5 Rekomendasi Film Superhero Yang Bukan Dari Marvel Atau DC

Siapa bilang film superhero yang oke cuma Marvel dan DC saja?

Rekomendasi film superheo bukan DC Marvel

Inilah 5 film rekomendasi film superhero yang bukan dari Marvel atau DC.

Gak memungkiri kebanyakan dari kita, ketika mendengar atau membahas film superhero, pastinya selalu membahas kalau gak superhero Marvel ya, DC. Dan gak heran juga. Karena keduanya merupakan komik dan rana sinematik superhero yang paling besar dan sukses.

Tapi faktanya, banyak juga film-film superhero sukses yang bukan adaptasi dari Marvel atau DC yang juga gak kalah keren dan suksesnya, loh. Nah apabila kamu saat ini memang sedang butuh rekomendasi film superhero yang bukan dari Marvel atau DC, langsung saja nih, simak pembahasan berikut ini.

Hellboy (2004)

Rekomendasi film superhero bukan dari Marvel atau DC yang pertama adalah Hellboy. Oke, mungkin beberapa dari kalian sudah pernah atau bahkan berkali-kali menyaksikan film ini.

Tapi faktanya, film ini memang keren dan asyik banget untuk ditonton berulang-ulang. Dan tentunya, film ini masih jauh lebih baik dari sekuelnya, Hellboy: The Golden Army (2008) dan tentunya reboot 2019 nya yang sepertinya kita gak usah ingat-ingat lagi.

Hellboy mengisahkan kisah asal-usul superhero berwujud dan berbadan iblis ini (Ron Perlman). Ia muncul ke bumi sejak era Perang Dunia 2 melalui portal mistis yang dibuat oleh Nazi Jerman dengan ilmuwan mistis Rusia, Grigori Rasputin (Karel Roden).

60 tahun kemudian, Hellboy bersama rekannya seorang peramal dan amfibi humanoid, Abe Sapien (Doug Jones), ditugaskan oleh Bureau for Paranormal Research and Defense (BPRD), untuk meng-investigasi insiden paranormal di sebuah museum.

Membutuhkan tambahan bantuan, Abe dan Hellboy pun mengunjungi sekaligus membebaskan mantan anggota BPRD, Liz Sherman (Selma Blair) dari institusi mental tempat ia dirawat. Liz dirawat disana karena ia gak bisa mengendalikan kekuatan pirokinteik-nya.

Setelah membebaskannya, ketiganya pun mengetahui bahwa semua kejadian ini memiliki hubungan erat dengan Rasputin yang berhasil dihidupakan lagi oleh kedua pengikut setianya, Ilsa von Haupstein (Bridget Hodson) dan Karl Ruprecht Kroenen (Ladislav Beran).

Ketiganya pun akhirnya bergerak untuk menghentikan seluruh aksi gila yang dilakukan oleh Rasputin dan anak buahnya ini.

Selain kisahnya yang masih terlihat unik dan fresh hingga detik ini, adalah faktor Perlman yang sangat pas dan keren sebagai sosok superhero-nya. Aktor asal Manhattan, New York, AS ini, sukses membuat karakter ini likeable.

Sehingga, baik yang sudah atau belum membaca komiknya sama sekali, tetap bisa menikmatinya. Arahan keren dari sutradara Guillermo Del Toro (Mama), kian meningkatkan kenikmatan kita dalam menyaksikan filmnya ini.

Baca juga:  Nonton Knowing Brother Sub Indo, Full Episode

The Incredibles (2004)

Rekomendasi film superhero bukan dari Marvel atau DC selanjutnya adalah film animasi superhero hit milik Pixar ini. Sepertinya banyak bukan dari kalian yang sudah menyaksikan filmnya?

Tapi siapa tahu saja belum, jadi The Incredibles mengisahkan keluarga superhero dengan nama marga keluarga Parr. Kepala keluarganya, Bob Parr (Craig T. Nelson) memiliki alter-ego superhero, Mr. Incredibles. Ia pada dasarnya memiliki kekuatan layaknya Superman.

