Indoxxi ditutup dan kamu bingung situs nonton film online 2020 terbaik mana yang masih bisa diakses? Tenang, karena kali ini kami akan berikan rekomendasi daftar situs dan aplikasi nonton film online terbaik di 2020 beberapa yang tertera di bawah ini ada yang gratis, lho.

Situs-situs yang tertera di bawah ini bisa kamu akses melalui laptop atau PC dan aplikasinya bisa kamu download melalui PlayStore di perangkat  Android kamu.

Apa saja, sih, daftar situs nonton film online gratis yang masih bisa diakses?

Daftar Situs Nonton Film Bioskop dan Serial Online Terbaik 2020

Berikut ini adalah daftar situs nonton film online 2020 terbaik yang bisa kamu nikmati dan tonton di laptop di tahun ini.

1. M4uhd.net

situs nonton film online gratis

M4auhd.net (http://m4uhd.net/) merupakan salah satu situs nonton film yang masih bisa kamu akses. Situs ini menyediakan berbagai macam film dan serial dari berbagai macam genre.

Genre-genre film bioskop yang tersedia di situs ini antara lain action, adventure, animation, drama, romance, sport, thriller, crime, comedy, dan masih banyak lagi. Film-film terbaru seperti Joker, Frozen 2, dan Star Wars: The Rise of Skywalker, juga, ada, lho!

Terus untuk tv series atau serial TVnya ada serial tv dari Amerika Serikat seperti YOU dan Ray Donovan dan ada juga kartun Jepang seperti Pokemon. Buat kamu penggemar film-film Barat M4uhd.net cocok buat menemani harimu!

2. YouTube

situs nonton film online

Situs nonton film gratis selanjutnya adalah YouTube (https://www.youtube.com/). Ya, situs yang satu ini pastinya sudah sering kamu kunjungi.

Sebagaimana diketahui, di YouTube juga tersedia serial tv mulai dari Barat hingga Asia, berbagai macam film, Anime, dan drama Korea.

Tinggal ketik film yang ingin kamu tonton pada kolom pencarian atau Search dan kamu bisa menikmati film favoritmu!

3. Movieon

situs film indonesia

Movieon (http://movieon21.me/) merupakan salah satu situs nonton film online gratis Indonesia yang bisa kamu coba. Film-film yang disediakan di situs ini ada film Barat, Tiongkok, Indonesisa, Jepang, dan masih banyak lagi.

Movieon juga merupakan situs nonton film Indonesia. Di situs ini ada film Gundala yang bisa kamu nikmati dengan kualitas HD!

4. Moviesfoundonline

situs film online

Alternatif streaming film gratis lainnya adalah Moviefoundonline (https://moviesfoundonline.com/). Situs ini enggak hanya menyediakan film bioskop saja, tapi ada juga film pendek, documentaries, animations, dan serial tv.

Adapun untuk film-filmnya, situs ini  khusus untuk kamu penggemar film Barat. Film jadul kayak To Live and Die in LA, The Addams Family, dan The Burning juga, ada, lho!

Enggak sampai di situ saja, kualitas film yang dapat kamu saksikan pun hingga HD yang jernih untuk ditonton baik pada layar laptop kamu nih.

5. Indoxx1

indoxx1 2020

Terakhir, dalam daftar ini adalah Indoxx1 (http://79.124.60.188/), Situs ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk streaming film.

Situs streaming film online ini juga memiliki banyak film terbaru untuk kamu tonton secara gratis. Kamu dapat memilih film favorit kamu dari berbagai kategori, genre, ataupun tahun rilis.

Kalau kamu takut buffering, kamu juga dapat memilih server alternatif yang paling stabil untuk pengalaman nonton yang lebih maksimal.

Akan tetapi untuk bisa mengakses situs ini kamu harus terhubung ke VPN. Untuk lengkapnya kamu bisa klik di sini; cara nonton film online sub Indo.

6. iFlix

aplikasi nonton film online

iFlix merupakan layanan situs nonton film online dan juga aplikasi streaming film online yang menyediakan film dan serial tv mulai dari film dan serial tv Barat, drama Korea, film Indonesia, film India, Sepakbola, Anime, Dokumenter dan lainnya.

