Nonton Legend of Awakening (2020) Subtitle Indonesia

nonton legend of awakening subtitle indonesia

Mau nonton drama China yang sedang trending? Dirilis pada tahun 2020, Legend of Awakening menceritakan petualangan empat pahlawan menuju kebangkitan. Nonton Legend of Awakening dengan subtitle Indonesia dapat kamu lakukan baik itu di iQiyi ataupun situs nonton film online gratis pilihan Sushi.id berikut ini.

Legend of Awakening mulai ditayangkan di IQIYI dan Mango TV pada 23 April 2020.

Hingga saat ini masih tersedia di platform tersebut  dengan subtitle multi-bahasa (Inggris, Thailand, Bahasa Malaysia, Vietnam, Indonesia, Spanyol).

Memiliki total 48 episode, drama tersebut juga sudah beredar di situs nonton gratis lengkap dengan teks berbahasa Indonesia dan resolusi gambar yang cukup baik.

Informasi Legend of Awakening (2020)

sinopsis legend of awakening
Sumber gambar: MyDramaList

Legend of Awakening (Hanzi: ; Pinyin: Tiān Xǐng Zhī L) adalah serial televisi asal Tiongkok yang tayang pada 23 April 2020 sampai dengan 10 Mei 2020.

Kisahnya sendiri terinspirasi dari novel dengan judul yang sama karya Hudie Lan. The Legend of Awakening dibintangi oleh Chen Feiyu, Xiong Ziqi, Deng Enxi dan Cheng Xiao.

Untuk lebih jelasnya, yuk, simak artikel ini yang terdiri dari sinopsis dan rekomendasi situs nonton Legend of Awakening subtitle Indonesia.

Detail Drama

  • Judul asli: Tiān Xǐng Zhī Lù
  • Genre: Action, petualangan, sejarah, romansa, Wuxia, fantasi
  • Sutradara: Vicky Wong
  • Penulis naskah: Li Jing Ling
  • Produser eksekutif: Gordon Chan
  • Lokasi produksi: Xinjiang, Yinchuan, Hengdian World Studios
  • Perusahaan produksi: Youku, Tenray Media, Liubai Entertainment
  • Distributor: iQiyi, Youku, iQiyi, Mango TV, Mango TV
  • Durasi: 45 menit
  • Jumlah episode: 45 menit
  • Negara: China
  • Bahasa: Mandarin
  • Rilis: 23 April 2020 – 10 Mei 2020

Daftar Pemeran

  • Chen Feiyu sebagai Lu Ping
  • Xiong Ziqi sebagai Yan Xifan
  • Cheng Xiao sebagai Qin Sang
  • Deng Enxi sebagai Su Tang
  • Yu Yijie

Sinopsis Legend of Awakening (2020)

Secara garis besar drama China ini mengambil set fiksi ketika era Lima Dinasti dan Sepuluh Kerajaan.  Kala itu masyarakat merasa terancam oleh binatang buas sehingga mereka mulai berkultivasi sebagai cara untuk bertahan hidup. Kemudian muncul empat pahlawan muda memulai perjalanan menuju kebangkitan.

Baca juga:  Nonton Film Sex/Life (2021) Subtitle Indonesia

Ketika nonton Legend of Awakening dengan subtitle Indonesia episode 1 kamu akan melihat Lu Ping yang sedang bersama Su Tang berjalan di lapangan salju dengan kakinya dirantai dan berlumuran darah. Ketika Su Tang terjatuh Lu Ping bertanya apakah dia baik-baik saja.

Su Tang mengatakan bahwa dia lapar, dan Lu Ping memberinya salju. Dia mengatakan padanya untuk menganggap salju sebagai segumpal gula. Su Tang bertanya ke mana mereka akan pergi, dan dia menjawab bahwa keduanya akan pergi ke tempat di mana mereka dapat bertahan hidup.

