6 Film Korea Bertema Perselingkuhan, Khusus 18+

Panasnya Cinta Terlarang yang Bikin Was-Was

orea Bertema Perselingkuhan

Rekomendasi Film Korea Bertema Perselingkuhan – Film nasional berjudul Selesai, yang disutradarai oleh Tompi dan dibintangi oleh Gading Marten, Anya Geraldine, dan Ariel Tatum, baru saja tayang di platform Bioskop Online, dan mengundang banyak komentar menarik. Lagi-lagi isu yang diangkat adalah tentang perselingkuhan.

Tema perselingkuhan ini selalu dianggap tabu, tapi tetap saja menarik perhatian penonton yang ingin mengetahui pahit getir drama yang dihasilkan dari sebuah kisah tentang pengkhianatan cinta.

Terbukti dari antusiasnya reaksi penonton jika ada film atau drama dengan tema ini, mulai dari zamannya Fatal Attraction sampai drakor The World of the Married kemarin.

Jika dulu film-film bertema perselingkuhan sering dicampur dengan misteri atau thriller, tapi Korea Selatan sepertinya lebih suka membalut film bertema perselingkuhan ini dengan adegan-adegan percintaan yang cukup berani.

Wah, wah, mendadak suasana jadi sedikit panas. Mau tahu nggak, gengs, 6 rekomendasi film Korea bertema perselingkuhan apa saja yang bisa jadi pilihan kamu? Apalagi jika kamu memang sedang ingin mendapatkan sensasi yang berbeda dan tidak melulu emosi atau darah tinggi akibat menonton pasangan yang berselingkuh. Yuk, kita simak pilihannya dalam sushi.id!

A Good Lawyer’s Wife (2003)

Disutradarai oleh sutradara Im Sang-soo yang juga berperan sebagai penulis naskah, film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang kelakuannya cukup ‘kacau’.

Bukan hanya pasangan utama, pengacara Ju Yeong-jak (diperankan oleh aktor kawakan Korea Hwang Jung-min) dan istrinya, seorang penari bernama Eun Ho-jeong (diperankan oleh aktris kawakan Korea Moon So-ri) yang memiliki hubungan tidak sehat, tapi juga ayahnya, Chang-geun (diperankan aktor Kim In-mun) dan ibunya Hong Byung-han (diperankan aktris peraih Oscar Youn Yuh-jung) yang sudah tidak harmonis.

Yeong-jak frustrasi karena tidak bisa memuaskan istrinya, sehingga ia memiliki kekasih lain yang lebih muda. Ho-jeong juga tidak mau kalah. Ia mulai menjalin hubungan terlarang dengan seorang remaja bernama Ji-woon (diperankan Bong Tae-gyu) yang suka mengintip saat Ho-jeong sedang menari di studionya.

Saat ayah Yeong-jak meninggal, ibunya mengaku bahwa ia selama ini telah mengkhianati suaminya dengan lelaki lain dan sekarang ia berniat untuk menikah dengan kekasih gelapnya itu. Masalah mulai memuncak saat Yeong-jak mengalami kecelakaan saat sedang mengemudi bersama kekasih gelapnya dan ia tidak ingin perselingkuhannya itu diketahui umum.

Film ini mendapatkan respon positif dari para kritikus film dan dinominasikan (beberapa di antaranya dimenangkan) di beberapa festival film internasional. Selain diperankan oleh aktor dan aktris ternama yang sangat dihormati di Korea Selatan, film ini, walau sarat adegan erotis yang vulgar, juga menyisipkan sisa-sisa kisah dari perang sipil Korea dan akibat yang ditinggalkannya pada banyak keluarga.

Baca juga:  7 Film Kungfu Terpopuler dengan Aksi Bela Diri Terbaik!

A Frozen Flower (2008)

 

Film drama ini berlatar di masa kerajaan Joseon. Disutradarai oleh sutradara Yoo Ha, kisahnya tentang Raja Goryeo (diperankan oleh aktor Joo Jin-mo), lelaki penyuka sesama jenis, yang mencintai jendral pasukan kerajaannya sendiri bernama Hong Lim (diperankan oleh aktor Jo In-sung).

Walau sebenarnya ia adalah lelaki normal, Jendral Hong Lim tidak kuasa menolah ajakan sang raja untuk menjadi kekasihnya walau raja sebenarnya sudah memiliki permaisuri (diperankan aktris Song Ji-hyo). Maka, dimulailah hubungan terlarang sejenis antara raja dan jendralnya.

Walau demikian, kewajiban sang raja untuk menghasilkan keturunan sebagai penerus takhta tidak bisa diabaikan terus-menerus. Sang permaisuri harus hamil karena seluruh negri menanti-nantikan berita kapan kira-kira raja dan ratu mendapatkan keturunan.

Raja yang sama sekali tidak bernafsu dengan istrinya akhirnya meminta kekasihnya, Jendral Hong Lim, untuk meniduri istrinya beberapa kali sampai permaisuri hamil. Hal itu juga terpaksa dilakukan oleh Jendral Hong Lim.

Masalah dimulai saat Jendral Hong Lim dan permaisuri benar-benar saling jatuh cinta setelah mereka beberapa kali bercinta dan hal ini menyulut kecemburuan raja yang membabi buta. Film ini cukup menghebohkan karena adegan-adegan seks yang dilakoni para pemerannya benar-benar buat deg-degan.

Obsessed (2014)

Saat bawahannya pindah ke kompleks tentara dengan membawa istrinya yang cantik, Jong Ga-heun (diperankan aktris Lim Ji-yeun, yang lumayan sering tampil berani di film-film bertema serupa), sang atasan yang seorang kolonel, bernama Kim Ji-pyeong (diperankan aktor Song Seung-heun), diam-diam jatuh cinta pada istri bawahannya itu.

Kendati Koloel Ji-pyeong juga sudah memiliki seorang istri cantik bernama Lee Sook-jin (diperankan oleh aktris Cho Yeo-jeong yang terakhir tampil memikat di film Parasite) dan mereka semua hidup bertetangga dengan jarak rumah yang berdekatan, ia tidak kuasa menahan hasratnya. Ji-pyeong menyatakan cintanya pada Ga-heun, yang ternyata juga menyambut pernyataan cintanya.

Dimulailah hubungan terlarang mereka yang dilakukan tepat di depan hidung masing-masing pasangan sah mereka. Namun, yang namanya perselingkuhan memang jarang yang memiliki akhir bahagia. Mereka berdua tetap harus mengambil keputusan berat dan masing-masing mengalami nasib yang tragis.

Film besutan sutradara Kim Dae-woo ini cukup jadi buah bibir karena banyaknya adegan-adegan erotis di dalamnya. Adegan yang paling kontroversial adalah adegan percintaan yang dilakukan Kolonel Ji-pyeong dan Ga-heun di dalam mobil.

Baca juga:  7 Film Kerajaan Korea Terbaik dan Tersukses Sepanjang Masa

Nah, pasti langsung pada mau cari filmnya nih….

A Man and A Woman (2016)

 

Siapa yang tidak kenal Gong Yoo? Si Goblin tampan ini pernah juga bermain di film bergenre erotis dengan tema perselingkuhan lho. Mendampingi Gong Yoo di film ini adalah aktris kawakan Korea Jeon Do-yeon, yang sering disebut sebagai Meryl Streep-nya Korea Selatan.

Film A Man and A Woman ini disutradarai oleh Lee Yoon-ki dan memiliki dua latar negara, yang pertama adalah Finlandia, tempat kedua pasangan ini bertemu untuk pertama kalinya, dan Korea Selatan. Kisahnya adalah pertemuan antara seorang lelaki dan perempuan yang masing-masing sudah berumah tangga, tapi harus menghabiskan waktu berdua saja selama beberapa saat karena urusan anak-anak mereka yang satu sekolah.

Sang Min (Jeon Do Yeon) pindah ke Finlandia khusus untuk menyekolahkan anaknya yang menderita autism di sekolah khusus yang memiliki program untuk pendidikan anak dengan autisme. Ia bertemu dengan Ki Hong (Gong Yoo) yang juga menyekolahkan anaknya di sekolah yang sama.

Walau pada awalnya mereka hanya sesekali bertemu saat mengantar anak masing-masing, tapi di suatu hari mereka harus pergi berdua saja saat Sang Min mengawal anaknya yang sedang pergi berkemah dan Ki Hong juga sedang berada di tempat yang sama.

Saat mereka sedang berjalan ke penginapan, mereka terjebak sebuah badai salju sehingga harus mencari perlindungan di sebuah tempat sauna yang sedang kosong. Di sanalah mereka memulai hubungan terlarang mereka yang panas tapi tulus.

Ki Hong sendiri memiliki istri yang memiliki masalah mental dan anak perempuan yang menderita depresi. Ketidakharmonisan keluarga masing-masing membuat mereka berdua bertambah dekat dan tetap melanjutkan perselingkuhannya bahkan setelah mereka berdua kembali ke Korea dengan keluarga masing-masing.

