Racket Boys Sudah Tayang, Siap Bertanding di Jajaran Drama Korea Terbaru

Love All, Play!

Siapa yang di sini pecinta drama Korea sekaligus badminton lovers? Bagaimana kalau kedua kesukaanmu digabungkan menjadi satu? Sutradara Jo Young-gwan menyatukannya lewat drama terbaru berjudul Racket Boys. Sebagai salah satu negara dengan tradisi badminton yang kuat, drama Korea satu ini mengundang rasa penasaran untuk ditonton dan bagaimana aksi para aktor berperan sebagai atlet badminton. Tayang di Netflix sejak 31 Mei 2021, Racket Boys jadi salah satu drama Korea yang wajib masuk watch list.

Racket Boys

Kisah Empat Siswa Pinggiran Kota

Yoon Hae-kang (Tang Joon-sang) sebelumnya tinggal di Seoul dan bergabung dalam klub bisbol di sebuah SMP. Karena urusan keluarga, ia terpaksa pindah ke Haenam, salah satu kota pinggiran di Korea. Kepindahannya ini sekaligus membuatnya vakum dari olahraga bisbol yang ia cintai. Di daerah setempat terdapat satu SMP yang memiliki klub badminton remaja, namun hanya ada tiga siswa yang aktif bermain. Karena kurangnya peminat, klub tersebut terancam dibubarkan dan tidak bisa mengikuti pertandingan badminton tingkat remaja. Yoon Hae-kang akhirnya bergabung dengan klub tersebut dan maju mewakili SMP Haenam di pertandingan badminton remaja. Bersama tiga anggota lainya yaitu Bang Yoon-dam (Son Sang-yeon), Na Woo-chan (Choi Hyun-wook), dan anggota termuda Lee Yong-tae (Kim Kang-hoon), mereka berlatih keras agar mereka tetap bisa terus bermain badminton dan mengalahkan siswa dari sekolah lain. Ayah Yoon Hae-kang, yaitu Yoon Hyun-jong (Kim Sang-kyung) bertindak sebagai pelatih keempat siswa ini. Dengan latar belakang sebagai pemain badminton handal di masa mudanya, Yoon Hyun-jong yakin dapat mendidik mereka untuk siap bersaing dan menjadi juara.

Bukan hanya empat anak remaja laki-laki ini saja yang menggantungkan harapan pada badminton. Salah satu siswi dari sekolah lain di Haenam bernama Han Se-yoon (Lee Jae-in) dan temannya Lee Han-sol (Lee Ji-won) dikenal sebagai atlet remaja perempuan terbaik dan cukup menyulitkan lawannya di lapangan, sehingga cukup disegani dan sebisa mungkin tidak terlibat masalah apapun dengannya. Belum lagi pelatihnya, Ra Yeong-ja (Oh Na-ra) yang dikenal galak tapi bertangan dingin untuk mencetak atlet hebat. Apakah akan ada persaingan dari tim atlet laki-laki dan perempuan? Bisakah mereka tetap menjaga nilai sportifitas di tengah keterbatasan?

Empat Karakter Bertolak Belakang

Empat siswa remaja datang dengan karakater masing-masing yang bertolak belakang, lalu disatukan demi klub badminton di SMP Haenam tidak dibubarkan. Yoon Hae-kang si anak kota mengalami sedikit kesulitan saat baru datang di Haenam dan tetap bersikeras tidak mau bergabung dalam tim badminton. Saat ia ditantang untuk bertanding badminton, ia tetap melakukannya dengan sepenuh hati meskipun hatinya masih ada di bisbol dan jiwa kompetitifnya di lapangan tidak terbendung. Yang ia mau adalah menang dan tidak terkalahkan. Bang Yoon-dam yang didapuk sebagai ketua tim badminton SMP Haenam memiliki ketergantungan pada sosial media dan tidak bisa lepas dari ponselnya untuk selalu update and update his feeds. Na Woo-chan juga memiliki minat lain di luar badminton, dia adalah pecinta hiphop dan memiliki gaya jabat tangan yang khas. Sebagai orang yang terjun di badminton, Lee Yong-tae juga menjadi badminton lovers dan tahu segala info tentang badminton A to Z. Mengaku sebagai fans berat atlet badminton Korea, Lee Yong-dae, ia bahkan mengikuti semua gaya idolanya. Meskipun paling cerewet di antara tiga teman lainnya, Lee Yong-tae selalu membawa aura positif untuk orang-orang di sekitarnya.

Ada “Minions” Ikut Debut

Karena berlatar cerita tentang badminton, kurang lengkap rasanya tanpa ada sentuhan “tokoh nyata” dari dunia nyata. Salah satu atlet sektor ganda putra yang berjuluk “Minions”, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ikut hadir dalam drama ini. Bukan sebagai cameo yang ikut berakting, melainkan dalam bentuk foto kalender yang tergantung di salah satu potongan adegan. Meskipun terlihat kecil, hal ini bisa menjadi daya tarik dari drama ini untuk disaksikan. Barangkali setelah menonton Racket Boys, kamu malah berminat untuk memulai olahraga. Kira-kira ada atlet lain gak, ya yang akan ikut tampil di drama ini? Jangan sampai kelewatan keseruan Yoon Hae-kang dan teman-teman untuk menjadi atlet badminton kebanggaan Haenam!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton the conjuring the devil made me do it

Nonton The Conjuring The Devil Made Me Do It (2021) Sub Indo

jelang euro 2020 inggris

Jelang Euro 2020: Pemain Muda Menangkan Inggris