Nonton Joseon Exorcist (2021) Sub Indo, Streaming Full Eps

nonton joseon exorcist sub indo

Penuh dengan kekerasan sehingga terlihat kejam. Joseon Exorcist merupakan serial drama Korea terbaru yang awalnya terlihat menjanjikan. Sayangnya, karena adanya penggunaan budaya Tiongkok dan distorsi sejarah Korea, SBS harus menghentikan penayangannya. Apakah kamu penasaran dengan serial drama Korea yang satu ini? Simak pembahasanya dalam artikel nonton Joseon Exorcist sub Indo berikut.

Menurut berbagai laporan di media, produksi drama Korea terbaru, Joseon Exorcist, sudah rampung sekitar 80 persen. Akan tetapi, karena ada lebih dari 180 ribu petisi yang meminta Pemerintah Korea Selatan untuk menghentikan drama tersebut, SBS akhirnya resmi membatalkan setelah dua episode Joseon Exorcist mengudara.

Alasan utama warganet meminta drama tersebut dibatalkan adalah budaya Tiongkok. Di episode pertama terdapat sebuah adegan yang memperlihatkan Pangeran Chungnyung tengah menjamu tamu-tamu. Di situ tampak sajian yang disuguhkan adalah makanan Tiongkok dengan peralatan makanan dengan bergaya Tiongkok.

Selain masalah tersebut, warganet dan penonton asal Korea Selatan juga kesal lantaran adanya distorsi sejarah seperti ketika Raja Taejong menghabisi warga desa tak berdosa setelah mengalami halusinasi tentang ayahnya dan sebuah adegan di mana Pangeran Chungyung diperlakukan seperti bawahan oleh interpreter dari China.

Informasi Joseon Exorcist (2021)

sinopsis joseon exorcist
Sumber gambar: MyDramaList

Joseon Exorcist adalah sebuah drama yang mengusung genre fantasi dan supernatural yang diarahkan oleh sutradara Shin Kyung-soo dan ditulis oleh Park Gye-ok. Drama yang dibintangi Jang Dong-yoon, Park Sung-hoon, dan Kam Woo-sung ini bercerita tentang bagaimana Raja Taejong bersama dengan Pangeran Chungnyung dan Pangeran Yangnyeong melawan roh-roh jahat yang mengancam rakyat Joseon. Para roh-roh jahat itu menggunakan manusia untuk menghancurkan kerajaan Joseon.

Drama Korea Joseon Exorcist pertama kali mengudara pada 22 Maret 2021 dan dijadwalkan tayang  setiap hari Senin dan Selasa di SBS. Tetapi setelah episode 1 dan episode 2, drama ini disetop karena adanya ketidaksesuaian sejarah dan penggunaan properti Tiongkok yang diprotes masyarakat Korea Selatan.

Baca juga:  Nonton Mr Queen Spin Off Episode Sub Indo, Streaming Online

Buat kamu yang penasaran sama drama yang satu ini, nonton Joseon Exorcist sub Indo full episode melalui situs nonton drama Korea rekomendasi Sushi.id berikut ini.

Detail Drama

  • Judul lain: Joseon Gumasa
  • Genre: Fantasi, supernatural, aksi, drama
  • Sutradara: Shin Kyung-soo
  • Penulis naskah: Park Gye-ok
  • Produser eksekutif: Hong Sung Chang dari SBS
  • Kreator: StudioS (SBS)
  • Perusahaan produksi: Crave Works, YG Studioplex, Lotte Cultureworks
  • Distributor: SBS. VIKI
  • Durasi: 1 jam 10 menit
  • Jumlah episode: 2 (disetop penayangannya)
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea
  • Rilis: 22 Maret 2021 – 23 Maret 2021
  • Rating konten: 18 tahun ke atas (mengandung kekerasan dan kata-kata tidak senonoh)

Daftar Pemeran

  • Kam Woo Sung sebagai King Taejong
  • Jang Dong Yoon sebagai Pangeran Chungnyung
  • Park Sung Hoon sebagai Pangeran Yangnyung
  • Kim Dong Jun sebagai Byeo Ri
  • Jung Hye Sung sebagai Mu Hwa
  • Min Jin Woong sebagai Yang Chun
  • Geum Sae Rok sebagai Hye Yum
  • Lee Yoo Bi sebagai Eo Ri
  • Noh Haeng Ha sebagai Yeon Ha

Sinopsis Joseon Exorcist (2021)

Ketika nonton Joseon Exorcist sub Indo episode 1 kamu akan melihat banyak makhluk aneh terlihat seperti manusia yang kerasukan roh jahat (zombie) yang berbaris dan tampak mengerikan. Untuk melindungi Joseon dari serangan makhluk-makhluk aneh tersebut, para tentara Joseon mencoba mengalahkan mereka.

Makhluk aneh itu dapat dibunuh dengan cara dipenggal kepala mereka. Sayangnya, para tentara terlambat menggagalkan ancaman tersebut.

Drama ini kemudian berpindah adegan ke-10 tahun kemudian dan mengambil latar di Wilayah Ming, perbatasan antara dua dunia. Tampak Pangeran Chungnyung turun dari kudanya dan segera mendapati kakinya tersangkut. Saat dia berjalan tertatih-tatih, dia menyapa dua pendeta di hadapannya, Marco dan John yang sepertinya dari Vatikan.

