Urutan Nonton Film Jurassic Park dan Jurassic World

urutan film jurassic park

Film dengan tema Dinosaurus menjadi jendela awal untuk mengasah wawasan yang praktis. Setidaknya, untuk mengenal lebih jauh dan detail tentang bentuk dan cara hidup makhluk purba. Dalam hal ini, tentu Dinosaurus.

Film dengan tema Dinosaurus biasanya digarap para sineas dengan gabungan live action. Daripada menampilkan sejarah awal mula bagaimana makhluk besar dan purba tersebut muncul. Sekaligus menjadi realitas semesta.

Jurassic merupakan film bergenre Sci-fi. Telah diproduksi dalam beberapa sekuel sejak tayang pertama kali pada 1993. Film tersebut semula diadaptasi dari novel karya Michael Crichton.

Novel yang bercerita tentang hidup zaman modern yang serba mungkin. Yakni kemungkinan manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus—makhluk purba yang menyisakan sejarah dan ceritanya.

Sangat banyak film yang mengangkat tema Dinosaurus yang bisa dinikmati sambil belajar tentang makhluk purba jutaan tahun lalu. Kamu penasaran pastinya. Berikut urutan film Jurassic Park yang bertema Dinosaurus yang Sushi.id himpun untuk kalian.

Jurassic Park 1993

jurassic-park-1993

Pertama, film Jurassic Park merupakan film yang rilis pada 1993. Salah satu film bertema Dinosaurus yang paling berhasil sampai saat ini. Yaitu menampilkan visual yang nyata dan tidak ada bandingannya dari film bertema Dinosaurus yang lain.

Jurassic Park sendiri merupakan seri pertama dari film Jurassic Park lainnya. Film yang menuai banyak pujian karena visual efek yang nyata. Dimana Dinosaurus T-rex tampak cukup nyata dan hidup seolah di hadapan kita.

Jurassic Park merupakan film lama yang pernah menyabet tiga piala Oscar di ajang Academy Awards. Juga pernah menjadi jajaran film terlaris.

Baca juga:  Nonton BLACKPINK Reality Show 24/365 | Plus Subtitle

Cerita film berkisah tentang sebuah pulau penampungan Dinosaurus hasil rekayasa genetik. Proses rekayasa genetik berhasil dan tidak menimbulkan masalah apapun. Hingga suatu ketika, keadaan berubah dan menjadi mencekam.

Ketika Dinosaurus hasil rekayasa tersebut semakin tumbuh besar dan mulai bertingkah aneh. Para Dinosaurus tersebut mengamuk dan menerabas batas kurungan mereka. Suasana menegangkan sekali, Geng. Makhluk purba yang besar itu lolos dan menyerang daerah-daerah lain.

The Lost World: Jurassic Park 1997

The-Lost-World-Jurassic-Park-1997

Kemudian, empat tahun setelah garapan pertamanya berhasil menuai banyak penghargaan. Maka, dihadirkanlah sekuel keduanya dengan judul The Lost World: Jurassic Park.

Film The Lost World: Jurassic Park berfokus pada John Hammond. Ialah sang pemilik taman Jurassic yang sedang melakukan eksperimentasi. Dengan kata lain, ia melakukan penelitian. Yang mana misinya untuk mengumpulkan data-data perilaku dinosaurus sepanjang hidup di taman Jurassic.

Pada awalnya, John Hammond memang berhasil mengumpulkan data-data penting tentang kebiasaan dinosaurus. Bahkan, ia berhasil membawa pulang T-rex. Salah satu spesies yang pada kemudian membawa masalah besar. Pada akhirnya, T-rex membuat kekacauan dan menghancurkan seisi kota.

Jurassic Park III 2001

Jurassic-Park-III-2001

Urutan film Jurassic Park ketiga adalah Jurassic Park III yang tayang pada tahun 2001. Sekuel Jurassic Park III merupakan film pertama yang tidak berdasarkan novel karya Michael Crichton. Sekaligus film pertama juga bagi Steven Spielberg sebagai sutradara dan produser eksikutif.

Mulanya, kisah dimulai dengan peristiwa di sebuah pulau bernama Isla Sorna. Pulau fiksi dimana dinosaurus kloning hidup dan berada di sana. Juga sebagai tempat hilangnya seorang anak bernama Morgan dari pasangan yang bercerai.

Dr. Alan Grant sebagai pusat cerita merupakan orang yang menemukan Morgan. Anak yang hilang di pulau tersebut. Sekaligus sebagai peneliti yang kekurangan dana karena ditipu oleh keluarga Morgan itu sendiri. Dengan kata lain, Dr. Alan mengalami banyak kejadian dan sangat berkaitan dengan taman Jurassic dalam film ini

Baca juga:  Nonton Anime Inuyashiki (2017) Full Episode Sub Indonesia

Perlu diketahui, Isla Sorna merupakan pulau yang dipenuhi dengan dinosaurus. Jika ada manusia hidup di pulau itu, bagaimana nasib Morgan beserta orang tuanya dan Dr. Grant? Bagaimanapun, manusia akan kesulitan bertahan hidup di tengah-tengah hewan besar dan buas semacam dinosaurus.

Jurassic World 2015

Jurrasic-park-2015

Keempat, film berjudul Jurassic World. Film yang rilis pada 2015 ini merupakan film waralaba keempat dari Jurassic Park sejak 1993. Empat belas tahun akhinya muncul dari trilogi Jurassic World.

Bagaimanapun, film Jurassic World merupakan film fiksi ilmiah garapan Amerika Serikat. Film yang rilis pada 2015 ini disutradarai oleh Colin Trevorrow. Sedangkan, skenarionya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

Fokus cerita pada film ini ialah tentang kehidupan dua puluh tahun setelah kejadian di Isla Nublar. Yaitu ketika Zach Mitchell dan Gray Mitchel berwisata dan mengunjungi bibinya Claire Dearing.

Claire Dearing sendiri merupakan seorang manajer operasional taman Jurassic World. Dengan kata lain, ia bekerja kepada Masrani Corporation. Yaitu korporasi besar yang berhasil membeli InGen untuk membuat Jurassic World, sebuah taman dinosaurus.

Namun, masalah muncul kembali ketika dinosaurus modifikasi gen baru Indominus Rex berulah. Sebagaimana dikisahkan, dinosaurus tersebut kembali mengamuk dan menyerang para pengunjung taman.

Pada mulanya, memang keadaan taman masih aman karena beberapa dinosaurus belum berhasil menerobos kurungannya. Sayangnya, dalam sekejap kedaan berbubah ketika salah satu makhluk purba itu berhasil keluar dan mengejar semua pengunjung taman.

Jurassic World: Fallen Kingdom 2018

 Jurrasic World Fallen Kingdom 2018

Kelima, Jurassic World: Fallen Kingdom. Film kali ini bercerita tentang kehidupan dinosaurus setelah berhasil kabur dari taman Jurassic World. Kehidupan mereka yang kembali normal layaknya makhluk hidup lainnya. Sebagaimana hukum rimba, yang kuatlah yang berkuasa.

Baca juga:  Nonton A Female Student Arrives At The Imperial College

Namun, kehidupan rimba mereka justru terancam. Ketika diketahui bahwa ada sebuah gunung meletus dan memungkinkan akan memusnahkan mereka. Lalu bagaimana nasib para dinosaurus selanjutnya?

Dikisahkan, Dr. Ian Malcolm yang mewakili pemerintah tidak akan menyelamatkan para dinosaurus yang membahayakan itu. Karena mereka menganggap tindakan kloning yang dilakukan oleh John Hammond di Jurassic Park adalah kesalahan besar.

Sedangkan di sisi lain, Claire Dearing malah membentuk organisasi Dinosaurus Protection Group. Sebuah organisasi yang memiliki misi untuk menyelamatkan dinosaurus secara besar-besaran.

Lalu bagaimana yang terjadi selanjutnya, Geng? Pastikan kamu sudah menontonnya, ya! Karena sekuel yang keenam telah hadir untuk kamu. Sebagaimana akan diulas berikut.

Jurassic World: Dominion 2022

Jurassic-World-Dominion-2022

Film Jurassic World: Dominion yang rilis baru-baru ini berfokus kepada Owen dan Claire. Mereka yang sedang bertemu dengan Dr. Grant, Ellie Sattler, dan Ian Malcolm.

Dalam film yang tayang sejak 8 Juni 2022 ini. Para aktor tersebut berusaha menghadapi dinosaurus yang hidup bersama manusia. Makhluk besar dan kasar itu hidup berdampingan dengan manusia. Hal inilah yang mereka perangi.

Untuk aksi-aksi mendebarkan lainnya, jangan lupa segera menontonya ya.

Penutup

Nah, itu dia keenam urutan film Jurassic Park dari film pertama hingga terbarunya. Film yang akan membuat kamu belajar tentang dinosaurus. Juga akan membuat kamu greget dan penasaran.

Dan, jangan lupa saksikan Jurassic World: Dominion di bioskop terdekat. Kamu tinggal pesan tiket nonton di hari liburmu. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

film plot twist terbaik

6 Film Plot Twist Terbaik dan Terbaru 2022

film jurassic world dominion

Jurassic World: Dominion, Dinosaurus Mitos atau Fakta