Urutan Film Avengers Berdasarkan Alur Cerita

Daftar urutan film Avengers mulai dari The Avengers (2012), The Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Urutan Film Avengers

Ini dia urutan film Avengers sebelum kamu nonton Avengers Endgame!

“Avengers. Assemble!” Siapa yang sudah tidak asing dengan kalimat itu? Untuk kalian para pecinta film Avengers, pasti kalian sudah familiar sekali dengan kalimat itu.

Yup, “Avengers assemble” biasa diucapkan oleh kapten kesayangan kita Steve Roger untuk mengumpulkan perhatian dari rekan superheroes-nya, seperti Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye.

Iya, anggota Avengers  dipelopori oleh keenam superheroes tersebut seperti yang dapat kita lihat di film The Avengers yang tayang beberapa tahun yang lalu.

Apa? Kamu belum nonton The Avengers? Bingung urutan nontonnya?

Memang sih ada 5 film Avengers yang tayang dari tahun 2012 sampai 2019 kemarin, jadi mungkin beberapa dari kalian bingung harus memulai nonton dari mana?

Urutan Film Avengers Berdasarkan Alur Cerita

Tenang, buat kamu yang masih bingung, berikut deretan film Avengers yang sudah tayang di bioskop dan TV langganan kamu.

The Avengers (2012)

The Avengers adalah film pertama dari serial film Avengers. Film kali tayang pada Mei 2012 lalu ini menceritakan tentang Loki (Tom Hiddleston), saudara angkat dari Thor (Chris Hemsworth) yang berulah di bumi, dengan mendatangi markas rahasia SHIELD dan mencuri batu berkekuatan besar Tesseract (space stone) dari mereka.

Tidak hanya itu, Loki juga memanipulasi pikiran Dr. Eric Selvig (Stellan Skarsgaard) serta Hawkeye atau Clint Barton (Jeremey Renner) dan membuat mereka menjadi budaknya. Dengan mencuri Tesseract, Loki bermaksud membuat seluruh umat manusia tunduk padanya dan menguasai bumi.

Loki juga bekerja sama dengan bangsa Chitauri yang merupakan makhluk luar angkasa, untuk melakukan penyerbuan ke planet bumi.

Mengetahui keinginan jahat Loki, Direktur SHIELD Nick Fury (Samuel L. Jackson) akhirnya memutuskan untuk mempersiapkan senjata andalannya yang adalah para Avengers.

Baca juga:  Nonton Extraction (2020) Sub Indonesia, Full Movie HD

Avengers sendiri merupakan kumpulan dari para heroes atau manusia berkekuatan super dan berkeahlian khusus yang dipercaya Nick dapat membantu menyelamatkan bumi dari ancaman berkekuatan besar terutama yang berasal dari luar angkasa.

Nick mengumpulkan Steve Rogers atau Captain America (Chris Evans), Tony Stark atau Iron Man (Robert Downey Jr.), Dr. Bruce Banner atau Hulk (Mark Ruffalo), Natasha Romanoff atau Black Widow (Scarlett Johansson), dan Clint Barton atau Hawkeye (Jeremy Renner).

Dengan mengumpulkan kelima hereos ini, Nick berharap dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang ditimbulkan oleh Loki.

Apakah kelima Avengers pilihan Nick bersedia untuk menyelamatkan bumi dari serangan Loki dan bangsa Chitauri? Apakah ada hero lainnya yang akan muncul dan bersedia membantu dalam misi menyelamatkan bumi? Ataukah Loki dan bangsa Chitauri menang dan berhasil menguasai bumi?

The Avengers: Age of Ultron (2015)

The Avengers: Age of Ultron tayang pada Mei 2015. Film dimulai dengan Avengers yang berhasil merebut kembali mind stone yang terlekat pada sebuah tongkat kerajaan dari HYDRA.

SHIELD melalui Tony Stark dan Dr. Banner bermaksud menggunakan batu ini untuk meningkatkan pertahanan global dengan mengembangkan sebuah program berjalan A.I yang disebut sebagai Ultron.

Namun, Ultron bertindak tidak sesuai dengan yang diharapkan, dimana Ultron mencoba untuk menghancurkan A.I milik Tony Stark JARVIS, serta robot – robotnya.

Selain itu, Ultron juga percaya bahwa untuk melindungi dunia, tindak yang harus dilakukan adalah membinasakan manusia. Oleh karena itu, Ultron melarikan diri dengan membawa mind stone dan bertemu Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) serta Pietro Maximoff (Aaron Tayler – Johnson) yang adalah mutan hasil eksperimen HYDRA menggunakan mind stone.

Dalam kesempatan itu, Ultron yang memiliki pikiran licik memanipulasi Wanda dan Pietro dengan memberitahu bahwa teknologi dan senjata – senjata Tony Stark lah yang membunuh orang tua mereka. Wanda dan Pietro yang terus menerus disuapi dengan informasi ini akhirnya memutuskan untuk bergabung kepihak Ultron.

Baca juga:  Nonton The King Eternal Monarch Sub Indo Episode 7

Bagaimana reaksi Avengers menanggapi tindakan Ultron? Akankah muncul superhero baru yang akan bergabung dengan Avengers dalam menyelamatkan bumi dari kehancuran yang direncanakan Ultron?

Captain America: Civil War (2016)

Urutan film Avengers selanjutnya adalah Captain America: Civil War. Film yang tayang pada Mei 2016 ini jika dilihat dari judulnya memang tidak menggunakan kata Avengers di dalamnya, namun dijudul inilah terjadi peristiwa terpecahnya Avengers menjadi dua kelompok, yaitu kelompok Cap dan Iron Man.

Perpecahan ini terjadi dipicu oleh perbedaan pendapat mengenai organisasi UN yang ingin “mengatur” keberadaan Avengers yang dianggap tak hanya melindungi bumi, namun juga menjadi ancaman bagi bumi mengingat dalam setiap aksinya, Avengers juga memberikan kerusakan – kerusakan yang besar.

Tidak hanya itu, perpecahan ini pun diperburuk dengan terkuaknya informasi rahasia yang melibatkan James Buchanan Barnes atau Bucky (Sebastian Stan). Saat pikiran Bucky dikontrol oleh HYDRA, Bucky ditugaskan sebagai Winter Soldier untuk menyelesaikan beberapa misi.

Dan, salah satu dari misi tersebut melibatkan kematian kedua orang tua Tony Stark. Mengetahui hal itu, Tony merasa marah dan kecewa apalagi ketika Steve sengaja tidak memberitahu informasi ini kepada Tony demi melindungi Bucky.

Lalu bagaimana nasib Avengers ketika terjadi perpecahan di dalamnya? Apakah Tony Stark dapat memaafkan perbuatan Bucky terhadap orang tuanya? Apakah Bucky menyesal setalah melakukan perbuatannya tersebut?

Avengers: Infinity War (2018)

Dua tahun setelah Civil War, Avengers kembali beraksi di film Avengers: Infinity War. Kali ini, Avengers bekerja sama dengan heroes lainnya seperti Dr. Strange (Benedict Cumberbatch), dan Peter Quill atau Star – Lord (Chris Pratt) serta rekan – rekannya di Guardian of The Galaxy untuk menghadapi Thanos (Josh Brolin).

Baca juga:  Nonton Film Knowing (2009) Sub Indo, Streaming Full Movie

Thanos sendiri merupakan penguasa dari luar angkasa yang memiliki tujuan untuk secara acak memusnahkan setengah dari makhluk hidup yang ada saat ini. Menurutnya, jumlah makhluk hidup sudah terlalu banyak sehingga kehidupan menjadi tidak seimbang.

Thanos berkeliling di luar angkasa dari planet satu ke planet lainnya untuk menemukan infinity stones yang dapat mengabulkan rencananya memusnahkan setengah dari populasi makhluk hidup.

Mengetahui hal ini, tentu saja Avengers dan rekan superheroes lainnya berupaya sekuat tenaga untuk dapat mencegah Thanos.

Dengan bantuan dari infinity stones, Thanos menjadi tidak terkalahkan. Avengers perlu mengerahkan seluruh tenaga dan teknologi yang ada untuk melawan satu makhluk luar angkasa ini. Dan, perjuangan itu tidak akan berhenti disini.

Avengers: Endgame (2019)

Avengers: Endgame merupakan judul terakhir yang menceritakan perjuangan enam heroes pelopor Avengers sebagai satu kesatuan tim.

Di film ini, perjuangan Avengers melawan Thanos masih berlanjut. Jika di film sebelumnya Avengers mendapatkan bantuan dari Dr. Strange dan Guardian of the Galaxy, kali ini kemunculan Scott Lang atau Antman (Paul Rudd) menimbulkan kembali harapan untuk mengalahkan Thanos dan mengembalikan kehidupan seperti semula.

Ketika pengetahuan Scott Lang tentang qantum realm digabungkan dengan pengetahuan Dr. Banner dan Tony Stark yang juga dibantu dengan teknologi canggih milik Stark, maka terciptalah mesin waktu. Namun untuk apa Avengers menciptakan mesin waktu? Apa yang terjadi dengan bumi hingga Avengers ingin mengembalikannya seperti semula?

Penutup

Okay gengs, jadi yang di atas itu merupakan urutan film Avengers beserta sinopsisnya yang kami buat khusus untuk kamu yang masih bingung mau mulai dari mana nonton film Avengers.

Terus kalau kamu sudah nonton, boleh dong share scenes dan superheroes favorit kamu di kolom komentar. Jangan lupa like dan share artikel ini juga ya.. Happy watching!

Ikuti terus informasi seputar Film atau artikel menarik lainnya di Sushi.id!

 

Written by June

Had experiences in journalism and marketing field. Born in June, obviously. So, please do send me birthday wishes when the month comes ;)

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton love in the moonlight sub indo

Nonton Love In The Moonlight Sub Indo. Episode 1-18

film-kanibalisme-terbaik-dan-terseram

8 Film Kanibalisme Terbaik dan Terseram, Siap-siap Mual!