8 Skandal Personil BIGBANG, Mulai dari Bunuh Orang Hingga Adegan Erotis!

Skandal Burning Sun yang melibatkan Seungri masih fresh di kalangan pecinta Kpop, tapi taukah kalian kalau skandal itu hanya satu dari banyak skandal yang pernah dialami dan dilakukan oleh personil BIGBANG?

Skandal Personil BIGBANG

Di bawah ini adalah daftar lengkap berbagai skandal yang pernah dilakukan para personil BIGBANG yang bakal bikin kalian terkaget-kaget tidak percaya!

Daesung: Kecelakan Mobil, 1 Pria Meninggal Dunia

Kasus Skandal Daesung BIGBANG Scandal

Tepat pada tanggal 31 Mei 2011, Media massa Korea dibuat gempar dengan kecelakaan mobil di jembatan Yanghwa. Daesung terlibat kecelakaan dengan pengendara motor bernama Hyun, yang tergeletak tidak berdaya karena kecelakaan tersebut. Hyun langsung mati di tempat. Sesaat setelah menabrak Hyun, Daesung juga menabrak taksi yang berada dekat dengan mobilnya saat supir taksi berusaha untuk menolong Hyun.

Akibatnya, Daesung hiatus (cuti) sementara untuk merenungi kesalahannya, serta menjalani proses investigasi.

G-Dragon: Marijuana

Scandal Skandal GDragon Narkoba

Disaat yang bersamaan saat Daesung hiatus, kabar kurang baik datang dari leader Bigband, G-Dragon. G-Dragon tertangkap memakai Marijuana di Jepang sekitar bulan Mei 2011. Beritanya baru hits sekitar bulan Oktober 2011.

Mengkonsumsi Marijuana adalah tindakan yang ilegal di Korea Selatan. G-Dragon pun harus menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum akhirnya di tanyakan negatif pada tes urin, tapi positif pada sampel rambut. Mana yang benar masih jadi misteri hingga sekarang.

G-Dragon: Skandal Wajib Militer

BIGBANG GDRAGON SCANDAL ARMY WAJIB MILITER

Semenjak 2017 dan skandal Marijuana-nya, publik benar-benar serius memonitor G-Dragon. Salah satunya tentang isu Wajib Militernya yang ‘katanya’ mendapatkan banyak keringanan dan pelayanan istimewa. Emang bener begitu?

Baca juga:  Urutan Film Harry Potter dari Awal Sampai Akhir Lengkap 1-8

G-Dragon menunda wajib militernya sejak tahun 2009 hingga bulan Agustus 2016, saat ia sedang menyelesaikan kuliah S2 dan S3-nya. Ia juga menerima tambahan penundaan 370 hari, karena ia sedang menyelesaikan studi S3. Tambah lagi, penundaan 90 hari yang diterimanya sebagai hak penundaan celebrity, yang digunakan untuk konser Bigbang “Last Dance Tour”.

Belum cukup soal wajib militernya yang mundur terus, G-Dragon juga dikabarkan menerima pelayanan istimewa! Baru 3 bulan menjalankan wajib militer, G-Dragon beritakan dirawat di Rumah Sakit karena cedera pada kaki kanannya. YG Entertaiment bilang kalau G-Dragon akan kembali bertugas setelah cedera dan luka operasinya pulih.

Nyatanya bukan kembali dinas, G-Dragon dilaporkan malah lebih sering bolak-balik Rumah Sakit. Salah satu media massa di Korea, Dispatch memberitakan bahwa G-Dragon menerima berbagai kemudahan karena statusnya sebagai selebriti papan atas Korea. Selain itu, G-Dragon juga tinggal di kamar yang mewah, bahkan tidak dapat di kunjungi oleh tentara berpangkat di atas G-Dragon! Saat itu G-Dragon adalah Private First Class, alias pangkat terendah dalam dunia ketentaraan Korea.

Tentara yang sedang wajib militer akan menggunakan kamar yang isinya sampai 8 orang. Kenyataannya G-Dragon menggunakan kamar VIP terbaik yang ada di Rumah Sakit itu. Mulai dari ada kulkas, AC, TV sampai kamar mandi pribadi.

Lagi-lagi tidak cuma sampai situ, bahkan dikabarkan G-Dragon juga melanggar ketentuan jam besuk yang diberlakukan di Rumah Sakit tersebut. Banyak saksi mata yang menyaksikan kejadian tersebut, bahkan sampai CCTV yang merekam langsung kejadiannya.

Pihak Tentara dan YG Entertainment mengindahkan tuduhan Dispatch tentang keistimewaan dan kamar VIP G-Dragon. Tapi Dispatch tetap bersikeras tentang berita yang mereka kabarkan. Yang bener yang mana? Mau percaya yang mana? Di kembali kepada teman-teman.

G-Dragon: Adegan Erotis dalam Konser “Shine A Light”

Salah satu adegan paling HOT yang pernah ada di Konser Idol Korea sepanjang jaman. Penampilan ini menuai banyak kritikan pedas dari netizen Korea, karena banyak anak dibawah umur yang menonton Konser G-Dragon.

