8 Novel Detektif Terbaik yang Bikin Kamu Mikir Keras!

Pernahkah kamu membaca novel detektif yang bikin kamu mikir keras? Saking serunya, kamu jadi ikutan deg-degan dan penasaran dengan kelanjutan jalan ceritanya. Ini dia 8 Novel Detektif Terbaik yang Bikin Kamu Mikir Keras, sampai kebawa mimpi!

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang tertarik dengan novel detektif, maka artikel ini cocok banget untuk kamu baca.

Banyak juga lho film-film detektif yang diangkat dari sebuah novel misalnya seperti Sherlock Holmes, Agatha Christie’s Marple, The Da Vinci Code, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut daftar 8 novel detektif terbaik yang bakal bikin kamu mikir keras sampai kebawa mimpi! Yang mau unduh bukunya, bisa cek Situs Download Buku Gratis dari Sushi.Id.

The Dead Returns, Akiyoshi Rikako (2015)

8 Novel Detektif Terbaik

Hidup kembali dari kematian? Itulah yang dialami oleh Koyama Nobuo, siswa SMA yang harus mengalami kejadian tragis di dalam hidupnya. Seseorang berusaha membunuh Koyama dengan cara mendorongnya dari atas tebing!

Anehnya, Koyama terbangun di sebuah rumah sakit dan melihat dirinya bukanlah dirinya yang sebenarnya. Ia terperangkap di dalam tubuh Takahashi Shinji, seseorang yang menolongnya.

Lalu, bagaimana cara Koyama mengungkap siapa pembunuh dirinya tersebut?

Murder of Roger Ackroyd, Agatha Christie (1926)

8 Novel Detektif Terbaik

Buat kamu pencinta novel detektif pasti sudah tidak asing lagi dengan karya dari Agatha Christie. Novel ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1926 dalam bahasa Inggris, menceritakan tentang seorang bernama Roger Ackyord yang meninggal dunia secara tiba-tiba.

Baca juga:  Baca Manga One Piece Chapter 984 Bahasa Indonesia

Saatnya detektif Hercule Poirot, karakter terkenal dari karya Agatha Christie yang akan menyelidiki kasus tersebut. Apakah Roger meninggal dunia karena dibunuh atau karena sakit? Jika dibunuh, siapakah pelakunya?

Misteri Patung Garam, Ruwi Meita (2015)

8 Novel Detektif Terbaik

Novel detektif terbaik ini merupakan karya anak bangsa, bernama Ruwi Meita. Jika pada novel-novel lainnya membuat kamu penasaran dengan siapa dalang dari suatu kejadian maka sedikit berbeda dengan novel yang satu ini.

Sepanjang cerita, kamu akan dibuat penasaran apa motif dari setiap pembunuhan yang telah terjadi. Bahkan setelah selesai membaca novel ini, kamu akan terbayang-bayang dengan jalan cerita dari novel ini. Sudah siapkah kamu membacanya?

The Hound of the Baskervilles, Arthur Conan Doyle (1902)

8 Novel Detektif Terbaik

Kutukan misterius harus dialami oleh sebuah generasi keluarga Baskerville di Devonshire. Setiap pewaris dari keluarga mereka harus menerima kenyataan yang begitu pahit yaitu meninggal dengan cara yang tragis.

Dr. Mortimer, seorang dokter pribadi keluarga Baskerville meminta bantuan detektif terhebat di Inggris pada zaman itu, Sherlock Holmes dan rekannya, Dr. Watson. Mereka diberi tugas untuk menyelidiki si ‘anjing setan’, yang diduga anjing kutukan yang membunuh setiap kepala keluarga Baskerville.

Berhasilkah Holmes dan rekannya dalam memecahkan misteri tersebut?

C is for Corpse, Sue Grafton (1986)

8 Novel Detektif Terbaik

C is for Corpse diterbitkan pertama kali pada tahun 1986. Merupakan salah satu karya dari penulis asal Amerika yaitu Sue Grafton. Dia terkenal sebagai penulis novel dengan seri alfabet.

Novel ini menceritakan sebuah kisah tentang percobaan pembunuhan terhadap seorang pria muda yang bernama Bobby Callahan. Kinsey Millhone, seorang detektif yang dulunya bekerja sebagai polisi wanita diminta Bobby untuk menyelidiki upaya pembunuhan tersebut.

Baca juga:  Baca Manga One Piece Chapter 986 Bahasa Indonesia

Namun apa daya, Bobby menderita amnesia. Lebih mengejutkannya lagi, Bobby meninggal pada saat proses penyelidikan yang baru berjalan 3 hari. Apakah sang detektif tetap bersikeras melanjutkan penyelidikan tersebut?

The Woman in White, Wilkie Collins (1860)

8 Novel Detektif Terbaik

The Woman in White merupakan karya novelis asal Inggris, bernama Wilkie Collins. Novel ini mengisahkan tentang seorang pria yang bekerja sebagai guru melukis bernama Walter Hartright.

Ia bertemu dengan seorang wanita misterius berpakaian serba putih saat perjalanan menuju Limmeridge House, tempat ia mengajar. Sejak saat itu, hidup Walter berubah total.

Nah pertanyaannya, siapa wanita itu? Simak kisah misteri wanita misterius tersebut dapat novel detektif terbaik ini. Dijamin bikin merinding!

The Thin Man, Dashiell Hammett (1934)

8 Novel Detektif Terbaik

Buat kamu pecinta novel detektif terbaik karya Dashiell Hammett, pasti sudah tidak asing lagi dengan pasangan yang bernama Nick dan Nora Charles. Nick adalah mantan detektif swasta yang sudah pensiun saat menikahi isterinya Nora, pewaris Nob Hill yang kaya raya.

Suatu hari, Nick bertemu dengan seorang wanita bernama Dorothy. Dia adalah seorang putri dari klien lama Nick yang bernama Clyde.

Dorothy meminta bantuan kepada Nick dan isterinya untuk menyelidiki kasus hilangnya ayah Dorothy saat perjalanan dinas rahasia. Penyelidikan kasus orang hilang kini berubah menjadi kasus pembunuhan, saat mengetahui sekretaris ayahnya sudah meninggal. Semua bukti mengarah kepada Clyde.

The Tokyo Zodiac Murders, Soji Shimada (1981)

8 Novel Detektif Terbaik

Terjadi pembantaian misterius di Tokyo, yang tidak terpecahkan selama kurang lebih 40 tahun. Kasus ini melibatkan beberapa wanita yang mayatnya dimutilasi.

Hingga akhirnya seorang detektif eksentrik, sekaligus astrolog dan peramal nasib bernama Kiyoshi Mitarai dan Kazumi Ishioka menyelidiki kasus tersebut. Akankah mereka berhasil memecahkan misteri tersebut? Apa motif dari si pembunuh hingga memutilasi korban-korbannya?

Baca juga:  10 Novel Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Nagih!

Penutup

Itulah novel-novel detektif yang bakal bikin kamu penasaran dan berdebar-debar saat membacanya. Dari kedelapan novel detektif terbaik tersebut, mana favorit kamu?

Baca juga artikel terkait novel lainnya hanya di Sushi.id.

Written by Salmon Team

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
boruto chapter 48 bahasa indonesia

Baca Manga Boruto Chapter 48 Bahasa Indonesia

8 Drama Korea Thriller Terbaik

8 Drama Korea Thriller Terbaik Bikin Deg-Degan!