Sinopsis Anime Tantei wa mo Shindeiru (2021)

Waifumu mati di episode 1 gaes!

Sinopsis Tantei wa mo Shindeiru 01

Film yang karakter utamanya mati diakhir cerita, itu sudah biasa.

Lalu kalau film yang karakter utamanya mati dipertengahan cerita, itu juga sudah biasa. Pasti ada plot twist yang bikin penonton makin excited sama filmnya.

Tapi bagaimana kalau film yang baru saja dikenalkan dengan karakternya kemudian sang karakter dibuat mati? Penasaran kan?

Cuss langsung aja kita bahas bersama Sinopsis anime Tantei wa mo Shindeiru (2021) bersama sushi.id kali ini!

Sinopsis Anime Tantei wa mo Shindeiru

Anime ini bercerita tentang Kimizuka Kimihiko, seorang siswa yang merasa dirinya adalah sebuah magnet bencana. Di mana pun dia berada pasti dia akan berhadapan dengan bencana.

Salah satunya sering memergoki orang-orang yang sedang bertransaksi narkoba di jalan-jalan sempit. Hal ini sampai membuatnya dikenal oleh inspektur kepolisian setempat yang bernama Kase Fuubi.

Suatu hari tiba-tiba Kimihiko diculik sekelompok orang berjas hitam dan menyeretnya ke dalam peristiwa pembajakan pesawat komersial.

Beruntungnya, seorang gadis berambut perak yang mengaku sebagai detektif papan atas merekrut Kimihiko sebagai asistennya.

Kimihiko cuman bisa kebingungan. Dia merasa kali ini magnet bencana yang dihadapinnya beruntun. Walau yang merekrutnya gadis cantik, tapi dia sama sekali tidak memiliki kemampuan detektif, minat aja enggak.

Sinopsis Tantei wa mo Shindeiru 02

Gadis itu kemudian memperkenalkan dirinya dengan nama sandi ‘Siesta’. Siesta memberi tahu alasannya merekrut Kimihiko. Darisitulah Kimihiko mulai melunak dan menerima permintaan Siesta.

Mereka berdua kemudian bertemu dengan pria yang membajak pesawat. Dia memperkenalkan diri dengan nama sandi ‘Koumori’.

Baca juga:  Sinopsis D.P: Deserter Pursuit (2021), Drama Terbaru Netflix

Ternyata Koumori adalah manusia buatan dari organisasi SPES, sebuah organisasi yang menciptakan manusia buatan untuk meneror dunia.

“Detektif papan atas itu bisa menyelesaikan kasus sebelum kasus itu terjadi”, itulah semboyan Siesta. Untuk menghadapi Koumori, dia sudah memiliki rencana termasuk melibatkan Kimihiko.

Yap, Kimihiko sampai bisa bertemu dengannya di pesawat juga bagian dari rencananya. Rada gak masuk akal sih kemampuan milik Siesta itu, tapi bisa diterimalah. Namanya juga detektif papan atas ya kan, BEBAS …

Sinopsis Tantei wa mo Shindeiru 03

Semenjak kejadian di pesawat itu, Kimihiko resmi menjadi asisten detektifnya Siesta. Kimihiko sempat ragu untuk melanjutkannya karena dia takut magnet bencana dalam dirinya akan merepotkan Siesta. Tetapi bukan Siesta namanya kalau gak bisa spik-spik Kimihiko.

Selama 3 tahun mereka mengitari dunia bersama untuk mengungkap misteri dan melawan orang-orang dari organisasi SPES. Kimihiko pun mulai mempelajari soal perdektetifan disana. Ini semua diceritakan melalui narasi Kimihiko.

Sampai suatu hari, Siesta terbunuh ketika menjalankan misi bersama Kimihiko. Cerita kemudian dipercepat sampai ke satu tahun setelah kematian Siesta. Disinilah sebenarnya cerita baru dimulai.

Kita diperlihatkan kehidupan normal Kimihiko dan kegalauannya kembali yang masih belum bisa move on dari Siesta. Mengikhlaskan kepergian orang yang berhasil membuat kita jadi lebih baik itu memang tidak mudah.

Sinopsis Tantei wa mo Shindeiru 04

Tetapi kondisi normal dan galau itu berubah seketika, ketika Kimihiko bertemu Natsunagi Nagisa yang merupakan teman sekelasnya. Hayo loh, Siapa nih Nagisa? Kok bisa dia ngerubah keadaan Kimihiko?.

Daftar Pengisi Suara

  • Miyashita Saki sebagai Siesta
  • Nagai Arata sebagai Kimizuka Kimihiko
  • Taketastu Ayana sebagai Natsunagi Nagisa
  • Matsuoka Yoshitsugu sebagai Koumori
  • Takao Kanon sebagai Saikawa Yui
  • Fuchigami Mai sebagai Kase Fuubi
Baca juga:  Nonton Memorist (2020) Sub Indo, Streaming Drama Korea

Jadwal Tayang dan Link Nonton Anime Tantei wa mo Shindeiru

Sinopsis Tantei wa mo Shindeiru 05

  • Genre : Mystery, Romance, Drama, Comedy
  • Adaptasi : Light Novel Tantei wa mo Shindeiru karya Juu Nigo
  • Sutradara : Manabu Kurihara
  • Penulis Cerita : Deko Akao
  • Studio Produksi : ENGI
  • Tanggal rilis : 4 Juli 2021 – Sekarang
  • Total episode : 12
  • Durasi : 25 menit per episode
  • Bahasa : Jepang
  • Lagu Opening : Mary x Jon Yakitory – Koko de Ikiteiru
  • Lagu Ending : Nana Kagura – Kodou

Film ini bisa kalian saksikan di channel YouTube Muse Indonesia setiap hari minggu.

Penutup

Itulah dia sinopsis anime Tantei wa mo Shindeiru (2021). Dalam perjalanannya nanti, Kimihiko akan bertemu orang-orang baru dengan kemampuan spesial yang akan membantunya mengungkap kasus.

Tidak lupa juga akan ada flashback yang menceritakan kejadian selama 3 tahun Kimihiko bersama Siesta.

Buat kalian yang suka film detektif ringan nih apalagi yang disertai bumbu romansa dan komedi. Anime ini wajib banget masuk dalam daftar watch list kalian.

Jangan lupa pantengin terus Sushi.Id ya, supaya kamu nggak ketinggalan info-info terbaru seputar anime dan jejepangan dari Aditya Shiningstar. Selamat menyaksikan

Leave a Reply

Loading…

Written by Aditya Shiningstar

Seorang pemimpi yang hobi main game dan nonton film.
Bercita-cita menjadi super hero biar bisa melindungi orang-orang tersayang

nonton Peninsula sub Indo

Nonton Peninsula (2020) Sub Indonesia Full Movie

3 alasan kamu harus nonton drakor mad dog gambar utama

3 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor Seru Mad Dog