Yuk Kenalan Dengan 9 Member NiziU, Girl Group Baru JYP Entertainment!

Salah satu agensi yang disebut-sebut paling sukses dalam mencetak idol girl group adalah JYP Entertainment. Terbukti dengan kepopuleran Wonder Girls, TWICE dan ITZY di dunia musik memang sudah tidak diragukan lagi. Itu semata-mata tidak lepas dari campur tangan sang CEO, Park Jin Young yang memang masih aktif sebagai penyanyi, penulis lagu dan produser musik.

Kalau tahun 2019, JYP Entertainment sukses melarikan grup ITZY yang langsung meledak dan meraih prestasi gila-gilaan. Tahun ini, denger-denger mereka akan membentuk grup baru?

Terbentuk dari Survival Show, Nizi Project

Girl group NiziU lahir dari hasil kerjasama antara JYP Entertainment dan Sony Music Entertainment Jepang, melalui acara survival show Nizi Project di tahun 2020. Dicanangkan grup ini akan berfokus dan aktif di pasar musik Jepang.

Para trainee masing-masing diberikan kalung, dan ditantang untuk melengkap sisi-sisi kalungnya yang kosong. Masing-masing sisi menunjukan kemampuan yang berbeda, yang akan dinilai dalam pernampilan mereka.

Ada empat hal yang menjadi penilaian, yaitu kemampuan menari, menyanyi, karakter dan kualitas idol yang melekat dalam diri setiap peserta. Nantinya jika mereka di anggap layak, mereka akan diberikan 1 bagian mata kalung yang akan melengkapi sisi kalung yang mereka kenakan.

Semua trainee diberikan jangka waktu yang sudah ditentukan untuk mempersiapkan aksi terbaiknya. Kemudian, evaluasi langsung dinilai oleh Park Jin Young, produser dan founder JYP Entertainment.

Nizi Project Season 1 menampilkan Park Jin Young dalam mencari trainee yang memenuhi kualifikasi yang dicari oleh JYP Entertainment. Dari kurang lebih 10.000 peserta yang mendaftar, 26 peserta terpilih. Dari 26 peserta, hanya 14 orang yang terbaik dapat ke Korea untuk mendapatkan pelatihan intensif.

Baca juga:  Nonton Abcs of Death (2012) Sub Indo, Film Streaming

Nizi Project Season 2 mencatat perjalanan mereka sesungguhnya. Dari 14 anggota, hanya ada 9 orang yang akan debut. Disini lah mereka diuji, dilatih dan diasah dari segala sisi sebelum akhirnya debut.

Nah, siapa aja mereka yang berhasil debut sebagai NiziU? Kenalan yuk di bawah ini!

Mako Yamaguchi

Kenalan dengan 9 Member Niziu, Adik ITZY dan TWICE Mako adalah ketua NiziU, sekaligus anggota yang meraih peringkat pertama dalam grup ini. Lahir di Fukuoka, 4 April 2011, Mako punya segala talenta yang diperlukan sebagai seorang idol. Menyanyi, menari, rap sampai leadership, semua ada di Mako.

Kemampuannya itu ia dapatkan dari hasil kerja keranya belajar sebagai trainee JYP, sejak Februari 2017. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai calon anggota ITZY loh!

Riku Oe

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Diposisi kedua ada Riku! Lahir 26 Oktober 2002, Riku dikenal sebagai mood maker dalam NiziU. Pembawaanya yang ceria dan supel, tapi kerja kerasnya ampun-ampunan!

Dalam acara Nizi Project, kalian bakal menyaksikan sendiri perubahan drastis Riku dari yang tidak bisa apa-apa sampai menjadi seorang idol favorit JYP. Riku sugoii!

Rima Yokoi

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Dari kemunculan pertamanya, Rima sudah bikin publik gempar. Pasalnya, orangtua Rima adalah selebriti yang sangat dihormati dan terkenal di Jepang. Ayahnya adalah seorang rapper paling dihormati, sedangkan ibunya adalah model senior di Jepang.

Bukan itu aja, Rima juga menguasai 3 bahasa loh! Sejak umur 2 tahun, Rima disekolahkan di sekolah Internasional yang membuatnya mahir berbahasa Inggris.

