Rekomendasi film horor terbaik. Asia terkenal akan karya-karya film horor nya, sebut saja Jepang! Ada puluhan ribu film horor yang sukses mendunia dan akhirnya dibuat kembali untuk meraup pasar film Amerika Serikat dan benua Eropa.

Kalau di Asia Tenggara, ada Thailand rajanya. Tidak ketinggalan pula film horror asal Indonesia. Tidak, kali ini penulis tidak akan memberikan rekomendasi film bergenre horor dan menegangkan dari negeri sakura ataupun dari negara gajah tersebut.

Tapi dari Indonesia! Kalau kita menyebutkan film horor Indonesia apa sih yang langsung dapat muncul di pikiran kamu? Pasti, nama-nama seperti…

Ya Suzzana. Tapi tidak hanya Suzanna saja kok! Gimana kalau Shareefa Danish, ingat tidak? Itu lho dia yang memerankan peran Ibu Dara dalam film Rumah Dara (2009). Memang, orang Indonesia itu sukanya hal – hal yang mistis.

Rekomendasi Film Horor Terbaik

Film horor menjadi salah satu kegemaran untuk ditonton bersama pacar, sahabat, atau saudara. Padahal setelahnya, susah untuk tidur. Salah sendiri hahaha.

Baik, kita mulai saja ya rekomendasi film horor durasi pendek yang bisa kamu tonton dari internet.

Tapi, pastikan kamu memiliki jaringan koneksi internet yah! Hehe. Baiklah, kita mulai dengan…

Grave Torture oleh Joko Anwar (Siksa Kubur dalam bahasa Indonesia)

rekomendasi film horor

Film ini di sutradari oleh Joko Anwar dan ditayangkan perdana pada tahun 2012. Film 9 menit ini masuk ke jajaran Shortlist atau daftar pendek dalam Festival film Singapore. Pemainnya hanya 2 orang saja. Yaitu Ismael Basbeth (Mencari Hilal, Talak 3) yang berperan sebagai jenazah ayah dan Andro Trinanda.

Film ini pertama kali ditayangkan perdana di channel Youtube official  YOMYOMF (You Offend Me You Offend My Family), sebuah channel Youtube yang berisikan program berkualitas budaya pop Amerika-Asia terlepas dari ras contributor chanel tersebut.

Film ini masuk ke dalam antologi film horor dengan judul “Silet Terror” dan mendapatkan sambutan bagus dari seluruh masyarakat internet dari seluruh dunia.

Film ini menceritakan legenda masyarakat Indonesia (terutama kaum muslim) yang mana apabila ia melakukan tindakan jahat selama ia hidup maka ia akan menjalani siksaan di alam kuburnya.

Itu yang dialami Ismail ketika ia meninggal. Ia menjalani siksa kubur karena semasa ia hidup ia bekerja sebagai pembunuh berantai.

Sialnya lagi, anaknya ikut terkubur karena tidak sengaja masuk dan terkunci dalam peti mati ayahnya. Bisa dibayangkan kan?

Tepuk Tangan

Tepuk Tangan

Film tahun 2017 ini adalah karya sutradara Alif Abimanyu.  Berdurasi 8 menit 48 detik tetapi film ini bisa membuat kamu terjaga semalam.

Sumpah! Sebenarnya film ini tidak mengandung plot twist atau plot yang tidak bisa ditebak. Tetapi kalau menonton film ini malam-malam bikin merinding lho! Sungguh! Menceritakan seorang gadis yang terbangun di tengah malam dan tidak bisa kembali tidur.

Gadis ini sedang dalam masa pemulihan, mungkin karena kakinya patah. Maka ia agak kesulitan untuk berjalan.

Kasihan banget nggak gak sih? Belum! Tiba-tiba ia mendengar tepuk tangan. Dengan tingkat sotoy berlebihan (atau mungkin, menantang kalau kata orang-orang yang memiliki kelebihan melihat makhluk halus) ia membalas tepuk tangan itu. Tidak ada balasan. Hingga…

Makmum

rekomendasi film horor Indonesia

Makmum adalah film pendek karya sutradara asal Jogjakarta, Reza Pahlevi. Film berdurasi 8 menit 8 detik ini akan membuatmu susah tidur. Dikutip dari berbagai sumber, Reza sebelum memproduksi film ini melakukan riset mendalam kepada beberapa pemuka agama mengenai sholat tahjud.

Takut salah pengertian kata Reza. Film ini mengisahkan perempuan yang tidur terlebih dahulu dan melakukan sholat malam atau tahajud dalam ilmu agama Islam.

Dia bangun jam setengah 3 pagi. Ketika sholat ia ternyata tidak sendirian. Ada sesosok makhluk halus yang ikut menjadi makmumnya. Hiiii, serem yah! Film ini pun sendiri telah mendapatkan berbagai penghargaan di festival film pendek lokal dan internasional, termasuk HelloFest (sebuah festival animator dan film pendek terbesar se-Asia Tenggara).

Film ini juga telah diangkat menjadi film layer lebar dengan judul yang sama pada pertengahan 2019 lalu oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi oleh Titi Kamal (Ada Apa Dengan Cinta, Mendadak Dangdut) dan Ali Syakieb (Serigala Terakhir).

Penutup

Nah gimana? Penasaran nggak? Ketiganya bisa kamu temukan di Youtube, kok! Saran penulis sih mending ditonton di malam Jum’at, biar berasa! Hehehe.

Kasih komentar yah di kolom bawah kalau sudah nonton!

Ikuti terus informasi seputar Film dari Sushi.id!


Jonas Gogh

sticks and stones may break my bones, yes they will.