One Piece: Pesona Perempuan di Dunia Bajak Laut! (Part 1)

karakter perempuan one piece

Karakter perempuan di One Piece. Untuk kamu yang suka nonton One Piece atau baca manganya, pastinya sudah tau kalau dunia bajak laut adalah dunia yang kejam dan brutal.

Mungkin kalian sering berpikir bahwa dunia bajak laut One Piece adalah dunia dimana para pria yang bertarung.

Namun, tentu saja ini tidak sepenuhnya benar.

Karakter Perempuan di Dunia Bajak Laut One Piece

Oda-sensesi, komikus One Piece terkenal suka menciptakan tokoh-tokoh perempuan yang kuat dan unik dalam karya-karyanya.

Siapa saja para perempuan dengan ketangguhan yang membuat mereka bertahan di dunia yang keras? Mari kita kenal lebih jauh, gaes!

1. Nami

Nami adalah anggota perempuan pertama yang bergabung dengan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Awalnya ia bergabung hanya untuk diam-diam merampok dan menggunakan hasilnya untuk membeli kampung halaman dari Bajak Laut Arlong.

Tapi kemudian setelah Luffy mengalahkan Arlong, Nami akhirnya memilih untuk mendukung Luffy dalam perjalanannya menjadi Raja Bajak Laut.

Nami mempunyai kemampuan ajaib bisa merasakan perubahan sekecil dan sejauh apapun di cuaca dengan tubuhnya. Hal ini membuat Nami memungkinkan Nami menjadi seorang navigator yang handal.

Selain seorang navigator, Nami juga adalah seorang pembuat peta yang berbakat. Mimpi Nami adalah memetakan seluruh bagian dunia.

2. Nefertari Vivi

Nefartari Vivi, atau yang biasa dipanggil “Vivi,” adalah seorang putri mahkota dari Kerajaan Alabasta.

Dia awalnya menyusup ke dalam Baroque Works sebagai mata-mata (dengan nama sandi Miss Wednesday) demi menyelamatkan Kerajaannya.

Vivi selain mempunyai kemampuan memimpin dan kecerdasan, juga mampu mempertahankan dirinya dalam pertarungan fisik.

Vivi mahir menggunakan senjata lempar bernama “Penyayat Kujakki” yang berbentuk sebuah untaian panjang yang terdiri dari cakram-cakram tajam yang dapat diayunkan dan dilemparkan ke arah lawan.

Baca juga:  11 Film Horror Thailand Terbaik yang Seremnya Gokil!

Setelah Kelompok Topi Jerami menyelamatkan Kerajaan Alabasta dari Crocodile, Vivi memutuskan untuk tinggal dan menjalankan perannya sebagai putri mahkota.

Namun Luffy bersikeras bahwa Vivi akan selalu dianggap sebagai anggota dari Bajak Laut Topi Jerami.

3. Boa Hancock

Karakter perempuan selanjutna di One Piece adalah Boa Hancock. Ia seorang ratu di sebuah negeri legendaris yang hanya diisi oleh perempuan-perempuan tangguh, Amazon Lilly.

Sebagai seorang ratu yang kuat dia juga merupakan anggota perempuan satu-satunya dari Shichibukai, sebuah kelompok yang terdiri dari tujuh Bajak Laut Kuat yang bekerja untuk Pemerintah Dunia.

Saat ia masih kecil, Boa bersama dua saudarinya ditangkap dan dijual sebagai budak ke Bangsawan Dunia.

Pada saat ia menjadi budak ini, Boa dipaksa untuk memakan buah Mero Mero no Mi, sebuah buah iblis kelas Paramecia sebagai hiburan bagi para Bangsawan Dunia.

Buah ini memungkinkan Boa untuk mengubah siapapun yang tergoda akan kecantikannya menjadi batu.

Namun kekuatan ini serta kecantikan Boa ternyata tidak berpengaruh sama sekali pada Luffy, dan anehnya hal ini membuat Boa jatuh hati padanya.

4. Perona

 “Si Putri Hantu” Perona adalah bagian dari kru Thriller Bark pimpinan Moria, mantan Shicibukai. Perona adalah seorang gadis yang lugu, kekanak-kanakkan dan keganasan untuk menghancurkan lawan-lawannya.

Sebagai anggota Thriller Bark yang terbilang cukup kuat, Perona adalah pemakan buah iblis Horo Horo no Mi, sebuah buah iblis tipe Paramecia.

Buah ini memungkinkan Perona untuk menghisap semangat hidup dari lawannya dengan menggunakan energy berbentuk hantu. Ia juga bisa menggunakan hantu-hantu ini sebagai alat transportasi dan mata-mata.

5. Shirahoshi

Shirahoshi adalah seorang duyung cantik berukuran raksasa dan merupakan seorang putri dari kerajaan para duyung dan manusia ikan.

Bersifat lembut hatinya walaupun cengeng, ia adalah anak bungsu dari Raja Neptune dan Ratu Otohime.

Shirahoshi adalah seorang Poseidon, atau pemilik kemampuan untuk mengendalikan Sea Kings (monster-monster laut raksasa).

Kemampuan Shirahoshi untuk mengendalikan Sea Kings ini diwarisi dari leluhurnya dan merupakan salah satu dari tiga harta misterius dunia.

Baca juga:  Nonton The World of The Married Sub Indo Episode 12

Dengan berteriak, Shirahoshi memancarkan gelombang suar yang memanggil kedatangan para Sea Kings kepadanya.

