7 Hal untuk Diketahui Sebelum Nonton ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them 3’

Rahasia-Rahasia Albus Dumbledore di Masa Mudanya

7 hal tentang fantastic beasts and where to find them 3 gambar utama

Kisah Harry Potter karya J.K Rowling telah berkembang dan memiliki semesta sendiri. Warner Brothers, sebagai rumah yang menaungi franchise raksasa ini, menamainya Wizarding World.

Pasca Harry Potter berakhir, cerita tidak berhenti sampai di situ saja. Tokoh yang kini diangkat adalah Newt Scamander, sang ahli binatang-binatang ajaib khas dunia sihir.

Newt Scamander adalah tokoh yang hanya sekilas disebut di serial Harry Potter. Buku karangan Newt, Fantastic Beasts and Where to Find Them, adalah bacaan wajib para siswa-siswi di Hogwarts.

Akan tetapi, sosok Newt diperkenalkan dengan lebih detil setelah film pertama dalam semesta Wizarding World ini berlanjut. Sejauh ini, sudah dua film tentang Newt yang telah dirilis.

Uniknya, petualangan Newt juga mempertemukannya dengan dua penyihir terhebat sepanjang masa, Albus Dumbledore dan nemesisnya, Gellert Grindelwald. Newt terlibat langsung dengan mereka.

Film kedua, The Crimes of Grindelwald, membahas Dumbledore dan Grindelwald yang selama ini belum pernah diungkap. Inilah cikal bakal peperangan akbar pertama dalam dunia sihir Wizarding World.

Konflik antara dua sahabat tapi lalu jadi berseberangan jalan ini menjadi kisah utama film ketiganya, The Secrets of Dumbledore. Film ini adalah bagian dari lima film FBaWtFT yang direncanakan.

Ada 7 hal untuk diketahui sebelum nonton Fantastic Beasts and Where to Find Them 3. Ini juga penting bagi kamu-kamu yang tidak mengikuti kisah semesta Wizarding World dari awal.

Mau tau apa saja 7 hal tersebut? Kita urai satu per satu yuk, agar saat menonton nanti, kalian tidak bakal bingung, gengs!

 

Sinopsis Fantastic Beasts and Where to Find Them: The Secrets of Dumbledore

7 hal tentang fantastic beastsand where to find them 3 gambar 1

Melanjutkan kisah dari film kedua, di mana Gellert Grindelwald telah menghimpun kekuatan untuk menguasai dunia sihir, Profesor Albus Dumbledore harus menyusun strategi perlawanan.

Dumbledore memiliki ikatan khusus dengan Grindelwald. Selain ancaman yang harus dihadapinya, Grindelwald juga merupakan sahabat terdekat Dumbledore.

Perang batin antara perasaan sebagai sahabat dan kewajibannya membela kemerdekaan dalam dunia sihir berkecamuk di dalam diri Dumbledore. Untung, ia memiliki beberapa rekan yang bisa diandalkan.

Grindelwald yang semakin kuat menyebabkan Dumbledore harus bekerja sama dengan beberapa penyihir lain. Apalagi, banyak rekan lama mereka pindah haluan jadi mendukung Grindelwald.

Baca juga:  10 Drama Korea Sekolah Dan Cinta Terbaik Sepanjang Masa

Peran Newt Scamander adalah membantu Dumbledore memimpin kelompok mereka agar bisa mencegah kuasa tirani yang akan dilakukan Grindelwald. Lawan yang dihadapi sungguh berat.

Selain penyihir-penyihir berkekuatan besar yang mendukung Grindelwald, tim Dumbledore dan Scamander juga harus menghadapi berbagai jenis monster dan hewan-hewan ajaib buas lainnya.

 

David Yates, Maestro dalam Wizarding World

7 hal tentang fantastic beasts and where to find them gambar 2

Sutradara David Yates merupakan salah satu ‘orang lama’ dari semesta Wizarding World. Sejauh ini, Yates telah menyutradarai tujuh film dari semesta Wizarding World.

Yates menyutradarai Harry Potter The Order of the Phonenix, The Deathly Hallows 1 dan 2, Fantastic Beasts and Where to Find Them 1 hingga 3. Namun, belum ada kabar untuk dua film berikutnya.

David Yates memulai karirnya sejak akhir tahun 80-an dan dimulai dari TV. Karya-karyanya yang banyak dipuji adalah State of Play dan Sex Traffic. Ia juga beberapa kali memenangkan BAFTA Awards.

