Jika saat ini ada satu aplikasi yang tak akan hilang dari smartphone mana pun di dunia, baik Android maupun iPhone, itu pasti aplikasi WhatsApp. Namun bagaimana, jika suatu saat smartphone kamu berada jauh dari jangkauan atau bahkan tertinggal di rumah?

Tenang saja, karena kamu tetap dapat berbagi dan menerima pesan (chatting), dengan cara buka WhatsApp di PC-laptop. Simak panduan mudah dan lengkap berikut ini:

Login dan Segara Buka WhatsApp Web di PC-Laptop

Jika smartphone tidak berada di dekat kamu, maka yang harus dilakukan adalah segera login pada WhatsApp Web melalui PC atau laptop yang ada. WhatsApp Web adalah salah satu cara paling mudah untuk menggunakan WhatsApp di PC-laptop. Inilah langkah sederhana yang telah Kami rangkum:

  1. Pastikan smartphone-mu yang berada jauh atau tak terbawa itu dalam kondisi aktif, dan mintalah bantuan orang yang berada di sekitar smartphone-mu untuk tetap berkoordinasi.
  2. Buka browser pada Laptop atau PC, kemudian akses laman WhatsApp Web, dengan membuka situs web.whatsapp.com
  3. Foto kode QR yang ada pada halaman depan WhatsApp Web dengan menggunakan ponsel teman yang ada disekitar Kamu.
  4. Setelah orang rumah menerima kiriman kode QR, pastikan orang tersebut melakukan pemindaian kode QR dengan memakai akun WhatsApp-mu yang tertera pada layar smartphone (Pastikan lagi hal tersebut dilakukan dengan cepat karena kode QR pada laman WhatsApp Web akan segera berganti secara otomatis).
  5. Ketika orang rumah telah berhasil melakukan pemindaian, maka akun WhatsApp Kamu pasti akan muncul di layar Laptop atau PC yang saat itu Kamu gunakan.

Penutup

Pada dasarnya WhatsApp Web merupakan “kembaran” dari apa yang terjadi di smartphone-mu. Apabila ada pesan masuk ke smartphone, maka kamu akan langsung dapat membuka dan melihatnya di WhatsApp Web disaat yang bersamaan.

Nah kini tak perlu khawatir lagi jika smartohone-mu tertinggal di rumah, karena proses mengirim gambar, berbagi video dan berbalas pesan tetap dapat berjalan lancar, dengan cara membuka WhatsApp di PC-laptop. Selamat mencoba!

Ikuti terus perkembangan informasi teknologi, berikut tips seputar aplikasi Whastssapp di Sushi.id.

%d bloggers like this: