Sinopsis Re: Zero Starting Life in Another World Season 1

Terjebak Siklus Kematian tak Berakhir

Sinopsis Re: Zero Starting Life in Another World Season 1 – Apa yang akan kalian lakukan ketika pulang berbelanja dari minimarket, tapi baru beberapa langkah keluar dari pintu tiba-tiba kalian sudah berada di dunia lain?

Panik? Pasrah? Ataukah kalian akan segera mencari pertolongan?. Yak, itulah yang terjadi pada Subaru, karakter utama kita di serial Re:Zero Starting Life in Another World atau biasa disingkat Re : Zero.

Anime satu ini merupakan anime bergenre isekai, tapi berbeda dengan anime bergenre isekai lainnya loh. Kalian bakal banyak menemukan misteri di dalamnya serta kejadian-kejadian yang bakal menguras emosi.

Anime ini terdiri dari dua season, season pertama tayang di tahun 2016 dan season 2 dibagi 2 part di tahun 2020 dan 2021. Seperti apa sih ceritanya? Yuk kita mulai dari season 1 ya.

Sinopsis Re: Zero Starting Life in Another World

Cerita dimulai dengan kisah Subaru yang secara tiba-tiba terlempar ke dunia lain setelah dia selesai belanja dari minimarket saat tengah malam. Subaru tiba di ibu kota kerajaan bernama Lugunica. Orang yang pertama kali dikenalnya adalah seorang gadis setengah elf berambut perak yang mengaku bernama Satella.

Satella adalah seorang penyihir roh yang menyelamatkan Subaru dari para preman yang mau merampoknya. Sebagai ungkapan terima kasih, Subaru membantu Satella yang sedang mencari lencana miliknya yang dicuri oleh seorang gadis berambut pirang bernama Felt.

Pencarian itu membawa mereka ke sebuah gudang rampasan milik kakek Rom di daerah kumuh yang berada di pinggir kota. Mereka sampai di gudang itu ketika hari sudah malam. Merasa curiga dengan kondisi gudang yang sepi tanpa penerangan satupun. Subaru menyuruh Satella tetap berada diluar, sementara dia yang mengecek ke dalam terlebih dulu.

Baca juga:  Review Venom: Let There Be Carnage Mengundang Simpati

Di dalam gudang, Subaru menemukan darah berceceran dan sebuah mayat tergeletak di dinding yang diduga adalah kakek Rom. Merasa aksi pembunuhannya ketahuan, pembunuh itu langsung menyerang Subaru dari balik kegelapan. Satella yang mendengar kegaduhan di dalam gudang pun tidak tinggal diam.

sinopsis RE: zero

Dia masuk ke dalam gudang sambil memanggil nama Subaru. Subaru yang sudah sekarat berusaha memperingati, tetapi sudah terlambat. Satella terbunuh dengan tragis di depan mata Subaru. Subaru yang mulai kehabisan darah akhirnya mulai menemui ajalnya.

Beberapa saat kemudian sebuah keanehan terjadi. Subaru kembali tersadar dengan kondisi berada ditengah kota sebelum bertemu ketiga preman yang mau merampoknya dan juga Satella. Dia kebingungan karena tubuhnya baik-baik saja tapi ingatan dan rasa sakit ketika dia terbunuh sebelumnya masih terngiang di kepalanya.

Dia langsung bergegas menuju gudang rampasan untuk mengecek keadaan disana. Disana dia bertemu dengan kakek Rom yang juga dalam keadaan baik-baik saja dan tidak ada tanda-tanda keberadaan Satella. Subaru kemudian mengajak kakek Rom mengobrol tentang lencana yang sedang dicarinya. Kakek Rom tidak keberatan Subaru membeli lencana itu, tetapi dia harus bersaing harga dengan orang pertama yang lebih dulu menginginkannya.

Tidak lama kemudian Felt datang diikuti dengan pembeli pertama lencana yang bernama Elsa. Subaru dan Elsa saling memberikan penawaran tertinggi pada lencana itu. Setelah kakek Rom menghitung nilai barang yang ditawarkan, ternyata Subarulah yang keluar sebagai pemenangnya.

sinopsis RE: Zero

Merasa tidak ada cara lain lagi untuk mendapatkan lencana itu, Elsa langsung mengeluarkan senjatanya untuk membunuh mereka bertiga. Dia menjadi senekat ini karena mendapatkan lencana merupakan misinya dari seseorang.

Pertarungan sengit kemudian terjadi antara kakek Rom, Felt dan Subaru. Tetapi tidak sulit bagi Elsa mengalahkan mereka bertiga, karena ternyata dia adalah pembunuh yang terkenal dengan sebutan Elsa sang pembelah. Mereka bertiga akhirnya terbunuh secara tragis. Dari kejadian ini Subaru jadi tahu siapa yang membunuhnya sebelumnya.

Beberapa saat kemudian Subaru tersadar kembali dengan kondisi berada ditengah kota. Kali ini pengalamannya pada kejadian terakhir membuatnya benar-benar ketakutan. Terbunuh untuk yang kedua kalinya, dan merasakan rasa sakit yang benar-benar menyiksa.

