10 Pemain Spiderman Paling Sukses, Nomor Satu Bukan Tom Holland!

pemain spiderman

Film Spider-Man: No Way Home sukses menjadi salah satu film terlaris sekaligus paling dinanti. Para pemainnya, termasuk Tom Holland pun mendapatkan perhatian yang banyak karena kesuksesan aktingnya. Selain Tom Holland, ada beberapa aktor lain yang pernah menjadi pemain peran Spiderman atau Peter Parker, baik  dalam live action maupun animasi.

Berikut ini Sushi.id telah rangkumkan untukmu para pemain Spiderman yang dinilai paling sukses. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

Shameik Moore

Dalam seri Spider-Man: Into The Spiderverse, Spiderman pernah digambarkan sebagai pria berkulit hitam. Shameik Moore merupakan aktor yang pernah menjadi pengisi suara Spiderman. Selain aktor, pemain film Dope ini juga seorang penyanyi dan rapper. Shameik direncanakan akan kembali mengisi suara sebagai Spiderman Miles Morales pada film terbarunya di 2022.

Jake Johnson

Dalam Into the Spiderverse, Jake Johnson berperan sebagai Nick Miller, seorang karakter ikonik dalam sitkom New Girl. Belakangan ini Jake Johnson  juga cukup sukses dengan film produksinya yakni Ride The Angle. Film ini bahkan mendapatkan respon yang cukup positif selama pandemi.

Nicholas Hammond

Sebelum Tobey Maguire, Nicholas Hammond adalah aktor pertama yang bermain sebagai Spiderman versi live action. Dikutip dari situs IMDb, Nicholas Hammond bermain sebagai Spider-Man selama tiga tahun, yakni pada 1977 sampai dengan 1979. Aktor kelahiran 1950 ini bermain dalam serial televisi The Amazing Spiderman sebanyak 14 episode.

Willem Dafoe

Mendapatkan porsi cerita yang sedikit lebih banyak dibandingkan villain lainnya, aktor watak ini senang ketika pertama kali ditawari peran sebagai Green Goblin dalam film Spiderman: No Way Home. Dafoe pun kembali memamerkan tawa mencekamnya dan akting kelas wahid yang bisa menipu kita dalam menebak apa yang ada di dalam pikirannya.

Baca juga:  Gak Cuma Samurai X, Ini 11 Anime Samurai Terbaik yang Wajib Kamu Tahu!

Seperti para pemain villain lainnya, Dafoe juga datang ke lokasi syuting dengan kostum penyamaran. Namu identitasnya terungkap ketika ia tidak sengaja bertabrakan dengan Tom Holland. Sejak saat itulah spekulasi kehadiran para villain dan Spiderman lama mulai berhembus.

Zendaya

Zendaya merupakan seorang aktris sekaligus penyanyi dengan talenta akting terbaik. Ia selalu sukses membawakan perannya dengan baik di berbagai film dan serial yang ia bintangi. Termasuk juga peran MJ dalam film Spiderman: No. Way Home. MJ yang diceritakan adalah salah satu siswi cemerlang di bidang teknologi sangat jelas terlihat dalam wajah dan ucapannya.

Selain itu, meski tidak memiliki kekuatan super, MJ tetap berani mendampingi Spider-Man dalam setiap aksinya dan seringkali terjebak dalam situasi yang menegangkan. Dalam satu adegan, MJ terjatuh dari ketinggian dan berhasil diselamatkan oleh Spider-Man. Tapi, Spider-Man yang mana?

Andrew Garfield

Kehadiran Andrew Garfield sebagai Spiderman dalam film Spiderman: No Way Home menjadi sebuah obat yang ampuh untuk menyembuhkan sakit hati para penonton setelah kisah akhir Spiderman versinya tidak ada kejelasan.

Garfield adalah penerus Tobey sebagai Peter Parker. Peter versi Garfield sebenarnya masih menyimpan duka mendalam karena kematian Gwen Stacy yang diungkapkannya kepada Peter versi Tom Holland untuk menguatkan kembali motivasinya yang sedang lemah. Kehadiran Andrew Garfield dalam film ini juga bisa membuat para penonton memaklumi perannya yang sebelumnya.

Tobey Maguire

Kehadiran Tobey Maguire dalam Spiderman: No Way Home membuat para penonton bernostalgia dengan bersinya yang sangat populer di awal tahun  2000an. Adegan paling menyentuh yang dibawakan oleh Tobey, yakni ketika memberhentikan kereta, sukses menjadinya sebagai adegan terbaik dalam film superhero sepanjang masa.

Tampil lebih dewasa dan tenang, Tobey memiliki berbagai dialog yang bisa membangkitkan kembali semangat Peter yang sedang runtuh karena kematian May.

Baca juga:  Sinopsis Snake Eyes: G.I Joe Origins (2021), Iko Uwais Kembali Beraksi!

