Sinopsis Film Selesai (2021), Anak Kecil Dilarang Nonton

Ketika kata “Selesai” menjadi opsi paling tepat

sinopsis film selesai

Kemesraan Gading Marten dan Ariel Tatum di film Selesai sempat menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang menjadi penasaran dengan film ini.  Bahkan, Selesai juga sempat trending di media sosial setelah trailernya dirilis. Apakah kamu juga ikut penasaran dengan sinopsis film Selesai?

Secara garis besar salah satu film terbaik Indonesia ini menceritakan permasalahan yang dialami pasangan muda, Ayudina dan Broto. Akan tetapi, ketika sang istri ingin meninggalkan sang suami, pandemi datang sehingga mereka terpaksa lockdown. Di sinilah keseruan film ini dimulai.

Film Selesai merupakan film arahahan sutradara Tompi dengan Imam Darto sebagai penulis cerita. Selain Gading Marten dan Ariel Tatum, film yang tayang pada 13 Agustus 2021 ini juga dibintangi oleh Anya Geraldine dan Marini.

Untuk informasi lebih lengkapnya berikut sinopsis beserta jadwal tayang dan link untuk nonton film Selesai full movie.

Sinopsis Film Selesai (2021)

Sebagaimana telah disebutkan, film Selesai menceritakan pasangan muda bernama Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum).

Set cerita film ini adalah ketika pandemi Covid-19 yang berujung pada pemerintah menerapkan kebijakan lockdown. Hal ini membuat keuangan menjadi tidak baik yang otomatis menimbulkan permasalahan rumah tangga.

Akan tetapi, masalah keduanya tidak hanya itu. Rumah tangga yang baru seumur jagung itu berada diujung tanduk lanaran Ayu sudah lelah menghadapi Broto yang kerap kali ketahuan selingkuh dengan seorang perempuan bernama Anya (Anya Geraldine).

Perselingkuhan keduanya sudah berlangsung selama setahun. Yang parahnya dan sekaligus menjadi pemicu berakhirnya pernikahan mereka adalah ketika Ayu memergoki Broto dan Anya melakukan “hubungan dewasa” di mobil. Setelah ketahuan ini, Ayu langsung marah dan ingin segera meninggalkan Broto.

Baca juga:  MasterChef Indonesia S8: Galeri Makin Panas

Ketika sudah hampir selesai berkemas dan siap untuk pergi, ibu dari Broto alias ibu mertua Ayu yang bernama Ibu Sri (Marini Soerjosoemarno) datang ke rumah mereka, membuat Ayu batal pergi.

Dia tidak ingin ibu mertua mengetahui kondisi rumah tangga mereka yang sebenarnya. Jalan cerita film ini semakin rumit ketika durasi menginap Ibu Sri jadi lama lantaran kebijakan lockdown.

Sandiwara pun Broto dan Ayu lakukan dengan berpura-pura di depan Ibu Sri semuanya bahagia dan baik-baik saja. Tapi dibalik semua itu, masalah tetap saja ada.

Kamu akan dibuat kaget dengan peran pelakor di sini. Apakah pelakor selalu jahat atau apakah memang semua permasalahan rumah tangga ini salah Broto? Ataukah ada alasan lainnya?

Sushi.id bisa bilang jangan samakan film ini dengan film-film pelakor lainnya seperti The World of the Married atau film Barat romantis lain. Di film ini Tompi meletakkan pelakor di tempat yang tidak seharusnya.

Fakta Menarik Film Selesai (2021)

fakta menarik film selesai
Sumber gambar: iMDB

Nonton film Selesai pasti bakal semakin menarik setelah kamu mengetahui sinopsis sekaligus mengetahui beberapa fakta menarik seputar film ini.

  • Sebagaimana telah disebutkan, tidak seperti film pelakor lainnya, film ini justru diambil dari sudut pandang Anya.
  • Film Selesai merupakan kolaborasi kedua Tompi dan Imam Darto setelah sebelumnya sama-sama menggarap film Pretty Boys pada 2019.
  • Proses syuting film telah rampung sejak akhir 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat. Tompi sempat membagikan ini di akun Instagramnya.
  • Film ini mengandung adegan-adegan dewasa yang tidak boleh ditonton oleh anak-anak, sehingga kamu yang belum berusia 18 tahun, jangan nonton film ini.
  • Ditayangkan secara daring alih-alih di bioskop karena pandemi.
Baca juga:  5 Film Batman Keren Sebelum Menyaksikan The Batman

Jadwal Tayang dan Link Nonton Film Selesai (2021)

nonton film selesai full movie
Film Selesai di Bioskop Online
  • Judul: Selesai
  • Genre: Romantis
  • Sutradara: Tompi
  • Produser: Nesha Aurea
  • Penulis cerita: Imam Darto
  • Pemain: Ariel Tatum, Gading Marten, Anya Geraldine, Marini
  • Musik: Ricky Lionardi
  • Perusahaan produksi: Beyoutiful Pictures
  • Distributor: Bioskop Online
  • Rilis: 13 Agustus 2021
  • Negara: Indonesia
  • Bahasa: Indonesia

Buat yang ingin menyaksikan film Selesai secara full movie bisa langsung mengakses situs Bioskop Online. Film ini sudah ditayangkan di situs tersebut sejak 13 Agustus 2021. Untuk harga sewanya seharga Rp40 ribu selama dua hari. Murah, kan? Cuss, akses situsnya berikut ini.

Cara nonton film Selesai full movie di Bioskop Online secara legal:

  • Klik tautan di atas. Setelah kamu masuk ke halaman Bioskop Online, klik Beli Tiket.
  • Setelah itu, masuk dengan akun Google, Facebook, atau dengan nomor HP kamu yang aktif.
  • Klik lagi Beli Tiket, kemudian klik Lanjutkan.
  • Nanti di situ akan tertera metode pembayaran yang bisa kamu lakukan. Ada BCA, GoPay, ShopeePay, Dana, OVO, dan LinkAja.
  • Setelah selesai melakukan pembayaran, kamu bisa nonton film Selesai dengan durasi sewa selama 48 jam.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengakses situs nonton film Selesai full movie dari Sushi.id.

Terkait download film Selesai, Sushi.id tidak lagi menyediakan link download film ilegal. Yuk, dukung industri perfilman Indonesia dengan nonton film Indonesia romantis di situs nonton legal seperti Bioskop Online.

Penutup

Itulah dia sinopsis film Selesai (2021) dari Sushi.id. Silakan akses Bioskop Online untuk menonton film tersebut kalau kamu sudah penasaran.

Baca juga informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Andini.

Leave a Reply

Loading…

Written by Andin A.

Former SEO content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO and Content Specialist for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: redaksi@sushi.id

Urutan Film Avengers

Urutan Film Avengers Berdasarkan Alur Cerita

film-asal-kau-bahagia

Sinopsis Film Asal Kau Bahagia (2018), Saksikan Lengkapnya di Disney+ Hotstar