Di tempat lain Jenderal bangsa Shuo, Qin Qi baru saja selesai bertempur. Setelah itu, Qin Qi mengundang Yao Tian yang merupakan prajurit bangsa tapi dia menolaknya. Qin Qi kemudian merasa bahwa ada seseorang mengawasinya dari semak-semak dan dia menembak ke arah tersebut yang ternyata itu adalah pelayan bernama Zi Yan.

Nona Qin Sang pun muncul dan menyalahkan Qin Qi karena hampir menyakiti Zi Yan. Qin Qi mengingatkan Zi Yan bahwa dia akan dibunuh jika dia membiarkan Qin Sang berkeliaran.

Zi Yan kemudian berlutut dan meminta belas kasihan. Qin Sang menjelaskan bahwa dia datang untuk membantu Qin Qi. Dia juga menyampaikan bahwa negara bagian Chan telah diserang oleh sekte Shanhai, dan Qin Qi ingin merebut kota Chenqiao.

Kembali ke kisah Lu Ping. Dia melihat Ge Cheng lewat, dan meminta Su Tang untuk menghalangi jalan Xi Fan. Xi Fan mengetahui bahwa Lu Ping hilang, dan dia menggunakan jiwanya untuk menemukan Lu Ping.

Lu Ping melihat Ge Cheng berjalan di dalam rumah, dan mencoba mengikutinya. Tapi Jenderal Wen Rui mendorong Lu Ping keluar.

Wei Zhong memberikan lencana Shanhai kepada Qin Qi, dan mengungkapkan bahwa sekte Fengling menerima lencana tersebut. Tapi Ge Cheng memberitahu Qin Qi untuk mengabaikannya.

Lu Ping mencoba memanjat tembok, tetapi dia diseret oleh Xi Fan. Xi Fan berniat memukulnya dengan tongkat angin. Tapi Su Tang menghentikan Xi Fan, dan Pu Ping mencoba melarikan diri. Tapi You Dao mengejutkan Lu Ping.

Baca juga:  Nonton Anime Big Order (2016) Full Episode Sub Indo

Lu Ping ingat bahwa dulu You Dao meminta lima ribu tael perak ketika dia memohon untuk menyelamatkannya. You Dao memberi tahu Xi Fan untuk menyelamatkan Ru Yu, dan mengungkapkan bahwa dia orang kaya. Tapi Xi Fan menolak karena menurutnya itu tidak benar. You Dao mengungkapkan Dewa Bandit akan datang.

Su Tang membawa roti kukus ke Lu Ping, dan merasa menyesal telah memukulnya.  Su Tang bertanya kepada Lu Ping mengapa dia tidak memberi tahu orang-orang bahwa dia menembak ular itu.

Su Tang khawatir sekte Shanhai akan menemukan mereka, dan tidak ada yang bisa melarikan diri dari sekte Shanhai. Lu Ping memeluknya dan mengatakan bahwa mereka akan hidup lebih lama.

Nonton Legend of Awakeing semakin seru ketika orang-orang dari sekte Shanhai datang, dan Qin Sang membunuh mereka. Master Zheng memuji Qin Sang atas seni pedangnya, dan dia pikir para pria dari sekte Shanhai mudah dikalahkan. Tapi panah itu menembak Qin Sang dan orang lain dari sekte Fengling.

Master Zheng menyadari bahwa pria yang sebelumnya bertemu dengan Qin Sang adalah pria dari sekte Shanhai. Bernama Situ Chong, diamemegang pedang dan mencibir Qin Sang.

Qin Sang menyadari bahwa dia bertarung dalam jebakan yang dibuat Situ Chong. Dia mengambil lencana Shanhai darinya, dan melarikan diri bersama Zi Yan. Zi Yan memakai pakaian Qin Sang dan menggambar Situ Chong.

Ru Yu mengatakan bahwa You Dao akan datang untuk menyelamatkannya, tapi Qin Sang membuatnya pingsan karena menggambar orang-orang dari sekte Shanhai. Xi Fan memberi tahu Su Tang bahwa dia datang untuk menangkap Dewa Bandit.

