Review Tokyo Revengers Episode 20: Ada Apa Dengan Baji?

Takemichi dan Chifuyu ingin ikut mengalahkan Kisaki, tetapi Baji menyuruh mereka diam dan ingin menghabisinya seorang diri…

Yo, Mina-san! Konnichiwa! Sushi kembali lagi, kali ini dalam pembahasan review anime Tokyo Revengers episode 20. Kalian sudah nonton belum, Gengs? Sudah baca spoiler Tokyo Revengers episode 20? Gimana? Seru, kan?

Anime Tokyo Revengers episode 20 lebih banyak menyorot Baji sebagai pusat cerita. Episode yang diadaptasi dari manga chapter 56 sampai dengan chapter 58 ini diawali dengan adegan tumbangnya Mikey setelah menghajar Kazutora, Chome, dan Chonbo.

Seperti apa kelanjutan ceritanya? Mari kita simak pembahasannya berikut ini hanya di sushi.id!

Kisaki Tetta Sang Pahlawan

Mikey Yang Tak Terkalahkan itu akhirnya tumbang. Pertarungan antara Touman dan Valhalla sempat terhenti sejenak. Para anggota Valhalla tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas itu. Beberapa dari mereka langsung berinisiatif untuk menyerang Mikey yang sudah tidak berdaya. Si pria bermasker hitam yang juga salah satu petinggi Valhalla lantas berteriak lantang memerintahkan untuk menghabisi Mikey.

Mikey tumbang Tokyo Revengers episode 20

 

Takemichi yang menyadari hal tersebut lantas panik. Dia berteriak agar ada yang bisa menjangkau dan menyelamatkan Mikey. Sayangnya mereka kalah jumlah. Para petinggi Touman pun mulai kewalahan. Fokus mereka terpecah, harus mengalahkan anggota Valhalla yang tak ada habisnya tetapi juga ingin melindungi Mikey.

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan tersebut, akhirnya Takemichi memutuskan untuk turun tangan. Dia sendiri yang harus maju untuk melindungi Sang Pemimpin Touman. Namun, tidak mudah bagi Takemichi untuk mencapai tempat Mikey. Dia harus berkali-kali menerima bogem mentah dari pasukan lawan.

Saat sudah hampir mencapai “gunungan” mobil bekas itu, Takemichi merasa sudah tidak punya harapan lagi untuk menyelamatkan Mikey. Pasukan Valhalla sudah mengepung tempat itu, bahkan si pria bermasker hitam itu sudah sangat dekat dengan Mikey. Takemichi hanya bisa pasrah sambil berlinangan air mata.

Takemichi Touman vs Valhalla

Namun, saat si pria bermasker itu bersiap menghantamkan senjatanya ke kepala Mikey, tiba-tiba saja Kisaki Tetta muncul entah dari mana dan langsung menghajarnya. Si petinggi Valhalla itu lantas tumbang dalam sekali pukulan.

Semua anggota Touman merasa lega. Mereka serta merta menyanjung dan beranggapan bahwa Kisaki muncul di saat yang tepat. Bahkan Draken sampai memercayakan Mikey kepada Kisaki dan pasukan divisi ketiga. Hanya Takemichi dan Chifuyu yang tidak sependapat karena mereka mengetahui rencana busuk si anggota baru itu.

Baca juga:  Nonton Anime Hitori no Shita Season 1 Sub Indo

Takemichi akhirnya mengingat bahwa si pria bermasker petinggi Valhalla itu adalah rekan Kisaki. Dulu mereka pernah tidak sengaja berpapasan di jalan. Takemichi pun menyadari bahwa Touman menang atau kalah sekali pun, semuanya akan menguntungkan Kisaki.

Jika Touman menang, maka Kisaki akan dianggap yang paling berjasa. Jika kalah pun Touman akan menyatu dengan Valhalla dan berada dalam genggamannya. Kisaki memang selicik itu, Gengs! Ngeselin, kan?

Kesetiaan Chifuyu

Review anime Tokyo Revengers episode 20 berlanjut. Kisaki yang sedang berdiri dengan jemawa akhirnya sedikit lengah. Dia tidak menyadari bahwa ada orang lain yang sedang mengincarnya.

