Stranger Things Season 4, Mengerikan Namun Mencetak Rekor

stranger-things-season-4

Serial Netflix bergenre drama horor Amerika Serikat ini sedang ramai diperbincangkan di media. Ya, apalagi kalau bukan Stranger Things yang baru memasuki Season 4. Sejak rilis di Netflix pada 2016 lalu, serial ini lagi-lagi mencuri perhatian penonton dengan alur cerita yang mengesankan.

Akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, pemutaran perdana Stranger Things Season 4 terpaksa ditunda. Setelah pandemi mereda, serial horor yang fenomenal ini akhirnya tayang perdana tanggal 27 Mei 2022 untuk volume 1. Yaitu sebanyak tujuh episode. Sedangkan, volume 2 yang berisi 2 episode akan tayang pada 1 Juli 2022.

Meskipun telah rilis tanggal tayangnya, episode 8 dan episode 9 sebenarnya masih dalam penggarapan. Memang episodenya belum lengkap, tetapi kamu jangan sampai ketinggalan untuk nonton Stranger Things season 4 sub Indo. Simak fakta keren mengenai Stranger Things Season 4 berikut ini.

Serial dengan Rekor Jam Tayang Terbanyak di Netflix

Stranger Things season 4 yang diproduseri oleh Shawn Levy (The Adam Project, Free Guy) mencatat rekor baru di Netflix. Pada Selasa (1/6) lalu, akun twitter @netflix berkicau mengenai Stranger Things season 4 yang meraih popularitas tinggi. Yang diperoleh sejak tayang perdana pada Jum’at (27/5) pekan lalu.

Ternyata, Stranger Things season 4 telah ditonton sebanyak 286,79 juta jam di Netflix oleh pengguna akun dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, Stranger Things season 4 juga tercatat menguasai popularitas serial TV Netflix di lebih dari 82 negara.

Berkat angka jam tayang yang fantastis itulah, Stranger Things season 4 mencatat rekor global yang baru. Menggeser posisi Bridgerton. Mengalahkan jam tayang Bridgerton season 2 yang mencapai angka sebesar 66,61 juta jam di Netflix pada pekan sebelumnya.

Baca juga:  Nonton Dark Hole (2021) Sub Indo, Streaming Episode 1-12

Sebagai salah satu serial TV original Netflix. Stranger Things season 4 berhasil menjadi serial dengan penayangan perdana terbesar di akhir pekan. Tentunya dalam sejarah layanan streaming Netflix, untuk kategori serial TV berbahasa Inggris.

Setelah membaca rekor baru dari Stranger Things season 4, kamu semakin tidak ingin ketinggalan, bukan?

Pemeran Utama

  • Winona Ryder sebagai Joyce Byers
  • David Harbour sebagai Jim Hopper
  • Finn Wolfhard sebagai Mike Wheeler
  • Millie Bobby Brown sebagai Eleven / Jane Hopper
  • Gaten Matarazzo sebagai Dustin Henderson
  • Caleb McLaughlin sebagai Lucas Sinclair
  • Noah Schnapp sebagai Will Byers
  • Sadie Sink sebagai Max Mayfield
  • Natalia Dyer sebagai Nancy Wheeler
  • Charlie Heaton sebagai Jonathan Byers
  • Joe Keery sebagai Steve Harrington
  • Maya Hawke sebagai Robin Buckley
  • Priah Ferguson sebagai Erica Sinclair
  • Cara Buono sebagai Karen Wheeler
  • Brett Gelman sebagai Murray Bauman[7]
  • Jamie Campbell Bower sebagai Peter Ballard
  • Eduardo Franco sebagai Argyle
  • Joseph Quinn sebagai Eddie Munson

Season yang Paling Menakutkan dan Mengerikan

tokoh-vecna-di-stranger-things-season-4

Gaten Matarazzo, pemeran Dustin Henderson, mengatakan bahwa Stranger Things Season 4 ini adalah yang paling menakutkan dibandingkan 3 season sebelumnya. Tokoh-tokoh baru bermunculan dalam season 4 ini. Dari penduduk Hawkins, hingga monster kejam dan mengerikan.

Serial Netflix yang berlatar tahun 1980-an di Indiana menceritakan peristiwa-peristiwa supranatural yang memengaruhi penduduk kota. Dalam season 4 ini, plot lebih baru dan lebih luas. Tokoh Hopper yang dikisahkan meninggal pada season sebelumnya, ternyata dimunculkan lagi pada season 4.

Menurut rilis deskripsi di Netflix, Pertempuran Starcourt membawa teror dan kehancuran bagi Hawkins. Ada tokoh yang hilang, dan segalanya menjadi semakin mencekam. Ancaman supranatural semakin banyak. Misteri-misteri bermunculan dan belum terpecahkan.

Lagu Running Up That Hill yang Kembali ke Tangga Atas

para-pemain-stranger-things-season-4

Single pertama dari LP Hounds of Love karya Kate Bush, “Running Up That Hill (A Deal With God)”. Single yang kemudian menjadi soundtrack serial Stranger Things Season 4.

Baca juga:  Nonton Stranger Things Sub Indo, Streaming Full Season

Lagu yang rilis pertama kali pada tahun 1985 ini pernah menduduki nomor 3. Di tangga lagu Inggris dan nomor 6 di tangga lagu Australia. Sedangkan di Billboard Hot 100 Amerika Serikat menduduki nomor 30.

Serial Stranger Things Season 4 membangkitkan popularitas lagu itu kembali. Setelah 37 tahun berlalu, lagu itu menempati nomor 1 di tangga lagu iTunes Amerika Serikat pada Mei 2022. Tidak hanya itu, Geng. Hingga hari ini, lagu tersebut viral di TikTok. Dan digunakan oleh lebih dari 300 ribu video. Fantastis!

Apa yang membuat lagu ini begitu viral? Ternyata, lagu “Running Up That Hill” dianggap sangat mewakili pengalaman emosional yang dialami oleh karakter Max. Liriknya mengandung makna yang dalam, dengan emosi yang intens.

Selain itu, lirik lagu tersebut sangat relate dengan scene yang terjadi. Yaitu ketika Max sedang berjuang dari lilitan dan ancaman karakter Vecna yang sadis dan mengerikan. Lagu tersebut diputarkan di walkman, dengan headphone terpasang pada telinga Max. Vecna yang hampir mencukil mata Max akhirnya gagal.

Penutup

Nah, itu dia tentang film Stranger Things 4 yang masih hangat di Netflix. Jika kamu sudah menontonnya, jangan lupa angkat jempol di kolom komentar ya.

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

nonton Film Top Gun Maverick

Link Nonton Film Top Gun: Maverick (2022) Sub Indo Full Movie

drama korea terbaru di VIU

7 Drama Korea Terbaru di VIU yang Paling Ditunggu-tunggu