Review Anime One Piece Episode 989

Chopper dan Usopp harus berhadapan dengan Big Mom

One Piece episode 989 yang diberi judul ‘Janji antar Pria! Bentrokan Brachio Tank’ akhirnya rilis pada hari Minggu 29 Agustus 2021.

Sama seperti episode sebelumnya, One Piece episode 989 ini masih berkutat di lantai dasar Kastil Onigashima.

Brachio Tank yang dikendarai Chopper dan Usopp melawan Big Mom ditampilkan dalam One Piece 989.

Pada episode 989 ini juga menampilkan kelompok Denjiro yang hampir sampai ke gerbang Onigashima dan bertemu salah satu Tobi Roppo, Sasaki.

Penasaran, Gengs? Tidak perlu berlama-lama lagi, mari kita simak review One Piece episode 989 berikut bersama Sushi.id!

Taktik Mengelabui Big Mom

Chopper Big Mom One Piece episode 989

One Piece episode 989 dibuka dengan adegan Chopper yang ketahuan oleh Big Mom. Chopper sempat panik, Gengs. Terlihat dari ekspresi wajahnya yang ketakutan. Namun, Usopp mengatakan bahwa saat itu mereka sedang menggunakan kostum pihak musuh, sehingga Big Mom tidak akan mengenali mereka.

Oleh karena itu, untuk mengelabui Big Mom, Chopper memperkenalkan diri sebagai komandan pasukan Kaido yang sedang berpatroli. Sayangnya, Chopper ceroboh dan malah menyebutkan namanya sendiri.

Awalnya Big Mom sempat percaya lantas masuk kembali dan membiarkan Chopper berlalu. Namun, beberapa saat kemudian Yonkou itu mengingat dan menyadari bahwa yang barusan adalah Chopper, si Rakun dari Bajak Laut Topi Jerami.

Big Mom langsung mengejar Chopper. Sementara itu dengan ketakutan Chopper bergegas memerintahkan Usopp untuk kabur menggunakan Brachio Tank.

Kanjuro Tiba di Hadapan Kaido dan Orochi

One Piece episode 989 beralih ke kastil Onigashima. Kanjuro akhirnya tiba di hadapan Kaido dan menyerahkan Momonosuke ke Orochi. Kasihan Momonosuke, Gengs, wajahnya babak belur dihajar oleh Kanjuro karena dirinya sempat berusaha untuk melarikan diri.

Baca juga:  Nonton Streaming Drama Korea When the Weather is Fine (2020) Sub Indo

Selain menyerahkan Momonosuke, Kanjuro juga melapor kepada Orochi bahwa penyerangan terhadap Akazaya di pelabuhan Tokage gagal. Orochi langsung panik dan takut para Akazaya datang menyerang ke Onigashima. Namun, Fukurokuju muncul dan berusaha menenangkannya. Fukurokuju berkata kekacauan yang dilakukan Akazaya dan para bajak laut telah diatasi oleh Queen.

Pemimpin Oniwabanshu tersebut juga berkata bahwa tempat Orochi saat itu adalah tempat yang paling aman. Hal tersebut dikarenakan seluruh kekuatan bajak laut Kaido saat itu sedang berkumpul di Onigashima.

Di saat yang sama, Momonosuke mengingat janji Luffy yang akan menyelamatkannya. Namun, sayangnya Orochi memutuskan untuk mengeksekusi putra Oden tersebut.

Bala Bantuan Tiba

One Piece episode 989 beralih ke laut. Marco bergabung di kapal milik Nekomamushi dan bertemu kembali dengan Izo. Karena mereka sudah bertemu dan sama-sama hendak menuju ke Wano, maka Nekomamushi berkata bahwa dirinya tidak perlu lagi menyampaikan surat titipan Marco untuk Luffy.

Marco dan Izo siap bergabung dalam peperangan dan Marco menjelaskan alasannya bergabung dalam peperangan di Onigashima.

Sementara itu, di gerbang belakang Onigashima, Denjiro dan kelompoknya bertemu dengan salah satu Tobi Roppo, Sasaki. Sasaki yang belum mengetahui identitas asli Denjiro masih tetap memanggilnya Kyoshiro.Marco Izo One Piece Episode 989

Sasaki sempat heran mengapa Denjiro bisa ada di situ, padahal sebelumnya dirinya mengatakan bahwa tidak akan hadir di Onigashima. Denjiro lantas meminta Sasaki untuk merahasiakan hal itu dari yang lain.

