5 Film Fantasi Terbaik Paling Rekomendasi untuk Menghilangkan Stres

Dengan Temanya yang Bisa Membuat Kita Langsung ke Awang-Awang, Dijamin PPKM COVID-19 dan Stres Lainnya Akan Langsung Hilang Total!

rekomendasi film fantasi

Inilah 5 rekomendasi film fantasi yang dijamin akan membuat stres PPKM COVID-19 langsung hilang.

Dari semua genre film, gak memungkiri kalau genre film fantasi bisa membuat stres yang kita alami, langsung hilang.

Dan tentunya pernyataan tersebut sangatlah logis. Pasalnya seperti kita ketahui, fantasi membuat otak dan raga kita, mematikan sejenak seluruh beban dan realita yang ada. Terlebih hingga detik ini, kita semua masih menghadapi masa PPKM COVID-19 (walau memang sudah mulai berkurang).

Tak ayal, kebutuhan untuk bisa “kabur” sejenak dari penderitaan yang sedang kita alami ini, sangatlah kita butuhkan.

Berdasarkan motivasi tersebut, maka tak heran jika penulis lantas berinisiatif untuk membuat daftar rekomendasi film fantasi keren ini yang dijamin akan membuat stress menjalani PPKM COVID-19, berubah menjadi sebuah perjalanan eskapisme yang sangat menyenangkan.

Dan berikut adalah 5 rekomendasi film fantasi yang dimaksud tersebut.

Avatar (2009)

Rekomendasi film fantasi yang dijamin akan membuat stres PPKM COVID-19 langsung hilang yang pertama, adalah film fantasi epik milik James Cameron (The Terminator) ini.

Bagi kamu yang mungkin sampai sekarang belum juga nonton film ini, Avatar mengisahkan manusia di abad pertengahan 22 yang menjajah bulan berpenghuni bernama Pandora. Manusia ingin menjajahnya demi mendapatkan mineral berharga dari bulan tersebut, Unobtanium.

Unobtanium ini nantinya ingin digunakan sebagai sumber energi kehidupan baru di bumi. Maklumlah bumi sudah bertahun-tahun mengalami krisis energi. Walau tujuannya sah-sah saja, namun aksi manusia ini, mengancam spesies alien yang hidup dalam Pandora, Na’vi.

Alhasil perseteruan antara Na’vi dengan manusia untuk sama-sama mempertahankan apa yang ingin mereka dapatkan ini, tidaklah terhindarkan. Selain plot-nya yang imajinatif, aspek lain yang membaut Avatar sangat fenomenal, adalah teknologi tampilan animasi 3-D nya yang sangat luar biasa.

Baca juga:  Spoiler One Piece 935: Identitas Mengejutkan Wanita Misterius!

Bahkan ketika kita menyaksikan film ini lagi di tahun 2021, filmnya masih terlihat sangat keren dan relevan. Pokoknya ketika nonton, kita serasa langsung masuk ke dalam Pandora-nya.

Big (1988)

Rekomendasi film fantasi yang dijamin akan membuat stres PPKM COVID-19 langsung hilang selanjutnya adalah film klasik milik Tom Hanks (Toy Story) ini.

Big mengisahkan anak laki-laki 12 tahun, Josh Baskin (David Moscow), yang kepingin banget untuk menjadi dewasa. Dan keinginannya ini akhirnya terkabulkan setelah memasukkan koin ke mesin aracade ramal bernama Zoltar.

Dan dengan kini sudah menjadi sosok dewasa, Josh pun merasa bisa melakukan semua hal yang biasanya dilakukan oleh pria dewasa. Namun tetap saja karena fisiknya saja yang dewasa, maka Josh pun sering terlihat, awkward, lucu, dan childish ketika melakukannya.

Pengarahan Penny Marshall (A League of Their Own) yang heartwarming, dan juga penampilan Hanks yang sangat mengagumkan, membuat Big terlihat sangat adorable dan menyenangkan untuk disaksikan.

Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)

Sebenarnya, semua film Harry Potter sama-sama keren dan imajinatif. Namun adalah unsur time-travel yang ditampilkan secara keren oleh sutradara Alfonso Cuaron (Gravity), yang membuat seri ketiga ini jauh lebih memorable dan difavoritkan oleh semua hingga detik ini.

Bahkan apabila kita yang gak suka dengan film bertemakan time-travel pun akan tetap menyukai filmnya. Tentunya hal ini karena brand Harry Potter yang sudah tidak perlu kita bahas lebih jauh lagi dan juga, performa Daniel Radcliffe cs yang selalu gemilang.

Bagi yang mungkin lupa dengan plotnya, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban mengisahkan tahun ketiga Harry (Radcliffe) di sekolah sihir Hogwarts. Dan bisa kita katakan kalau tahun ketiga Harry ini adalah awal mula kegelapan dan penderitaan bagi The Boy Who Lived.

