Bingung Cari Rekomendasi Film? Ini Dia 4 Situs Rekomendasi Film Terbaik di 2020!

Gimana guys social distancing-nya? Bosen? Udah berkerak? Udah mulai mau gila? Hahaha jangan dong ah! Paling maksimal kamu sudah kehabisan bahan tontonan, nggak sih? Kalau itu wajar, kita semua sama kok! Tapi tenang saja! Penulis akan memberikan 4 situs rekomendasi dimana kalau kamu ingin melihat review film atau rekomendasi film sesuai dengan film favorit kamu.

Tentunya di internet yah? Kalau kamu ingin melihat review film atau rekomendasi film dalam bentuk majalah, kamu mengunjungi artikel yang salah. Cinemagz  sudah lama gulung tikar sobat! Hehehe.

Sekarang sudah saatnya berpindah ke dunia digital! Semua sudah serba digital. Jadi, tanpa berlama-lama kita mulai saja rekomendasinya! Pada situs yang tertera di bawah ini kamu bisa mendapatkan rekomendasi drama Jepang, Drama Korea, Anime, film Barat, film Mandarin, dan masih banyak lagi!

Kumpulan Situs Rekomendasi Film Terbaik di 2020

1. Pencarian Google

situs rekomendasi film

Ya pencarian google adalah contoh paling mudah untuk melakukannya. Kamu ingin mencari review film yang ingin kamu tonton?

Tinggal ketik saja judul film favorit kamu, tambahkan “review Bahasa Indonesia”. Tada! Tinggal pilih dari 5 pencarian google paling atas dan kamu siap membaca dengan snack yang kamu persiapkan.

Selain kamu bisa mendapatkan review, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi film yang mirip pada bagian ‘Orang lain juga menelusuri..’ untuk mendapatkan rekomendasi film yang sama berdasarkan sutradara/producer/penulis naskah atau aktor/aktris yang bermain di film tersebut.

Tidak hanya mendapatkan rekomendasi film saja, di Google kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi situs nonton film online sub Indonesia yang gratis, gaes!

Baca juga:  Nonton Drama Korea The Last Empress (2018) Sub Indonesia

2. Wikipedia

rekomendasi film

 

Okay, okay, saya tahu. Buruk sekali memang rekomendasi saya. Tetapi percayalah walaupun situs ini bisa diedit oleh siapapun yang memiliki akun Wikipedia, tetapi kamu bisa mendapatkan rekomendasi film yang mutakhir, hehe.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan review atas film yang akan kamu tonton, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi film. .

Caranya dengan melakukan klik pada pemain film/sutradara dan masuk ke halaman mereka. Lalu kamu klik bagian ‘filmography seperti yang tertera di bagian berikut ini.

Wikipedia tersedia dalam Bahasa Inggris dan juga Bahasa Indonesia.

3. IMDB

rekomendasi film terbaik sepanjang masa

Yang satu ini sudah sangat familiar bagi penyuka film tentunya. Kalau kamu belum tau, mungkin kamu bukan termasuk kalangan penyuka film, hehehe.

Lebih lengkap daripada Wikipedia kalau menurut penulis, hehe. Karena IMDB menyertakan info aktor siapa berperan sebagai apa dalam film.

Selain itu, tersedia pula galeri foto-foto dari scene-scene film, proses pembuatan film, hingga proses pemutaran pertama dari film. Silahkan dilihat yah! (Cek foto di bagian berikut)

Selain itu, kamu juga bisa menemukan rekomendasi film dengan film yang serupa, baik dari jalan cerita, sutradara, hingga aktor/aktris yang bermain (cek foto pada bagian berikut

Selain itu, jika kamu mendaftarkan diri sebagai anggota pada IMDB, kamu bisa menilai film yang sudah kamu tonton. Atau, kamu bisa lihat dahulu berapa nilai film tersebut dari para anggota yang sudah menonton film tersebut, seperti ini:

Bagaimana? Menarik bukan? Selain itu, kamu bisa menemui informasi secara detail dari film tersebut dari situs ini. Mulai dari biaya produksi, pilihan Bahasa, hingga pendapatan bersih dari film tersebut. Kamu juga bisa menemukan soundtrack dari film tersebut, potongan kutipan film, hingga, review dari anggota IMDB. Menarik kan? Selamat mengeksplor yah!

Baca juga:  Nonton Film I Am Number Four (2011) Sub Indo | Streaming Gratis!

4. Rotten Tomatoes

Rotten tomatoes

Yang satu ini lebih kompleks lagi dari sebelumnya. Namun tidak jauh berbeda kelengkapannya dengan IMDB.

Tetapi,para masyarakat dunia di Internet lebih mempercayakan situs ini daripada IMDB. Ntah mengapa? Penulis juga tidak tahu alasan jelas. Tetapi penulis yakin kamu akan menyukai situs ini. Mari kita bedah!

Yang pertama, ketika kamu mangetik judul film di situs ini yang kamu bisa lihat adalah trailer atau cuplikan promosi dari film yang ingin kamu ketahui informasinya (bisa kamu lihat sebagai berikut)

Kemudian akan ada kritik yang membangun, serta akan ada nilai yang telah diberikan oleh para anggota dari seluruh belahan dunia di internet. Jadi, kalau kamu pecinta spoiler. Kamu mungkin tidak suka situs ini. Karena situs ini tidak akan membedah jalan cerita.

Dan yang memberikan nilai adalah mereka para pecinta film, bahkan kritikus film. Mungkin ini yang membuat situs ini lebih dipercaya daripada IMDB.

Ambil contoh, film pemenang Oscar seperti film Parasite di sini mendapat rating yang tinggi yaitu 99 persen Tomatoer dan 90 persen Audience Score.

Informasi lainnya yang akan kamu temukan adalah deskripsi umum tentang film, tersedia dimana (jika sudah tayang di dunia maya), siapa para aktor yang memainkan peran dalam film, serta artikel berita dan interview yang memasukkan film ke dalamnya.

rekomendasi film

Tapi,situs ini hanya bisa menggunakan bahasa Inggris saja saat ini, sama seperti IMDB.. Jadi penulis merekomendasikan kamu untuk menggunakan Wikipedia saja.

Penutup

Akhir kata, jangan kebingungan untuk mencari tahu film apa saja yang mungkin bisa kamu tonton! Dan, selamat menonton!

Tetap jaga kesehatan yah! Apakah ada dari kalian yang sudah pernah mengunjungi salah satu dari situs ini?

Baca juga:  Nonton The Hills Have Eyes (2006) Sub Indo

Baca juga artikel seputar Nonton FIlm Gratis atau artikel menarik lainnya dari Sushi.id!

 

Written by Jonas Gogh

sticks and stones may break my bones, yes they will.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
download novel pdf

Situs Download Novel Pdf dan EPUB Gratis Terbaik di 2020

nonton streaming anime hello world sub Indonesia

Nonton Anime Hello World Sub Indo | Streaming Gratis