Tampilan Perdana Kamen Rider Revice, Manusia dan Iblis Menjadi Satu

Kombinasi Stempel dan Hewan Purba

Halo gengs, judul Kamen Rider untuk tahun 2021 sampai 2022 sudah keluar nih. Namanya Kamen Rider Revice. Kamen rider satu ini bertemakan makhluk purba dengan warna pink dan cyan. Uniknya lagi nih, Kamen Rider satu ini menjadi Kamen Rider pertama yang memiliki buddy dan bisa bertarung bersamanya loh.

Kira-kira bakal seperti apa sih Kamen Rider Revice nanti? Yuk kita bahas bareng.

Pertama Kali Diperlihatkan Melalui Poster Movie Crossover

Bulan mei lalu Toei mendaftarkan sebuah nama projek film Kamen Rider selanjutnya pada Trademark Gazette, sebuah perusahaan yang mempatenkan merek dagang yang akan diterbitkan. Judulnya adalah Kamen Rider Revice. Semenjak itu mulailah rumor dan spekulasi fans bertebaran di sosmed membicarakan seperti apa Kamen Rider ketiga pada era Reiwa ini.

Lalu sebulan kemudian, terbitlah poster yang mempromosikan movie crossover terbaru antara Super Sentai dan Kamen Rider yang berjudul Super Hero Senki. Pada poster itu terlihat dua karakter baru pada bagian atas, satunya berwarna pink, dan satunya lagi berwarna hitam. Para fans langsung menduga kalau ini adalah Kamen Rider Revice bersama Secondary Ridernya.

Tumben-tumbenan loh kali ini pihak Toei memasukkan gambar rider barunya ke dalam poster promosi movie. Biasanya rider baru akan diperkenalkan di dalam movie dengan durasi pertarungan yang singkat. Bisa ditengah pertarungan atau pada after credit scene sebagai elemen surprise pada movienya.

Semenjak poster itu keluar, komentar fans mulai ramai. Ada yang menyayangkan bentuk helmnya yang seram dan ridernya yang berwarna pink.

Tapi ada pula yang berharap kalau seri Kamen Rider ini bisa lebih baik dari Kamen Rider Saber karena menghadirkan konsep yang baru.

Baca juga:  7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Dan akhirnya ketika movie Super Hero Senki tayang pada tanggal 22 Juli lalu di bioskop Jepang, info resmi Kamen Rider Revice pun dirilis. Apalagi dengan dihadirkannya prescon untuk Kamen Rider Revice pada 29 Juli lalu di kanal Youtube Toei Tokusatsu. Kita jadi tahu nih sinopsis, pemeran, villain, dan beberapa form dari Kamen Rider satu ini.

Tiga Tema Utama yang Unik, Iblis, Pemandian Umum dan Stampel

Vice dan Ikki

Kamen Rider ini bercerita tentang sang karakter utama yang bernama Ikki Igarashi. Ikki tinggal bersama keluarganya yang mengelola tempat pemandian umum. Ikki memiliki dua adik bernama Daiji dan Sakura. Dia kemudian menjalin kontrak dengan iblis bernama Vice untuk melindungi keluarganya dari organisasi pemuja iblis bernama Dead Man’s.

Dari kontrak yang dijalin dengan Vice, Ikki mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Kamen Rider Revi dan sang iblis Vice berubah menjadi Kamen Rider Vice.

Dead Man’s dipimpin oleh 3 eksekutif bernama Orteca, Aguilera dan Julio. Mereka menggunakan stempel misterius yang disebut V-Stamp untuk memberi wujud pada iblis yang bersembunyi di dalam diri manusia dan menjadikannya monster.

Atas Aguilera, Kiri Julio dan Kanan Orteca

Kira-kira seperti itulah sinopsis sementara dari Kamen Rider Revice. Wah bakal menarik nih, karena monsternya berasal dari manusia. Sebelumnya cerita seperti ini sudah ada pada Kamen Rider Den-O yang monsternya menggunakan kenangan manusia untuk mendapatkan kekuatan, dan juga Kamen Rider Oz yang musuhnya membangkitkan monster melalui hasrat yang dimiliki manusia.

Kalau di Kamen Rider Revice kira-kira hal apa ya yang ada pada diri manusia yang memicu terbentuknya para monster itu?.

Satu Kekuatan Untuk Berdua

Kamen Rider Revi dan Kamen Rider Vice ketika berubah

Konsep Kamen Rider Revice berbanding terbalik dengan Kamen Rider Double. Kalau Kamen Rider Double, 2 pengguna dengan 2 kekuatan berbeda bergabung menjadi satu Kamen Rider. Sedangkan Kamen Rider Revice 1 kekuatan digunakan untuk 2 pengguna.

Kamen Rider Revice juga menjadi Kamen Rider pertama yang menghadirkan pertarungan bersama buddynya. Kalau sushi liat rider satu ini mirip seperti Kamen Rider Den-O. Tapi bedanya, pada Den-O para Imajin hanya memberi kekuatan pada karakter utama supaya bisa berubah jadi Kamen Rider dan berganti form.

Kalau kita liat pada trailer, tingkah Vice sang buddy juga terlihat kocak seperti Deadpool. Akankah kehadiran Vice mengulang keseruan yang sama seperti para Imajin di Kamen Rider Den-O?.