Baca juga:  Review Nevertheless (2021), Drakor Bervisual Maksimal

Dia mulai kebingungan harus melakukan apa. Tiba-tiba seorang gadis berambut perak berjalan melewatinya. Sontak Subaru langsung mengejar gadis dan memanggilnya nama dengan nama Satella. Orang-orang disekitar Subaru langsung menatap Subaru kaget, begitu juga dengan si gadis.

sinopsis RE: Zero

Gadis itu langsung berbalik melihat Subaru dengan tatapan benci dan berkata kalau tidak mengenal Subaru. Subaru juga dianggap keterlaluan memanggilnya dengan nama yang terkutuk itu. Gadis itu kemudian pergi meninggalkan Subaru tanpa mempedulikan dirinya yang semakin syok.

Pemeran:

  • Rie Takahashi sebagai Emilia
  • Yumi Uchiyama sebagai Pack
  • Yuusuke Kobayashi sebagai Subaru
  • Chinatsu Akasaki sebagai Felt
  • Inori Minase sebagai Rem
  • Rie Murakawa sebagai Ram
  • Satomi Arai sebagai Beatrice

Fakta menarik film Re : Zero Starting Life in Another World

  • Subaru baru sadar dia memiliki kemampuan khusus setelah kematiannya yang ketiga kali. Kemampuan itu diberinya nama Time Leap.
  • Kebanyakan anime bergenre isekai biasanya menampilan sang karakter utama yang jadi pahlawan ketika terlempar ke dunia lain, tapi di Re : Zero kita akan melihat sang karakter utama justru tersiksa dengan kemampuannya itu.
  • Kemampuan ini juga memiliki pantangan, yaitu Subaru tidak bisa menceritakan pada siapapun tentang kemampuan ini. Kalau nekat menceritakan, dia atau orang yang diceritakannya otomatis akan terbunuh.
  • Gadis berambut perak itu memiliki nama asli Emilia. Sementara Satella adalah nama penyihir kecemburuan yang dibenci oleh seluruh orang di dunia itu. Emilia sengaja menggunakan nama Sattella di awal karena dia gadis yang pemalu dan tidak mudah percaya dengan orang baru.
  • Ras setengah elf adalah ras yang dipandang sebelah mata oleh orang-orang di dunia itu.
  • Sebagai seorang penyihir roh, Emilia hanya menjalin kontrak dengan satu roh saja bernama Pack yang berwujud seekor kucing kecil berwarna abu-abu.
  • Re : Zero merupakan light novel ke 4 terlaris di jepang pada tahun 2016 yang diadaptasi ke dalam anime setelah Konosuba dan Sword Art Online.
  • Untuk lagu opening diisi oleh Konomi Suzuki dengan judul Redo dan Myth & Roid dengan judul Paradisus-Paradoxum. Kedua lagu opening ini mewakilkan perjuangan Subaru dalam serial ini.

  • Sementara untuk lagu ending diisi oleh Myth & Roid dengan judul Styx Helix, Straight Bet dan Theater D. TIdak lupa Rie Takahashi sebagai Emilia juga ikut mengisi lagu ending dengan judul Stay Alive. Lagu ending mewakili perasaan Subaru selama tinggal di dunia lain ini, tapi khusus untuk lagu yang berjudul Stay Alive mewakili perasaan Emilia pada Subaru.

Baca juga:  8 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Nonton Film Re : Zero Starting Life in Another World

sinopsis RE: Zero

Detail informasi:

  • Genre : Adventure, Isekai, Psyhchological, Drama, Thriller, Fantasy,
  • Sutradara : Masaharu Watanabe
  • Diadaptasi dari : Light Novel Re : Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu karya Tappei Nagatsuki
  • Produser : Shō Tanaka, Akihito Ikemoto
  • Penulis Cerita : Masahiro Yokotani
  • Penata Musik : Kenichiro Suehiro
  • Studio Produksi : White Fox
  • Lisensi : Crunchyroll, Funimation, Sea Muse Communication, TV Tokyo, Sea Animax
  • Tanggal rilis : 4 April 2016 – 19 September 2016
  • Total episode : 25
  • Durasi : 25 menit per episode
  • Bahasa : Jepang

Setelah membaca sinopsis Re: Zero Starting Life in Another World Season 1 buat kamu yang penasaran Sushi.id sudah siapkan rekomendasi situs nonton anime online yang menyediakan serial anime ini.

Film ini bisa kalian saksikan di Netflix atau channel YouTube Muse Indonesia. Kebetulan nih di Muse Indonesia yang dihadirkan versi director cutnya, jadi kalian bisa dapat detail yang lebih banyak dibanding versi animenya yang sudah tayang.

Selain anime ini, ada pula anime terbaik lainnya yang tayang di dua situs tersebu.

 

Penutup

Itulah dia pembahasan mengenai sinopsis Re: Zero Starting Life in Another World Season 1.

Jadi gimana menurut kalian, apakah Subaru akan menyerah dengan kondisi yang seperti ini? Atau dia akan tetap mengejar sang gadis yang sudah membencinya?

Jangan lupa ikuti artikel-artikel lainnya seputar film jepang hanya di sushi.id.

Leave a Reply

Loading…

Written by Aditya Shiningstar

Seorang pemimpi yang hobi main game dan nonton film.
Bercita-cita menjadi super hero biar bisa melindungi orang-orang tersayang

nonton our secret chinese drama

Nonton Our Secret Chinese Drama (2021) Sub Indo

nonton film the east 2020

Nonton Film The East (2020) Sub Indo Full Movie