Istrinya, Helen (Holly Hunter), adalah Elasti-Girl yang memiliki kekuatan memanjang-pendekkan ukuran tubuhnya. Dan kedua anaknya, Violet (Sarah Vowell) dan Dash (Spencer Fox), masing-masing memiliki kemampuan menghilang (invisible) dan super speed seperti The Flash.

Setelah bertahun-tahun menumpas kejahatan, kini mereka harus berhenti menumpas kejahatannya karena mandat pemerintah.

Spesifiknya, pemerintah menginginkan agar seluruh superhero mengungkapkan identitas mereka sesungguhnya agar pemerintah bisa langsung meminta pertanggungan jawab apabila dalam aksi mereka, terjadi banyak kerusakan hebat di lokasinya.

Dan Bob serta keluarga, tidak mau untuk mengungkapkan identitas mereka sesungguhnya. Sehingga sekali lagi, mereka pun kini lebih memilih untuk hidup “normal” saja seperti warga bumi biasa pada umumnya.

Namun ketika suatu hari muncul ancaman villain yang berbahaya, Bob dan keluarga kini mau tak mau, harus melawan peraturan pemerintah tersebut demi menyelamatkan seluruh dunia.

The Incredibles ketika dirilis sangatlah sukses. Saking suksesnya, film ini memenangkan 2 piala Pscar untuk kategori: Best Animated Feature dan Best Sound Editing. Sekuelnya, Incredibles 2 (2018), juga sukses besar.

Selain karena animasinya yang terlihat indah, adalah konsep keluarga superhero dalam format animasinya lah yang membuat banyak dari kita langsung tertarik. Dan faktanya, kisah film ini juga sangat fun dan tidak pernah membosankan untuk disaksikan berkali-kali.

Hancock (2008)

Film superhero kulit hitam satu ini sangatlah unik. Karena filmnya menggabungkan juga elemen drama galau dan komedi ngelenyeh.

Baca juga:  Nonton Lady Vengeance Sub Indo (2005), Streaming Full Movie

Hancock mengisahkan pria yang memiliki kekuatan super, John Hancock (Smith). Kekuatan supernya adalah “standar” kekuatan superhero pada umumnya seperti: Terbang, tidak gampang terluka, dan kekuatan yang sangat kuat (super strength).

Walau ia dipuja sebagai sosok superhero-nya, namun pada saat yang sama ia juga seorang pemabuk dan cuek banget dengan sekitarnya. Dengan kata lain, ya, ia adalah superhero paling ngelenyeh.

Alhasil gara-gara sifatnya tersebut, citra publik terhadap Hancock kini kian memburuk saja. Nah suatu hari, ia menyelamatkan sepesialis humas (PR), Ray Embrey (Jason Bateman) yang hampir ditabrak kereta api.

Ingin membalas budi, akhirnya Ray pun menawarkan diri untuk memperbaiki citra vuruk Hancocok tersebut. Ray bahkan memperkenalkan Hancock ke istrinya, Mary (Charlize Theron). Tapi anehnya, ketika melihat Hancock, Mary langsung membencinya.

Walau demikian, hal ini gak menghentikan Ray untuk tetap memperbaiki citra penyelamat nyawanya tersebut. Namun ya, tetap saja setiap Mary melihat Hancock, tatapan kebencian terlihat di kedua matanya. Wah, ada apa nih? Makanya nonton saja filmnya gaes ok?

Memang. Hancock bukanlah film superhero terbaik sepanjang masa. Namun, dengan konsep karakter dan ceritanya yang gokil, dan penampilan Smith yang keren, dijamin kita akan sangat terhibur dengan Hancock.

Super (2010)

Saat ini nama dan sosok sutradara keren, James Gunn, sudah bukan nama asing lagi. Guardians of the Galaxy dan yang teranyar, Suicide Squad, adalah 2 film yang kini, kian membuat namanya semakin dikenal.

