Spoiler One Piece Chapter 992: Antara Bajak Laut dan Samurai!

spoiler one piece chapter 992

Hallo Oploverz, pada penasaran bagaimana dengan kelanjutan One Piece? Ini dia spoiler One Piece chapter 992.

Tersiar kabar jika sang mangaka, Eiichiro Oda mengalami sakit sehingga manga One Piece chapter 992 mengalami penundaan rilis hingga 16 Oktober mendatang.

Helatan perang akbar yang terjadi di markas sang kaisar lautan, Yonku Kaido melawan para sisa-sisa pengikut setia Oden beserta para aliansinya semakin meruncing dan menentukan titik terang.

Meskipun manga One Piece chapter 992 mengalami penundaan, tetapi bukan berarti spoiler akan bernasib yang sama.

Spoiler One Piece Chapter 992

Penasaran sama Chapter 992? Yuk, simak pembahasannya!

Tumbangnya Sang Tangan Kanan Kaido, Jack!

Tumbangnya tangan kanan Kaido, Jack!

Satu persatu bawahan Kaido tumbang, begitu juga dengan para suku Mink. Di atas istana tengkorak, bawahan Kaido pemakan buang smile termasuk number tumbang namun begitu juga dengan para pengikut Nekomamushi dan Inuarshi, mereka semuanya dikalahkan oleh Jack sang bencana yang merupakan salah seorang tangan kanan Yonku.

Masih dalam situasi yang sangat genting, melihat para mink yang tumbang. Neko dan Inu akhirnya turun tangan secara langsung untuk menghadapi Jack, ditambah dendam yang membara perihal perusakan pulau Zou oleh Jack.

Dengan memanfaatkan sinar bulan purnama, Neko dan Inu berubah ke dalam mode sulong dan mengalahkan Jack dalam waktu singkat. Jack terkapar tidak berdaya dan memohon maaf ke atasannya Kaido.

Pada One Piece chapter 991 yang telah rilis pada minggu sebelumnya, diceritakan jika Kaido memuji tangan kanannya, Jack. Berkat kerja kerasnyalah banyak dari kesatria Mink tumbang. Spoiler One Piece Chapter 992 tidak begitu jauh dari klimaks pertempuran antara mereka nantinya.

Baca juga:  Spoiler One Piece Chapter 985: Yamato dan Pengkhianatan

Sebuah Pengkhianatan di Kubu Kaido

Di tempat lain kelompok topi jerami dan X-Drake masih negosiasi perihal sebuah aliansi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan pihak aliansi dalam menumbangkan Kaido, hanya saja Zoro masih belum percaya begitu saja kepada Drake, apalagi rekam jejaknya selama ini yang masih misteri.

Pengkhianatan di kubu Kaido
Pengkhianatan X-Drake

Dari berbagai peristiwa yang terjadi pada chapter-chapter sebelumnya, titik terang perihal alur cerita peperangan di Wanokuni sepertinya cukup jelas. Di kubu Kaido sendiri sangat rapuh perihal persatuan kelompok bajak lautnya, seperti para Tobi Roppo yang sangat jelas-jelas ada yang berkhianat.

Hal ini tidak bisa dilepaskan dari bagaimana cara Kaido merekrut para Tobi Roppo itu sendiri. Diceritakan juga pada chapter sebelumnya, jika Tobi Roppo adalah para bajak laut di dunia baru yang dikalahkan Kaido.

Oleh kaido mereka diberi pilihan, mati atau ikut bergabung ke dalam lingkaran bajak laut Kaido. Keterpaksaan akan ancaman kematian yang membuat mereka bergabung.

spoiler one piece chapter 992 appo
Zoro, X-Drake dan Appo

Jadi pada intinya mereka ini sangat terpaksa bergabung Kaido seperti yang dialami salah satu generasi terburuk, Hawkins. Setelah kekalahan aliansi Kid oleh Kaido, banyak dari mereka yang terpaksa mengabdi kepada sang gubernur jenderal bajak laut binatang buas tersebut.

Maka jelas sudah konsekuensi dari hal tersebut yaitu rentan terjadinya pemberontakan atau pengkhianatan. Spoiler One Piece Chapter 992 sejatinya hanya mereduksi informasi dari chapter-chapter sebelumnya yang sudah rilis, sahabar Oploverz.

Luffy yang mencoba naik ke atas tengkorak demi dapat membantu Kinemon sepertinya mengalami hambatan, pertarungan sengit antar bawahan Kaido melawan para samurai kian mendebarkan. Termasuk Hyogoro sang bunga yang sudah melihat bagaimana akhir dari pertarungan tersebut.

Tekat Kinemon dan Para Akayaza

spoiler one piece chapter 992 tekad kinemon dan akayaza
Para Samurai Pengikut Setia Oden

IZINKAN KAMI UNTUK MATI! Begitulah judul chapter yang rilis minggu lalu, 26 September 2020. Mengisahkan tekat dari 9 sarung pedang merah pengikut setia Oden ketika melawan Kaido.  Mereka lebih baik mati dari pada lari dari medan peperangan.

Baca juga:  6 Rekomendasi Novel Tere Liye Terbaik Yang Wajib Kamu Baca!

Kaido yang merasa di atas angin, mencoba mengalahkan sarung pedang merah dengan serangan pamungkas “Blast Breath“, namun dipatahkan oleh Kinemon.

Kinemon yang merasa muak dengan Kaido ditambah dendam sejak 20 tahun lalu. Sembilan sarung pedang merah berniat untuk pertempuran puputan alias habis-habisan hingga mati. Foxfire Style, kombinasi kekuatan yang lebih dari sebelumnya, Kinemon berhasil membelah semburan api dari Mode Naga Kaido dan bahkan berhasil melukai mulut Kaido.

spoiler one piece chapter 992 tekad kinemon
Kinemon

Melihat aksi dari Kinemon, para samurai lainnya menunjukkan ekpresi kekaguman yang tinggi. Mereka bangga dan siap mati sebagai pengikut Oden.

Lantas bagaimana dengan pergerakan King dan Queen? Dan Marco sebagai aliansi? Adakah pertarungan di antara mereka nantinya? Jawaban atas pertanyaan ini tentu masih panjang dan bisa terjawab untuk saat ini, apalagi peperangan di Wanokuni baru dimulai.

Penutup

Nah Oploverz, sekian dulu pembahasan spoiler One Piece chapter 992 yang kemungkinan akan tayang pada 16 Oktober 2020 nanti

Bagi para Oploverz yang ingin membaca secara online dapat mengunjungi VIZ Media atau situs resminya di Shuiesha atau melalui situs baca komik online gratis yang sebelumnya pernah Sushi.id rangkum buat kalian!

Semoga pembahasan ini dapat memberikan wawasan kepada para pembaca setia seri manga One Piece, ya.

Jangan Lupa ikuti terus artikel-artikel menarik tentang One Piece menarik lainnya hanya di Sushi.id!

 

 

 

 

Written by Tamrin

Penyuka diksi dan seorang data enthusiast, sesekali waktu menulis kata-kata.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton two weeks sub indo

Nonton Two Weeks (2013) Sub Indo, Streaming Full Episode

nonton poisoned love sub indo

Nonton Poisoned Love (2020) Sub Indo, Streaming Full Episode