Sinopsis Drama Jepang Kotaro Lives Alone, Hits di Netflix!

Bocah Lima Tahun Hidup Sendiri, Memang Bisa?

Kotaro-Lives-Alone

Sinopsis Kotaro Lives Alone – Beragam drama dari daratan Asia makin menyebar ke seluruh dunia. Setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing untuk mengundang penonton menonton drama tersebut.

Kali ini ada satu drama dari negeri Sakura alias Jepang yang sedang banyak dibicarakan netizen karena ceritanya mengambil sudut pandang berusia lima tahun berjudul Kotaro Lives Alone.

Meski ceritanya berpusat pada anak kecil, alur dalam drama ini tidak bisa dipandang ringan. Selain itu ada juga bumbu-bumbu kocak khas film Komedi Jepang pada umumnya. Tokoh utamanya yang menggemaskan, tapi tidak dengan kisah hidupnya dan orang-orang di sekitarnya.

Seolah anak sekecil itu bisa menjadi lebih dewasa dibandingkan umurnya. Daripada penasaran, Sushi.id sudah merangkumnya secara lengkap sinopsis Kotaro Lives Alone, drama Jepang terbaru yang sedang tayang di Netflix ini.

Sinopsis Kotaro Lives Alone (2021)

Menjalani hari-hari sebagai mangaka alias pembuat manga, Shin Karino (You Yokoyama) lebih banyak menghabiskan waktu di kamar sewaan 202 bernama Apartemen Shimizu untuk membuat komik.

Hidupnya bisa dibilang sedikit berantakan; mangaka yang kurang terkenal dan kehidupan cintanya tidak ada yang berjalan mulus. Suatu hari, ada suara pintu diketuk di depan kamarnya. Ketukan itu berasal dari tetangga barunya yang mengirimkan hadiah perkenalan.

Tetangga baru di kamar sebelahnya tidak biasa, melainkan seorang anak kecil berusia lima tahun bernama Kotaro Sato (Eito Kawahara). Karena Kotaro sanggup membayar biaya sewa, maka ia diijinkan tinggal sendiri.

Kotaro pun bisa mengurus dirinya sendiri, seperti membersihkan rumah, memasak, hingga berbelanja kebutuhan sehari-hari di toko. Kebiasaan tak lazim lainnya ialah Kotaro selalu membaca koran setiap hari dan menyimpan tisu wajah yang harganya termasuk mahal.

Baca juga:  Resep & Cara Membuat Dalgona Coffee | Anti Gagal!

Meski terlihat cuek, Karino tidak tega membiarkan Kotaro beraktifitas sendirian. Kesamaan latar belakang—sudah tidak tinggal bersama orangtua sejak kecil—menyentuh rasa simpati dan tanggung jawab Karino.

Sinopsis Kotaro Lives Alone berlanjut dengan cerita Karino dan Kotaro. Setiap pagi Karino mengantar Kotaro ke sekolah dan kembali menjemputnya di siang hari. Sesekali Karino dan Kotaro pergi ke pemandian umum dan berbelanja. Tidak hanya Karino, ada Mizuki Akitomo (Maika Yamamoto) dari kamar 203 yang kerap membuatkan bento dan cemilan untuk Kotaro.

Seorang pengusaha bernama Isamu Tamaru (Katsuhisa Namase) dari kamar 102 juga ikut terikat pada Kotaro. Biaya hidup Kotaro berasal dari uang asuransi mendiang ibunya yang diberikan seminggu sekali oleh pengacara Ayano Kobayashi (Kanako Momota).

Kotaro jarang menunjukkan emosinya secara jelas pada orang-orang di lingkungannya. Tidak ada yang tahu kapan ia merasa sedih, marah, senang, dan lainnya. Kotaro bisa menjadi bijak dan memberikan nasihat pada teman sekolah ataupun orang dewasa.

Kehidupan masa lalunya yang rumit memotivasi Kotaro untuk tumbuh menjadi anak yang lebih kuat dan berguna. Sebelum tinggal sendiri, Kotaro sebelumnya sempat tinggal di panti asuhan. Ayahnya kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga kepada ibunya. Ayah Kotaro sempat menyewa detektif untuk menyelidiki keseharian anaknya  dan mencari cara untuk kembali dekat.

Daftar Pemain 

  • Eito Kawahara sebagai Kotaro Sato
  • You Yokoyama sebagai Shin Karino (tetangga 202)
  • Maika Yamamoto sebagai Mizuki Akitomo (tetangga 203)
  • Katsuhisa Namase sebagai Isamu Tamaru (tetangga 102)
  • Daigo Nishihata sebagai Keisuke Hanawa (guru baru di sekolah Kotaro)
  • Kanako Momota sebagai Ayano Kobayashi (pengacara)
  • Shotaro Mamiya sebagai Manabu Aota (detektif)
  • Sou Matsushima sebagai Tasuku Iwanaga (teman Kotaro di panti asuhan)
Baca juga:  Nonton Streaming Drama Korea Touch | Usai Intip Joo Sang Wook Mandi, Lalu?

Nonton Kotaro Lives Alone (2021) Sub Indo

  • Judul: Kotaro Lives Alone
  • Sutradara: Kana Matsumoto
  • Penulis naskah: Mami Tsumura (manga), Rin Eto
  • Distribusi: TV Asahi, Netflix
  • Rilis: 24 April 2021
  • Jumlah episode: 10 episode

Kotaro Lives Alone merupakan versi adaptasi dari manga berjudul Kotaro wa Hitorigurashi karya Mami Tsumura. Cerita kehidupan Kotaro tidak hanya seputar dunianya.

Orang-orang di sekitar Kotaro mengalami perkembangan dalam kehidupan masing-masing dan tidak lepas dari keterlibatan Kotaro. Tanpa terkesan Kotaro menggurui orang-orang dewasa, kehadiran Kotaro bisa menjadi titik balik berarti bagi mereka, para tetangga.

Kita yang sudah pusing dengan ruwetnya aktivitas sehari-hari dan kondisi pandemic, bisa sedikit beristirahat sambil nonton Kotaro Lives Alone di layanan streaming Netflix berikut ini.

Ceritanya ringan, minim konflik yang bikin gregetan, bisa bikin tersenyum, tertawa, sedih di waktu yang sama. Jangan lupa untuk screenshot kata bijak favoritmu dari Kotaro yang bisa banget jadi bahan update media sosial.

Buat kamu juga yang mau baca manganya bisa langsung mengunjungi situs baca komik online gratis.

Penutup

Itulah dia sinopsis Kotaro Lives Alone dari Sushi.id. Sebelum dapat nonton drama Jepang terbaru ini. jangan lupa berlangganan Netflix terlebih dahulu, ya.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

the grotesque mansion featured

Review Film The Grotesque Mansion (2021)

7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton!

7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton!