Review Seven Knight Revolution: Hero Succesor

Adaptasi dari mobile game ke anime

Anak-anak terpilih yang mewarisi kekuatan para ksatria legenda.

Penantian panjang para fans Seven Knight akhirnya terbayarkan tahun ini. Mereka bisa menyaksikan game favoritnya tersebut hadir ke dalam bentuk anime. Setelah di tahun 2017 lalu Netmarble Japan, selaku developer sempat merilis PV yang berdurasi 1 menit 31 detik pada channel youtubenya.
Hal itu tentu saja membuat para fans excited dan juga berharap kalau PV ini tidak berenti sampai disini saja. Walau harus menunggu 4 tahun, tapi trailer yang ditunjukkan Seven Knight Revolution : Hero Successor ini terlihat cukup menjanjikan. Anime ini diproduksi oleh studio Liden Films yang juga menggarap anime Terra Formers dan Berserk. Kira-kira seperti apa ya filmnya? Cuss langsung aja kita bahas.

Timeline Yang Sangat Jauh Dari Gamenya.

Seven Knight Revolution : Hero Successor ternyata memiliki timeline cerita beberapa generasi dari cerita pada gamenya. Kita tidak akan melihat para Seven Knight bertarung secara langsung disini, melainkan para anak-anak terlatih dari akademi Grandseed akan bertarung melawan musuhnya dengan meminjam kekuatan para Seven Knight. Mereka akan bertransformasi secara penuh menyerupai wujud Seven Knight-nya dan bisa menggunakan kekuatan mereka.
Grandseed adalah sebuah akademi yang melatih para anak muda menjadi ksatria yang akan melindungi dunia dari ancaman makhluk jahat bernama Physis. Anak muda yang terpilih nantinya akan menjalin kontrak dengan salah satu jiwa Seven Knight, dan menjadi penerus Seven Knight selanjutnya.

Cerita awal yang banyak menimbulkan tanda tanya.

Di episode pertama ini kita akan dikenalkan dengan Faria, ketua osis dari akademi Grandseed dan juga asistennya yang bernama Ellen. Mereka sedang berpatroli menuju desa-desa yang ada di dekat akademi karena mendapat laporan kalau Physis menyerang.
Di desa pertama mereka terlambat tiba disana, sehingga desa telah hancur dan tidak ada satupun yang selamat. Di desa kedua mereka berhasil menyelamatkan seseorang yang ternyata adalah siswa baru akademi Granseed bernama Nemo.
Awalnya kita hanya akan melihat kemampuan Faria dengan elemen petir dan kekuatan jiwa Seven Knight-nya yang bernama Eunomia. Tetapi ketika Faria sedang terdesak, Nemo yang punya tekad kuat untuk membantu Faria juga bisa memanggil kekuatan jiwa Seven Knight-nya.
Belum disebutkan siapa nama jiwa Seven Knight yang Nemo panggil, tetapi kekuatannya berhasil membalikan keadaan dalam pertarungan. Berbeda dengan Faria yang bisa bertransformasi secara penuh, Nemo hanya lengan kanannya saja yang berubah menjadi senjata grappling hook dengan sebuah pedang kecil diujungnya.
Kenapa Nemo yang berubah hanya lengan kanannya? Siapa sebenarnya jiwa Seven Knight milik Nemo? Kenapa Nemo bisa mendapatkan kekuatan itu? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang masih menjadi misteri.

Banyak Karakter Original Baru Khusus di Anime

Seperti yang kita tahu berdasarkan gamenya. Seven Knight terdiri dari Rudy sang Ksatria Cahaya, Khris sang Penguasa Kegelapan, Spike sang Ksatria Es, Jave sang Ksatria Naga, Ellein sang Permaisuri Petir, Rachel sang Jelmaan Phoenix dan Dellon sang Kaisar Kematian.
Tetapi karen Dellon punya ambisi untuk menguasai dunia, diapun keluar dari Seven Knight dan bergabung dengan kelompok Dark Knights. Posisi kosong itu kemudian diisi oleh Vanessa sang Penjelajah Waktu yang kembali ke masa sekarang. Dia merupakan teman lama Ellein dan Rachel.
Pada opening film, kita bisa melihat semua karakter Seven Knights yang ada di game hadir kecuali Rudy. Ditambah lagi dengan kehadiran Eunomia dan karakter Seven Knight misterius yang dipanggill oleh Nemo. Karena setting cerita ini beberapa generasi dari gamenya, maka kita akan banyak sekali bertemu dengan karakter baru yang belum pernah ada di game sebelumnya.

Penutup

Bagaimana menurut kalian episode pertamanya?
Walau kita tidak bisa melihat cerita seperti di gamenya, tapi hadirnya karakter baru yang tidak kalah menarik buat diikuti menjadi daya tarik sendiri dari anime ini.

Baca juga:  7 Film Komedi Indonesia Terbaik dan Terlucu Sepanjang Masa

Leave a Reply

Loading…

Written by Aditya Shiningstar

Seorang pemimpi yang hobi main game dan nonton film.
Bercita-cita menjadi super hero biar bisa melindungi orang-orang tersayang

nonton euro 2020 italia vs spanyol gratis

Euro 2020: Jelang Laga Italia vs Spanyol

nonton the boss baby family business

Nonton The Boss Baby Family Business (2021) Sub Indo