Baca juga:  Nonton Ginny and Georgia (2021) Sub Indo, Full Episode
Vice mengajak Revi berfoto sebelum bertarung

Tema Hewan Purba dan Warna Basic Form yang Berani Beda

Kiri Kamen Rider Double Fang Joker dan Kanan Kamen Rider Oz Putotyra Combo

Biasanya dalam serial kamen rider form hewan purba atau dinosaurus dipakai pada super form dan final form. Seperti contohnya pada super form Kamen Rider Double, yaitu form Double Fang Joker. Form Fang menggunakan Gaia Memory Fang yang berbentuk T-Rex.

Lalu pada final form Kamen Rider Oz yaitu Putotyra Combo. Form ini menggabungkan kekuatan 3 medal, yaitu medal Ptera Tricera dan Tyrano. Biasanya juga nih form bertema dinosaurus menjadi form yang susah dikendalikan pada awalnya dan cukup kuat.

Tetapi berbeda dengan Revice. Toei justru menghadirkan wujud dinosaurus pada basic formnya, apalagi ditambah dengan warna pink dan cyan. Benar-benar menjadi sebuah kombinasi yang fresh dalam sejarah per kamen rideran. Yap warna pink dan cyan sendiri termasuk warna yang belum pernah dipakai pada rider utama.

Magenta dan Pink, terlihat bedanya kan?

Sebelumnya Toei pernah menghadirkan serial Kamen Rider Decade yang fans anggap memiliki warna pink. Tapi kemudian Toei mengklarifikasi kalau warna Decade adalah magenta bukan pink. Lalu beberapa tahun kemudian muncul kembali rider dengan warna sama pada Kamen Rider Ex-Aid.

Menurut kalian gimana nih dengan desain dan warna Kamen Rider Revice ini?

Alat Perubah yang Out of the Box

V-Stamp T-Rex

Kalian pernah terbayang gak kalau sebuah stempel bisa dijadikan alat perubah?. Selain stempel biasanya dipakai untuk mengesahkan sebuah surat atau dokumen, benda satu ini juga terlihat aneh kalau ditaruh pada sebuah belt (ikat pinggang). Tapi bukan jepang namanya kalau tidak hadir dengan sesuatu unik.

Kamen Rider Revice berubah menggunakan Revice Driver dan V-Stamp. Cara berubahnya, V-Stamp dicapkan pada sebuah kotak dibagian kiri driver. Kemudian V-Stamp diletakkan pada bagian kanan driver, dan ditarik ke kanan seperti sebuah tuas. Kotak yang sudah tertempel cap tadi akan berputar ke depan menampilkan cap stempelnya dan berubahlah dia.

Baca juga:  Siapa Takut, 5 Drama Korea Hasil Remake ini Berhasil Bikin Kamu CLBK

Karena bentuk stempel yang cukup besar ini, menjadikan bentuk driver Revice berukuran besar juga. Tetapi desain driver seperti ini bukan yang pertama kalinya kok. Sebelumnya juga pernah dipakai pada Kamen Rider Fourze dan Kamen Rider Ex-Aid.

Atas Fourze Driver dan bawah Ex-Aid Driver

Kalian sendiri lebih suka driver yang simpel atau yang gede seperti ini gengs?.

Bentuk Form yang Memadukan Hewan Purba dengan Ciri Khas Kamen rider Terdahulu

Kamen Rider Revice Megalodon Form

Pada promotional video kemarin kita diperlihatkan kalau V-Stamp memiliki kekuatan hewan-hewan purba. Tapi ternyata Toei memberi kejutan tambahan nih gengs. Bentuk form yang akan dipakai Revice juga memiliki model mirip kamen rider sebelumnya.

Seperti pada form Megalodon contohnya, bentuk armornya merupakan perpaduan megalodon dan Kamen Rider Decade. Ada 10 V-stamp yang sudah diperlihatkan beserta Kamen Rider yang diwakilkannya.

10 V-Stamp yang sudah diperlihatkan

Eits jangan salah, bentuk rider pada form Revice ini tidak serta merta memberikan Revice kekuatan ridernya ko. Kekuatannya tetap murni dari hewan purba yang ada pada stampnya. Wah benar-benar deh ya, gak kepikiran kalau bisa begini.

Para Pemainnya Orang-Orang Baru di Dunia Tokusatsu

Jajaran cast pada Kamen Rider Revice merupakan orang-orang baru dalam dunia tokusatsu. Ikki Igarashi diperankan oleh Kentaro Maeda, Vice akan diisi suara oleh Subaru Kimura yang juga mengisi suara karakter Giant pada anime Doraemon, Daiji akan diperankan oleh Wataru Hyuga dan Sakura akan diperankan oleh Ayaka Imoto.

Dari kiri Kentaro Maeda, Subaru Kimura dan Ayaka Imoto

Film  Jepang ini akan menjadi debut perdana mereka dalam bermain peran. Gimana nih gengs para aktornya, sudah ada yang kecantol dihati belum?

Kamen Rider Revice bakal mulai tayang di Jepang mulai tanggal 5 September 2021. Hayooo siapa nih yang sudah gak sabar buat nonton filmnya?

Leave a Reply

Loading…

Written by Aditya Shiningstar

Seorang pemimpi yang hobi main game dan nonton film.
Bercita-cita menjadi super hero biar bisa melindungi orang-orang tersayang

sinopsis blood red sky

Sinopsis Blood Red Sky (2021), Teror Vampir Dalam Pesawat

timeless love chinese drama sub indo

Nonton Timeless Love Chinese Drama Sub Indo