Sama seperti kemunculan Kisaki, Baji juga entah muncul dari mana, tiba-tiba saja sudah berada di belakang Kisaki sambil memegang pipa besi. Tanpa basa-basi, Baji langsung menghantamkan pipa besi itu ke kepala Kisaki. Kisaki terempas hingga kacamatanya rusak.

Dengan suara lantang, Baji berseru hendak menghajar Kisaki dan membuat wajahnya babak belur sampai tak bisa dikenali lagi. Melihat hal tersebut, Draken menghardik Baji untuk menghentikan perbuatannya. Mitsuya pun berteriak bahwa mereka berniat untuk membawa Baji kembali.

Saat Baji sedikit lengah, Hamada, sang wakil kapten divisi ketiga berhasil memberi serangan balasan. Dia menarik Baji dan balas mengempasnya hingga terjatuh dari “gunungan” mobil bekas tersebut. Kisaki yang berhasil bangkit langsung memerintahkan wakilnya untuk menghabisi Baji.

Baji vs Kisaki Tokyo Revengers episode 20

Saat hendak kembali menuju ke tempat Kisaki, langkah Baji dihalangi oleh Chifuyu. Mantan wakilnya itu berdiri tepat di hadapannya dan mencegah Baji untuk menghajar Kisaki.

Chifuyu mengatakan bahwa kalau sampai Baji menghabisi Kisaki saat itu juga, maka itu sama saja Baji mengkhianati Mikey. Mendengar ocehan Chifuyu, Baji langsung menghadiahi wajah mantan wakilnya itu dengan bogem mentah.

Baji menghardik Chifuyu dan menyuruhnya untuk jangan sombong. Dia berkata bahwa dirinya memilih Chifuyu untuk berada di sisinya hanya karena Chifuyu jago gelud. Chifuyu pun langsung membungkukkan badan sambil berteriak bahwa tugas dirinya sebagai wakil kapten divisi pertama adalah melindungi kaptennya.

Namun, jika Baji bersikeras untuk tetap menghajar Kisaki, maka Chifuyu tidak akan segan-segan terhadap Baji. Bukannya mundur, Baji malah menantang dan memberi waktu sepuluh detik bagi Chifuyu untuk menghajarnya.

Baca juga:  Nonton One Piece Episode 950 Sub Indo, Full Episode

Chifuyu terdiam, matanya malah berkaca-kaca. Baji berkata bahwa dia tidak akan berhenti sebelum Chifuyu benar-benar membunuhnya. Saat Baji hendak beranjak menuju Kisaki, Takemichi datang dan langsung menerjang Baji.

Si pahlawan cengeng itu mendekap erat tubuh Baji agar Chifuyu bisa menghajar dan menghentikannya. Sayangnya, Chifuyu malah menangis dan mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memukul Baji.

Chifuyu Baji Tokyo Revengers episode 20

Lagi-lagi Takemichi harus merasakan bogem dari Baji sampai nyaris pingsan. Namun, saat dirinya mengingat kembali misinya untuk menyelamatkan Hina, Mikey, dan kali ini juga Baji, maka Takemichi sanggup bertahan. Bahkan Takemichi malah mempererat dekapannya pada Baji. Takemichi ingin melindungi Baji agar jangan sampai dibunuh oleh Kisaki.

Kazutora Mengkhianati Baji

Review anime Tokyo Revengers episode 20 berlanjut. Eh, tapi tunggu dulu! Takemichi salah dalam mengingat, Gengs. Dia sempat mengira bahwa Kisaki yang akan membunuh Baji. Namun tiba-tiba dia teringat dengan ucapan Draken di tahun 2017 yang mengatakan bahwa Kazutoralah yang menghabisi Baji.

Saat itu juga Takemichi langsung mengalihkan pandangannya menuju Kazutora yang berada di puncak “gunungan” mobil bekas. Ternyata Kazutora sudah menghilang dari tempatnya semula.

Lagi-lagi terjadi hal yang mengejutkan. Kazutora tiba-tiba muncul di belakang Baji dan menusuknya. Takemichi yang berada paling dekat langsung menerjang Kazutora hingga terpental. Baji terlihat baik-baik saja, bahkan dia mengatakan bahwa tusukan Kazutora hanya menggoresnya sedikit.

Chifuyu berang dan langsung balik menyerang Kazutora. Dalam kondisi seperti itu, Kazutora malah mengatakan bahwa ini semua adalah salah Baji. Sama seperti dulu saat dirinya menghabisi nyawa Shinichiro dan mengatakan bahwa semuanya adalah salah Mikey.

