Sinopsis The Witch Part 1 The Subversion

the witch part 1 the subversion

Nama Choi Woo Sik dan Kim Da Mi jadi bahan perbincangan belakangan ini. Dua artis Korea ini bermain di drama seri Our Beloved Summer sebagai sepasang kekasih dan mendapatkan hasil memuaskan. Banyak orang yang menyukai cerita dan chemistry keduanya seakan terasa nyata ikut di dalamnya berikut adalah sinopsis The Witch Part 1 The Subversion

Dengan berakhirnya Our Beloved Summer, duet Choi dan Kim gak bisa kita nikmati lagi. Sebagai catatan, drama tersebut adalah kolaborasi kedua Choi Woo Sik dan Kim Da Mi di dunia akting. Kolaborasi pertama mereka ada di film bergenre action berjudul The Witch Part 1 The Subversion.

Film ini tayang pertama kali pada tahun 2018. Berdasarkan review dari Rotten Tomatoes, mendapatkan rating 8.7/10. Selain itu, The Witch Part 1 The Subversion masuk dalam beberapa nominasi penghargaan film, termasuk Baeksang Arts Awards. Sebagai tokoh utama, Kim Da Mi mendominasi di kategori best new actress dan best actress.

Buat kamu yang tertarik untuk menonton, sudah tersedia di situs nonton drama Korea, Viu. Sebelum nonton, baca dulu sinopsis lengkapnya!

Sinopsis The Witch Part 1 The Subversion

Koo Ja Yoon kecil hidup di sebuah laboratorium misterius. Di dalam lab tersebut, anak-anak “direkayasa” untuk memiliki kekuatan dan kecerdasan di atas rata-rata. Cara penanganan anak-anak tersebut terbilang kasar dan banyak menimbulkan kematian.

Suatu malam, Koo Ja Yoon kabur dari lab dan terus berlari ke dalam hutan hingga pingsan di sebuah peternakan kecil. Pihak lab yang terlibat dalam proyek ini, Dr. Baek dan Mr. Choi tidak berhasil menemukan Koo Ja Yoon dan menggapnya meninggal. Beruntung bagi Koo Ja Yoon, sepasang suami istri pemilik peternakan tersebut menemukannya dan merawatnya hingga besar.

10 tahun kemudian, Koo Ja Yoon tumbuh layaknya anak normal lainnya dan menjalani hidup seperti biasa. Pergi ke sekolah, bermain dengan sepupunya Do Myung Hee, dan membantu orang tuanya di peternakan. Saat itu keadaan ekonomi keluarga Koo Ja Yoon sedang tidak baik karena harga ternak turun drastis, ditambah ibunya menderita demensia. Koo Ja Yoon sering mengalami migrain di saat tertentu dan harus segera mendapatkan penanganan medis. Sebagai anak yang “direkayasa” dan melewati berbagai treatment, ini adalah gejala awal dari kehancuran tubuhnya.

Baca juga:  Sinopsis No Time to Die (2021), Film James Bond Terakhir Daniel Craig

Atas ajakan Do Myung Hee, Koo Ja Yoon mengikuti lomba menyanyi nasional, serta berpikir untuk mendapatkan hadiah uang tunai. Selain memiliki suara yang bagus, Koo Ja Yoon mampu membuat microphone melayang tanpa menyentuhnya dan ia pamerkan saat proses audisi sebagai bagian dari pertunjukan.

Saat akan pergi ke Seoul untuk audisi tahap kedua, Koo Ja Yoon bertemu seorang laki-laki misterius alias Nobleman yang mengklaim mengenal dirinya. Koo Ja Yoon berkata bahwa tidak kenal dan tidak tahu Nobleman. Setelah selesai audisi, Koo Ja Yoon kembali disambangi sekelompok pria tidak dikenal yang merupakan suruhan Dr. Baek dan menolak ikut.

Kedatangan orang-orang misterius masih terus bergantian. Nobleman pergi ke rumah orangtua Koo Ja Yoon dan berhasil mengkonfrontasi Koo Ja yoon untuk ikut pergi. Jika tidak, maka orangtuanya akan dibunuh. Akhirnya Koo Ja Yoon memilih ikut dan dibawa ke sebuah laboratorium sekaligus bertemu Dr. Baek.

Dr. Baek mengungkapkan bahwa dialah yang membuat Koo Ja Yoon memiliki kekuatan super dan berbeda dari manusia lain, bahkan salah satu ciptaannya yang terbaik dan sudah seharusnya Koo Ja Yoon berterimakasih padanya. Sakit kepala yang dirasakan Koo Ja Yoon bisa diredakan jika ada serum biru yang disuntikkan ke dalam tubuh. Setelah disuntik, Koo Ja Yoon yang datang dengan ekspresi ketakutan, mendadak berubah sikap.

Koo Ja Yoon masih mengingat semua peristiwa selama berada di lab di masa lalu, hingga akhirnya terdampar di peternakan. Sejak memeriksakan kondisinya ke dokter dan butuh operasi cangkok sumsum tulang belakang untuk mengobati penyakitnya dari orangtua atau saudara sedarah, ditambah waktunya untuk bertahan hidup tidak lama, Koo Ja Yoon mulai mencari Dr. Baek yang dulu dikenal sebagai dokter spesialis otak terbaik.