Baca juga:  Nonton Doom at Your Service (2021) Sub Indo, Streaming Online

Sementara itu, Pangeran Kangnyeong datang dengan menerbangkan elang. Hanya saja kemudian  salah satu makhluk aneh menginfeksi salah satu penjaga pangeran.

Pembantaian terjadi dan Kangnyeong yang berlumuran darah dipaksa untuk menonton semua rakyat setianya dibunuh secara brutal. Untungnya, nyawa sang pangeran berhasil diselematkan.

Akan tetapi, makhluk aneh itu menggaruk  tangannya sehingga menimbulkan tiga luka di bagian lengan. Saat Raja Taejong melihat ini, dia menugaskan rakyatnya untuk merahasiakannya.

Di tempat lain, Putra Mahkota Yangnyeong menggunakan kekuasaannya dan melanggar aturan Raja. Kemudian, dia mendengar kabar tentang manusia yang kerasukan roh jahat yang mengancam Korea.

Dalam perjalanan kembali ke istana, dia melihat sekelompok pekerja mengangkat tandu dengan darah menetes. Dia pun berpikir bahwa ini bisa menjadi tanda kematian. Putra mahkota Yangnyeong memerintahkan mereka semua untuk menjatuhkannya.

Tepat sebelum mereka membukanya, Ibu Suri meminta bantuan Yangnyeong lantaran Pangeran Kangnyeong akan dipenggal.

Di istana, Ratu Wonmyung melakukan yang terbaik untuk menghentikan hal tersebut. Luka garukan, seperti yang tadi dilihat, telah membiru.

Ratu memohon kepada raja agar tidak membunuh Kangyeong. Dia meminta agar tangan Pangeran diletakkan di atas es. Akan tetapi karena dia juga khawatir dia menyuruh untuk Kangnyeong untuk diikat ke kursi dan dikelilingi oleh balok es yang besar.

Kedua pendeta, Marco dan John diberitahu Chungnyung tentang wabah yang berkembang belakangan ini. Menurutnya, itu dari Barat.

Tak berapa lama makhluk aneh itu muncul tepat di hadapannya. John pun membaca mantra untuk melawan manusia yang kerasukan itu sementara yang lain menahan gadis yang kelihatannya seperti dirasuki setan itu ke kursi.

Mereka melakukan yang terbaik untuk menahannya tetapi tidak berhasil. Akhirnya kepala gadis itu dipenggal. Setelah itu, sekelompok laki-laki yang tampaknya bandit mendatangi mereka.

Baca juga:  Nonton Film Spirits Homecoming (2015) Sub Indo, Full Movie

Segera kita tahu bahwa, mereka mengejar Wang Yu dan percaya Chungnyung adalah orang yang mereka cari. Saat para bandit pergi, mereka mengomentari mantra yang John ungkapkan ketika berupaya melawan makhluk aneh yang merasuki si gadis.

Dengan salah satu manusia masih dirasuki makhluk aneh, mereka mengikat orang ini ke meja dan menahannya erat-erat. John mulai melafalkan mantra dari bahasa Latin, yang akhirnya membuatnya mengonfirmasi bahwa dia adalah salah satu tentara Azazel. Berhasil menggagalkan ancaman, mereka melakukan Eksorsisme Agung dan menghentikan kerasukan yang dialami orang ini.

Di tempat terpisah Raja Taejong memerintahkan anak buahnya untuk menghentikan perbekalan yang dibawa ke istana sebagai upaya untuk melawan makhluk yang merasuki rakyat. Dia melakukan koordinasi dengan Perdana Menteri dan berniat untuk memperkuat pertahanan kerajaan. Ketika raja pergi, terdapat masalah besar muncul di Gerbang Utara.

Lantas apa yang sebenarnya terjadi? Masalah apa yang muncul di Gerbang Utara? Apakah para makhluk aneh itu kini mengancam keberlangsungan hidup para keluarga kerajaan Joseon?

Nonton Joseon Exorcist (2021) Sub Indo, Streaming Full Episode

Buat kamu yang ingin nonton Joseon Exorcist sub Indo episode 1 dan episode 2, dapat menyaksikannya melalui situs nonton film online sub Indonesia berikut. Patut diketahui drama ini sebelumnya ditayangkan di WeTV dan VIKI, namun karena disetop Joseon Exorcist kamu tetap dapat menyaksikannya secara darubg di beberapa situs berikut.

Penutup

Sekian pembahasan mengenai drama Joseon Exorcist. Sebelum nonton Joseon Exorcist sub Indo, patut diingat bahwa drama ini banyak mengandung unsur kekerasan dengan rating dewasa atau 18 tahun ke atas sehingga kebijaksanaan penonton disarankan.

Baca juga informasi seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Andini.

Leave a Reply

Loading…

Written by Andini Anissa

Co-Founder of Sushi.id with background in Media Relations, Content Writing, and SEO. Contact me: redaksi@sushi.id

nonton my shy bos

Nonton My Shy Bos (2017) Sub Indo, Full Episode 1-16

nonton chaos walking

Nonton Chaos Walking (2021) Sub Indo, Full Movie