Tanpa rasa curiga, Sasaki malah menyuruh anak buahnya pergi terlebih dahulu dan mengajak Denjiro minum. Saat itulah kesempatan bagi Denjiro dan pasukannya untuk menjatuhkan Sasaki. Tak lama kemudian Sasaki diikat dengan borgol batu laut dan Denjiro memperlihatkan tanda di punggungnya yang menyatakan bahwa dirinya adalah pengikut klan Kozuki.

Baca juga:  Film The Last Stand: Sinopsis dan Jadwal Tayang di Trans TV

Denjiro Sasaki One Piece Episode 989

Brachio Tank VS Big Mom

Cerita One Piece episode 989 beralih ke pengejaran Big Mom terhadap Brachio Tank. Awalnya Chopper dan Usopp terus melarikan diri dan bersembunyi. Namun, setelah mengingat tujuan awal mereka untuk menemui Franky di bukit yang dijanjikan, akhirnya Chopper dan Usopp memutuskan untuk bertarung dengan menggunakan Brachio Tank.

Di pihak Big Mom ada barisan anak buah Kaido yang menawarkan diri untuk melawan Chopper dan Usopp. Dengan kemampuan menembak Usopp dan strategi Chopper, Brachio Tank pun mengamuk dan berhasil menumbangkan anak buah Kaido dengan mudah.

Selanjutnya, Big Mom sendiri yang turun tangan menghadapi Chopper dan Usopp. Awalnya mereka sempat panik, tetapi akhirnya Chopper meminta Usopp untuk menghentikan Brachio Tank. Big Mom yang mencoba melemparkan bom roket ke arah Brachio Tank, tetapi ternyata gagal karena Brachio Tank cukup kuat menahan serangan.

Big Mom One Piece Episode 989

Usopp dan Chopper melakukan serangan kombinasi dan menjatuhkan Big Mom. Kelihatannya serangan tersebut berhasil menumbangkan Big Mom. Namun, saat Usopp dan Chopper baru saja saling memuji, ternyata Big Mom bangkit kembali. Kali ini mereka berdua benar-benar melarikan diri.

Di tempat berbeda, Nami dan yang lainnya merasa lega karena Chopper dan Usopp tidak melarikan diri ke arah mereka. Hal tersebut menyelamatkan mereka. Jadi, bisa dibilang Chopper dan Usopp sukses mengalihkan perhatian Big Mom dari pasukan yang lain. Namun, ternyata tanpa disadari oleh Nami, Prometheus berhasil menemukan keberadaan mereka.

Adegan terakhir dari One Piece episode 989 memperlihatkan Luffy yang mencoba Ryuo di lantai dasar. Sementara itu muncul pula adegan kocak dua kakak-beradik Tobi Roppo, Ulti dan Page One yang sedang berlari menuju ke lantai dasar.

Baca juga:  Nonton Central Intelligence (2016) Sub Indo, Film Streaming

Luffy Ulti One Piece Episode 989

Sifat Ulti yang aneh dan kepasrahan Page One menciptakan kejadian yang tak terduga. Page One terjatuh di tangga dengan posisi Ulti yang sedang duduk di punggungnya. Pertemuan Luffy dan Ulti menjadi akhir dari One Piece episode 989.

Penutup

Demikianlah review anime One Piece episode 989. Jadi gimana, Gengs?

Bagaimana nasib Chopper dan Usopp? Apakah akan tertangkap oleh Big Mom? Apakah Prometheus berhasil menangkap Nami dan yang lainnya? Lalu bagaimana kejadian selanjutnya setelah pertemuan antara Luffy dan Ulti?

Temukan jawabannya di episode selanjutnya dengan nonton One Piece episode 990 yang tayang pada hari Minggu depan tanggal 05 September 2021 di situs nonton anime online. Atau buat kamu para oploverz yang mau baca komik online One Piece bisa mengakses situs baca komik online.

Jangan lupa aktifkan notifikasi kamu agar tidak ketinggalan update dari Mika dan sushi.id ya, Gengs. Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya.

Leave a Reply

Loading…

Written by Mika

Writing, reading, Japan enthusiast

sinopsis battle in 5 second 05

Sinopsis Anime Battle Game in 5 Second (2021)

sinopsis hellbound gambar utama

Sinopsis Hellbound (2021), Drakor Horor Pencetak Sejarah Baru