Variety Show Korea Terbaik Bulan Juli 2020, Running Man Tidak Termasuk?

Daftar Variety Show Korea Terbaik Bulan Juli 2020, Running Man Tidak Termasuk?

Acara Variety Show Korea memang seru-seru banget! Idenya yang original, unik, lucu dan menghibur bikin kita yang nonton, jadi ikutan senang melihat tingkah para anggotanya. Tapi kira-kira apa aja sih 10 Variety Show Korea Terbaik bulan Juli 2020? Apakah Running Man tidak termasuk?

Institut Penelitian Bisnis Korea merilis daftar acara Variety Show Korea terbaik di bulan Juli. Hasil ranking ini didapatkan dari analisis sudut pandang konsumen, mulai dari rating, partisipasi dan interaksi para penonton, komunitas yang terkait, sampai dampak media dalam kehidupan sehari-hari. Data dikumpulkan selama 1 bulan penuh, mulai tanggal 5 Juni sampai 5 Juli 2020.

Sayang sekali beberapa acara papan atas yang familiar di telinga, justru tidak masuk dalam daftar 10 Variety Show Korea Terbaik Bulan Juli 2020. Misalnya The King of Mask Singer, yang saking populernya telah di buat versi Hollywoodnya; atau Running Man, acara Korea No 1 di Indonesia. Immortal Song, yang memberikan wadah para penyanyi dan idol unjuk bakat terbaik mereka; 2 Days 1 Night, acara legendaris Korea sejak tahun 2000an, dan The Return of Superman, yang bikin kita gemas dengan kelakuan para ayah dengan anak-anak mereka yang unyu.

Terus acara apa saja yang masuk dalam daftar 10 Variety Show Korea Terbaik Bulan Juli 2020? Simak di bawah yah!

Dog Are Incredible (KBS)

Buat kamu pencinta binatang, acara ini wajib banget kamu nonton! Pelatih anjing ternama, Kang Hyungwook bekerja sama dengan MC Lee Kyung Kyu dalam mengedukasi para pemilik anjing. Banyak dari anjing-anjing itu sensitif, agresif dan kasar, bahkan tidak jarang mereka membahayakan manusia! Apa aksi yang akan dilakukan oleh Kang Hyungwook selaku pelatih anjing? Akankah anjing-anjing ini bisa berubah? Bagaimana dengan para pemilik anjing tersebut?

Baca juga:  Nonton Knowing Brother Sub Indo, Full Episode

Acara ini seru, menegangkan dan yang pasti menambah pengetahuan khususnya tentang anjing. Bagaimana mereka bersikap dan berperilaku, serta tips and trik cara merawat anjing yang baik. Siap menemani perjalanan Kang Hyungwook dalam menaklukan para anjing nakal?

Ask Us Anything/Knowing Brothers (JTBC)

Acara yang berlatar sekolah ini menghadirkan anggota yang asik-asik banget. Member Idol Group “Super Junior” Kim Heechul, National MC Kang Hodong, Komedian Lee Soo Geun dan Kim Young Chul, Pembasket Seo Jang Woon, Produser Musik Lee Sang Min, dan penyanyi band Rock terkenal, Min Kyung Hoon. Setiap episode-nya akan ada tamu yang berakting sebagai ‘murid pindahan’ ke sekolah mereka.

Murid pindahan dalam acara ini juga tidak main-main. Mulai dari aktor, model, komedian, chef ternama, public figure sampai idol grup kelas atas seperti BTS, EXO, Seventeen, Twice, Black Pink juga pernah hadir di acara ini!

Three Meals a Day (TVN)

Three Meals a Day disebut-sebut sebagai acara semi-dokumenter Korea terbaik, yang membuat setiap penontonnya ngiler dengan beragam masakan yang diolah para anggotanya. Alur acara ini sebenarnya sangat sederhana. Selebriti Korea tinggal 3 hari di desa terpencil, dan harus membuat makanan mereka sendiri dari bahan yang ada di sekeliling mereka.

Banyak masakanan yang diluar dugaan muncul, agak asing keliatannya tapi hasilnya enak-enak! Buat kamu yang suka nonton acara yang berbau makanan, kamu juga harus baca : Mau Belajar Masak Makanan Korea? 5 Acara Ini Wajib Kamu Nonton

My Ugly Ducking

My Ugly Ducking adalah acara yang berfokus pada Ibu dari para selebriti Korea. Dalam acara ini, para Ibu akan melihat langsung kebiasaan anak-anak mereka yang sudah dewasa. Maklum di Korea, pekerjaan selebriti dimulai sejak mereka masih remaja. Banyak yang sudah tinggal dengan orangtua mereka sejak SMP, bahkan jarang diberikan kesempatan untuk bertemu. Disinilah kesempatan Ibu-Ibu akan melihat realitas anak mereka versi dewasa. Ada yang bikin bangga, tapi banyakan bikin malunya!

Baca juga:  7 Artis Korea yang Ternyata Memilih Hidup Sebagai Atheis

How Do You Play? (MBC)

Apa jadinya ketika Nasional MC, Yoo Jaesuk diberikan kesempatan ‘bermain’? Beberapa bulan belakangan memang acara ini sedang hits banget! Ditambah lagi ketika Yoo Jaesuk diberi misi untuk membuat grup musik ala Kpop jaman 90an.

Bersama Lee Hyori dan Rain, Yoo Jaesuk membuat grup SSAK 3 dan membuat publik jadi penasaran! Apa jadinya kalau Diva Korea, National MC dan Asian Icon bergabung jadi satu membentuk sebuah grup idol? Bikin penasaran banget kan!

Home Alone/I Live Alone (MBC)

Acara yang digawangi oleh comedian Park Na Rae, penulis komik Kian84, aktor Lee Si Eon dan Sung Hoon, model Han Hye Jin, penyanyi Henry Lau dan Hwasa MAMAMOO; ini memang tidak ada matinya. Unik, lucu dan beda banget dari yang lain! I Live Alone adalah acara semi-dokumenter yang mengisahkan kehidupan para selebriti Korea yang tinggal sendiri. Di sini bakal kelihatan wujud asli kelakuan para selebriti. Mulai dari bangun pagi, kesehariannya sampai kebiasaan buruk mereka yang bikin kaget!

Love Call Center/Taste of Love (TV Chosun)

10 Variety Show Terbaik Bulan Juli 2020, Running Man Tidak Termasuk?

Love Call Center meraih peringkat pertama dan menjadi acara Variety Show Terbaik Korea bulan Juli 2020! Terbukti dengan keyword paling dicari pada searching engine bulan Juli juga berkaitan dengan acara ini, seperti Im Young Woong, Kim Ho Joong, Young Tak. Dari hasil survey yang dilakukan, 85,93% mengaku mendapatkan kesan positif setelah menonton acara ini.

APara selebriti akan diberi waktu 100 hari untuk pacaran dengan non selebriti. Nantinya setelah 100 hari, keduanya akan diberikan pilihan apakah mereka tetap mau berpacaran atau putus. Penonton akan diberi kesempatan untuk menyaksikan bagaimana reaksi pasangan tersebut. Bikin baper? Banget!

Baca juga:  Mau Belajar Masak Makanan Korea? 5 Acara ini Wajib Kamu Nonton!

Dari judul acara Variety Show Terbaik Korea di atas, mana aja yang sudah kamu nonton? Share ya!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Seo Ye Ji It's Okay To Not Be Okay 1

Seo Ye Ji Sempurna di It’s Okay To Not Be Okay

Kontroversi it's okay to not be okay

6 Adegan Kontroversial Pelecehan Seksual Drama ‘It’s Okay To Not Be Okay’