Diperlihatkan juga hubungan baiknya dengan para villain dari semestanya saat mereka semua berhasil disembuhkan, karena pada dasarnya memang para villain ini adalah orang yang memiliki hati yang baik. Kerinduan fans Spider-Man akan sosoknya tergenapi sudah.

Chris Pine

Aktor kebangsaan Amerika ini cukup sering bermain sebagai tokoh superhero. Tak hanya Wonder Woman dan Star Trek, ia juga pernah tampil sebagai Peter Parker di Spiderman: Into The Spiderverse. Selain film bertema superhero, Chris juga dikenal lewat film komedi romantis seperti The Princess Diaries 2 hingga This Means War.

Benedict Cumberbatch

Aktor Inggris berkelas Oscar ini kembali memainkan perannya di semesta MCU sebagai Doctor Strange. Karakternya yang selalu tenang, kali ini berubah menjadi sedikit panik akibat hadirnya pada villain dari parallel universe.

Awalnya Doctor Strange ingin membantu Peter untuk menghilangkan ingatan orang-orang yang mengetahui identitas Spiderman.

Namun malah berubah menjadi petaka dimana portal dari semesta lain ikut terbuka dan mengundang masuk sosok-sosok tidak diharapkan dari parallel universe lain. Ia pun panik karena tidak bisa menanggulangi bencana yang akan datang seorang diri, mengingat ketidakhadiran para anggota Avengers lainnya.

Ia pun sempat terlibat pertarungan dengan Spiderman karena memiliki perbedaan tujuan dalam proses pemulangan para villain. Hal ini membuatnya terperangkap dalam dimensi cermin.

Tom Holland

Aktor Inggris ini sudah 6 kali menjadi pemain spiderman di urutan film Marvel Cinematic Universe. Sehingga tak diragukan lagi jika Tom Holland menjadi salah satu pemain spiderman paling sukses. Melanjutkan Andrew Garfield, Tom telah menyelesaikan trilogi sebagai Peter Parker dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut lagi.

Karakter Spiderman yang ia perankan tidak berubah, ia menjadi siswa teladan yang mahir menggunakan teknologi. Sayangnya, Ia harus menghadapi masalah besar karena identitasnya sebagai Spiderman tersebar. Masalah lebih besar lagi pun datang ketika mantra sihir Doctor Strange untuk menghapus ingatan orang-orang yang mengetahui jati diri Spider-Man, malah membuka portal dari semesta lain.

Baca juga:  Blackpink Reality Show Episode 2 | Jisoo Bermain Api?

Akhirnya ada beberapa sosok yang menyeberang ke semesta Avengers ini. Peter menganggap ini adalah kesalahannya dan berniat memperbaiki semuanya, terutama mengembalikan sisi baik dari para villain yang datang.

Sisi pendewasaan diri Peter juga terjadi di film ini dengan tewasnya May saat Green Goblin melakukan serangan ke apartemen. Hal ini juga merupakan pondasi pendewasaan diri dua Spider-Man sebelumnya yang juga kehilangan orang-orang yang mereka cintai, yaitu Paman Ben di Spider-Man (2002) dan Gwen Stacy di The Amazing Spider-Man 2 (2014).

Selain Spider-Man, Tom cukup terkenal dan membintangi berbagai film, seperti Locke, In the Heart of the Sea, dan Dolittle.

Nicolas Cage

Berdasarkan daftar yang dirilis SCMP (South China Morning Post), Tom Holland ternyata bukan menjadi pemain dalam film Spiderman yang paling sukses. Nicolas Cage adalah orangnya. Ia dianggap memiliki karir yang paling cemerlang dibandingkan aktor lainnya.

Nicolas Cage tentu memang tidak asing dengan dunia film komik. Ia sebelumnya bermain sebagai Johnny Blaze/Ghost Rider dari tahun 2007 hingga 2012. Belum ditambah juga dengan kenyataan bahwa ia hampir bermain sebagai Superman di proyek Superman Lives karya Tim Burton, sebelum proyek tersebut dibatalkan.

Aktor veteran tersebut memang punya jam terbang yang lebih panjang dan pernah memenangkan Oscar. Nicolas yang seorang penggemar Spider-Man menjadi pengisi suara tokoh Spider-Man Noir di Spider-Man: Into the Spiderverse.

Penutup

Itu lah deretan para pemain Spiderman yang dinilai paling sukses. Kesuksesan para pemain Spiderman tentu tidak terlepas dari berbagai pengalaman dan sepak terjang mereka dalam dunia perfilman. Nah, dari semua pemain tadi, menurutmu siapa pemain yang paling terkenal?

Tuliskan di kolom komentar, ya! Jangan lupa untuk like dan bagikan artikel ini. Nantikan artikel lainnya di Sushi.id.

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

film mafia romantis

Lucunya Geng Mafia Jatuh Cinta, Berikut 8 Film Mafia Romantis yang Bikin Baper!

nonton turning red sub indo

Link Nonton Turning Red (2022) Sub Indo Full Movie