Sebagai seorang sutradara yang terlibat dalam semesta ini dari awal, Yates pastinya sudah kenal betul karakter dan atmosfer dari Wizarding World. Yates dianggap tepat untuk meneruskan franchise ini.

Gaya David Yates dikenal sebagai seorang sutradara yang suka mendorong para pemain dan kru untuk tampil semaksimal mungkin baik dari segi fisik dan emosional.

Penyutradaraan David Yates juga lebih condong ke pengambilan gambar secara perlahan dan banyak untuk mendapatkan penampilan terbaik dari para pemain yang berperan.

 

Wajah Baru Gellert Grindelwald

7 hal tentang fantastic beasts and where to find them 3 gambar 3

Masalah pribadi dan sikap tidak profesional aktor Johnny Depp memaksa Warner Brothers membuat keputusan kontroversial. Walau sudah tampil sebagai Grindelwald di dua film, Depp akhirnya dipecat.

Warner Brothers dan tim produksi FBaWtFT menjatuhkan pilihan baru mereka pada superstar Denmark, Mads Mikkelsen. Mikkelsen dikenal sebagai salah satu aktor watak hebat yang ada saat ini.

Keputusan yang tepat, mengingat sikap dan kepribadian Mikkelsen yang selama ini terkenal sangat profesional, mudah diajak kerja sama dan rendah hati. Fans pun menyambut dengan senang.

Struktur wajah Mads Mikkelsen yang dingin dan identik dengan ciri-ciri orang Eropa cocok mewakili karakter Grindelwald yang bengis dan kejam. Aura yang elegan pun terpancar kuat dari Mikkelsen.

Untuk memerankan karakter Grindelwald, memang membutuhkan keahlian seorang aktor yang punya sisi menakutkan dan mengintimidasi, sekaligus memesona dan karismatik. Mikkelsen punya itu semua.

Sangat menarik untuk melihat bagaimana Mads Mikkelsen yang serba bisa ini mengambil tongkat estafet dari tangan Johnny Depp dengan interpretasinya sendiri. Kita tunggu saja.

Baca juga:  5 Rekomendasi Film Christopher Nolan Yang Diproduksi Oleh Warner Bros

 

Laskar Dumbledore Pertama

7 hal tentang fantastic beasts and where to find them 3 gambar 4

Istilah Dumbledore’s Army atau Laskar Dumbledore pertama kali disebut di buku kelima Harry Potter The Order of the Phoenix. Para siswa-siswi Hogwarts bersatu dan berlatih untuk mempersiapkan diri.

Harry Potter memprakarsai gerakan ini sejak kembalinya Lord Voldemort, penyihir jahat yang kuat dan ingin menjadi pemimpin dalam dunia sihir. Mereka menyebut diri sebagai Laskar Dumbledore.

Dalam FBaWtFT 3 The Secrets of Dumbledore ini, lahir Laskar Dumbledore pertama yang dibentuk Albus Dumbledore sendiri. Ia merekrut beberapa penyihir terampil untuk melawan Grindelwald.

Anggota Laskar Dumbledore pertama ini, selain Dumbledore dan Newt Scamander, antara lain adalah Jacob Kowalski (Dan Folger), Theseus Scamander (Callum Turner), dan Eulalie Hicks (Jessica Williams).

Laskar Dumbedore pertama ini akan menghadapi tugas berat. Mereka harus melawan para penyihir gelap yang dipimpin Gellert Grindelwald yang pengaruh dan kekuatannya semakin besar.

Sama seperti tantangan Laskar Dumbledore pimpinan Harry Potter, Laskar Dumbledore pertama ini harus melawan ancaman tirani dari sosok penyihir jahat yang memuja kekuatan sihir gelap.

 

Dunia Sihir Skala Global

7 hal tentang fantastic beasts and where to findthem 3 gambar 5

Jika dalam serial Harry Potter, cerita terfokus hanya di Hogwarts dan masyarakat sihir di Inggris saja, FBaWtFT cukup berbeda.

Selama ini, kita hanya tahu dua sekolah sihir selain Hogwarts, yaitu Beauxbatons dari Perancis dan Durmstrang (Eropa utara). Dalam franchise FBaWtFT, kisah meluas hingga ke Amerika.

Sekolah sihir Ilvermorny berlokasi di Amerika Serikat. Di sana, seorang siswinya adalah Leta Lestrange, yang menantunya kita temui sebagai pelahap mau di kisah Harry Potter, Bellatrix Lestrange.

Dalam franchise FBaWtFT ini, kita juga diperkenalkan pada beberapa karakter penyihir dari berbagai ras dan latar belakang. Hal ini untuk mewakili kaum non kulit-putih secara lebih luas.

