River Where the Moon Rises, Drama Saeguk Bertema Cinta dan Ambisi

Ikuti Terus Kisah Kim So-hyun dan Ji-soo

River Where the Moon Rises telah tayang sejak tanggal 15 Februari 2021 di channel KBS dan layanan online streaming Viu. Diangkat dari cerita rakyat popular Korea, drama saeguk ini bercerita tentang seorang putri kerajaan bernama Pyeonggang (Kim So-hyun) yang dibesarkan di lingkungan rakyat biasa. Di tempat berbeda, hidup seorang lelaki muda bernama On Dal (Ji Soo) yang diam-diam mengagumi Pyeonggang.

River Where the Moon Rises

Putri Raja yang Hidup Bersama Rakyat Biasa

Putri Pyeonggang adalah anak dari Raja Pyeongwon dan Ratu Yeon yang berkuasa di Goguryeo. Ia memiliki nama lain selama hidup di luar istana yaitu Yeom Ga Jin dan tumbuh sebagai prajurit tangguh yang memiliki skill bertarung hebat. Obsesinya adalah menjadi pemimpin pertama wanita di Goguryeo. Ia menggunakan banyak cara untuk mencapai tujuannya. Meski pernah hidup di lingkungan istana saat kecil, ia tidak ingat tentang kehidupan sebelumnya. Ia bersama Ratu Yeon pernah bertemu dengan seorang jenderal bernama On Hyup yang akan berpengaruh pada jalan hidup Pyeonggang. Sebelum berakhir di luar istana, Pyeonggang harus kehilangan ibunya, Ratu Yeon, dalam sebuah perjalanan. Pyeonggang sendiri berhasil lolos dari maut dengan dibantu On Dal, anak Jenderal On Hyup. Sejak saat itu ia memakai nama Yeom Ga Jin.

On Dal Si Polos Pelindung Pyeonggang

Jenderal On Hyup memiliki seorang putra bernama On Dal. Karakter On Dal digambarkan sebagai lelaki polos yang cinta damai dan berhati tulus. Ia sudah pernah bertemu dengan Yeom Ga Jin sebelumnya saat masih kecil. Rasa cinta On Dal pada Yeom Ga Jin membuatnya rela melakukan apapun untuk pujaan hati. Yeom Ga Jin sempat tidak mengenali On Dal saat menolongnya dari penjahat. Meski begitu, On Dal tetap merawat Yeom Ga Jin saat terluka dan menolongnya saat di penjara. Perlahan Yeom Ga Jin mulai ingat identitas dirinya sebagai Putri Pyeonggang saat menjalankan misi pembunuhan Raja Pyeongwon dan mempertanyakan mengapa ayahnya menghiraukannya. On Dal tetap berada di sisi Yeo Ga Jin yang sedang bersedih.

Baca juga:  Review Fear Street part II: 1978, Napak Tilas Altar Sarah Fier

Misi Pengambilan Kekuasaan

Sejak awal menjadi prajurit, misi Yeom Ga Jin adalah menjadi pemimpin Goguryeo. Semua cara ia lakukan demi tujuannya tersebut, termasuk membunuh Raja Pyeongwon (sekaligus ayah kandungnya) sebagai misi terakhir seorang prajurit. Seorang jenderal elit Goguryeo bernama Go Geon diperintahkan untuk melindungi istana dari serangan luar. Di saat bersamaan, Go Geon terlibat pertarungan dengan Yeom Ga Jin yang tidak memakai kain penutup wajah. Go Geon belum menyadari sosok Yeom Ga Jin di depannya adalah Putri Pyeonggang yang pernah ia lihat saat kecil (dan ingin ia miliki).

Kolaborasi Artis Papan Atas Korea

Bukan hal baru drama saeguk hadir di tengah deretan drama Korea hingga menjadi hits di masyarakat. Sebagai drama saeguk yang tayang di 2021, River Where the Moon Rises cukup menarik perhatian. Sebanyak empat episode telah tayang dan berhasil merau rating di angka 6-10% per episode serta ditonton lebih dari 1,7 juta viewers.

Aktris muda Kim So-hyun sebagai lead female memiliki tantangan memerankan dua karakter berbeda, yaitu sebagai Yeom Ga Jin si prajurit tangguh dan Ratu Yeon saat masih muda. Karakter yang bertolak belakang tersebut mampu diperankan Kim So-hyun sesuai porsinya. Lalu ada Ji Soo yang memerankan karakter On Dal yang selalu ada untuk Yeom Ga Jin. Akan sangat menarik melihat perjalanan cinta Yeom Ga Jin dan On Dal yang berbeda jauh di tengah perjuangan menuju istana. Selain Kim So-hyun dan Ji Soo, belum lengkap rasanya tanpa second lead. Lee Ji-hoon adalah sosok yang menghidupkan karakter jenderal Go Geon yang berani dan setia, serta Choi Yu-hwa sebagai Hae Mo-yong, seorang perempuan yang diam-diam menyukai Go Geon dan bertekad ingin menguasai Goguryeon.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton beyond evil

Nonton Beyond Evil (2021) Sub Indo, Streaming Full Episode

nonton film the mist 2007 sub indo

Nonton Film The Mist (2007) Sub Indo, Streaming Full Movie