Selain ia diincar oleh roh gelap, Dementor, ia juga diincar oleh narapidana penjara Azkaban berbahaya, Sirius Black (Gary Oldman). Black dikisahkan sangat mengincar nyawa Harry. Dan Harry beserta guru Hogwarts dan juga keapala sekolah, Albus Dumbledore (Michael Gambon), berusaha sekuat tenaga agar Black tidak menyentuh Harry sehelai pun.

Baca juga:  Nonton Streaming Ali & Ratu Ratu Queens (2021) Full Movie

Di tengah-tengah in semua, ia juga masih harus berurusan dengan musuh bebuyutan sekolahnya, Draco Malfoy (Tom Felton), dan juga masalah serius yang dialami oleh pelindungnya dari kecil, Rubeus Hagrid (Robbie Coltrane).

Bill & Ted’s Excellent Adventure (1989)

Jauh sebelum menjadi bintang action besar seperti sekarang, Keanu Reeves justru lebih dikenal sebagai aktor drama dan juga komedi. Dan film pertama dari trilogi Bill & Ted ini adalah bukti nyatanya.

Di dalam filmnya, Reeves memerankan Ted Logan. Ted memiliki sahabat karib bernama Bill Preston (Alex Winter). Keduanya adalah duo sahabat yang benar-benar cuek dan santai banget dalam menjalani hidupnya.  Dan juga, keduanya lebih mempedulikan nasib band keduanya, Wyld Stallyns.

Dengan gaya hidupnya yang demikian, maka tidak heran jika Ted mendapatkan nilai jelek dalam pelajaran sejarahnya. Melihat hal ini, sang ayah, Captain Logan (Hal Landon Jr), lantas memberikan ultimatum ke Ted.

Ultimatumnya adalah kalau Ted tidak bisa memperbaiki nilai sejarahnya, maka Ted akan langsung dipindahkan ke sekolah militer di Alaska. Apabila ini terjadi, tentunya iapun juga harus merelakan impiannya untuk menjadi bintang Rock.

Namun faktanya, bukan Ted pribadi saja yang akan mendapatkan konsekuensi gak enak ini. Spesifiknya, seluruh kestabilan sejarah dunia juga akan berubah drastis yang mana, hal ini tentunya akan membuat tatanan dunia menjadi kacau balau.

Bagi kamu yang belum menyaksikan sama sekali film ini, pasti langsung bergumam, “hah? Apaan sih ini filmnya?” Nah justru itu kamu harus menyaksikan filmnya ini. Memang ide plot-nya sangat konyol. Namun film yang juga menerapkan unsur time-travel ini, sangat fun dan asyik banget.

Baca juga:  Nonton Film The Maid 2014 Full Movie Sub Indo

Intinya, apabila ingin menonton film ini, buang dulu jauh-jauh semua logika, dunia nyata, dan sejenisnya. Pokoknya nonton saja dengan niat untuk berkhayal dan gila-gilaan. Apabila mind-set mu seperti ini, dijamin kamua akan mendapatkan pengalaman nonton yang EXCELLENT!!!

Zathura: A Space Adventure (2005)

Film yang menampilkan Kristen Stewart (Spencer) yang masih berusia 14 tahun ini, pada dasarnya adalah spin-off dari film fantasi hit 90an, Jumanji (1995).

Dan kali ini filmnya berfokus pada dua bersaudara, Walter (Josh Hutcherson) dan Danny (Jonah Bobo). Keduanya tiba-tiba menemukan mainan papan ular tangga (board game) layaknya Jumanji yang bernama Zathura.

Namun berbeda dengan Jumanji yang mana, hanya mendatangkan berbagai binatang namun pemainnya, tetap berada dalam rumah/lokasi main Jumanjinya, ketika main Zathura, kedua pemain justru membuat rumah mereka pindah ke luar angkasa.

Dan satu-satunya cara untuk rumah Walter dan keluarga bisa kembali seperti semula, adalah dengan memenangkan seluruh permainan Zathura-nya. Selain jauh lebih canggih dan fantasi daripada Jumanji, Zathura juga memiliki pesan moral kekeluargaan yang sangat tinggi.

Pokoknya kalau kamu memiliki adik dan lumayan sering berkelahi dengan adik, maka WAJIB bagi kamu untuk menyaksikan filmnya ini. Siapa tahu saja setelah menyaksikan film ini, kamu berdua bisa selalu akur lagi.

Penutup

Itulah tadi 5 rekomendasi film fantasi yang dijamin akan membuat stres PPKM COVID-19 atau stres apapun menjadi cepat hilang. Semoga rekomendasinya ini bermanfaat!

Leave a Reply

Loading…

Written by Marvin Ciputra

sinopsis drakor my name gambar gambar utama

Sinopsis Drakor My Name, Han So-hee Tampil Beda

sinopsis film sinkhole gambar utama

Sinopsis Film Sinkhole: Fenomena Aneh Tapi Nyata