Dia sangat marah karena Dewa Bandit menyelamatkannya berkali-kali. Dewa Bandit muncul, dan Qin Sang menyerangnya.

Link Download dan Nonton Streaming Legend of Awakening (2020) Subtitle Indonesia Full Episode

Ingin tahu kelanjutan ceritanya? Kamu bisa nonton drama tersebut di situs nonton drama China baik itu yang berbayar ataupun gratis berikut ini. Semua situs yang tertera di bawah ini sudah dilengkapi dengan teks terjemahan berbahasa Indonesia.

iQiyi

streaming legend of awakening sub indo
Hasil tangkapan layar Sushi.id dari iQiyi

iQiyi menayangkan Legend of Awakening mulai dari episode 1 sampai dengan episode 48. Semua episode juga telah dilengkapi dengan teks terjemahan berbahasa Indonesia. Selain teks bahasa Indonesia, terdapat pula teks terjemahan berbahasa Inggris.

Baca juga:  Nonton Begin Again (2020) Chinese Drama, Full Episode

Selain itu untuk kualitas gambar juga sudah sangat mumpuni. Kamu bisa nonton Legend of Awakening subtitle Indonesia dengan resolusi 360p, 480p, 720p, atau 1080p. Sementara untuk kualitas audio sudah sangat jernih.

Legend of Awakening dapat kamu nikmati secara gratis untuk episode 1 sampai dengan episode 4, tapi akan ada selingan iklan sebelum menonton apabila kamu tidak berlangganan (free member). Untuk episode 5 dan seterusnya kamu diharuskan berlangganan paket VIP seharga Rp3000.

Keuntungan dari berlangganan iQiyi antara lain dapat menonton di dua layar sekaligus, mendukung kualitas bluray 1080p, dan tersedianya menu download.

Selain Legend of Awakening, iQiyi juga menayangkan drama China terbaik lainnya, drama Korea terbaru, serta anime terbaru dan anime lawas.

Kelebihan:

  • Menyediakan banyak judul drama Asia dan anime
  • Subtitle Indonesia
  • Kualitas gambar mendukung hingga BluRay
  • Dapat diakses di smartphone, tablet, dan laptop/desktop
  • Harga berlangganan murah
  • Menyediakan menu download per episode Legend of Awakening khusus bagi kamu yang berlangganan

Kekurangan:

  • Untuk menikmati seluruh episode Legend of Awakening dan untuk menikmati fitur download diharuskan mendaftarkan akun dan berlangganan
  • Untuk penonton yang tidak mendaftar dan tidak berlangganan ketika menonton akan sedikit terganggu dengan selingan iklan

Situs nonton gratis

Bagi kamu yang mau nonton streaming Legend of Awakening subtitle Indonesia secara gratis, Sushi.id telah memilihkan beberapa situs streaming dan download drama. Berbicara soal navigasi, iQiyi lebih mudah ditelusuri dibanding situs-situs yang terdapat pada tautan tersebut.

Fitur-fitur yang disediakan pada situs gratis tersebut antara lain kualitas gambar hingga HD, kualitas audio yang cukup baik, dan beberapa opsi server streaming yang berguna apabila server utama eror. Menu download juga tersedia.

Patut dicatat, bahwa Sushi.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan mengakses situs nonton ilegal.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai Legend of Awakening dan rekomendasi link untuk download dan nonton streaming drama tersebut lengkap dengan subtitle Indonesia. Semoga artikel ini membantu!

Baca juga informasi seputar Drama China atau artikel menarik lainnya dari Andini.

One Comment

Leave a Reply

    Leave a Reply

    Loading…

    Written by Andin A.

    Former content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO Writer for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: redaksi@sushi.id

    nonton peter rabbit 2

    Nonton Peter Rabbit 2 The Runaway (2021) Subtitle Indonesia

    Spoiler Film Luca: Impian Sederhana dalam Petualangan Luar Biasa