Review Suami-Suami Masa Kini (2022), Drama Bapak-Bapak

review suami suami masa kini

Web Series Indonesia kini semakin menjamur dengan jalan cerita beragam dan dibintangi artis ternama. Mulai dari genre romance, drama, sampai komedi, salah satu yang terbaru adalah suami-suami masa Kini

Suami-Suami Masa Kini terinspirasi dari sitkom lama yang sempat populer di tahun 2007. drama Indonesia ini menjadi inovasi baru untuk tontonan masa kini, dimana drama Indonesia saat uini masih banyak mengambil cerita cinta tentang kehidupan remaja.

Seperti judulnya, akan ada kisah seru tentang kehidupan persahabatan dan cinta dari empat pria dewasa dari yang biasa sampai absurd sekalipun.

Dikemas dalam format komedi, jadi gak perlu urat tegang buat nonton drama ini. Simak sinopsis dan review Suami-Suami Masa Kini di bawah ini!

Trailer dan Sinopsis Suami-Suami Masa Kini (2022)

Tobi, Ical, Raka, dan Yudha sudah bersahabat sejak mereka duduk di bangku SMA. Persahabatan itu terus berlanjut sampai dewasa dan masing-masing berumah tangga.

Selain Tobi yang belum menikah, tiga lainnya punya kisah rumah tangganya yang gak biasa. Ical, Raka, dan Yudha cukup pede mengatakan diri mereka bukanlah tipe suami takut istri.

Yudha menikah dengan Rumi. Sejak berkenalan dengan Bima, seorang ahli meditasi, Rumi jadi tergila-gila mengikuti segala praktiknya dengan alasan “penyembuhan” alias healing.

Bahkan Rumi sampai pisah rumah sementara dengan Yudha dan tinggal di rumah Bima. Hubungan Yudha dan Rumi semaki rumit di usia pernikahan ke-10. Bima datang ke Yudha dan terang-terangan meminta izin Yudha untuk menikah dengan Rumi.

Masalah bertambah lagi ketika Rumi meminta cerai. Kehadiran Bima menurut Rumi mengisi ruang kosong pada dirinya yang tidak bisa Yudha berikan. Tapi Rumi juga tidak ingin sepenuhnya cerai.

Baca juga:  5 Film Hollywood Tersadis, No. 1 Bikin Gagal Nafas!

Raka memilih Tania yang berusia jauh lebih tua darinya sebagai istri, dari pernikahan pertama Tania, ia memiliki satu orang anak perempuan bernama Angel yang berusia 19 tahun.

Angel tidak menyukai kehadiran Raka karena dianggap merebut posisi ayah Angel. Meski begitu, Raka tetap berusaha menunjukkan posisi sebagai ayah sambung yang peduli pada Angel dan sudah menganggap remaja tersebut anaknya sendiri.

Raka sering menggunakan uang istrinya yang seorang pebisnis sukses untuk kepentingan pribadi.  Sebelumnya Raka berprofesi sebagai DJ.

Rumah tangga Ical dan Indri mungkin masih yang paling adem ayem. Indri yang seorang influencer tidak bisa lepas dari sosial media. Indri sering bikin repot Ical kalau menyangkut urusan sosial media.

Akhirnya Ical tidak tahan dengan perilaku Indri karena Ical merasa tidak diperhatikan. Tapi Indri berkilah bahwa apa yang ia lakukan semua untuk rumah tangga mereka.

Tobi yang phobia dengan tempat sempit masih betah menjadi single, sambil tetap tebar pesona sana sini dengan banyak perempuan tanpa ada komitmen. Mama Tobi berulang kali meminta anaknya segera menikah dan Tobi masih beralasan belum ada yang cocok.

Sampai akhirnya Mama Tobi menjodohkan Tobi dengan anak temannya bernama Sarah yang seorang pemilik kafe. Pertemua pertama Tobi dan Sarah di kafe malah meninggalkan jejak buruk. Tentu saja keduanya menolak untuk dijodohkan.

Demi memuluskan rencana perjodohan Tobi dan Sarah, ibu keduanya merencanakan staycation bareng. Tobi mengajak ketiga sahabatnya beserta para istri untuk bergabung.

Bagi Yudha dan Ical, ini menjadi kesempatan untuk memperbaiki rumah tangganya. Tobi dan Sarah sepakat untuk membuat kekacauan agar perjodohan dibatalkan.