Baca juga:  Nonton Find Me In Your Memory (2020) Sub Indo

Aimee, penari yang melakukan adegan tersebut bersama G-Dragon merasa bahwa hal tersebut bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan. Murni sebuah penampilan semata.

T.O.P: Overdosis Narkoba

TOP BIGBANG DRUG SCANDAL

Berita ini diangkat ke publik saat TOP sedang menjalani masa wajib militernya 31 Mei 2017 lalu. TOP tertangkap sedang menggunakan Marijuana. Awalnya, ia membantah kabar tersebut. Ia mengaku hanya sedang menggunakan rokok elektrik.

Namun karena berita ini semakin memanas dan berbagai media massa berusaha mengumpulkan bukti nyatanya, TOP akhirnya ngaku juga. Ia benar menggunakan Marijuana di tahun 2016.

Kasus ini meluas hingga diketahui bahwa TOP menggunakan Marijuana tersebut dengan seorang mantan Trainne, Han Seo Hee di 3 kegiatan yang berbeda.

3 Juni 2017, akhirnya TOP buka suara dan meminta maaf kepada publik. Sehari setelahnya ia terdakwa telah menggunakan Marijuana sebanyak 4 kali. Dua dalam bentuk cair, dua dalam bentuk fisik (rokok). Tapi dakwaan tersebut dibantah oleh TOP, yang mengaku menggunakan Marijuana sebanyak 2 kali dalam bentuk rokok saja.

6 Juni 2017, TOP dibawa ke Rumah Sakit karena overdosis obat-obatan. Besoknya, pihak Rumah Sakit Enhwa memberikan pernyataan bahwa TOP ternyata overdosis benzodiazepine (obat yang membantu menghilangkan gelisah). Situasi ini sudah parah sampai-sampai mengancam kerusakan otak.

29 Juni 2017, TOP sudah kembali pulih dan dapat menghadiri pemeriksaan, dimana dia didakwa menggunakan Marijuana sebanyak 4 kali. Dua dalam bentuk cairan, Dua lagi dalam bentuk rokok.

Saya mengakui semuanya.
– T.O.P

TOP menerima 2 tahun masa percobaan, dengan 10 bulan penjara jika ia berulah. Di hari yang sama, dia juga mengakui bahwa ia mengonsumsi Marijuana saat berpacaran dengan Han Seo Hee. Setelah mereka putus, iapun berhenti.

Kontroversi ini membuat masa wajib militer TOP diundur. Ia akan mulai kembali bertugas 26 Januari 2018, dan akan menyelesaikan tugasnya 27 Juni 2019.

Baca juga:  Variety Show Korea Terbaik Bulan Juli 2020, Running Man Tidak Termasuk?

Taeyang: Menikah dengan Min Hyorin

Pernikahan Taeyang Min Hyorin

Taeyang adalah satu-satunya member Bigbang yang paling bebas skandal. Satu-satunya hal yang mengejutkan publik adalah kabar pernikahannya dengan Min Hyo Rin.

Mereka menikah 18 Desember 2018, tepat sebelum ia melaksanakan wajib militernya. Yang datang ke pernikahan mereka-pun engga main-main. Zion T, CL, Sandara Park, WINNER, BLACKPINK sampai aktor dan aktris Korea turut ambil bagian dalam momen kebahagiaan mereka.

Seungri: Skandal Kekerasan Seksual

scandal kasus bigbang seungri

Berita ini diangkat oleh Friday, Majalah gossip Jepang yang mengabarkan kebiasan Seungri yang senang berbuat kekerasan pada perempuan yang bersetubuh dengannya. Seungri sering kali memukul, mencekik bahkan tidak segan-segan menampar.

Berita ini langsung di sanggah Seungri. Yah namanya juga majalah gosip, kebenarannya siapa yang tahu?

Seungri: The Burning Sun, Skandal Chatroom

Burning Sun Seungri BIGBANG

Yang satu ini sudah jadi topik pembicaraan dimana-mana. Detailnya panjang banget, karena kasus ini sangat kompleks dan panjang. Tapi ringkasan kasusnya seperti ini:

Skandal dimulai 24 November 2018 saat ada laporan kekerasan seksual yang terjadi di diskotik “Burning Sun” milik Seungri di Gangnam. Kasus ini melebar sampai terungkaplah isi chat Seungri dengan beberapa rekan selebriti lainnya dalam kasus ini. Mereka diantaranya Jung Joon Young, Choi Jong Hoon (FT Island), Yong Jun Hyung (BEAST/Highlight) dan Lee Jong Hyun (CN Blue), yang merekam video sex secara ilegal dan bahkan membagikannya. Akibatnya keempat-empatnya memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan.

Penutup

Dari semua kasus yang ada diatas, yang mana menurutmu paling mengejutkan? Silahkan tinggalkan komen dibawah dan bagikan pendapatmu mengenai kasus ini ya!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0

Nonton Her Private Life (2019) Sub Indo, Episode 1-16

Tips Diet Ala Artis Korea

Tips Diet Ala Artis Korea, Satu di Antaranya dengan Berpuasa?