Nonton Voice of Silence (2020) Sub Indo, Streaming Full Movie

nonton voice of silence sub indo

Siapa di sini yang suka banget nonton film bergenre kriminal? Buat kamu penyuka genre tersebut, yuk, nonton Voice of Silence sub Indo full movie. Film Korea Selatan ini tidak kalah seru dari film produksi Hollywood, loh!

Selama satu dekade terakhir, film bergenre kriminal yang diproduksi sineas Korea Selatan semakin menghibur para pecinta film tak hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Umumnya, film bergenre kriminal asal Negeri Ginseng itu cenderung memberikan sentuhan keren pada tindakan kriminal yang kejam dan ilegal. Di satu sisi para kriminal kelihatan ramah, di lain sisi tampak menakutkan,

Dilansir dari The Movie Beat, Voice of Silence karya Hong Eui-jeong menghadirkan perspektif baru pada genre kriminal yang mengeksplorasi sisi kriminalitas yang seringkali tak terlihat dan tak terdengar.

Dengan penampilan luar biasa dari aktor Yoo Ah-in yang sebelumnya membintangi #ALIVE, film Voice of Silence diceritakan dan dibumbui dengan dark comedy yang dibuat dengan sangat apik. Bisa dibilang  film ini merupakan salah satu film Korea terbaik di tahun 2020.

Informasi Film Voice of Silence (2020)

sinopsis film voice of silence
Sumber: IMDB

Mengangkat genre indiecrime drama, Voice of Silence merupakan hasil kolaborasi sutradara Hong Eui-jeong, dan produser pemenang penghargaan BAFTA, Afolabi Kuti.

Naskah film tersebut dipilih sebagai salah satu dari 12 proyek teratas dalam Venice Biennale Collage-Cinema tahun 2016/2017.

Pada 2019, rumah produksi Lewis Pictures dan Broccoli Pictures sepakat untuk memulai produksi dan Acemaker Movie Works sebagai distributor.

Syuting film berlangsung kurang dari dua bulan dan mayoritas dilakukan di Gyeonggi-do dan Gangwon-do pada 12 September 2019.

Baca juga:  Nonton Go Go Squid 2 (2021) Sub Indo, Full Episode

Sebelum perilisannya di Korea Selatan, Voice of Silence berkesempatan untuk tayang di festival film bergengsi, Cannes International Film Festival, pada Juni 2020. Pada hari pertama penayangannya di bioskop Korea Selatan. Voice of Silence mampu menggaet 16 ribu penonton.

Tak sampai di situ, selama minggu pertama penayangannya pun film ini berhasil menarik 220 ribu pasang mata yang otomatis membuatnya memuncaki puncak tangga box office nasional.

Voice of Silence juga menjadi film indie pembuka tertinggi selama pandemi COVID-19 di Korea Selatan.

Dalam perhelatan 41st Blue Dragon Film Awards, film ini masuk dalam nominasi Best Leading Actor untuk Yoo Ah-in, Best Film, Best New Director, dan Best Screenplay.

Kru Film

● Judul: Voice of Silence (Hangul: 소리도 없이; RR: Sorido Eopsi; lit. “Without A Sound”)
● Genre: Crime, Drama
● Sutradara: Hong Eui-jeong
● Penulis naskah: Hong Eui-jeong
● Produser: Lewis Taewan Kim, Afolabi Kuti, Kim Hyung-ok, Choi Moon-seok
● Musik: Jang Hyuk-jin, Jang Yong-jin
● Perusahaan produksi: Lewis Pictures, Broedmachine Productions, Broccoli Pictures
● Distributor: Acemaker Movieworks
● Durasi: 1 jam 39 menit
● Negara: Korea Selatan
● Bahasa: Korea
● Rilis: 15 Oktober 2020
● Box Office: 3,1 juta dolar AS
● Anggaran: 1,1 juta dolar AS
● Rating: 6.9/10 (IMDB)

Daftar Pemeran

● Yoo Ah-in sebagai Tae-in
● Yoo Jae-myung sebagai Chang-bok
● Moon Seung-ah sebagai Cho-hee
● Lee Ga-eun sebagai Moon-ju
● Jo Ha-seok sebagai Jung-han
● Seung Hyung-bae sebagai Joon-cheol
● Im Kang-sung sebagai Yong-seok
● Yoo Sung-joo sebagai Il-gyu
● Kim Ja-yeong sebagai Myung-hee
● Seo Dong-soo sebagai Young-mook
● Kim Ha-na sebagai Han-sol

