4 Pelajaran yang Bisa Kamu Petik dari Serial Layangan Putus

Ulasan dari Pahitnya Pengkhianatan Cinta

5 pelajaran yang bisa dipetik dari layangan putus gambar utama

Tidak ada yang lebih menyakitkan saat tahu bahwa pasangan yang kita cintai dan percayai ternyata mengkhianati kita. Perselingkuhan adalah hal terburuk yang bisa terjadi dalam sebuah pernikahan. berikut Sushi.id telah merangkum 5 Pelajaran Yang Bisa Kamu Petik Dari Serial Layangan Putus –

Hal ini bukan hanya sebuah kebohongan, tapi juga awal dari kehancuran Lembaga pernikahan. Saking seriusnya pelanggaran ini, perselingkuhan bahkan dimasukkan dalam tindakan pidana.

Diawali dari sebuah cerita yang viral di media-media sosial, Layangan Putus menjadi terkenal dalam waktu yang singkat. Penulisnya, drh. Eca Prasetya (dikenal dengan nama Mommy ASF) menulisnya di tahun 2019.

Layangan Putus lalu dibukukan dan akhirnya diadaptasi menjadi sebuah web series. Serialnya dibintangi aktris dan aktor mumpuni di Indonesia yaitu Putri Marino dan Reza Rahadian sebagai tokoh-tokoh utama.

Mommy ASF mengatakan bahwa kisah LP ini adalah kisah nyata yang ia alami dalam rumah tangganya. Suami dari Mommy ASF berselingkuh di saat ia sedang hamil anak kelima.

Webseries Layangan Putus sangat sukses meraih jumlah penonton. Naskahnya yang diadaptasi cukup baik dieksekusi dengan lancar oleh sutradara Benni Setiawan.

Selain itu, penghayatan peran yang dilakukan Putri Marino, Reza Rahadian, dan Anya Geraldine juga sangat baik. Secara keseluruhan, series ini berhasil memikat penonton dari awal hingga tamat.

Ada 4 pelajaran yang bisa kamu petik dari serial Layangan Putus ini. Walau ini adalah lembaran pahit dari kehidupan Mommy ASF, tetap saja selalu ada hikmah yang bisa diambil darinya.

Apa saja 4 pelajaran yang bisa kamu petik dari menonton serial Layangan Putus tersebut? Mari kita bahas satu per satu yuk, geng!

 

Kenali Tanda-Tanda Peselingkuh

serial layangan putus

 

Aris (Reza Rahadian) digambarkan adalah sosok suami yang nyaris sempurna. Selain kaya raya sebagai pengusaha sukses, ia juga romantis dan sangat memanjakan istrinya, Kinan (Putri Marino).

Keluarga kecil Kinan dan Aris, serta anak perempuan mereka Raya (Graciella Abigail) tampak sangat bahagia. Apalagi, Kinan tengah hamil anak kedua.

Baca juga:  Link Nonton Jujutsu Kaisen 0 The Movie (2021) Sub Indo

Aris kerap mengumbar lata-kata ‘I Love You’ dan menunjukkan perhatian yang berlebih. Anehnya, ia juga tampak sangat posesif dan cemburuan.

Ia kesal tiap kali Kinan berinteraksi dengan sahabatnya, Andre (Marthino Lio) karena ia tahu Andre menyukai Kinan sejak dulu. Aris jarang sekali menghabiskan waktu bersama keluarga dengan alasan pekerjaan.

Kecemburuan dan sikap posesif yang ditunjukkan Aris ini sebenarnya adalah kompensasi dari rasa bersalahnya sendiri. Karena ia sendiri sedang mengkhianati istrinya, ia menjadi cemburuan.

Tentu saja sikap cemburuan dan posesif pasangan bukan berarti mereka sudah pasti sedang berselingkuh. Akan tetapi, jika sikap pasangan mulai menunjukkan tanda-tanda seperti ini, tidak ada salahnya segera dicari penyelesaiannya.

Karakter Kinan di serial ini digambarkan sebagai seorang istri yang begitu mengabdi pada suami dan sangat memercayai semua yang dikatakan Aris. Namun, ternyata itu hanya lapisan luar Kinan.

