Sinopsis The Grotesque Mansion (2021)

sinopsis film the grotesque mansion

Film The Grotesque Mansion sedang ramai dibahas karena beberapa potongan adegan menyeramkannya diunggah di media sosial. Lantas, seseram apa sih keseluruhan filmnya? Buat kamu yang ingin tahu sedikit bocoran tentang film ini, berikut sinopsis film The Grotesque Mansion.

Selain menyeramkan, tak sedikit penonton yang mengatakan film ini memiliki akhir yang membagongkan.

Hal ini dikarenakan terdapat lima kisah seram yang diceritakan dalam film arahan sutradara Jo Ba Reun ini.  Kelima cerita tersebut memiliki makna tersendiri dan di setiap kisah terdapat twist yang tidak terduga.

Supaya kamu tidak makin penasaran, Sushi.id sudah merangkum sinopsis sekaligus pesan moral dari kelima kisah seram di film The Grotesque Mansion. Tenang! kami tidak membocorkan akhir dari film horor ini, kok.

Sinopsis Film The Grotesque Mansion (2021)

sinopsis the grotesque mansion

Sebagaimana telah disebutkan lima kisah dalam film The Grotesque Mansion yakni kisah sang penulis, apoteker, makelar, mahasiswa asing, dan kisah dari protagonis film ini.

Film The Grotesque Mansion diawali dengan Ji Woo seorang penulis webtoon yang sedang memotret sebuah apartemen bernama Gwanglim Mansion yang tampaknya sudah tidak diurus.

Dia datang ke sini karena sedang mencari inspirasi untuk webtoon terbaru yang akan ditulisnya. Karena merasa penasaran, masuklah dia ke apartemen ini.

Film belum memasuki menit kelima saja penonton sudah disuguhi dengan penampakan seorang anak kecil tepat dibelakang Ji Woo.

Kemudian, Ji Woo bertemu dengan penjaga apartemen tersebut. Setelah disuguhi teh, Ji Woo mulai bertanya-tanya kepada penjaga karena sebelumnya dia mendengar rumor tentang beberapa kejadian aneh yang terjadi di apartemen ini,

Baca juga:  5 Fakta Menarik ‘Eung Freestyle’, Lagu yang Sempat Hipnotis Lewat Iklan Youtube di Tahun 2016

Penjaga pun mulai bercerita bahwa dulu terdapat yatim piatu dan terjadilah sebuah kebakaran. Orang dewasa lari menyelamatkan diri mereka dan meninggalkan anak-anak. Semua anak-anak pun terbakar habis hingga mati.

Sejak saat itu mulai tersebar rumor mengerikan karena beberapa orang sering mendengar suara aneh dari apartemen ini seperti pria yang tinggal di lantai lima.

Dia adalah seorang penulis novel. Ketika baru tiba di apartemen itu dia mendengar suara anak-anak padahal tidak ada sama sekali. Kemudian, Ji Woo mengatakan penulis itu sudah menghilang dua tahun lalu.

Selanjutnya, ada kisah kedua yakni kisah seorang perempuan di lantai sembilan yang sangat cantik dan modis bekerja sebagai seorang apoteker. Di sini dia berkencan dengan seseorang yang semestinya tidak dia kencani. Kisah ini berakhir dengan pembunuhan.

Kisah ketiga yakni kisah makelar. Diawali dengan Ji Woo yang mendatangi makelar tersebut yang tingal di Gwanglim kamar 708. Adegan kemudian beralih ke masa lalu. Kala itu makelar merasa aneh karena ditemukan segumpal rambut di tempat cuci piring.

Kembali ke masa sekarang, makelar mengatakan kepada Ji Woo bahwa dia terkena kutukan dari pengikut gereja Gwanglim karena apartemen itu dulunya merupakan gereja,

Keempat ada kisah mahasiswa asing yang tinggal di lantai enam. Ia adalah seorang pemuda yang baru kembali dari luar negeri karena gagal masuk kuliah.

Karena tidak tahu harus pergi kemana, dia memutuskan untuk mengunjungi teman masa kecilnya yang tinggal di Gwanglim. Ketika tinggal di rumah temannya itu dia menemukan bahwa temannya makan makananan penuh jamur dan badannya pun berjamur.

Melihat hal ini dia merasa simpati. Ketika temannya pergi bekerja dia berinisiatif untuk membersihkan apartemennya. Ketika membersihkan ini dia menemukan sebuah ruangan terkunci. Setelah itu, tidak diketahui nasibnya bagaimana.

Baca juga:  Nonton Abcs of Death (2012) Sub Indo, Film Streaming

Terakhir, ada kisah si penulis webtoon itu sendiri di apartemen tersebut dengan judul sang penjaga. Di sini sang penjaga menyuruh Ji Woo mendatangi kamar 1504. Dan, nasib malang pun menimpa Ji Woo.

Daftar pemain:

  • Sung Joon sebagai Ji Woo
  • Kim Hong Pa sebagai penjaga apartemen
  • Kim Bo Ra sebagai Da Hye

Pesan Moral dari Film The Grotesque Mansion (2021)

makna film the grotesque mansion

  • Kisah dari penulis mengajarkan untuk tidak melupakan anak-anak. Kisah pertama ini tidak terlalu seram dibanding kisah-kisah yang lain.
  • Kisah dari apoteker mengajarkan untuk jangan berselingkuh. Dalam kisah kedua ini memiliki twist  yang mengagetkan penonton di mana berakhir dengan pertumpahan darah.
  • Kisah dari makelar mengajarkan untuk tidak tinggal di tempat yang dulunya bekas tempat peribadatan.
  • Kisah dari mahasiswa asing mengajarkan untuk tidak sembarangan menggrataki rumah ketika tinggal di rumah orang lain meskipun dalam cerita ini memperlihatkan simpati mahasiswa itu kepada temannya dengan mencoba membersihkan rumahnya yang penuh jamur.
  • Kisah terakhir yakni sang penjaga mengajarkan untuk setiap pilihan yang diambil selalu ada risikonya. Selain itu, terdapat pesan kepada penonton untuk jangan serakah.

Jadwal Tayang dan Link Nonton Film The Grotesque Mansion (2021)

Film mulai mengudara sejak 30 Juni 2021 di Korea Selatan. Secara total film ini berhasil meraup pendapatan box office sebesar 280.324 dolar AS.

Nah, bagi kamu yang ingin menonton streaming film The Grotesque Mansion dengan subtitle Indonesia, kamu dapat mengakses YouTube. Film ini sudah tayang di platform tersebut sejak 15 Agustus 2021.

Untuk informasi lebih lengkapnya, sebelumnya Sushi.id sudah membahas situs nonton The Grotesque Mansion.

Baca juga:  Nonton Dua Garis Biru (2019) Full Movie | Ini Link Streaming Gratisnya!

Penutup

Itu dulu pembahasan sinopsis film The Grotesque Mansion. Selamat menonton!

Baca juga informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Andini.

Leave a Reply

Loading…

Written by Andin A.

Former SEO content writer for big companies and small startups. Currently working as SEO and Content Specialist for Sushi.id. Sometimes I read politics and international affairs. Contact me: redaksi@sushi.id

nonton film the grotesque mansion sub indo full movie

Nonton The Grotesque Mansion (2021) Sub Indo

spoiler tokyo revengers episode 20

Spoiler Tokyo Revengers Episode 20: Baji vs Everybody