Takemichi Baji vs Kazutora Tokyo Revengers episode 20

Keadaan saat itu semakin kacau dan memusingkan. Takemichi masih berpikir dan menganalisa apa yang salah dengan semua itu. Mikey ditumbangkan dann diselamatkan oleh Kisaki, Baji menyerang Kisaki, dan Kazutora menusuk Baji.

Takemichi tidak tahu harus berbuat apa. Namun, Takemichi bersyukur karena berhasil menyelamatkan Baji. Dengan demikian Mikey tidak ada alasan untuk membunuh Kazutora dan masa depan akan berubah.

Takemichi kembali mengingat tujuannya untuk menjadi pemimpin Touman lantas mengajak Chifuyu untuk ikut dengan Baji dan bersama-sama menghabisi Kisaki. Akan tetapi, lagi-lagi Baji malah mengahajar mereka berdua. Baji sudah memutuskan untuk menghabisi Kisaki sendirian tanpa melibatkan siapa-siapa. Sebelum maju bertarung, Baji berpesan kepada Takemichi dan Chifuyu untuk merawat Mikey.

Baca juga:  Nonton Boruto Episode 158 Sub Indo Terbaru

Baji Melawan Pasukan Divisi Ketiga

Setelah menitipkan Mikey kepada Takemichi dan Chifuyu, Baji menghela napas panjang dan bersiap untuk menghajar Kisaki. Namun, sebelumnya dia harus menghabisi anggota pasukan divisi ketiga terlebih dahulu. Baji mulai mengikat rambut gondrongnya pertanda dia mulai serius. Baji sendirian melawan 50 orang pasukan divisi ketiga.

Takemichi sempat mengkhawatirkan keadaan Baji. Akan tetapi kekhawatirannya itu tak terbukti karena Baji berhasil menumbangkan empat orang anggota pasukan divisi ketiga dalam waktu yang relatif singkat. Chifuyu mengatakan bahwa jangan pernah meremehkan Baji karena dirinya bukan tipikal orang yang menjanjikan hal yang tidak bisa dia tepati, dalam hal ini adalah tentang menumbangkan Kisaki.

Di puncak “gunungan” mobil bekas, Kisaki tampak baru saja selesai menerima telepon dari Hanma yang melaporkan bahwa Kazutora gagal menjalankan misinya. Kisaki juga berpesan kepada Hamada agar waspada dan tidak meremehkan Baji. Benar saja, belum sempat Hamada menyelesaikan kalimat, dirinya sudah dibuat tumbang oleh Baji. Ketika Kisaki menoleh, Baji sudah berada di belakangnya sambil menodongkan potongan pipa besi.

Baji tumbang Tokyo Revengers episode 20

Tinggal satu langkah lagi Baji mengalahkan Kisaki, tetapi sayang beribu sayang, tiba-tiba Baji terbatuk dan mengalami pendarahan dari mulutnya. Baji merasa bahwa hanya sampai di situlah batas kemampuannya kemudian jatuh tersimpuh di hadapan Kisaki.

Penutup

Demikianlah review anime Tokyo Revengers episode 20. Jadi gimana, Gengs? Ada apa dengan Baji? Bagaimana nanti reaksi Mikey saat mengetahui apa yang terjadi dengan Baji? Apakah Mikey tetap akan membunuh Kazutora? Lalu apakah Takemichi berhasil menyelesaikan misinya untuk menyelamatkan Baji?

Temukan jawabannya di episode selanjutnya dengan nonton Tokyo Revengers episode 21 yang tayang pada hari Minggu depan tanggal 29 Agustus 2021.

Namun, pastikan kalian sudah menonton Tokyo Revengers episode 20 di Youtube yang tayang pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 kemarin.

Atau buat kamu yang mau baca komik online Tokyo Revengers, bisa mengakses situs baca komik online.

Jangan lupa aktifkan notifikasi kamu agar tidak ketinggalan update dari Mika dan sushi.id ya, Gengs. Tetap sehat, tetap semangat! Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya. Egao wasurenaide, ne!

Leave a Reply

Loading…

Written by Mika

Writing, reading, Japan enthusiast

kabir singh sub indo

Nonton Kabir Singh Sub Indo, Film India Tayang di Netflix

the grotesque mansion featured

Review Film The Grotesque Mansion (2021)