Nonton The Tinder Swindler (2022) Sub Indo

Diadaptasi dari kisah nyata, menceritakan seorang pria yang menipu banyak perempuan lewat aplikasi Tinder.

nonton the tinder swindler

Buat kamu penggemar film berjenis true crime documentary, mungkin kamu akan tertarik untuk nonton The Tinder Swindler sub Indo.

Film yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial ini, diambil dari kejadian nyata. Bercerita tentang seorang pria tampan yang menipu banyak perempuan hingga meraup keuntungan jutaan dolar.

Penasaran dengan kisahnya? Berikut adalah sinopsis, fakta menarik, dan link nontonnya yang legal.

Trailer dan Sinopsis The Tinder Swindler (2022)

Seorang pria Israel, dengan nama asli Shimon Hayut, berkeliling Eropa, menampilkan dirinya sebagai putra mogul berlian Rusia-Israel Lev Leviev.

Dia menggunakan aplikasi kencan Tinder untuk menghubungi banyak perempuan sebagai Simon Leviev, dan menipu mereka untuk meminjamkan uang yang tidak pernah dibayar kembali. 

Simon akan memikat perempuan dengan hadiah mewah dan mengajak mereka makan malam dengan jet pribadi. Kemewahan ini adalah hasil dari penipuan yang dia lakukan sebelumnya. 

Dia kemudian berpura-pura menjadi sasaran “musuh”, sering kali mengirim pesan dan gambar yang sama ke setiap perempuan, menunjukkan bahwa dia baru saja diserang dengan pisau, tetapi pengawalnya telah menyelamatkannya dan terluka. 

sinopsis the tinder swindler
Sumber: iMDB

Simon kemudian meminta korbannya untuk membantunya secara finansial karena ‘keamanan’, yang menghalangi dia untuk menggunakan kartu kredit dan rekening banknya; para wanita sering mengambil pinjaman bank dan kartu kredit baru untuk membantu.

Dia kemudian akan menggunakan uang yang diperoleh melalui penipuan ini untuk memikat korban baru, padahal sebenarnya sedang menjalankan skema Ponzi.

Baca juga:  5 Film tentang Kisah Cinta Guru dan Murid

Kemudian, dia berpura-pura sudah membayar korbannya dengan mengirimkan dokumen palsu yang menunjukkan transfer bank palsu dan kemudian memutuskan kontak dengan para korban.

Fakta Menarik The Tinder Swindler (2022)

fakta menarik the tinder swindler
Sumber: iMDB

Biar nonton The Tinder Swindler makin seru, yuk, simak beberapa fakta menarik behind the scenes dari dokumenter ini.

Dilarang dari Tinder

Simon sudah dilarang dari Tinder. Dalam sebuah pernyataan kepada Variety, Tinder mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan internal dan dapat mengonfirmasi bahwa Simon Leviev tidak lagi aktif di Tinder dengan nama aliasnya yang diketahui.

Berpura-pura Menjadi Petugas Medis

Pada Desember 2020, Simon dikabarkan berpura-pura menjadi pekerja medis agar dapat menerima dosis awal vaksin COVID-19.

Menutup Akun IG Setelah The Tinder Swindler Dirilis

Dua hari setelah film dokumenter itu dirilis, Simon memposting di halaman Instagram-nya dan mengatakan bahwa dia sedang bersiap-siap untuk memberikan sisi ceritanya. Namun, Instagram-nya saat ini sudah tidak aktif lagi.

Pernah Dilaporkan ke Polisi oleh King of Diamonds

Lev Leviev, “King of Diamonds” di kehidupan nyata, dilaporkan sebelumnya pernah mengajukan keluhan kepada polisi Israel tentang Simon yang berpura-pura menjadi putranya.

LLD Diamonds Kecewa dengan Kisah Penipuan Simon yang Dibesar-besarkan

LLD Diamonds tampaknya tidak senang dengan eksploitasi Simon, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Simpati kami ditujukan kepada para korbannya. Penipuannya juga telah menyebabkan kebingungan yang berkelanjutan tentang perusahaan kami. Tidak ada yang dia katakan, tentang LLD atau apa pun, yang bisa dipercaya.”

