Nonton Liga Champions Bisa Dimulai Kembali 7 Agustus 2020

nonton liga champions 7 agustus 2020

Ada kabar gembira bagi para penggila bola, yang udah nggak sabar menunggu untuk bisa nonton  Liga Champions selama masa pandemi. Pasalnya, Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA), telah mengumumkan jadwal kompetisi kasta tertinggi klub-klub papan atas Eropa, bakal digelar kembali dalam waktu dekat. Jadi bener nggak nih, kita bisa nonton Liga Champions 7 Agustus 2020?

Tepat sekali, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Liga Champions Eropa akan masuk pada babak 16 besar dan berlangsung dengan sistem knock out (sistem gugur). Meski keputusan ini masih bersifat menyesuaikan perkembangan teraktual terkait pandemi korona, namun UEFA telah menunjuk beberapa stadion di Portugal sebagai tempat berlangsungnya sejumlah klub untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Pilihan jatuh pada Stadion Dragao yang jadi markas FC Porto dan Stadion Dom Alfonso Henriques di Guimaraes sebagai tempat pelaksanaan 16 Besar. Kedua stadion itu disiapkan UEFA, sebagai opsi apabila tiap negera peserta tak kondusif untuk menggelar laga, akibat pandemi jelang tanggal yang telah ditentukan.

Latar Belakang Berlanjutnya Liga Champions

Info Singkat Rapat Komite UEFA

Liga Champions UEFA 2019/20 telah ditunda sejak Rabu 11 Maret karena wabah COVID-19. Jadwal yang direvisi untuk mengakhiri kompetisi musim ini dikonfirmasi setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA hari Rabu.

uefa champions 1

Jadwal Liga Champions UEFA 2019/20

7-8 Agustus: Babak 16 leg kedua (venue akan dikonfirmasi)
12-15 Agustus: Perempat final (Lisbon)
18-19 Agustus: Semi-final (Lisbon)
23 Agustus: Final (Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon)

Baca juga:  6 Adegan Kontroversial Pelecehan Seksual Drama 'It’s Okay To Not Be Okay'

Final Liga Champions UEFA mendatang

Final 2019/20 dijadwalkan akan diadakan di Stadion Olimpiade Atatürk di Istanbul yang sekarang akan menggelar pameran 2020/21. Tiga tempat final berikutnya juga telah setuju untuk menjadi tuan rumah setahun lebih lambat dari yang direncanakan.

2020 : Estadio Do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Portugal
2021 : Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul, Turki
2022 : Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Rusia
2023 : Arena Sepak Bola Munich,  Jerman
2024 : Stadion Wembley, London, Inggris

Protokol medis UEFA dan korek api di balik pintu tertutup

Prinsip-prinsip utama protokol medis UEFA juga disetujui pada hari Rabu, dan pedoman terperinci yang akan diselesaikan selama beberapa minggu ke depan untuk memastikan bahwa rencana sanitasi menyeluruh diterapkan untuk melindungi kesehatan semua peserta pertandingan UEFA ketika kompetisi akan berlanjut.

UEFA akan secara teratur menilai situasi di seluruh benua dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk melihat kapan para penonton bisa secara bertahap kembali dengan aman masuk ke area stadion.

Penutup

Nah, supaya kita bisa kembali nonton Liga Champions 7 Agustus 2020, mari kita berdoa dan berharap semoga pandemi korona ini cepat berlalu. Karena, obart rindu yang mujarab bagi para pencinta sepakbola adalah dapat kembali menikmati dan merasakan gemuruhnya suasana stadion kala tim-tim papan atas Eropa berjibaku.

Ikuti terus informasi seputar hobby dan olahraga atau artikel menarik lainnya hanya di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Baruno

Plan your work, and Work your plan

Karakter Lee Min Ho di drama korea

7 Drama Korea Populer yang Diperankan Lee Min Ho, Pernah Jadi Penipu?

Nonton The Walking Dead Season 10 Sub Indo