Detail pemain

  • Marcell Darwin sebagai Raka
  • Ringgo Agus Rahman sebagai Yuda
  • Tanta Ginting sebagai Ical
  • Tarra Budiman sebagai Tobi
  • Karina Suwandi sebagai Tania
  • Aulia Sarah sebagai Rumi
  • Rebecca Tamara sebagai Indri
  • Laura Teux sebagai Sarah
  • Dwi Sasono sebagai Bima
Baca juga:  5 Alasan Kamu Harus Nonton Monstrous

Detail produksi

  • Sutradara: Ody C. Harahap
  • Penulis skenario: Imam Darto
  • Rumah produksi: MVP Entertainment
  • Hari tayang: Rabu dan Minggu
  • Durasi: 45 menit/episode
  • Streaming: Vidio

Review Suami-Suami Masa Kini (2022)

review suami suami masa kini
Sumber gambar: Liputan 6

Cerita tentang kehidupan rumah tangga selalu menarik untuk diikuti. Selalu saja ada masalah mulai dari hal yang biasa sampai yang mungkin gak bakal terpikirkan hal tersebut terjadi.

Suami-Suami Masa Kini mengambil sudut pandang dari para pria serta masalah rumah tangga di jaman sekarang. Dengan latar belakang masing-masing, harus ada banyak cara untuk bisa menjaga rumah tangga dari keretakan.

Persahabatan Tobi, Ical, Yudha, dan Raka menjadi support system penting bagi semuanya. Bagaimana satu sama lain setia kawan menolong temannya ketika ada masalah apapun itu, apalagi urusan keluarga.

Meski kadang mereka masih ingin bebas bermain layaknya bujangan dan setiap ada masalah ikut kebagian apesnya. Para istri juga tidak kalah heboh, saling kenal dengan istri lain dan teman suami menjadi salah satu cara menjalin pertemanan dan jaga-jaga terjadi apa-apa dengan suami di luar rumah.

Kadang ada hal yang tidak diceritakan suami secara langsung pada istri, tapi si istri bisa mengetahuinya dari yang lain. Gak jarang para istri juga punya kegiatan sendiri layaknya girl’s out.\

Tidak masalah jika istri memiliki teman dan kesibukannya sendiri, para perempuan di drama ini digambarkan sebagai seseorang yang berdaya dengan memiliki pekerjaan dan keahlian tertentu.

Meski sudah menikah, perempuan tetap bisa bekerja dan melakukan apapun yang ia suka. Berapun lamanya usia pernikahan, bukan berarti setelah hidup bersama hubungan suami istri dibiarkan begitu saja.

Baik suami maupun istri harus sama-sama berjuang di dalamnya, jika hanya satu pihak saja yang jalan sedangkan yang lain tidak, hanya akan menimbulkan konflik.

Baca juga:  Nonton Extraction (2020) Sub Indonesia, Full Movie HD

Seperti cerita Ical yang akhirnya meledak pada Indri karena Ical merasa hidup Indri hanya untuk sosial media, endorsement, dan sejenisnya.

Komunikasi tetap menjadi dasar dari hubungan. Kesalahpahaman bisa terjadi jika salah satu pihak tidak bisa menyampaikan keinginannya dengan jujur.

Kadang istri ingin suaminya tahu semua yang dia inginkan, sedangkan suami tidak bisa mengerti sepenuhnya.

Dari segi komedi, masih perlu lebih banyak pancingan untuk bisa menambah rasa humornya dan tidak berujung garing. Tampak masih jauh ke puncak masalah yang mungkin akan timbul ke depan.

Plot santai dan konflik ala kehidupan sehari-hari jadi poin plus yang membuat drama ini nyaman ditonton, terlebih jika merasa relate dengan ceritanya.

Drama ini lebih baik ditonton bagi yang sudah berusia 21 tahun, mengingat ada beberapa hal dewasa di pertengahan.

Penutup

Punya sahabat yang masih main bareng dalam waktu lama pasti menyenangkan banget, apalagi saling membantu jika ada kesulitan.

Keseruan empat bapak-bapak masa kini bisa ditonton selengkapnya di aplikasi layanan streaming Vidio. biaya berlangganan mulai dari Rp 30.000,- per bulan dan sudah bisa menikmati banyak drama dan film menarik yang ada di dalamnya.

Gak hanya itu, Vidio juga punya banyak promo langganan sesuai kebutuhan.

Sampai disini review lengkap mengenai drama Indonesia terbaru, Suami-Suami Masa Kini. Ikuti terus artikel menarik lainnya seputar Film Indonesia Terbaru lainnya hanya di Sushi.id. Happy watching!

Review Suami-Suami Masa Kini
  • Cerita
  • Sinematografi
  • Menghibur
  • Acting
  • Scoring
4

Kesimpulan

Plot santai dan konflik ala kehidupan sehari-hari jadi poin plus yang membuat drama ini nyaman ditonton, terlebih jika merasa relate dengan ceritanya.

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

film perang korea

Patriotis Banget, Berikut 10 Film Perang Korea yang Wajib Kamu Tonton!

nonton streaming where your eyes linger sub indo

Nonton Where Your Eyes Linger (2020) Sub Indo