Seobok Hadirkan Kolaborasi Apik Gong Yoo dan Park Bo Gum dalam Misi Rahasia

Duo Visual Bersatu, Nih!

Lama tidak muncul di layar drama, aktor Train To Busan Gong Yoo kembali menyapa penggemar lewat karya terbarunya. Kali ini tidak sendiri, bersama Park Bo Gum keduanya beradu akting di film Seobok. Film ini akan hadir di bioskop mulai tanggal 15 April 2021, mundur dari rencana awal pada bulan Desember 2020 karena pandemic COVID-19 yang belum mereda. Bergenre science fiction, kita akan diajak perjalanan Gong Yoo yang harus terus mendampingi Park Bo Gum dalam berbagai situasi.

Seobok

Manusia Kloning yang Baru “Lahir”

Sebagai seorang anggota intelejen, Min Ki Heon (Gong Yoo) harus siap sedia menjalankan setiap perintah dari beragam misi. Namun selama ini ia hidup dalam penderitaan dan jatuh sakit. Kali ini, sebagai tugas terakhirnya, ia mendapatkan perintah untuk memastikan proses pemindahan yang aman dari lab ke suatu tempat aman bagi manusia hasil kloning pertama yaitu Seobok (Park Bo Gum). Dengan alasan ingin tetap hidup, Ki Hun menerima misi ini. Layaknya bayi yang baru terlahir ke dunia, pergerakan Seobok sangat kaku, tanpa ekspresi, tanpa rasa. Ia pun juga clueless untuk melihat dunia luar. Min Ki Heon berusaha untuk bersikap ramah pada Seobok meski tidak selalu mendapatkan balasan. Ia kembali pada misi utama untuk memastikan perpindahan Seobok berjalan aman.

Dalam perjalanannya, Min Ki Heon dan Seobok mendapatkan serangan bertubi-tubi demi melemahkan misi ini dan mengincar Seobok. Min Ki Heon memutuskan untuk putar haluan agar keduanya aman, lalu berakhir dengan berjalan melewati pasar yang notabene banyak manusia beraktifitas. Seobok merasa asing dengan pemandangan tersebut karena hari-harinya hanya terbatas di lab penelitian. Min Ki Heon secara tidak langsung mengajarkan “cara hidup” pada Seobok. Perjalanan tetap berlanjut, Min Ki Heon melihat sesuatu yang lain dari Seobok lebih dari sekadar manusia kloning. Namun, serangan dari musuh masih belum berhenti. Akankah misi Min Ki Heon membawa pergi Seobok berhasil? Bagaimana Seobok menjalani dunia baru yang belum pernah ia lihat? Sejauh mana pengorbanan Min Ki Heon melindungi Seobok?

Baca juga:  10 Fakta Unik Seo Ye Ji, Satu Kampus Dengan Albert Einstein

Kolaborasi Pertama Gong Yoo dan Park Bo Gum

Nama Gong Yoo dan Park Bo Gum tentu tidak asing bagi pecinta K-Drama. Membintangi banyak judul drama seri yang sukses, tampan, dan karyanya selalu dinanti penggemarnya. Baik Park Bo Gum maupun Gong Yoo selalu berusaha untuk tampil penuh totalitas di setiap aktingnya, contohnya dengan rajin berolahraga demi mendapatkan tubuh yang lebih kekar. Meski memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, keduanya dapat mengatasi kekhawatiran tersebut, berakting dengan maksimal, dan menunjukkan chemistry kuat sebagai lawan main.  Seobok menjadi project kedua Park Bo Gum yang tayang di tengah masa wajib militernya. Sebelumnya, drama Record of Youth bersama Park So Dam tayang di tahun 2020, tidak lama sebelum ia masuk wajib militer.

Tayang di Bioskop dan Layanan Streaming

Pandemic COVID-19 yang sudah berlangsung sekitar satu tahun mau tidak mau membuat banyak sektor berpikir keras untuk bisa bertahan, termasuk industri perfilman Korea. Gelombang pandemic dan peraturan lockdown demi menekan penularan virus membuat banyak fasilitas umum tutup sementara waktu, termasuk bioskop. Seobok rencananya akan tayang di salah satu layanan streaming berbayar yaitu Tving. Tidak hanya lewat streaming, rencananya Seobok juga akan masuk layar bioskop termasuk di Indonesia. Dengan menayangkan film ini di dunia platform berbeda, cara ini akan menjadi uji coba pertama karya sineas film bisa ditonton di tengah pandemic COVID-19. Melihat kebijakan beberapa negara yang sudah memperbolehkan bioskop dibuka dengan membatasi kapasitas dan menjaga jarak, patut ditunggu seberapa berhasil car aini bekerja.

Written by Annisa Balqis

nonton love scenery

Nonton Love Scenery Drama China (2021) Sub Indo, Eps 1-35

Nonton Film Books of Blood (2020) Sub Indo, Full Movie