Serial ini mengungkap karakter Kinan selapis demi selapis, menunjukkan bahwa Kinan bukanlah perempuan lemah yang mudah dibohongi. Kinan diperlihatkan tidak sepolos yang penonton sangka.

Kinan menunjukkan bahwa dirinya memiliki manajemen emosi dan amarah yang sangat baik. Ia sangat tenang dan tetap bisa berpikir jernih di saat ia galau, marah dan kecewa terhadap Aris.

Rasa sakit hati dan kesedihan Kinan setelah tahu bahwa ia diselingkuhi tidak membuatnya menjadi gelap mata dan melakukan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri.

Dengan kepala dingin dan kesabaran yang ia pertahankan dengan baik, Kinan akhirnya mampu menyusun rencana dan strategi untuk membela harga dirinya.

Dengan sikapnya ini, Kinan mampu menjadikan dirinya sosok yang berwibawa. Hal ini membuat Aris dan selingkuhannya, Lidya (Anya Geraldine) panik dan kalah strategi.

Hal ini patut ditiru karena dengan bersikap tenang, kita akan mampu berpikir logis, jernih dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Kumpulkan Bukti-Bukti Konkrit

serial layangan putus

Karena ia memiliki perempuan simpanan, tentunya Aris harus membohongi Kinan terus menerus. Kebohongan, jika ditumpuk, akan mulai tampak celanya.

Kebohongan berarti si pelaku harus mengarang cerita yang tidak benar-benar terjadi. Ingatan si pembohong harus luar biasa tajam untuk bisa konsisten dengan kisah karangannya.

Hal ini biasanya akan menjadi jebakan yang ia bangun sendiri untuk mengungkapkan kebohongannya. Satu saja kesalahan bisa membongkar kebohongan yang selama ini dibuat.

Di sini, pasangan yang dibohongi harus jeli dan menandai ketidakkonsistenan cerita-cerita tersebut. Ada baiknya jika fakta-fakta yang tidak cocok itu dicatat atau didokumentasikan jika sudah mencurigakan.

Baca juga:  Sinopsis Film The Last Letter from Your Lover (2021)

Kinan cukup cerdas untuk mencatat semua kegiatan suaminya yang mencurigakan, seperti teman karangan suaminya, bekas lipstik yang ia temukan di kemeja suami, sampai bau parfum di pakaian suaminya yang bukan miliknya.

Walau hatinya tentu pedih, Kinan dengan saksama mencatat dan mencari bukti-bukti hingga banyak dan cukup lengkap. Hal ini terbukti sangat mendukungnya saat ia memutuskan untuk menuntut cerai.

Jadi, jika pasangan sudah menunjukkan gelagat tidak baik, segera tandai dan cermati tindak tanduk dan perkataannya. Akhirnya, akan terungkap apa saja yang merupakan kebohongan.

Manfaatkan Dukungan Sahabat dan Teknologi

serial layangan putus

 

Kinan beruntung memiliki lingkaran pertemanan yang akrab dan saling dukung. Selain Andre, ada Dita (Michelle Wanda) dan Lola (Raquel Katie) yang menjadi tumpuan Kinan di masa-masa sulitnya.

Mereka bukan hanya menampung curahan hati Kinan, tapi juga menawarkan berbagai solusi dan bantuan yang bermanfaat. Lola yang seorang pengacara bisa membantu Kinan melacak identitas WIL suaminya.

Ketiga sahabat Kinan menjadi salah satu fondasi sikap tegas dan kuatnya Kinan agar tidak menjadi pihak yang tertindas. Usaha Aris untuk memaksakan kehendaknya tidak pernah berhasil.

Dita dan Andre juga berjiwa besar. Dita tetap bertahan di sisi Kinan walau Kinan sedang mengalami post-partum depression akibat kehilangan calon bayinya dan Andre tidak lantas menjauhi Kinan walau ia sering dikasari oleh Aris.

Peran teknologi juga besar dalam membantu Kinan mengumpulkan bukti perselingkuhan Aris. Berbagai aplikasi yang ada sekarang bisa membantu Kinan menemukan isi chat di ponsel Aris dengan Lidya.

