Terungkap! 10 Kemiripan & Perbedaan Film Monster Hunter Dibanding Game-nya

Kamu gak bakalan nyangka! Ternyata ada 10 kemiripan & perbedaan film Monster Hunter dibanding game-nya

10 kemiripan dan perbedaan film monster hunter 1

Tau gak sih, apa yang bikin penasaran saat ada crossover video game populer diadaptasi ke film layar lebar, alias versi live action? Pasti yang dicari adalah kemiripan dan efek feel realistisnya. Begitu juga saat kamu nonton film Monster Hunter. Nah, cek yuk 10 kemiripan dan perbedaan film Monster Hunter dibandingkan dengan game-nya!

Popularitas game, manga, atau komik selalu menarik minat studio film atau sutradara untuk mengadaptasinya ke layar lebar. Seperti video game populer Monster Hunter. Game terbaru Monster Hunter Rise kini sedang dinanti rilisnya di Nintendo Switch akhir Maret ini.

Sebelum kita lanjutkan, ada promo menarik nih untuk kalian!

Ikuti Watch and Win film Monster Hunter dan menangkan satu Nintendo Switch sekaligus game Monster Hunter Rise, plus berbagai macam merchandise eksklusif lainnya! Buruan, makin sering nonton, makin banyak kesempatan menang. Periode berlaku dari 4 Maret-4 April 2021.

(Nintendo Switch dan game Monster Hunter Rise hanya untuk pemenang yang nonton Monster hunter selain di Indihome dan First Media)

Baiklah, mari kita kupas tentang 10 kemiripan dan perbedaan film Monster Hunter ini.

Disutradarai Paul W.S. Anderson yang kembali mengajak istrinya Milla Jovovich sebagai bintang utama, selain juga Tony Jaa dan Ron Perlman, apakah Monster Hunter memenuhi harapan gamer untuk adaptasinya ke layar lebar?

Inilah 10 Kemiripan dan Perbedaan film Monster Hunter dibandingkan game-nya

1. Mirip: Kostum dan Senjata

Penggemar game Monster Hunter pasti bisa mengenali hal ini. Berbagai senjata seperti panah ataupun pedang sangat mirip dengan game, apalagi karakter The Hunter (Tony Jaa) yang memakai kostum yang sama dengan jagoan di game Monster Hunter World.

catchplay plus monster hunter 1
Karakter Tony Jaa di film dibanding dalam game Monster Hunter

2. Beda: Pasukan Amerika

Mungkin karena ingin membuat suasana mirip dunia nyata, pasukan Amerika selalu tampil dalam film, termasuk di film ini. Tapi tak pernah ada pasukan Amerika tampil dalam semua game-nya.

Baca juga:  "They Who Whish Me Dead" Kini di Catchplay+
catchplay plus monster hunter 2
Pasukan Amerika hanya ada di versi film Monster Hunter

3. Mirip: Memasak

Dalam game, memasak adalah bagian paling penting dan menyenangkan. Hal ini diadaptasi dengan baik, bahkan alat memasak dan jenis makanan pun dibuat mirip banget dari game.

catchplay plus monster hunter 3
Adegan memasak di game Monster Hunter World

4. Beda: Pengaruh Senjata

Adaptasi game ke layar lebar akan jadi sulit jika pembuat film membuatnya sesuai logika. Memang, dalam game ada senjata api, namun kekuatannya tak melebihi pedang atau kapak. Semntara dalam film, akibat hadirnya pasukan Amerika, membuat para jagoan bisa memakai persenjataan canggih seperti senapan mesin, senapan serbu hingga VTOL, pesawat canggih bisa menembak ratusan peluru dalam beberapa detik.

nonton monster hunter 4
Persenjataan berat hanya ada di versi film Monster Hunter

5. Mirip: Palicos/Meowscular Chef

Karena film ini sukses mengadaptasi proses memasak dan jenis makanan, kenapa tidak sekalian membawa koki paling hebat dalam game ini. Mahluk berbentuk kucing dalam game disebut Palico bertugas membantu jagoan Monster Hunter dalam misi. Meowscular adalah yang paling terkenal, bertampang sangar dan berbadan besar, tapi hobinya di dapur.

nonton monster hunter
Meowscular Chef dan Palicos muncul di film

6. Beda: Badai

10 kemiripan dan perbedaan film Monster Hunter berikutnya adalah tentang badai. Banyak gejala alam berbahaya muncul dalam game, tapi tak seperti dalam film yang menampilkan badai begitu besar hingga bisa memindahkan berbagai monster dari dimensi lain ke dunia nyata. Ini juga jadi sebab kenapa pasukan Amerika tampil dalam film ini.

nonton monster hunter 6
Monster di film berpindah dari dimensi lain

7. Mirip: Desain Monster

Memutuskan memakai CGI atau teknik komputer canggih untuk membuat monster, ternyata benar. Black Diablo dan Gore Magala tampil mengerikan dan tampak nyata. Sementara monster-monster kecil lain pun tampak hebat, disesuaikan dengan lingkungan tempat mereka tinggal.

nonton monster hunter 7
Desain monster di film vs di game

8. Beda: Gerakan menggunakan senjata

Satu hal yang sulit diadaptasi adalah karakter dalam game menggunakan pedang yang sangat besar tapi menggunakannya dengan gerakan cepat. Karakter The Hunter dalam film terlihat menggunakan pedang yang sama namun dengan ukuran lebih kecil dibanding dalam game.

Baca juga:  Sinopsis Anime Tantei wa mo Shindeiru (2021)
film monster hunter 8
Great sword dalam film vs game

9. Mirip: Berbagai Karakternya

Selain The Hunter, semua karakter dalam game tampil dalam filmnya. Di antara mereka yang paling sering tampil adalah Meowscular Chef dan The Handler.

catchplay plus monster hunter 9
Meowscular Chef dan The Handler versi film

10. Beda: Rathalos

Penggemar game pasti heran kenapa film ini menempatkan Rathalos menjadi monster paling kuat, mirip T-Rex yang selalu tampil dalam Jurassic Park. Dalam game, Rathalos sebenarnya cuma monster pengganggu dan tak harus dihadapi, terutama dalam Monster Hunter World.

catchplay monster hunter 10
Rathalos berukuran lebih besar dibanding game

Penutup

Jadi sekarang kamu udah tau kan, ada 10 kemiripan dan perbedaan film Monster Hunter dibandingkan game-nya! Siap nonton dan menangkan hadiah Nintendo Switch, sekaligus game Monster Hunter Rise-nya? Buruan nonton film Monster Hunter hanya di Catchplay+. Tapi inget ya, hadiah hanya untuk pemenang yang nonton Monster Hunter selain di Indihome dan First Media.

Dapetin berbagai informasi dan review film paling update cuma di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Baruno

Plan your work, and Work your plan

nonton love alarm 2

Nonton Love Alarm 2 (2021) Sub Indo, Full Episode 1-6

baca manga one piece terbaru

Baca Manga One Piece Chapter 1007 Bahasa Indonesia