Beberapa film di iFlix bisa kamu tonton streaming secara gratis. Kalau kamu buka iFlix.com di laptop, langsung aja masuk ke situsnya dan pilih film pilihan kamu. Setelah itu, kamu bisa menontonnya secara gratis.

nonton film indonesia gratis

Nah, iFlix juga menyediakan paket iFlix Premium, di mana fitur tambahannya adalah dapat menonton konten dan fitur premium. Untuk harga berlangganan iFlix VIP berikut pilihan paket beserta harganya:

  • Harian Rp1.900
  • Mingguan Rp9.900
  • Bulanan Rp39.000
  • Tahunan Rp374.400
  • Untuk pembayarannya bisa potong pulsa (3, im3, Smartfren, Telkomsel, dan XL Axiata) dan Kartu Kredit

iFlix pun dapat kamu nikmati melalui perangkat Android kamu. Yuk, buruan download iFlix. Berikut spesifikasi lengkap aplikasi iFlix untuk Android:

  • Developer: iflix Sdn Bhd
  • Rating: 4.1/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 25M
  • Minimum Android: 4.3 ke atas.
  • Jumlah instal: 50.000.000+

Download iFlix di Google PlayStore

7. HBO GO

situs nonton film hollywood

Nah, selanjutnya ada aplikasi untuk penggemar film Hollywood! Kalau kamu kangen sama Game of Thrones, yuk download HBO GO.

HBO Go adalah layanan online streaming nonton film-film Hollywood, tayangan HBO Original, dan HBO Asia. Enggak hanya melalui perangkat Android atau Apple, HBO Go bisa dinikmati di laptop atau komputer.

Nonton film online di HBO GO Asia di Laptop atau PC

Akan tetapi, kamu bisa menikmati HBO GO jika kamu merupakan pelanggan First Media atau Indi Home. Selain pelanggan dua TV berbayar tersebut, kamu enggak bisa menikmati film-film yang ada di HBO GO.

Buat kamu pelanggan First Media atau Indi Home yang mengambil paket berlangganan HBO dan Cinemaxx, kamu bisa menikmati HBO Go secara gratis (karena sudah termasuk paket movies di First Media atau Indi Home).

Berikut link download aplikasi HBO Go Asia (Indonesia) beserta spesifikasinya:

  • Developer: HBO Asia
  • Rating: 3.3/5.0 (PlayStore)
  • Ukuran: 9MB
  • Minimum Android: 5.0 ke atas
  • Jumlah instal: 500.000+

Download HBO GO di Google PlayStore untuk HP Android

Daftar Situs Nonton Film Bioskop dan Serial Online Terbaik 2020 di Android

Nah, kalau kamu mau nonton film melalui HP Android atau iPhone kamu, berikut ini ada beberapa rekomendasi daftar aplikasi nonton film bioskop dan serial online terbaik di 2020.

    8. Netflix

    situs film online

    Selain situs nonton film online gratis yang telah kami sebutkan di atas, ada pilihan lainnya yang juga bisa kamu nikmati gratis yakni Netflix.

    Ya, Netflix adalah aplikasi menonton film atau sreaming film online yang tersedia untuk perangkat Android, Apple, dan juga Windows.

    Netflix menyediakan berbagai macam film dan serial TV dengan genre yang bermacam-macam. Ada film Barat, Jepang, Korea, Indonesia, Animasi, dan masih banyak lagi.

    Nah, Netflix ini sebenarnya adalah aplikasi nonton film berbayar namun bisa kamu nikmati secara gratis di bulan pertama khusus buat kamu pelanggan baru.

    Untuk harga berlangganannya juga enggak terlalu mahal, kok, guys. Harga berlangganan Netflix kin dimulai dari harga Rp50 ribu. Adapun paket-paket berlangganan aplikasi nonton film yang lagi trending ini adalah:

    • Mobile: Rp50 ribu/bulan
    • Basic: Rp109 ribu/bulan
    • Standard: Rp139 ribu/bulan
    • Premium: Rp169 ribu/bulan

    harga berlangganan netflix indonesia

    Nah, untuk pembayarannya memang harus pakai Kartu Kredit dan Kartu Debit berlogo VISA, Master Card, dan American Express. Kalau kamu enggak punya kartu kredit, kamu bisa coba daftar Jenius.

    Sayangnya, bagi kamu pengguna Telkomsel, SimPATI, atau produk-produk Telkom Group, kamu belum bisa mengakses Netflix. Tapi, kamu bisa kok berlangganan iFlix!

    • Developer: Netflix, Inc
    • Rating: 4.5/5.0 (PlayStore)
    • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
    • Minimum Android: Berbeda tergantung perangkat
    • Jumlah instal: 500.000.000+

    Download Netflix di Google PlayStore

    9. Amazon Prime Video

    aplikasi nonton film bioskop

    Amazon Prime Video adalah salah satu alternatif aplikasi menonton atau streaming film online. Aplikasi ini bisa kamu nikmati secara gratis untuk bulan pertama selanjutnya untuk enam bulan pertama, kamu cuma dibanderol harga 2,99 AS dolar per bulannya. Setelah enam bulan, harga berlangganan menjadi 5,99 per bulan.

    Aplikasi nonton film besutan perusahaan raksasa Amazon ini enggak kalah banyak menyuguhkan film-film dan serial TV. Terus Amazon Prime Video juga bisa menikmati channel-channel premium seperti HBO, Cinemax, dan masih banyak lagi.

    • Developer: Amazon Mobile LLC
    • Rating: 4.4/5.0 (PlayStore)
    • Ukuran: 28MB
    • Minimum Android: 4.1 ke atas
    • Jumlah instal: 100.000.000+

    Download Amazon Prime Video di Google PlayStore

    10. Viu

    situs film drama korea online

    Buat kamu penggemar drama dan film Korea, kamu wajib instal aplikasi nonton film (streaming) Viu di HP Android kamu! Di sini kamu bisa nonton sampe puas selebriti-selebriti Korea favoritmu seperti Song Joong-ki, Park Shin Ye, Kim Tae Hee, Song Hye Kyo, Ha Ji Won, dan masih banyak lagi!

    Selain drama Korea, Viu juga menyediakan film-film Thailand, Bollywood, Arab, Myanmar, Jepang, Tiongkok, dan Turki dengan terjemahan atau subtitle Bahasa Indonesia. Genre-genrenya juga banyak ada film drama, action, horror, comedy, romance, thriller, dan lainnya.

    Viu menyediakan dua jenis paket yakni Dasar dan Premium. Pada paket Dasar kamu bisa menikmati dan mendownload hampir 70 persen video yang disediakan secara gratis dan kamu enggak perlu bayar kalau memilih paket Dasar.

    Tapi, kalau kamu mau paket Premium, kamu bisa menikmati dan mengakses semua konten (film) yang ada dalam aplikasi Viu. Syaratnya kamu harus registrasi dan berlangganan.

    Paket Viu Premium bisa kamu beli dengan metode pembayaran GoPay dan potong pulsa.

    • Developer: Vuclip Mobile Video
    • Rating: 4.0/5.0 (PlayStore)
    • Ukuran: 14MB
    • Minimum Android: 4.3 ke atas
    • Jumlah instal: 50.000.000+

    Download VIU di Google PlayStore

    11. HOOQ

    aplikasi streaming film gratis

     

    HOOQ menawarkan enggak hanya serial tv dan film Hollywood, namun juga menghadirkan lebih dari 1000 film Indonesia dan 6000 serial TV Indonesia.

    HOOQ saat ini dapat diakses di perangkat Android dan iOS, dekoder dan smart TV melalui Google Chromecast.  Biaya berlangganannya yakni:

    • 1 Hari akses VIP: Rp3900
    • 7 Hari akses VIP: Rp24 ribu
    • 1 Bulan akses VIP: Rp69 ribu
    • 1 Tahun akses VIP: Rp34.500/bulan (diskon 50%)
    • Untuk metode pembayaran bisa pakai OVO, GoPay, Google Play, dan Kartu Kredit.

    Kalau kamu melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau melalui akun Google Play, kamu bisa mendapatkan uji coba alias nonton film gratis selama 30 hari!

    • Developer: HOOQ
    • Rating: 4.0/5.0 (PlayStore)
    • Ukuran: Berbeda tergantung perangkat
    • Minimum Android: Berbeda tergantung perangkat
    • Jumlah instal: 10.000.000+

    Download HOOQ di Google PlayStore

    12. Catchplay

    aplikasi streaming film gratis

    Selanjutnya ada CatchPlay, khusus bagi kamu yang nge-fans sama serial Mandarin. Tapi enggak cuma film dan serial Mandarin saja, di aplikasi ini juga ada film-film Hollywood.

    Sebagai informasi, CatchPlay berbasis di Taiwan sejak 2006. Enggak heran kalau film Mandarin yang terdapat di Catchplay lebih dikenal ketimbang layanan serupa lainnya.

    Untuk bisa mengakses seluruh layanan dan konten film CatchPlay, kamu bisa berlangganan mulai Rp 60 ribuan saja. Bagi kamu anggota baru, kamu bisa nonton 10 film gratis, lho!

    • Developer: Catchplay
    • Rating: 4.4/5.0 (PlayStore)
    • Ukuran: 21MB
    • Minimum Android: 5.0 ke atas
    • Jumlah instal: 500.000+

    Download Catchplay di Google PlayStore

    Penutup

    Itulah dia beberapa rekomendasi situs film online (streaming) dan aplikasi streaming film terbaik di 2020.

    Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Nasution.


    Andini A.

    IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.