Simon Membantah Tuduhan 

Simon sebelumnya membantah tuduhan terhadap dirinya. “Saya berhak memilih nama apa pun yang saya inginkan; Saya tidak pernah menampilkan diri saya sebagai putra siapa pun, tetapi orang-orang menggunakan imajinasi mereka,” katanya kepada Saluran 12 Israel.

Baca juga:  10 Film Musikal Terbaik Agar Kita Bisa Nyanyi Terus!

Dicari Di Banyak Negara 

Penangkapannya di tahun 2019 di Israel berhubungan dengan dakwaan 2011, bukan penipuannya di seluruh Eropa. Dia dicari di Israel, Inggris, Denmark, Jerman, Swedia, dan Norwegia.

Hukumannya Terlalu Ringan

Simon hanya menjalani lima bulan dari 15 bulan hukumannya. Pembebasannya dilaporkan merupakan bagian dari program untuk mengurangi populasi penjara di tengah pandemi virus corona. Namun, pembaruan pada artikel asli “Tinder Swindler” mengaitkannya dengan “perilaku baik”.

Pernah Menjadi Ahli Real Estate

Simon pernah muncul untuk memberikan wawancara sebagai “ahli internasional” real estate. Artikel tersebut mencantumkan usianya sebagai 29 tahun dan namanya sebagai Simon Leviev, meskipun Simon sebenarnya berusia 31 tahun.

Link Nonton The Tinder Swindler (2022) Sub Indo

link nonton the tinder swindler sub indo
Sumber: iMDB
  • Judul: The Tinder Swindler
  • Genre: True Crime, Dokumenter
  • Sutradara: Felicity Morris
  • Sinematografi: Kristoffer Kumar
  • Penyunting: Julian Hart
  • Perusahaan Produksi: Raw Tv
  • Distributor: Netflix
  • Format: Dokumenter
  • Tanggal Rilis: 2 Februari 2022
  • Durasi: 114 menit
  • Negara: Britania Raya
  • Bahasa: Inggris

Setelah membaca sinopsis dan fakta menarik tentang Simon di atas, mungkin kamu akan semakin penasaran untuk nonton The Tinder Swindler dengan sub Indo.

Kabar baiknya, film ini sudah tayang di Netflix dan dapat kamu saksikan secara streaming mulai 2 Februari.

Untuk memudahkan kamu, kamu juga bisa menonton film The Tinder Swindler melalui tautan yang sudah Sushi.id sediakan di bawah ini.

Powered by JustWatch

Apabila kamu belum berlangganan dan ingin tahu gimana cara berlangganan Netflix, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  •  Buka aplikasi Netflix di smartphone atau tablet kamu. Apabila menggunakan laptop atau desktop buka browser dan ketik www.netflix.com
  • Klik Sign In. Khusus bagi kamu yang belum berlangganan, setelah klik Sign In, pilih Sign up now, selesaikan pendaftaran, dan membayar biaya berlangganan
  • Masukkan email atau nomor handphone. 
  • Setelah masuk ke  profil Netflix kamu, cari film The Tinder Swindler
  • Selamat menonton!
Baca juga:  Link Nonton Streaming Haunted Hotel (2017) Sub Indo

Selain menyediakan layanan streaming, Netflix juga memiliki opsi download. Fitur ini bisa kamu gunakan apabila kamu menginstal aplikasi Netflix.

Penutup

Itulah dia sinopsis, fakta menarik, dan rekomendasi situs untuk nonton The Tinder Swindler sub Indo yang legal.

Jangan lupa untuk selalu mengakses situs nonton legal, ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Andini Anissa

Co-Founder of Sushi.id with background in Media Relations, Content Writing, and SEO. Contact me: redaksi@sushi.id

film fantasi terbaik

8 Film Fantasi Terbaik yang Baru Dirilis

nonton film my aunt 2020

Nonton Film My Aunt (2020) Sub Indo Full Movie