Baca juga:  Nonton Pretty Boys (2019), Film Indonesia Full Movie

Sinopsis Film Voice of Silence (2020)

https://www.youtube.com/watch?v=BssSdO1SJms

Sebelum nonton Voice of Silence sub Indo, simak dulu, yuk, sinopsisnya. Tae-in dan Chang-bok yang diperankan oleh Yoo Ah In dan Yoo Jae Myung, sehari-harinya bekerja membersihkan tempat kejadian perkara (TKP). Dengan kata lain, membereskan segala kegiatan yang dilakukan organisasi kriminal seperti membuang mayat. Meski begitu, keduanya tidak pernah terlibat dalam pembunuhan brutal.

Pada suatu hari, keduanya diberi tugas.  Awalnya mereka tidak tahu apa-apa soal tugas yang diberikan ini, hanya saja mereka dijanjikan uang untuk menjemput seseorang. Pun keduanya tidak tahu yang dijemput ini ternyata seorang gadis.

Setelah menculik gadis itu, Tae-in dan Chang-bok setuju untuk menjaga gadis tersebut tapi hanya untuk satu malam. Setelahnya keduanya ingin mengembalikan gadis itu ke keluarganya tentu setelah mendapatkan uang tebusan.

Namun, realitas tidak berjalan sesuai dengan harapan dan si gadis tinggal lebih lama di rumah Tae-in yang berlokasi di sebuah desa.

Awalnya, Tae-in ogah membiarkan si gadis yang ternyata bernama Cho-hee, menginap di rumahnya. Akan tetapi, akhirnya dia mau juga dan keduanya pun semakin dekat hingga kepercayaan tumbuh di antara mereka.

Entah ini adalah Stockholm syndrome (ikatan psikologis yang terjalin di mana sang korban mulai membangun attachment dengan sang penculik) atau hal lain. Namun, Cho-hee juga jadi berhubungan baik dengan adik Tae-in.

Cho-hee tampak sangat bahagia tinggal di rumah Tae-in dan tidak ingin kembali ke rumahnya. Meski tidak diketahui siapa keluarga Cho-hee sebenarnya, tampaknya dia adalah korban salah culik lantaran di film ini sering di sebut anak laki-laki.

Nonton Voice of Silence (2020) Sub Indo, Streaming Full Movie

Siapakah orangtua Cho-hee? Dan, apa motif dibalik penculikannya? Benarkah dia lebih bahagia tinggal di rumah Tae-in? Yang terpenting adalah akankah Cho-hee kembali ke ke rumah keluarganya?

Baca juga:  Nonton After Met You (2019) Full Movie, Film Indonesia

Kalau kamu penasaran sama akhir dari film Voice of Silence, langsung saja nonton filmnya melalui situs nonton film online gratis rekomendasi sushi.id

Sushi.id hanya memberikan informasi terkait situs nonton online dan download gratis yang masih aktif hingga saat ini. Sushi.id tidak bertanggung jawab atas segala risiko yang diakibatkan karena artikel ini.

Penutup

Voice of Silence mendapat pujian dari para kritikus film. Berdasarkan review di Naver Movie Database, film ini mendapat rating 7.94. Sementara itu di IMDB, mendapat rating 6.9/10.

Salah satu pengguna IMDB menilai film ini memiliki cerita yang bagus tentang bagaimana lingkungan dapat mempengaruhi kepribadian seseorang. Dia juga memuji akting Yoo Ah-in yang dalam film ini tidak mengatakan apapun. Pun akhir dari film ini bakal membuat penonton berimajinasi.

Baca juga artikel seputar Film Korea atau informasi menarik lainnya hanya di Sushi.id!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Andini Anissa

Co-Founder of Sushi.id with background in Media Relations, Content Writing, and SEO. Contact me: redaksi@sushi.id

nonton film boarding house 2 sub indo

Nonton Film Boarding House 2 (2016) Sub Indo

Nonton Film Jeolmeun Eomma

Nonton Film Jeolmeun Eomma (2013) Sub Indo, Full Movie