Sinopsis Rurouni Kenshin: The Beginning (2021)

Sinopsis Rurouni Kenshin: The Beginning (2021) – Melanjutkan kesuksesannya dari ke 4 film sebelumnya. Kita akan menyaksikan kembali Kenshin beraksi dalam movie terakhirnya yang berjudul The Beginning.

Kalian pasti bertanya-tanya, judulnya The Beginning tapi kok jadi film terakhir?

Yap, karena sang sutradara ingin mengakhiri kisah Kenshin yang sudah melekat dihati para penontonnya dengan kisah permulaan.

Film the Beginning akan membawa kita flashback pada kisah awal Kenshin mendapat julukan Battosai dan luka pada pipinya.

Sinopsis Rurouni Kenshin: The Beginning (2021)

Himura Kenshin adalah seorang pembunuh berdarah dingin dibawah perintah Kogoro Katsura, pemimpin klan Choshu. Klan ini adalah klan anti pemerintah. Mereka berencana menggulingkan Shogun Tokugawa agar terbentuknya restorasi Meiji. Kenshin menjadi salah satu ujung tombak klan ini karena kehebatannya dalam bertarung. Kebrutalannya dalam membunuh itu membuatnya mendapat julukan Hitokiri Battosai atau Battosai sang pembantai.

Pada suatu malam dalam sebuah misi pembunuhan di Kyoto. Kenshin membunuh para penjaga yang sedang berpatroli. Salah satu penjaga menolak untuk mati karena dia memiliki kekasih yang akan dinikahinnya, namun Kenshin tanpa ampun tetap membunuhnya. Pada pertarungan ini juga Kenshin pertama kali mendapat satu luka goresan pada pipinya.

Setelah kejadian itu Kenshin menjadi tidak tenang dan terganggu. Disatu sisi dia merasa bersalah karena merasa membunuh orang baik, tapi disatu sisi dia harus melakukannya demi terbentuknya restorasi Meiji yang bisa membawa kedamaian pada semuanya.

Katsura yang menyadari Kenshin yang sedang goyah menyuruhnya untuk beristirahat agar bisa fokus kembali pada misinya. Kegundahan Kenshin kemudian mulai hilang semenjak dia kenal dengan Yukishiro Tomoe. Tomoe bekerja sebagai pelayan bagi para pejuang di klan Choshu.

Baca juga:  Empat Drama Korea Favorit Tentang Cinta Beda Dimensi

Hari demi hari mereka lalui bersama, sampai tanpa disadari terjalin hubungan spesial diantara mereka. Hal itu membuat Kenshin melunak dan menjadi lebih tenang. Mereka kemudian melangsungkan pernikahan dan hidup bersama.

Sayangnya, perasaan spesial Tomoe kepada Kenshin memiliki maksud tersembunyi. Tomoe sebenarnya adalah mata-mata dari klan Yaminobu, sebuah klan yang pro pada shogun dan siap memerangi siapapun yang mau menggulingkannya.

Dibawah kepemimpinan Tatsumi, Tomoe ditugaskan untuk mencari tahu rencana klan Choshu dan kelemahan Kenshin. Mereka sudah dianggap sebagai ancaman bagi shogun karena berhasil membunuh ratusan orang-orangnya. Selain itu Tomoe juga ingin membalas dendam atas kematian kekasihnya yang dibunuh Kenshin waktu itu.

Tetapi semakin Tomoe mengenal Kenshin, niat jahatnya juga mulai hilang. Dia bisa melihat perubahan Kenshin dari pria dingin yang haus membunuh menjadi pria yang lembut dan penuh kasih sayang. Bahkan Kenshin berjanji pada Tomoe untuk tidak membunuh lagi.

Darisitulah Tomoe mengurungkan rencananya. Dia kemudian mendatangi Tatsumi untuk memberikan laporan palsu padanya. Sayangnya Tatsumi sudah mengetahui kedekatan Tomoe dan Kenshin, serta perubahan Kenshin dalam bertarung. Hal ini bisa diliat dari serangan klan Yaminobu pada klan Choshu sebelumnya.

Alih-alih mau berbohong, Tomoe justru dijadikan sandera untuk melemahkan Kenshin. Di sisi lain info tentang mata-mata yang berada di klan Choshu akhirnya terungkap. Salah satu informan kemudian menghampiri Kenshin untuk memberitahunya kalau mata-matanya selama ini adalah istrinya sendiri.

Informan itu kemudian menyuruh Kenshin untuk membaca diary Tomoe karena menyimpan semua kebenaran tentangnya selama ini. Setelah membaca diary itu Kenshin jadi menyesali masa lalunya. Dia langsung bergegas menuju markas klan Yaminobu untuk menyelamatkan Tomoe. Sayangnya untuk sampai ke markas, Kenshin melewati beberapa pos penjagaan. Pos-pos itu berhasil melukai Kenshin dan melemahkannya.

Baca juga:  Buat Takdir Cintamu Sendiri dalam “Scripting Your Destiny”

Hingga akhirnya Kenshin bertemu dengan Tatsumi dengan keadaan tidak bisa melihat akibat serbuk dari serangan salah satu pasukan. Walau begitu Kenshin masih bisa bertarung sengit melawan Tatsumi.

Melihat Kenshin kesulitan melawan balik karena tidak bisa melihat. Tomoe kemudian lari menghampiri Tatsumi untuk menghentikan pergerakannya. Kenshin yang merasakan kalau pergerakan Tatsumi terhenti kemudian melancarkan sebuah serangan. Tatsumi dan Tomoe pun terkena secara bersamaan.

Merasa keadaan sudah mulai tenang, penglihatan Kenshin perlahan membaik. Dia kaget melihat Tomoe yang ikut tergeletak di depannya. Kenshin langsung bersimpuh menghampiri Tomoe dan melihat istrinya itu tersenyum padanya.

Dengan sisa tenaga yang masih dimiliki, Tomoe mengarahkan pisau ditangan kirinya pada pipi Kenshin. Dengan perasaan sedih dan penuh sesal, Kenshin ikut membimbing pisau itu membentuk goresan pada pipinya.

Kata-kata maaf menjadi penutup pertemuan terakhir mereka. Dua goresan pada pipinya itu kemudiam menjadi pengingat bagi Kenshin kalau membunuh tidak mengakhiri sebuah penderitaan justru menimbulkan penderitaan lainnya. Diapun meneruskan janjinya pada Tomoe untuk berhenti membunuh.

Pemeran:

  • Takeru Satoh sebagai Himura Kenshin
  • Kasumi Arimura sebagai Yukishiro Tomoe
  • Mackenyu Arata sebagai Yukishiro Enishi
  • Kazuki Kitamura sebagai Tatsumi
  • Yosuke Eguchi sebagai Hajime Saito
  • Emi Takei sebagai Kamiya Kaoru
  • Munetaka Aoka sebagai Sagara Sanosuke

Nonton “Rurouni Kenshin: The Beginning (2021)” Sub Indo

Detail Informasi :

  • Genre : Action, Fiction, Drama
  • Sutradara : Keishi Ōtomo
  • Diadaptasi dari : Manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki
  • Produser : Hiroyoshi Koiwoi, Satoshi Fukishima
  • Cinematografi : Takuro Ishizaka
  • Editor : Tsuyoshi Imai
  • Penata Musik : Naoki Satō
  • Distributor : Warner Bros Picture (Japan), Netflix (Worldwide)
  • Tanggal Rilis : 23 April 2021 (Japan), 18 Juni 2021 (Worldwide)
  • Durasi : 138 menit
  • Negara : Jepang
  • Bahasa : Jepang
Baca juga:  Nonton 'Perfume' Sub Indo | Aroma Wanita dan Pembunuhan

Untuk lagu soundtrack masih diisi oleh band yang sama yaitu One Ok Rock dengan judul Broken Heart of Gold. 10 tahun sudah One Ok Rock berkembang bersama Rurouni Kenshin dan menghasilkan lagu-lagu yang bikin filmnya makin mengena dihati.

Film ini sudah bisa kalian saksikan di Netflix region indonesia sejak 30 Juli lalu. Jangan lupa berlangganan Netflix dulu sebelum nonton, gengs! Kamu bisa langsung akses tautan ini buat nonton filmnya.

 

 

Penutup

Itulah dia pembahasan mengenai sinopsis film Rurouni Kenshin: The Beginning. Bagaimana, sudah penasaran ingin segera nonton filmnya?

Langsung saja siapkan cemilan dan jangan lupa tisu ya karena dijamim film ini bakalan ngefeel banget deh. Jangan lupa ikuti artikel-artikel lainnya seputar Film Jepang dari Sushi.Id ya.

Leave a Reply

Loading…

Written by Aditya Shiningstar

Seorang pemimpi yang hobi main game dan nonton film.
Bercita-cita menjadi super hero biar bisa melindungi orang-orang tersayang

nonton psg vs strasbourg live streaming gratis

Misi Messi Dimulai, Nonton PSG vs Strasbourg Live Dini Hari

nonton tottenham hotspur vs manchester city live

Nonton Tottenham Hotspur vs Manchester City, Kemana Harry Kane?