Sinopsis Film Jungle Cruise (2021)

sinopsis film jungle cruise

Sinopsis film Jungle Cruise yang terinspirasi dari wahana Jungle Cruise di Disneyland. Mau tau seperti apa kisahnya? Simak pembahasan Sushi.id berikut ini.

Jungle Cruise merupakan film petualangan dan fantasi yang diarahkan oleh sutradara Jaume Collet-Serra. Diproduksi oleh Walt Disney Pictures, film ini menggandeng Dwayne “The Rock” Johnson dan Emily Blunt sebagai pemeran utama.

Secara garis besar, film ini mengisahkan seorang pemandu wisata dan seorang peneliti yang bekerja sama mencari Tree of Life. Pohon ini disebut-sebut mampu menyembuhkan segala penyakit dan kutukan.

Setelah perilisannya pada 30 Juli 2021, Jungle Cruise, berhasil menuai kesuksesan dengan merajai box office Amerika Serikat pada akhir pekan penayangannya. Kritikus juga memuji penampilan Dwayne “The Rock” Johnson dan Emily Blunt, utamanya chemistry mereka.

Sudah penasaran? Tenang dan jangan resah, karena berikut ini adalah sedikit bocoran jalan cerita atau sinopsis film Jungle Cruise dari Sushi.id.

Artikel ini mengandung spoiler!

Sinopsis Film Jungle Cruise (2021)

Set yang diambil pada awal film ini yakni abad ke-16. Don Aguirre memimpin conquistador Spanyol ke Amerika Selatan untuk mencari Tears of the Moon, pohon mitos yang kelopaknya dituding mampu menyembuhkan segala penyakit, cedera, dan bahkan mampu menghilangkan kutukan.

Akan tetapi dalam perjalanan, sebagian besar conquistador mati di hutan sehingga masyarakat suku lokal membantu para pelancong yang selamat dengan cara memulihkan kesehatan mereka menggunakan kelopak pohon.

Namun kepala suku menolak untuk mengungkapkan lokasi pohon itu, sehingga Aguirre menikamnya, dan anak buahnya menyerang dan menghancurkan desa. Kepala suku yang sekarat mengutuk conquistador agar mereka tidak akan pernah bisa meninggalkan Sungai Amazon  untuk selama-lamanya.

Baca juga:  Dora Milaje: ‘Amazon’ Dalam Sejarah Afrika Masa Lampau

Kemudian pada tahun 1916 di London, Dr. Lily Houghton dan adiknya, MacGregor, mempresentasikan penelitian Lily’s Tears of the Moon kepada asosiasi penjelajah Royal Society, menjelaskan bahwa kelopak pohon dapat membantu pengobatan sekaligus membantu militer Inggris yang sedang berperang.

Setelah itu, Houghton meminta akses ke artefak mata panah yang dia yakini sebagai kunci untuk menemukan pohon tersebut. Asosiasi menolak permintaan tersebut, percaya bahwa pohon itu adalah mitos dan bahwa seorang ilmuwan perempuan tidak memenuhi syarat untuk bergabung dengan mereka.

sinopsis film jungle cruise 2021

Merasa kesal, Lily mencuri mata panah. Namun tidak hanya dia yang menginnginkan mata panah itu. Ada Pangeran Joachim, seorang bangsawan Jerman yang juga menginkan mata panah untuk menemukan pohon tersebut.

Di Amerika Selatan, Frank Wolff memandu para turis kapal sungai hutan yang diisi bahaya palsu dan lelucon klise.  Ketika mesin perahunya diambil alih oleh kepala pelabuhan Nilo, Frank mencoba mencurinya kembali.

Terciduk oleh Lily ketika melakukan pencurian, Frank berpura-pura menjadi Nilo dan mengklaim Tears of the Moon adalah mitos. Dia mengatakan bahwa Lily tidak bisa pergi ke hutan yang berbahaya, namun setelah menyadari dia memiliki panah, Frank terlihat berubah.

Tak lama, Nilo yang asli muncul dan mengungkap penipuan Frank, tapi Lily tetap mempekerjakannya setelah dia meremehkan Nilo dan dengan berani melawan jaguar. Akhirnya Lily dan MacGregor pergi ke hutan Amazon dengan Frank.

Di saat yang sama pangeran Joachim mencoba menyerang mereka dengan kapal selam Jermannya bersama dengan tentara bayaran yang dia sewa.

Setelah berhasil melarikan diri, Frank, Lily, dan MacGregor melakukan perjalanan menyusuri sungai Amazon.

