Sinopsis Film Asal Kau Bahagia (2018), Saksikan Lengkapnya di Disney+ Hotstar

Lebih Baik Jujur Daripada Harus Berpura-pura Cinta

film-asal-kau-bahagia

Sinopsis film Asal Kau Bahagia – Film Indonesia beberapa tahun belakangan ini mulai bangkit dan dilirik penggemar film. Jalan cerita yang menarik, genre beragam, dan akting yang sesuai bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Genre romance masih menjadi favorit dan film Indonesia berjudul Asal Kau Bahagia menjadi salah satu yang patut ditonton.

Tayang di tahun 2018, film Asal Kau Bahagia dibintangi aktor yang terkenal lewat sinetron Ganteng Ganteng Srigala, Aliando Syarief, Aurora Ribero, dan Teuku Rassya. Ketiganya akan terlibat dalam sebuah hubungan rumit dan harus ada yang tersakiti.

Sinopsis “Asal Kau Bahagia” (2018)

Love is in the air. Begitulah kira-kira yang dapat menggambarkan hubungan sepasang kekasih Ali (Aliando Syarief) dan Aurora (Aurora Ribero). Ali begitu sayang pada Aurora, bahkan sudah saling mengenal orangtua masing-masing.

Suatu hari, Ali berniat bertemu dengan Aurora di sebuah restoran. Karena terlambat, Ali buru-buru dalam perjalanan hingga menerobos lampu merah. Di persimpangan jalan, sebuah truk menghantam keras mobil Ali hingga terbalik dan Ali terluka cukup parah hingga terbaring koma di rumah sakit.

Meski tubuhnya terbaring di rumah sakit, jiwa Ali yang terpisah dari tubuhnya dapat berpindah dan melihat lingkungan sekitarnya, sayangnya keberadaannya tidak disadari orang lain. Sahabat Ali, Dewa (Dewa Dayana), bisa melihat dan berinteraksi dengan Ali. Dengan bantuan Dewa, Ali mengawasi keseharian Aurora hingga akhirnya terungkap bahwa Aurora dekat dengan seorang laki-laki bernama Rassya (Teuku Rassya).

Baca juga:  7 Film Terbaik Dwayne Johnson, Bakal Gabung Avenger?

Dalam kondisi tubuh yang semakin kritis, Ali dan Dewa terus mencari tahu mengenai Rassya dan kedekatannya dengan Aurora. Ali menemukan satu fakta tersembunyi dari Aurora yang selama mereka berpacaran tidak ada ketulusan Aurora untuk Ali. Titik kritis Ali makin mengkhawatirkan dan ia sempat mengalami henti jantung selama beberapa detik. Dewa segera menemui Aurora dan berkata bahwa ia bisa melihat jiwa Ali di dekat mereka, namun Aurora tidak percaya begitu saja.

Tidak menyerah, Dewa kembali bertemu Aurora di tempat spesial bagi Ali dan Aurora untuk meyakinkan bahwa jiwa Ali ada. Di situ, Aurora meminta maaf pada Ali dan mengutarakan perasaannya selama ini, serta berharap Ali segera sadar. Menyadari jiwa Ali tiba-tiba menghilang, Aurora dan Dewa segera bergegas ke rumah sakit, mendapati Ali sudah sadar dari koma.

Perjalanan jiwa Ali melihat perilaku dan perasaan Aurora sesungguhnya mendorong Ali untuk membuat sebuah video. Dalam video tersebut Ali mengatakan bahwa ia tidak ingin melihat Aurora bersedih dan berhak bahagia atas pilihannya sendiri. Ali rela melepas Aurora demi kebahagiaan Aurora sendiri.

Daftar Pemain

  • Aliando Syarief sebagai Ali
  • Aurora Ribero sebagai Aurora
  • Teuku Rassya sebagai Rassya
  • Dewa Dayana sebagai Dewa
  • Surya Saputra sebagai Ayah Ali
  • Vonny Cornelia sebagai Ibu Ali
  • Hans de Kraker sebagai Ayah Aurora
  • Meisya Siregar sebagai Ibu Aurora

Nonton Film “Asal Kau Bahagia” (2018) Full Movie

sinopsis-film-asal-kau-bahagia

  • Judul: Asal Kau Bahagia
  • Sutradara: Rako Prijanto
  • Penulis naskah: Aline Djayasukmana, Upi
  • Perusahaan produksi: Falcon Pictures
  • Tanggal rilis: 27 Desember 2018

Tidak perlu bingung nonton di mana, film Asal Kau Bahagia sudah bisa ditonton di Disney+ Hotstar atau situs nonton film online lainnya.

Baca juga:  7 Drama Korea Terbaik dan Tersukses di 2020

Biaya berlangganan Disney+ Hotstar cukup ramah kantong dibanderol dengan harga Rp39 ribu per bulan kamu sudah bisa menikmati film ini dan film-film romantis lainnya.

Fakta Menarik Film “Asal Kau Bahagia” (2018)

Ide cerita film yang diangkat dari buku sudah umum dilakukan. Berbeda dengan Asal Kau Bahagia, ide ceritanya diangkat dari sebuah lagu karya band Armada berjudul sama. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2017 dan video liriknya sudah dilihat sebanyak lebih dari 300 juta kali.

Lagu yang bercerita tentang melepaskan seseorang demi kebahagiannya menjadi inspirasi filmmaker untuk diaplikasikan dalam layar drama.

Penutup

Itulah dia pembahasan singkat sinopsis film Asal Kau Bahagia (2018). Buat kamu yang suka nonton film Indonesia romantis, Sushi.id juga punya rekomendasi judul menarik lainnya, loh!

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

sinopsis film selesai

Sinopsis Film Selesai (2021), Anak Kecil Dilarang Nonton

aplikasi drum

10 Aplikasi Drum Terbaik untuk Android 2021, Fitur Lengkap!