Ketika Shirahoshi belum terlalu menyadari kemampuannya ketika ia kecil, ia sempat hampir membuat para Sea Kings mengamuk ketika dia terkejut atau merasa sedih.

Semenjak diselamatkan oleh Luffy, Shirahoshi mulai belajar untuk mengendalikan kekuatannya.

6. Tashigi

Tashigi adalah seorang perwira angkatan laut yang bekerja sebagai bawahan Smoker.

Walaupun ia bekerja untuk pihak yang tidak sepenuhnya mulia dan seringkali korup, Tashigi dapat membuktikan bahwa dia dapat mempertahankan prinsip pdirbadinya tentang keadilan sejati.

Tugas Tashigi adalah untuk memastikan Meito, kumpulan jenis pedang yang sangat kuat, tidak jatuh ke tangan yang salah.

7. Nico Robin

Nico Robin adalah seorang arkeolog dan sejarahwan yang bekerja untuk kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Robin memakan buah Hana Hana no Mi, buah iblis tipe paramecia, sehingga ia memiliki kemampuan membuat bagian tubuhnya tumbuh dan muncul di berbagai tempat.

Robin bergabung dengan kelompok Topi Jerami ketika Luffy mengalahkan mantan bosnya, Crocodile, dan menyelamatkan dirinya.

Ketika ia kecil setelah memiliki kemampuan ini, ia diam-diam menguping para arkeolog di pulau Ohara ketika meneliti dan mempelajari bahasa yang mencatat sejarah kuno terlarang bernama Poneglyph.

Lalu Pemerintah Dunia mengetahui tentang aktivitas para arkeolog ini dan menghancurkan Pulau Ohara beserta para penghuninya.

Robin selamat dari pemabantaian itu dan memiliki harga buron yang sangat tinggi walaupun dia masih berumur delapan tahun, karena dia adalah satu-satunya orang di dunia yang bisa membaca Poneglyph setelah semua arkeolog di Pulau Ohara dilenyapkan.

8. Big Mom

Karakter perempuan di One Piece selanjutnya adalah Big Mom, atau juga dikenal dengan nama aslinya “Charlotte Linlin” adalah salah satu dari empat Raja Bajak Laut.

Ia merupakan salah satu musuh yang paling mengerikan dan kuat di serial One Piece.

Big Mom memimpin sebagai seorang ratu di Totto Land dan armada Bajak Laut Big Mom. Big Mom memiliki 85 orang anak yang semuanya diperalat oleh Big Mom untuk mancapai ambisi pribadinya.

Baca juga:  Nonton Extraction (2020) Sub Indonesia, Full Movie HD

Big Mom adalah pemakan buah iblis tipe paramecia bernama Soru Soru No Mi. Kekuatan dari buah iblis ini memungkinkannya untuk memanipulasi jiwa.

9. Tsuru

Tsuru adalah seorang wakil laksamana di angkatan laut dan merupakan salah satu karakter angkatan laut terkuat di serial One Piece.

Tsuru adalah bagian dari generasi yang sama dengan para anggota angkatan laut terkuat seperti Gar psi pahlawan dan Laksamana Sengoku.

Bahkan pada umurnya yang sudah tidak muda lagi, Tsuru masih bisa membangkitkan rasa takut dalam diri bajak laut seperti Doflamingo.

Tsuru selain pengguna haki juga merupakan seorang pemakan buah iblis. Buah iblis Tsuru adalah Woshu Woshu no Mi, sebuah buah iblis tipe paramecia yang membuatnya dapat mencuci dan mengeringkan lawannya seolah-olah mereka adalah kain.

Kemampuan ini walaupun terdengar konyol tapi sangat ampuh dalam mengalahkan lawan karena mereka benar-benar dibuat tidak berdaya.

Kemampuan ini juga konon dapat mencuci sebagian dari kejahatan dalam diri korbannya, hal yang sangat ditakuti oleh bajak laut.

10. Kureha

 

Dr. Kureha adalah seorang dokter tua yang tinggal di Pulau Drum. Dia adalah guru dari Chopper dan merupakan ibu angkatnya.

Dokter Kureha memiliki pengetahuan yang luas dan kemampuan jenius dalam bidang kedokteran. Keahliannya sangat termasyur dan dibuktikan dengan kemampuannya untuk hidup dalam kondisi segar bugar melampaui batas umur manusia normal.

Dr. Kureha juga merupakan seorang pemabuk dan pemarah. Tempramen Dokter Kureha yang seringkali meledak-ledak terutama saat mabuk ini membuatnya dijuluki sebagai “Nenek Sihir” oleh sebagian orang.

Penutup

Gaes, itulah para perempuan yang tidak hanya mempesona, tapi juga merupakan tokoh-tokoh terkuat di dunia One Piece.

One Piece memang memiliki banyak sekali tokoh-tokoh perempuan yang tangguh!

Nah, gaes, karena itu, nantikan bagian dua dari artikel ini untuk mengenal lebih banyak lagi karakter perempuan tangguh dan pesona mereka di dunia bajak laut, One Piece!

Sumber Gambar: Istimewa

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Novel tere liye

6 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik Yang Wajib Kamu Baca!

rekomendasi film horor

3 Rekomendasi Film Horor Terbaik | Penakut Jangan Nonton!