Di perjalanan ini Lily menemukan berbagai gambar dan penelitian tentang Tears of the Moon. Lily  pun langsung menuduh Frank yang ternyata juga menginginkan pohon itu.

Baca juga:  Sinopsis Film 365 Days (2020)

Tiba-tiba suku “kanibal” menyerang mereka, tetapi ternyata ini adalah bahaya palsu yang Frank buat; mereka adalah suku yang baik yang dia pekerjakan untuk menipu para turis. Hal ini membuat Lily menolak permintaan maafnya.  Pemimpin suku itu, Sam, menerjemahkan tulisan di panah milik Lily, mengungkap lokasi pohon.

Sementara itu, Joachim membantu membebaskan conquistador yang terkutuk dari kutukan jika mereka membantunya mengambil panah. Para conquistador menerima dan menyerang suku kanibal dan Frank ditikam di dada. Lily melarikan diri dari sungai dengan mata panah sehingga orang Spanyol tidak dapat melewati batas kutukan.

Keesokan paginya, Frank secara ajaib dihidupkan kembali. Orang yang menghidupkannya mengungkapkan bahwa dia adalah Francisco, salah satu conquistador terkutuk, yang melakukan pencarian untuk menyelamatkan putri Aguirre yang sakit. Frank pun beralih kesetiaan untuk membela penduduk desa.

Setelah bertahun-tahun bertempur, Frank berhasil menjebak Aguirre dan yang lainnya untuk menjauh. Kemudian menghabiskan waktu berabad-abad mencari Tears of the Moon untuk membebaskannya sendiri dari kutukan.

Lily dan Frank melakukan perjalanan terakhir. MacGregor, yang tertinggal, ditangkap oleh Joachim dan dipaksa untuk mengungkapkan lokasi pohon itu. Joachim kemudian mengkhianati mereka yang, tetapi Frank, Lily, Jerman, dan Spanyol berkumpul.

Akhirnya mereka berhasil memecahkan teka-teki dan panah itu ditemukan sebagai potongan hati berisi permata yang, setelah ditempatkan dengan benar, bermekaran di bawah cahaya bulan.

Joachim tewas saat Frank menabrakkan perahunya yang mengubah dirinya, Aguirre, dan orang Spanyol lainnya menjadi batu. Lily pun menggunakan kelopak miliknya untuk mematahkan kutukan Frank. Bulan mengeluarkan satu sinar terakhir dan kelopaknya mekar. Dengan ini, penelitian Lily dapat dilanjutkan.

Detail Informasi

  • Genre: Action, adventure, komedi
  • Sutradara: Jaume Collet-Serra
  • Penulis naskah: Michael Green, Glenn Ficarra, John Requa
  • Produser: JOhn Davis, John Fox, dkk
  • Musik: James Newton Howard
  • Perusahaan produksi: Walt Disney Pictures. Davis Entertainment, Seven Bucks Productions, Flynn Picture Company
  • Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Durasi: 127 menit
  • Negara: Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Rilis: 30 Juli 2021 (AS)

Daftar Pemeran

  • Dwayne Johnson sebagai Frank Wolff
  • Emily Blunt sebagai Dr. Lily Houghton
  • Edgar Ramirez sebagai Aguirre
  • Jack Whitehall sebagai MacGregor Houghton
  • Jesse Plemons sebagai Prince Joachim
  • Paul Giamatti sebagai Nilo
  • Dani Rovira sebagai Sancho
Baca juga:  Spoiler Anime One Piece Episode 950: Mimpi Seorang Prajurit!

Kapan dan di mana film Jungle Cruise ditayangkan?

nonton film jungle cruise

Sejak perilisannya di Amerika Serikat pada 30 Juli 2021, penonton AS dapat menonton Jungle Cruise di bioskop atau bagi yang ingin menyaksikannya secara daring bisa mengakses platform, Disney+, dengan Premier Access.

Sementara untuk penonton Indonesia, rencananya akan dirilis di bioskop pada Agustus 2021. Untuk perilisan di platform Disney Hotstar Indonesia, Sushi.id belum mendapat informasi tepatnya.

Nah, buat kamu yang mau rinciannya, bisa langsung mengakses situs nonton film Jungle Cruise full movie sub Indo.

Penutup

Sekian dulu pembahasan sinopsis film Jungle Cruise (2021). Semoga artikel ini membantu!

Baca juga informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Andini.

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Andin A.

Former content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO Writer for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: redaksi@sushi.id

Nonton Live Streaming Rising Star Indonesia Dangdut (2021)

nonton penthouse 3

Nonton Penthouse 3 (2021) Sub Indo, Streaming Eps 1-12