April Snow (2005)

Jika kalian pernah menonton film produksi Hollywood berjudul Random Hearts (1999), mungkin kalian akan merasa tidak asing dengan konsep cerita film April Snow ini. Perbedaannya adalah, di film April Snow ini, pasangan yang sedang berselingkuh mengalami kecelakaan mobil sedangkan di Random Hearts, pasangan yang berselingkuh tersebut tewas di dalam kecelakaan pesawat.

Pasangan yang diselingkuhi, In-soo (diperankan aktor Bae Yong-joon) dan Seo-young (diperankan aktris Son Ye-jin) baru mengetahui bahwa istri dan suami mereka ternyata berselingkuh saat keduanya datang dan bertemu saat mengurus pasangan masing-masing di rumah sakit.

Rasa amarah, kecewa, dan sakit hati keduanya teramat mendominasi dan akhirnya mereka saling mencurahkan perasaan itu satu sama lain. Walau plot film ini agak sedikit lambat, tapi cara Bae Yong-joon dan Son Ye-jin mengungkapkan emosi dan perasaan mereka sangat dalam dan keduanya memiliki chemistry yang baik.

Baca juga:  Nonton Film Antrum (2018) Subtitle Indonesia

Secara intensitas, film karya sutradara Hur Jin-hoo ini mungkin tidak terlalu memiliki unsur erotisme yang kuat seperti keempat judul di atas, tapi kedalaman emosi dan adegan percintaan yang disajikan di April Snow tetap bisa menggugah perasaan.

Scarlet Innocence (2014)

https://www.youtube.com/watch?v=taKrznrypjE

 

Sutradara Yim Pil-sung membuat film ini sebagai adaptasi modern dari sebuah kisah rakyat kuno asli Korea yang berjudul Simcheongga. Film ini diperankan oleh bintang besar Korea, Jung Woo-sung dan aktris Esom, yang dulu dikenal sebagai seorang supermodel lalu mulai mencoba berkarir di dunia seni peran.

Seorang profesor literatur bernama Shim Hak-kyu (Jung Woo-sung) pindah dari Seoul untuk mengajar di sebuah institusi di kota kecil. Alasan kepindahan ini adalah karena ia harus menyingkir untuk sementara waktu akibat skandal seks yang ia lakukan di universitasnya yang dulu dan Profesor Shim juga harus meninggalkan istri dan anak perempuannya di Seoul.

Bukannya menjaga sikap dan perlakuan selama di kota kecil itu, Profesor Shim malah kembali melakukan perselingkuhan dengan seorang gadis muda Deok-ee (Esom) yang terpikat pada ketampanan sang profesor.

Hubungan terlarang ini menyebar dengan cepat ke seluruh kota dan membuat ibu Deok-ee yang seorang tuna rungu sangat terguncang. Kabar datang dari Seoul saat teman Profesor Shim datang dan memberi tahu kalau skandal seks yang yang menimpa sang profesor berhasil dihapus dan ia bisa kembali mengajar di Seoul.

Profesor Shim langsung bersiap untuk kembali ke kehidupan lamanya di Seoul dan tidak peduli saat Deok-ee mengaku bahwa ia sedang hamil akibat hubungan mereka. Sang profesor malah menyuruh Deok-hee untuk menggugurkan kandungannya dan berjanji untuk segera kembali. Semua tentu hanya bohong belaka.

Tragedi yang terjadi selanjutnya dikisahkan sesuai dengan kisah asli yang digunakan sebagai kisah asli adaptasi film ini walau tentu disesuaikan dengan zaman modern. Namun, unsur erotisme yang disajikan dalam film ini sangat berani. Hal ini memicu kontroversi karena selain diperankan oleh Jung Woo-sung, salah satu aktor paling tampan dan dihormati di Korea, lawan mainnya, Esom, juga memiliki beda usia yang terpaut cukup jauh.

Penutup

Demikianlah rekomendasi enam film Korea bertema perselingkuhan. Jika kamu sedang ingin menikmati suasana berbeda lewat film, keenam film ini siap menemani. Cuss, akses situs nonton film online sub Indonesia.

Tapi mohon diingat, ini khusus untuk yang sudah berusia 18+ yaa. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton film selesai

Nonton Film Selesai (2021) Full Movie, Gading Selingkuh?

nonton the falcon and the winter soldier sub indo

Nonton The Falcon And The Winter Soldier (2021) Sub Indo