Namun jauh sebelum menangani properti Marvel dan DC tersebut, Gunn sudah lebih dulu menangani proyek superhero orisinilnya sendiri melalui super. Film ini mengisahkan seorang koki makanan short-order (bukan fast food), Frank Darbo (Rainn Wilson) yang bisa kita katakan hidupnya menderita.

Suatu hari, karena sudah saking gak karu-karuan hidupnya, Frank pun menjadi depresi. Nah di tengah depresinya ini, ia mendapatkan “terawangan” kalau ia sudah dipilih oleh Tuhan untuk menjadi seorang superhero.

Iapun kemudian langsug ke toko komik langganannya untuk mencari inspirasi. Dan ternyata, clerk tokonya, Libby (Ellen Page), mempercayai dan ingin ikutan juga untuk menjadi superhero. Keduanya pun kemudian bersama-sama membuat kostum seerta atribut superhero lainnya.

Baca juga:  Nonton Vincenzo (2021) Sub Indo Full Episode

Setelah membuat semuanya, keduanya pun mulai melakukan “patroli” kriminal di daerah tempat tinggal mereka. Yang gokil dan kocaknya, Frank dan Libby menjadi superhero tapi, keduanya tidak memiliki kekuatan super layaknya Superman sama sekali.

Dari premis-nya yang unik saja, sudah kelihatan banget kalau film ini sangat ngelenyeh namun, menarik untuk ditonton. Dan memang itulah yang persis kita dapatkan ketika menyaksikan filmnya. Akting dan chemistry Wilson & Page, juga sangat adorable.

Mau kamu fans film-film Gunn atau bukan, Super, merupakan salah satu film yang wajib ditonton selama kita masih bernafas di dunia ini.

Sky High (2005)

Nah inilah rekomendasi film superhero bukan dari Marvel atau DC yang benar-benar kamu juga harus tonton. Menagap? Karena konsep film ini, adalah satu konsep film superhero terunik yang pernah ada.

Sky High pada dasarnya mengisahkan sekolah untuk menjadi superhero. Bagaimana? Unik bukan? Filmnya berfokus pada Will Stronghold (Michael Angarano) yang menjadi “anak baru” di sekolahnya. Nama sekolahnya sendiri sesuai dengan judul filmnya ini.

Will adalah anak dari pasangan superhero terkenal dan disegani oleh rekan superhero lainnya, Steve Stronghold aka The Commander (Kurt Russelll) dan Josie Stronghold aka Jetstream (Kelly Preston).

Ketika masuk sekolahnya, ia jatuh cinta dengan Gwen Grayson (Mary Elizabeth Winstead), yang memiliki kekuatan technopathy. Namun di saat yang sama, sahabat wanitanya dari kecil, Layla Williams (Danielle Panabaker), jatuh cinta dengan Will.

Di tengah drama cinta segitiga ini, secara perlahan muncul ancama baru yang tidak hanya mengancam keluarga Will, namun juga seluruh personil di Sky High. Will, Layla, dan beberapa sahabatnya pun kini haru bahu-membahu untuk menghentikan ancamannya tersebut.

Ya kalau kamu baca dari sinopsisnya, film superhero ini secara teknis, jugalah merupakan film coming of age remaja. Dan juga, dengan sedikit bumbu action fantasi layaknya film superhero kebanyakan.

Sehingga jangan kaget, kalau kamu nanti bakalan suka dan ketagihan banget dengan film arahan Mike Mitchell (Shrek Forever After) ini.

Penutup

Itulah tadi 5 rekomendasi film superhero yang bukan dari Marvel atau DC. Sebenarnya masih ada banyak lagi contohnya. Namun kelima film inilah yang memang tidak pernah bosan untuk ditonton berulang-ulang kali.

Semoga rekomendasinya bermanfaat ya gaes!

Leave a Reply

Loading…

Written by Marvin Ciputra

Film Coming of Age

10 Film Coming of Age Yang Bikin Kita Kangen Jadi Remaja Lagi

review malignant gambar utama

Review Malignant (2021), Horor Gore ‘Campur Sari’ Terbaru Dari James Wan