Jadi, jika Anda mendapati diri berada di situasi yang mirip dengan Kinan, sebaiknya manfaatkan semua teknologi yang ada untuk membantu Anda membuktikan perselingkuhan tersebut. Hasil yang diperoleh akan bermanfaat di pengadilan kelak.

Pelihara Kehormatan dan Utamakan Kemandirian

serial layangan putus

 

Tanggung jawab perempuan atau ibu sangat besar. Hal ini membuat kedudukan perempuan sangat mulia. Walau demikian, budaya patriaki kerap menjadikan perempuan sebagai warga kelas dua.

Hal ini sebenarnya bisa dicegah jika perempuan mendapatkan pendidikan yang cukup. Perempuan harus tahu apa saja yang menjadi kewajibannya sekaligus apa saja yang menjadi hak-haknya.

Baca juga:  6 Fakta Menarik Film Sayap-Sayap Patah

Keputusan-keputusan yang diambil Kinan mungkin bukan yang terbaik, tapi itu adalah yang terbaik sesuai dengan kemampuannya. Raya adalah prioritas utama Kinan.

Sebagai ibu yang bertanggung jawab atas pendidikan Raya, Kinan ingin menjadi sosok ibu yang memiliki prinsip dan harga diri. Ia harus menjadi panutan yang mulia bagi Raya

Dalam kasus perempuan sebagai istri yang diselingkuhi, perempuan harus yakin bahwa dirinya adalah pihak yang teraniaya. Penganiayaan bukan hanya berbentuk kekerasan fisik dan verbal.

Kinan menolak cara Aris yang sangat egois dalam memperlakukannya. Aris tidak mau menceraikan Kinan tapi juga tidak sudi meninggalkan Lidya.

Kinan tahu bahwa menjadi bahagia adalah sebuah pilihan. Pilihan itu hanya bisa terwujud jika ia berusaha meraihnya.

Kinan sudah mengorbankan siapa dirinya, yaitu seorang dokter, demi menjadi istri Aris dan ibu Raya. Setelah pengorbanannya dibalas pengkhianatan, ia memutuskan untuk keluar dari situasi itu.

Sebagai perempuan, harga diri adalah salah satu yang wajib dipertahankan. Kinan sesungguhnya mampu hidup mandiri dan tidak bergantung pada Aris karena ia bisa kembali menjadi dokter.

Ini adalah aspek penting yang harus diperhatikan kaum perempuan. Selama diri mampu hidup mandiri, kaum perempuan tidak butuh bergantung pada siapapun.

Perempuan, selain harus mendapatkan pendidikan yang cukup, juga harus memiliki hak yang sama untuk mengembangkan potensi dalam dirinya. Hal ini penting karena di tangan kaum perempuan akan tercipta generasi penerus yang cerdas.

Kesimpulan

serial layangan putus

Dalam tatanan masyarakat Indonesia pada umumnya, keluarga adalah sebuah lembaga yang sakral. Perselingkuhan merupakan penodaan dan penistaan tertinggi terhadap janji suci sebuah pernikahan.

Posisi suami dan istri dalam sebuah pernikahan sebenarnya adalah sama. Tidak ada yang lebih tinggi atau rendah.

Sepantasnya, tidak boleh ada perbedaan perlakuan atau beban moral dan emosional di antara suami dan istri. Jika pasangan suami istri mampu saling menghormati, perselingkuhan bisa dihindari.

Pengalaman buruk Mommy ASF hendaknya bisa menjadi pelajaran bagi pasangan-pasangan lain agar bisa saling introspeksi diri.

Saling menghargai, memperbaiki cara komunikasi dan mengutamakan keterbukaan juga fondasi penting dalam menciptakan pernikahan yang harmonis.

Bagi kamu yang belum nonton serial Layangan Putus, bisa mengakses situs nonton online WeTV, disana sudah tersedia episode lengkapnya dari satu hingga paling terakhir

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton ghost doctor sub indo

Link Nonton Streaming Ghost Doctor (2022) Sub Indo

nonton because of love sub indo

Link Nonton Because of Love (2022) Sub Indo Gratis