Baca juga:  Spoiler Loki Episode 4: Terungkapnya Kebohongan Sang Penjaga Waktu

Mengikuti audisi menyanyi menjadi langkah ekstrim Koo Ja Yoon “menampakkan diri” untuk mencari Dr. Baek, dengan menunjukkan kekuatannya dapat membuat benda melayang. Cara tersebut berhasil menarik perhatian Dr. Baek dan Mr. Choi.

Di lab tersebut, Koo Ja Yoon menyerang semua orang termasuk Dr. Baek untuk mendapatkan serum biru lainnya. Ia juga harus menghadapi Nobleman yang bersikeras menghalangi Koo Ja Yoon mendapatkan serum. Setelah mendapatkan serum itu, Koo Ja Yoon membakar lab tersebut dan kembali ke orangtuanya. Koo Ja Yoon memberikan sebagian serum untuk ibunya agar bisa menghambat demensia yang diderita.

Detail Produksi

  • Sutradara: Park Hoon Jung
  • Penulis skenario: Park Hoon Jung
  • Rumah produksi: Gold Moon Film Production
  • Distributor: Warner Bros
  • Tanggal rilis: 27 Juni 2018
  • Durasi: 125 menit

Detail Pemain

  • Kim Da Mi sebagai Koo Ja Yoon
  • Choi Woo Sik sebagai Nobleman
  • Jo Min Su sebagai Dr. Baek
  • Park Hee Soon sebagai Mr. Choi
  • Go Min Si sebagai Do Myung Hee
  • Choi Jung Woo sebagai ayah Koo Ja Yoon

Review The Witch Part 1: The Subversion

the witch part 1 the subversion

Tidak terduga! Itu yang terjadi sepanjang film ini. Tone monokrom di beberapa adegan seolah mengisyaratkan misi pencarian Koo Ja Yoon menjadi top priority, menambah situasi jadi terlihat mendebarkan.

Setiap titik perubahan dalam kehidupan Koo Ja Yoon bisa disajikan dengan mulus tanpa tergesa-gesa. Tidak banyak dominasi kilas balik bagaimana Koo Ja Yoon bisa berada di lab Dr. Baek saat kecil dan bagaimana Dr. Baek bisa mengumpulkan anak-anak untuk dijadikan target eksperimen.

Koo Ja Yoon awalnya “mengira” ia hanyalah manusia biasa dan mendadak hidupnya berubah setelah mengetahui jati diri sesungguhnya.

Beragam ekspresi ditunjukkan mulai dari ketakutan, gelisah, hingga bisa tampak santai dan nyaman menyudutkan lawan mewakili emosi Koo Ja Yoon yang akhirnya bisa menemukan Dr. Baek.

Kim Da Mi yang memerankan Koo Ja Yoon mampu mengubah emosi karakternya secara natural, dan ini menjadi point plus tersendiri.

Baca juga:  Cara Daftar dan Berlangganan Netflix Terbaru 2022, Mulai Rp54 Ribu

Konfliknya sendiri masih bisa dinikmati sepanjang film. Hanya perlu diingat siapa saja mantan dokter yang terlibat dalam proyek rekayasa otak di masa lalu yang tergabung di tim Dr. Baek dan Mr. Choi. Dua pihak mengincar Koo Ja Yoon untuk kepentingan masing-masing.

Kehadiran Nobleman menjadi kunci misteri anak ajaib yang hilang. Cerita tentang dirinya hanya sedikit, ketika ia berhasil dibawa kembali pihak lab setelah berusaha kabur saat kecil.

Nobleman cukup cerdik mengkonfrontasi targetnya hingga masuk perangkap, dan sebaliknya ikut terseret dalam tipuan Koo Ja Yoon. Baik Nobleman maupun Koo Ja Yoon bisa saling melawan dengan kekuatan super keduanya.

Ending dari filmnya sendiri tergolong open ending. Banyak yang akan dipertanyakan apa yang dilakukan Koo Ja Yoon setelah mendapatkan serum dan pergi dari rumah orang tuanya, tanpa ada petunjuk berarti.

Terlebih, reaksi ayah Koo Ja Yoon seperti yang sudah mengetahui latar belakang anaknya tersebut sejak lama. Konklusinya dikembalikan kepada penonton disimpulkan seperti apa.

Akan Ada The Witch Part 2?

Setelah sukses dengan Part 1, The Witch sempat dikabarkan akan dibuat sekuelnya. Meski belum diketahui kapan akan rilis, filmnya sendiri sudah selesai syuting di tahun 2021.

The Witch 2 tidak memasang Kim Da Mi sebagai tokoh utama, melainkan seorang aktris pendatang baru bernama Cintya.

Jangan sedih, Kim Da Mi masih tetap ambil bagian di film ini sebagai cameo. Makin semarak lagi dengan kehadiran beberapa aktor ternama seperti Jin Goo dan Lee Jong Suk.

Penutup

Film bergenre action, selain banyak diisi adegan laga, juga banyak menyisipkan beragam intrik yang bikin jalan cerita lebih kompleks. Kelihaian Koo Ja Yoon mencari dan mengelabui Dr. Baek yang “merekayasa” dirinya bisa ditonton melalui aplikasi layanan streaming berbayar Viu, mulai dari Rp 15.000,- untuk berlangganan.

Selain itu, pembayaran di Viu bisa menggunakan Gopay, Shoppepay, dan lain-lain. Berlangganan sekarang, kamu bisa tonton beragam drama seri dan film Korea Selatan favorit.

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton grid

Link Nonton Grid (2022) Sub Indo Full Episode

film gangster korea

10 Film Gangster Korea Terbaik yang Paling Bengis