Dalam film ketiga ini, misteri tentang sosok Credence Barebone (Ezra Miller) yang ternyata adalah Aurelius Dumbledore, saudara dari Albus Dumbledore, juga akan diungkap lebih jelas.

 

Metafora Kebangkitan Tirani

Munculnya Gellert Grindelwald sebagai ancaman terbesar pertama dalam dunia sihir Wizarding World merupakan sebuah metafora dari penjajahan dan kuasa tirani di dunia nyata.

Dalam setiap generasi, selalu ada sosok yang kuat dan muncul ke permukaan dengan kecenderungan menjadi sosok tiran atau diktator. Hal yang lumrah terjadi dalam peradaban manusia.

Gellert Grindelwald dianggap sebagai salah satu penyihir terkuat dan berbahaya di sepanjang sejarah dunia sihir. Ia dikeluarkan dari Durmstrang karena percobaannya melukai seorang siswa sangat parah.

Baca juga:  Selain Indonesia, Ini 6 Negara yang Remake Film Miracle in Cell No 7

Ambisinya untuk menjadi penguasa mendorongnya untuk mencari The Deathly Hallows. Ia lalu memimpin revolusi penyihir untuk mengakhiri perjanjian status kerahasiaan penyihir internasional.

Grindelwald mengimpikan dunia di mana penyihir bisa dengan bebas membuka identitas dirinya, bahkan di hadapan para muggle (istilah untuk manusia biasa). Ia juga menganggap rendah muggle.

Grindelwald menginginkan kekuasaan mutlak dan hendak meninggikan derajat penyihir. Sayangnya, ia hendak melakukan itu sekaligus menjajah mereka yang tidak sependapat dengannya.

Sosoknya yang kompleks, idealis, berbakat dan gigih memang patut mendapat simpati. Sayangnya, kelebihan-kelebihan ini ia manfaatkan untuk melakukan sejumlah kejahatan, bahkan pembunuhan.

Duel legendarisnya dengan Albus Dumbledore tercatat sebagai duel terbesar sepanjang sejarah dunia sihir. Setelah kalah, ia lalu dipenjara selama puluhan tahun dan dibunuh oleh Lord Voldermort.

 

Legacy Bagi Lord Voldemort

7 hal tentang fantastic beasts and where to find them 3 gambar 7

Usaha Gellert Grindelwald menjadi penguasa tiran di dunia sihir terulang kembali waktu Lord Voldemort muncul. Voldemort hendak meniru apa yang telah dicoba oleh Grindelwald.

Lord Voldemort membaca sejarah tentang Grindelwald dan tahu bahwa Grindelwald memiliki tongkat sihir terkuat The Elder Wand. Voldemort ingin memiliki tongkat tersebut.

Voldemort juga mempelajari mitos The Deathly Hallows yang dipercaya akan memberikan keabadian hidup terhadap yang memilikinya. Jejak-jejak Grindelwald menjadi fondasi tindakan Voldemort.

Kelak, Voldemort membunuh Grindelwald saat sedang mencari The Elder Wand. Tongkat yang akan mengabdi kepada sosok yang melucutinya. Sosok itu ternyata adalah Albus Dumbledore.

Sekali lagi, Dumbledore harus menghadapi penyihir gelap yang jahat. Namun dalam film ini, kita akan mendalami siapa Gellert Grindelwald muda yang sempat akrab dengan Albus Dumbledore.

Tidak pelak lagi, The Secrets of Dumbledore adalah bagian penting yang menjadi latar belakang kisah Harry Potter yang bersetting setelah peristiwa peperangan Grindelwald vs Dumbledore.

 

Penutup

Bagi para Potterheads, sebutan bagi penggemar berat semesta Wizarding World, film ketiga Fantastic Beasts and Whee to Find Them The Secrets of Dumbledore ini bakal wajib untuk ditonton.

Semoga, artikel Sushi kali ini bisa membantu kalian dengan memberikan informasi dan trivia yang cukup untuk bisa menikmati jalan cerita filmnya.

The Secrets of Dumbledore akan rilis pada tanggal 8 April 2022 di bioskop-bioskop kesayanganmu. Jadi, tunggu apalagi, gengs? Siapkan tongkat sihirmu, dan hafalkan mantra-mantranya! Bagi kamu yang belum nonton Harry Potter, yuk, streaming sekarang.

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton streaming married with senior series

Link Nonton Married with Senior (2022) Series Full Episode

sinopsis ms marvel

Ms Marvel: Trailer, Sinopsis, dan Fakta Menarik