Sinopsis Escape from Mogadishu: Kembalinya Jo In-sung Dalam Aksi-Drama

Film Box Office Nomor Satu Korea Selatan Sepanjang 2021

sinopsis escape from mogadishu gambar utama

Sinopsis Escape from Mogadishu – Dengan menelan biaya sebesar 24 Milyar ₩on, Escape from Mogadishu menjadi salah satu film yang paling dinanti penonton Korea Selatan di musim panas tahun ini.

Penayangan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid19, Escape from Mogadishu tetap tidak terbendung dan menjadi film terlaris sepanjang tahun2021 ini. Escape from Mogadishu telah meraih pendapatan kotor sebesar 27.62 juta dolar dan lebih dari 3.3 juta penonton.

Escape from Mogadishu dirilis pada tanggal 28 Juli 2021 dalam format IMAX dan secara keseluruhan mendapatkan penilaian positif baik dari para kritikus film maupun dari respon penonton.

Sinopsis Escape from Mogadishu ini akan menjadi pemanasan sebelum filmnya direncanakan tayang di Indonesia pada bulan September ini, jika izin dibukanya kembali bioskop-bioskop benar-benar turun.

Sebelum menonton keseruan film ini, mari kita baca dulu sinopsis Escape from Mogadishu berikut ini, gaes!

Ringkasan Cerita Escape from Mogadishu

sinopsis escape from mogadishu gambar 1

Film ini diangkat berdasarkan kejadian nyata saat terjadinya perang saudara di Somalia. Film ini akan memusatkan jalannya cerita pada para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara yang berada di Somalia.

Para pekerja di kedua kedutaan ini terjebak saat peperangan pecah dan semua bentuk komunikasi terputus sehingga mereka tidak bisa meminta bantuan atau berkoordinasi.

Kim In Sung (diperankan aktor Kim Yoon Seok) terjebak di gedung kedutaan besar Korea Selatan bersama-sama sejumlah pejabat kedutaan dan keluarga mereka.

Baca juga:  Sinopsis Re: Zero Starting Life in Another World Season 1

Agen intelijen Korea Selatan Kang Dae-jin (diperankan aktor Jo In sung) yang sama-sama terjebak meminta bantuan mereka dengan membawa duta besar Korea Utara Rim Yong-su (diperankan aktor Heo Joon-ho).

Dengan satu tujuan yang sama yaitu mencapai bandar udara, mereka bekerja sama mencari jalan keluar.

Perjalanan ke bandar udara pun sangat berbahaya karena harus dilakukan di tengah-tengah kerusuhan dan risiko tinggi terluka baik akibat aksi kekerasan maupun peluru nyasar.

Apakah mereka semua berhasil melarikan diri dari Mogadishu dengan selamat?

 

Para pemeran Escape from Mogadishu:

  • Kim Yoon-seok sebagai Han Sin-seong
  • Jo In-sung sebagai Kang Dae-jin
  • Heo Joon-ho sebagai Rim Yong-su
  • Koo Kyo-hwan sebagai Tae Joon-ki
  • Kim So-jin sebagai Kim Myung-hee
  • Jung Man-sik sebagai Gong Soo-cheol

Kembalinya Aktor Jo In-sung ke Layar Lebar

sinopsis escape from mogadishu gambar 3

 

Aktor tampan Jo In-sung yang melejit popularitasnya lewat drakor-drakor berating tinggi What Happened in Bali, It’s OK, That’s Love dan That Winter the Wind Blows, juga film-film layar lebar The Frozen Flower, The King, dan The Great Battle akhirnya kembali menyapa penggemarnya.

Escape from Mogadishu menandakan kembalinya Jo In-sung ke layar lebar setelah terakhir kali ia bermain di film The Great Battle di tahun 2018 silam.

Selain Jo In-sung yang sudah lama tidak mengambil proyek layar lebar, film blockbuster yang menjanjikan adegan-adegan menegangkan penuh aksi ini juga merupakan comeback dari sutradara film Ryoo Seung-wan, yang terakhir kali duduk di kursi sutradara pada tahun 2017 di film The Battleship Island.

Escape from Mogadishu menjanjikan plot yang dinamis, padat, dan menegangkan. Selain itu, penceritaannya juga menyelipkan sedikit humor untuk mengimbangi keseriusan cerita.

Baca juga:  Joseon Excorcist, Misi Pengusiran Roh Jahat yang Merasuki Manusia

Sejak dirilis, Escape from Mogadishu sudah banjir pujian atas gaya penyutradaraan Ryoo Seung-wan, yang memang dikenal piawai dalam mengarahkan film aksi, seperti film-film garapannya sebelum ini.

Performa aktor veteran Kim Yun-seok mungkin tidak perlu dibahas lagi. Aktor yang satu ini selalu berhasil membawakan karakter model apapun dengan sangat meyakinkan dan sempurna.

Aktor berusia 54 tahun ini dikenal dalam film-film bermutu tinggi seperti 1987 When the Day Comes, Punch, The Priests, The Chaser, The Yellow Sea, The Sea Fog, dan tentunya The Thieves.

Apalagi, cast yang mendukung juga adalah para aktor dan aktris watak yang sudah berpengalaman dalam perfilman Korea Selatan yang memiliki chemistry kental dan akting yang meyakinkan.

 

Penutup

sinopsis escape from mogadishu gambar 2

Escape from Mogadishu direncanakan akan ditayangkan oleh jaringan bioskop CGV pada bulan September 2021 ini. Para penggemar Jo In-sung yang sudah kangen berat sama si aktor tampan ini, silakan merapat! Saksikan keseruan aksi film ini di bioskop CGV terdekat di kotamu!

 

 

 

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

Review Kamen Rider Revice Episode 2 01

Review Kamen Rider Revice Episode 2, Mind Blowing!

review don't breathe 2

Review Don’t Breathe 2: Si Aki Tuna Netra Yang Masih Mematikan Saja