Rima sendiri adalah trainee di JYP Entertainment, sebelum mendaftarkan diri dalam audisi Nizi Project. Dalam acara tersebut, Rima menunjukan bakat alaminya sebagai seorang idol. Plus, menunjukan kemampuan rap-nya yang keren banget!

Baca juga:  Sinopsis Film Aftermath (2021)

Rio Hanabashi

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Yang satu ini, jagonya nari! Tidak pantang menyerah adalah moto perjalanan Rio di dunia hiburan. Pasalnya, ia dulu pernah debut di girl group Jepang bernama KIZZY, sampai memutuskan keluar di bulan Maret 2019.

Meskipun begitu, Rio tidak menyerah mengejar cita-citanya sebagai idol. Iapun mengikuti audisi Nizi Project di Nagoya, dan kini bersiap untuk debut kembali bersama dengan NiziU.

Maya Katsumura

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Wajah Maya sekilas mengingatkan kita sama Jisoo Blackpink. Selain memang sama-sama memiliki vokal yang hangat dan unik, Maya ternyata pernah menjadi trainee di kantor YG Entertainment di Jepang.

Selain itu, Maya dikenal dengan karakternya yang hangat dan bersahabat. Para anggota dan staf-pun sampai menjulukinya sebagai ‘ibu anak-anak’, karena kepeduliannya.

Meskipun beraura girl crush, Maya sebenarnya jago memasak, melukis dan mengoleksi produk skincare. Feminim banget ya?

Miihi Suzuno

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Success Fangirl menjadi prestasi yang di raih oleh Miihi. Ia adalah seorang anggota ONCE (TWICE fanclub) yang ditawari menjadi trainee di JYP Entertainment ketika sedang nonton konser TWICE di Jepang.

Karena memang suka K-Pop, ia menjadi salah satu member yang paling lancar bahasa Koreanya. Selain itu berkat senyumnya, Miihi disebut memiliki fans paling banyak bahkan dari sebelum debut. Tidak cuma itu, Park Jin Young aja mengaku merasa ikut bahagia melihat ekspresi muka Miihi yang begitu mengemaskan. Kawaiii!!

Mayuka Ogo

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Pesona gadis kelahiran 13 November 2003 ini memang tidak ada habisnya. Bahkan di panggung terakhir, ia membuat Park Jin Young kagum dengan kemampuan rap dengan pelafalan yang sangat jelas tapi tetap terdengar nyaman. Sehingga banyak dugaan di NiziU nanti, dia akan menjadi lead rapper.

Mayuka jago bermain piano loh! Itu yang menyebabkan banyak spekulasi, kalo Mayuka mungkin akan berperan sebagai vokalis juga, selain sebagai lead rapper.

Ayaka Arai

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Ayaka punya visual yang bikin kita pangling! Meski awalnya ia sangat tidak percaya diri, Ayaka membuktikan bahwa ia memang layal menjadi seorang idol.

Baca juga:  10 Film Perancis Romantis yang Harus Ditonton!

Lahir 20 Juni 2003, Ayaka membuktikan bahwa kerja keras tidak pernah mendustai hasil. Dari tidak punya kemampuan apa-apa, Ayaka bermetamorfosis menjadi seorang idol dengan kemampuan menari dan menyanyi setara idol profesional. Hebat!

Nina Hillman

mber Niziu, Adik ITZY dan TWICE

Dari audisi pertamanya, kemunculan Nina memang jadi yang paling memorable. Bukan karena Nina blasteran Jepang-Amerika, tapi karena bakat menyanyinya yang menakjubkan.

Lahir di Seattle dan kini menetap di Nagoya, Nani menguasai 4 bahasa. Bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, bahasa Perancis, bahasa Jepang dan bahasa Korea, yang ia pelajari dalam pelatihan intensif di JYP Entertainment.

Selain itu, Nani juga sering muncul dalam iklan TV, film dan teater musikal sebagai artis cilik. Banyak yang bilang, Nani mirip Jeon Somi karena sama-sama blasteran. Siapa yang setuju? 😉

Leave a Reply

Loading…

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

film terlaris sepanjang masa

10 Film Terlaris Sepanjang Masa di Dunia

nonton cold fish sub indo

Nonton Cold Fish (2010) Subtitle Indonesia, Full Movie