Sinopsis Squid Game (2021), Tayang 17 September di Netflix

Game Menuntut Ajal Berhadiah Kolosal

sinopsis squid game gambar utama

Netflix memang tidak main-main waktu menyatakan mereka akan investasi besar-besaran pada produksi serial Korea Selatan. Di bulan September ini, Netflix kembali menayangkan sebuah serial terbaru produksi Korea yang berjudul Squid Game.

Ditilik dari trailer yang sudah dirilis, serial ini memiliki suasana yang serupa dengan serial Netflix asal Jepang yang sudah tayang lebih dahulu berjudul Alice in Borderland. Akan tetapi, tentunya Squid Game memiliki cerita dan latar yang berbeda walau sama-sama mengusung ide permainan maut.

Dalam sinopsis Squid Game ini, kita akan membahas tema utama yang akan diceritakan dalam drakor ini sekaligus sekilas informasi tentang tim produksi dan para pemeran yang terlibat di dalamnya.

Sinopsis, Daftar Pemeran, dan Trailer Squid Game (2021)

Dua sahabat akrab yang sudah seperti saudara memutuskan untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan aneh dan misterius tapi sangat menarik karena menawarkan hadiah yang fantastis. Kedua sahabat ini memang sedang terlibat masalah di mana mereka sangat membutuhkan uang.

Ki-hoo (diperankan aktor Lee Jung-jae) sedang sial karena telah dipecat dari pekerjaanya. Kehidupannya menjadi susah dan ia langsung bersemangat saat mendengar adanya permainan ini. Walau ia lalu tahu bahwa ia harus mempertaruhkan nyawanya, tapi uang hadiah sebesar 45,6 Miliar won membuat Ki-Hoo tidak peduli dengan bahayanya.

Sang-woo (diperankan aktor Park Hae-soo) adalah lulusan universitas bergengsi dan memiliki pekerjaan yang baik. Namun, ia juga sedang mengalami masalah besar akibat tersandung kasus penyelewengan dana perusahaan. Karena itu, Sang-woo juga setuju untuk turut dalam permainan berbahaya tersebut demi hadiahnya.

Baca juga:  Nonton Empress Ki (2013) Sub Indo, Streaming Full Episode

Ki-hoo dan empat ratus lebih peserta lainnya digiring ke sebuah arena bermain yang tampak awalnya mirip taman bermain biasa. Sebelum permainan dimulai, sebuah peringatan berbunyi “Jika kalian tak mau bermain, beritahu kami sekarang”.

Tentunya tidak ada yang mau keluar begitu mereka melihat jumlah uang yang akan menjadi hadiah mereka jika menjadi pemenang. Namun, tidak ada yang bisa kabur ketika akhirnya mereka mulai diserang dan satu per satu peserta mulai tewas bertumbangan.

Kenyataan mengerikan tentang bahaya yang harus mereka hadapi juga baru sepenuhnya terbuka di saat mereka sudah berada di tengah-tengah arena dan tidak ada jalan untuk kembali.

Mereka harus bertarung dengan sengit demi bertahan hidup dan hukum rimba berlaku di dalam permainan ini. Siapa yang kuat, dia yang akan selamat.

Apa yang akan terjadi dalam permainan ini? Siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Apakah memang nyawa bisa dihargai dengan besarnya nominal uang?

Daftar Pemeran Squid Game:

  • Lee Jung-jae sebagai Ki Hoo
  • Park Hae-soo sebagai Sang-woo
  • Hae Sung-tae sebagai Joon-ho
  • Kim Joo-ryung sebagai Mi-Ryeong
  • Jung Ho-yeon sebagai Sae-Byeok
  • Gong Yoo (cameo).

Fakta Menarik Squid Game (2021)

Demi 45,6 Miliar Won, Kepolosan Masa Kecil Orang Dewasa Akan Dihancurkan

Itu adalah slogan yang dipajang di salah satu poster terbaru drakor Squid Game ini. Latar cerita yang akan disajikan dalam drakor ini memang menceritakan sebuah permainan di mana para pesertanya harus mempertaruhkan nyawa demi mendapatkan hadiah besar.

Padahal, Squid Game aslinya hanyalah permainan anak-anak khas Korea di mana pemain-pemainnya saling menggambar berbagai bentuk di tanah hingga menyisakan satu pemenang. Akan tetapi, Squid Game yang satu ini jelas berbeda.

Baca juga:  5 Film Korea Lee Min Ho Terbaik dan Terpopuler

Sebenarnya, kisah Squid Game merupakan metafora dari tatanan kapitalisme yang berlaku di dalam masyarakat modern masa kini. Bahwa mereka yang paling tangguh dan yang paling tahan banting lah yang akan berhasil mencapai puncak.

Drama Thriller yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk ini cukup istimewa karena akan dibintangi oleh salah satu aktor terbaik Korea saat ini, Lee Jung-jae. Lee Jung-jae selama ini lebih dikenal sebagai bintang layar lebar yang langganan menang awards, dan lebih banyak membintangi film daripada drakor.

Jika Lee Jung-jae memutuskan untuk bersedia tampil di Squid Game, tentunya karena naskah yang ia baca cukup menantang dan menarik hingga membuat aktor sekaliber dirinya mau bermain drakor lagi. Terakhir kali Lee Jung-jae tampil di drakor adalah di dua season serial Netflix, Chief of Staff.

Sementara Park Hae-soo belum lama ini menerima banyak pujian setelah tampil di serial berating tinggi Prison Playbook. Ia lalu muncul lagi dengan penampilan yang 180 derajat berbeda, berperan sebagai seorang pembunuh bayaran berdarah dingin tanpa ampun, dalam film Netflix berjudul Time to Hunt.

Kapan dan di Mana Squid Game Akan Tayang?

sinopsis squid game gambar 5

Serial ini rencananya akan dirilis pada 17 September mendatang dan tentunya akan bisa dinikmati di platform streaming Netflix. Bagi kamu yang belum berlangganan Netflix, yuk, buruan biar tak ketinggalan.

Penutup

Bagi kalian para penggemar drama bergenre thriller, wajib banget deh untuk nonton drama Korea ini. Seperti apa kelanjutan kisah Squid Game? Nantikan waktu tayangnya mulai 17 September mendatang di Netflix, ya!

 

 

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton 5 live actn disney terbaik

10 Film Disney Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

film korea terbaru

5 Film Korea Terbaru 2021 yang Paling Ditunggu