Spoiler One Piece Chapter 986: Kejanggalan dan Kematian

spoiler-one-piece-chapter-986-featured
Misi aliansi dua Yonko: Kaido dan Big Mom

Halo, geng, kalian para penggemar One Piece, seperti pada artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas mengenai spoiler One Piece Chapter 986, atau prediksi apa yang terjadi di chapter berikutnya.

Nah, seperti judulnya, kami cuma ingin memperingatkan: hati-hati spoiler!

Tapi sebelum itu, ada informasi yang sebaiknya kalian ketahui sebelum terlalu menggebu akan perilisan chapter terbaru dari manga One Piece. Berikut informasinya!

Rilis One Piece Chapter 986 Ditunda 

Nah, mengikuti tren terbit One Piece selama masa pandemi, sayangnya chapter terbaru dari One Piece lagi-lagi akan ditunda.

Diperkirakan kita akan mendapat kabar tentang raw scan One Piece Chapter 986 pada 29 Juli 2020.

Banyak tim scanslation dari berbagai tempat akan segara memproses raw scanslation dan menterjemahkannya ke berbagai bahasa, yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 31 Juli 2020.

Spoiler One Piece Chapter 986: Kejanggalan dan Kematian

spoiler-one-piece-chapter-986-featured
Rencana aliansi dua Yonko: Kaido dan Big Mom

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bocoran One Piece Chapter 986 ada baiknya kita membahas sekilas (recap) apa yang terjadi di chapter sebelumnya.

Recap One Piece Chapter 985

One Piece Chapter 985 cukup menghebohkan pembaca dengan berbagai kejadian yang mengejutkan yang diperlihatkan: Kanjuro yang menghadang Akazaya, pengungkapan Kaido tentang rencana besar “Onigashima Baru”, dan terbunuhnya Orochi di tangan Kaido!

Lumayan banyak kejutan yang harus diproses oleh pembaca dalam satu chapter One Piece.
Kanjuro akhirnya berhadapan dengan rekan-rekan seperjuangannya dulu di Akazaya. Kanjuro mengatakan bahwa dia telah memukuli Momo dan sekarang putra Oden itu akan dieksekusi. Hal ini membuat marah Kiku, dia mengatakan bahwa “sayatan pedangnya akan membekas sampai ke akhirat” lalu menyerang Kanjuro.Wah, sungguh kata-kata yang membara ya, geng!

Sementara itu di dalam istana, Kaido memulai pidatonya. Yamato dan Luffy bersembunyi di langit-langit sambil mendengarkan pidato Kaido. Sebelumnya, Yamato meminta Luffy agar mengizinkannya untuk ikut bersama kapal Bajak Laut Topi Jerami.

Pidato Kaido menyebut tentang dunia yang sudah berubah. Lalu ia mengumumkan aliansi bersama Big Mom untuk menghadapi perubahan ini. Kaido juga mengungkapkan akan pemindahan Onigashima ke Ibukota Bunga untuk rencana “Onigashima Baru”.

Rencana besar untuk membuat kerajaan bajak laut ini diungkapkan oleh Kaido dengan protes dari Orochi. Protes ini kemudian ditanggapi oleh Kaido dengan memenggal kepala sekutu utamanya selama bertahun-tahun! Kegegeran pun terjadi di antara anak buah Orochi yang kemudian disuruh untuk memutuskan kesetiaan baru.

Lantas apa kira-kira yang akan terjadi setelah chapter yang cukup mengejutkan ini?

Pertempuran Kiku melawan Kanjuro

spoiler-one-piece-chapter-986-kiku-melawan-kanjuro
Kiku maju menyerang Kanjuro

Nah, di pembahasan pertama dari Spoiler One Piece Chapter 986 adalah kemungkinan kita akan mengetahui bagaimana pertempuran Kanjuro dan Kiku berlangsung.

