Sinopsis D.P: Deserter Pursuit (2021), Drama Terbaru Netflix

Menyorot Keputusasaan Para Desertir dari Sisi Tentara yang Harus Menangkapnya

sinopsis D.P Deserter Pursuit

Sinopsis D.P: Deserter Pursuit (2021) – Belakangan ini semakin banyak materi kisah dari webtoon yang diadaptasi menjadi film atau serial di Korea Selatan. Terbukti, webtoon menjadi alternatif sumber ide cerita yang segar dan original, tidak menggunakan materi yang sudah sering didaur ulang hingga memberikan kesan jenuh dan membosankan.

Salah satu yang terbaru adalah D.P: Deserter Pursuit. Kisah ini diambil dari webtoon populer berjudul D.P: Dog Days, yang pertama kali dirilis tahun 2015, karya penulis Kim Bo-tong yang sudah dibaca oleh lebih dari 10 juta orang.

Serial aksi ini akan dibintangi oleh Jung Hae in yang kembali menyapa penggemarnya di tahun ini setelah tahun lalu ia membintangi drakor A Piece of Your Mind.

Sebelum nonton drama Korea terbaru Agustus 2021 ini, yuk kita simak dulu sinopsis D.P: Deserter Pursuit (2021) dari Sushi.id.

Sinopsis D.P: Deserter Pursuit (2021)

 

An Joon-Ho (diperankan oleh aktor Jung Hae-In) adalah seorang tentara yang memiliki karakter pendiam, tenang, walau sedikit kaku. Ia juga memiliki kemampuan baik dalam hal mengendalikan diri dan teliti saat mengobservasi sekelilingnya. Karakteristik ini ditandai oleh rekannya sesama tentara, Sersan Park Beom-Goo (diperankan oleh aktor Kim Sung-Kyun).

Berdasarkan hasil assessmentnya, Sersan Park memindahkan Joon-ho ke dalam tim khusus yang bertugas untuk memburu tentara-tantara yang melarikan diri dari satuannya, atauyang biasa disebut dengan desertir. Tim tersebut dijuluki Tim D.P, kepanjangan dari Deserter Pursuit.

Baca juga:  Nonton Anime Big Order (2016) Full Episode Sub Indo

Saat menjalankan misi mereka, Joon-ho bekerja dengan anggota tim lain yaitu Kopral Han Ho-Yeol (diperankan oleh aktor Koo Gyo-Hwan) dan Sersan Park sendiri. Ketiga tentara ini unik dan memiliki kelebihan maupun kekurang masing-masing.

Sersan Park selalu memberikan kesan galak dan letih. Ia kerap mengomeli dan suka bicara kotor kepada kedua anak buahnya. Namun, di balik sikapnya yang ketus itu, ia sebenarnya sangat perhatian dan selalu mengambil keputusan yang bijak.

Kopral Han juga unik. Gayanya urakan dan sering iseng terhadap rekan-rekannya. Walau demikian, ia memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang bagaimana cara menemukan dan menangkap para tentara yang kabur dari tanggung jawab dan tugas di kesatuan mereka.

Sementara itu, karakter pendukung lain yaitu Letnan Satu, Im Ji-Seob (diperankan oleh aktor Son Seok-Koo) yang menjadi atasan tim D.P sebenarnya sangat egois dan hanya mementingkan kesuksesan karirnya semata. Ia tidak peduli dengan apa yang sedang dihadapi oleh tim D.P, padahal nasib dan keselamatan anggota-anggota tim tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai atasan mereka.

Pemeran:

  • Jung Hae-In sebagai An Joon-Ho
  • Koo Gyo-Hwan sebagai Han Ho-Yeol
  • Kim Sung-Kyun sebagai Park Beom-Goo
  • Son Seok-Koo sebagai Im Ji-Seob
  • Lee Jun-Young sebagai Joon-Ho

Fakta Menarik D.P: Deserter Pursuit (2021)

sinopsis D.P Deserter Pursuit
Para Pemain dalam serial D.P

Walau drakor bergenre aksi sudah banyak yang beredar, tapi yang khusus mengupas masalah desertir lewat kacamata tim polisi militer yang bertugas untuk mencari, menangkap, dan mengembalikan mereka ke satuannya untuk diproses secara hukum militer sepertinya belum ada.

Hal ini menjadikan drakor D.P akan memberikan sesuatu yang baru dan segar bagi para penggemar drakor maupun penggemar genre aksi. Penampilan ketiga aktor utama Jung Hae-in, Koo Gyo-Hwan dan Kim Sung-kyun juga patut ditunggu, mengingat mereka bertiga termasuk tiga aktor muda berbakat Korea yang penampilannya selalu prima.

Baca juga:  Streaming Miss Americana di Netflix | Kisah Asmara hingga Pemberontakan Taylor Swift

Kim Sung-kyun sangat populer dari serial Reply 1988 dan 1994. Walau di kedua drakor ini penampilannya sungguh komikal, tapi ia juga piawai dalam berakting di genre drama yang lebih serius.

Koo Gyo-hwan adalah aktor watak muda yang populer lewat film A Werewolf Boy, Peninsula dan mendatang ia akan tampil dalam film aksi berbujet tinggi Escape from Mogadishu.

Sedangkan Jung Hae-in si pemeran utama sangat populer karena telah banyak sekali membintangi drakor terutama bergenre romantis seperti Something in the Rain, While You Were Sleeping, Tune in for Love dan One Spring Night. Akan sangat menarik melihat Jung Hae-in kali ini bakal tampil beda dan memamerkan kemampuannya dalam beradegan laga.

Drakor yang disutradarai oleh sutradara Han Jun-Hee akan mengeksekusi skrip yang ditulis oleh Kim Bo-tong (penulis asli webtoonnya), bekerja sama dengan penulis Han Jun-hee. Bisa diramalkan drakor ini bakal seru dan sarat koreografi adegan aksi yang keren dan menghibur. Selain itu, drakor ini akan menyajikan jalinan persahabatan, bromance, sekaligus nilai-nilai kemanusiaan dari para pemainnya yang pastinya akan menyentuh perasaan penonton.

Nonton D.P: Deserter Pursuit (2021) Sub Indo

Nonton D.P: Deserter Pursuit (2021) Sub Indo
Drakor Netflix Terbaru, D.P

Drakor aksi D.P adalah serial original yang diproduksi oleh Netflix, bekerja sama dengan rumah produksi Climax Studio asal Korea Selatan. Jumlah episode dari drakor ini belum diumumkan secara resmi walau di awal produksi sempat disebutkan bahwa drakor adaptasi webtoon ini akan dibuat sebanyak enam bagian.

Rencananya, drakor ini akan ditayangkan di Netflix pada tanggal 27 Agustus 2021 mendatang. Biar tak ketinggalan, berlangganan Netflix, dulu, yuk, geng.

Penutup

Akhir Agustus ini sepertinya Netflix cukup memadatkan drakor-drakor terbaru mereka untuk dirilis dalam waktu berdekatan. Hal ini tentu sangat menyenangkan bagi para fans drakor. Jadi, drakor baru mana nih yang paling kamu tunggu, gaes? Yang penting, D.P harus banget masuk dalam daftar tunggu kamu ya!

Baca juga:  Nonton Stranger Things Sub Indo, Streaming Full Season

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton tottenham hotspur vs manchester city live

Nonton Tottenham Hotspur vs Manchester City, Kemana Harry Kane?

urutan film marvel 2021

Urutan Film Marvel Terbaru Menurut ‘The Sacred Timeline’