Ada yang mengatakan bahwa adegan di mana Kiku meneteskan air mata setelah menyerang dengan darah di pedangnya sangat mengindikasikan bahwa Kanjuro akhirnya kalah atau malah tewas.Hal ini cukup mengaduk emosi karena mengingat Kiku yang menghormati Kanjuro selama bertahun-tahun harus mengalahkannya. Air mata Kiku terasa wajar dalam keadaan ini.

Kematian Kanjuro juga mengundang pertanyaan: apakah benar ini adalah akhir dari peran Kanjuro yang cukup rumit sebagai agen ganda?

Dampak Kematian Orochi

spoiler-one-piece-chapter-986-orochi-dipenggal
Orochi tiba-tiba dipenggal oleh Kaido!

Sebagai salah satu tokoh penjahat utama dalam Wano Arc, kematian orochi sangat tidak terduga dan mengundang banyak spekulasi. Apakah Orochi benar-benar tewas?
Pembahasan spoiler One Piece 986 kedua berawal dari banyak fans One Piece yang berspekulasi bahwa Orochi tidak benar-benar tewas.

Mengingat kecenderungan Oda yang tidak membunuh karakternya sendiri di One Piece rasanya kecurigaan ini mendasar. Apalagi Orochi yang memiliki kemampuan buah iblis yang memungkinkannya berubah menjadi naga dengan beberapa kepala.

One Piece Chapter 986 kemungkinan akan menunjukkan kepada kita apa yang sebenarnya terjadi pada Orochi. Kalau benar dia tidak benar-benar tewas, apa yang akan dilakukannya dengan pengkhianatan Kaido? Wah sebuah kemungkinan yang cukup mendebarkan ya, gaes!

Kejelasan Rencana “Onigashima Baru”

Deklarasi Kaido tentang peperangan besar yang akan datang.

Pembahasan terakhir dari spoiler One Piece 986 masih berhubungan dengan rencana besar Kaido. Kita sama-sama tahu Kaido mengatakan “malam ini akan memindahkan Onigashima ke Ibukota Bunga” untuk memulai rencana Onigashima Baru. Tapi kita tidak benar-benar dijelaskan bagaimana Kaido akan memindahkan Onigashima ke Ibukota Bunga.

Ada yang berspekulasi bahwa Kaido hanya bermaksud “memindahkan” komandonya dari pulau Onigashima yang sekarang ke Ibukota bunga. Tapi mengingat ini adalah dunia One Piece, kemungkinan besar kita akan dikejutkan dengan sesuatu yang lebih hebat. Mungkin saja Onigashima yang selama ini dianggap sebagai pulau ternyata adalah sebuah kapal besar seperti Thriller Bark.

Kerajaan bajak laut yang direncanakan oleh Kaido juga kemungkinan akan dijelaskan lebih lanjut di Chapter 986. Tempat tanpa hukum dimana bajak laut berlindung sudah pernah dibuat oleh Blackbeard di Beehive. Kemungkinan Kaido bertujuan untuk membuat versi yang lebih hebat dari itu.

Kemungkinan terakhir mengenai rencana ‘Onigashima Baru” adalah petunjuk tentang senjata baru Angkatan Laut yang mendorong pembubaran Shichibukai! Kalau kemungkinan terakhir ini benar kita akan segera melihat pertempuran besar yang akan terjadi lebih awal!

Penutup

Nah, geng, kira-kira apa sebenarnya akan terjadi di One Piece Chapter 986? Apakah prediksi-prediksi di atas akan benar-benar terjadi?

Kita tunggu saja informasi terbaru tentang jadwal rilis One Piece Chapter 986 di akhir bulan ini atau awal bulan depan.

Sekain dulu pembahasan spoiler One Piece Chapter 986. Sementara menunggu rilis chapter terbaru, kalian bisa kembali membaca pembahasan chapter sebelumnya dari One Piece atau mengikuti perkembangan anime hanya di Sushi.id!

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
film jefri nichol

7 Film Jefri Nichol Terbaik | Romantis, Laga, dan Horor

Anime Terbaik

10 Anime Terbaik yang Wajib Tonton Sekali Seumur Hidup