10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

anime-movie-terbaik

Kalian lebih suka anime seri atau film sih, geng? Atau kalian suka dua-duanya? Karena setelah kami kasih kalian rekomendasi anime terbaik pada artikel sebelumnya, sekarang kami mau bagi-bagi rekomendasi judul anime movie terbaik nih!

Mungkin ada di antara kalian yang lebih suka anime movie dari pada anime seri karena untuk menikmati anime movie , kita tidak perlu sabar menunggu lama untuk episodenya lengkap sampai akhir.

Untuk kalian yang mulai kehabisan film anime yang bisa ditonton, kali ini kami mau share ke kalian 10 anime movie yang mungkin kalian belum pernah tonton.

10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Kalian percaya enggak kalau di sejarah perfilman anime, ada salah satu judul film anime yang berhasil mengalahkan penjualan film romantis yang paling melegenda buatan Hollywood, Titanic?

Nah, di bawah ini kami sajikan beberapa judul anime yang kamu harus tonton ya, geng! Mohon diingat, untuk judul film anime yang tidak tercantum, bukan berarti judul tersebut engga perlu kamu tonton loh, ya.

My Neighbor Totoro (1988)

Anime movie  pertama yang wajib tonton apa lagi kalau bukan My Neighbor Totoro atau Tonari no Totoro.

Anime fantasi lawas produksi Studio Ghibli ini merupakan salah satu anime iconic Jepang yang sampai saat ini masih digemari masyarakat.

Menceritakan tentang Mei dan Satsuki yang pindah ke desa untuk tinggal dekat dengan ibunya yang sedang sakit. Sesampainya di desa, Satsuki dan Mei mendapati bahwa mereka akan tinggal di rumah tua yang ternyata selain mereka, ada makhluk juga lain yang tinggal dirumah itu.

Anime yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini memenangkan beberapa penghargaan untuk katagori Best Film di tahun perilisannya. Kepopulerannya membuat My Neighbor Totoro dirilis ulang pada 2006 oleh Walt Disney Home Entertainment.

Spirited Away (2001)

Masih dari garapan Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli, Spirited Away juga film anime yang perlu kalian tonton loh. Apalagi ketika anime yang satu ini merupakan salah satu film anime terlaris sepanjang masa dengan box office mencapai 352,3 juta dolar AS.

Baca juga:  Baca Manga Boruto Chapter 45 Bahasa Indonesia

Masih dengan tema fantasi langganan Studio Ghibli, Spirited Away menceritakan tentang gadis berumur 10 tahun Chihiro yang bekerja di sebuah taman bermain terbengkalai yang ditinggali oleh makhluk gaib.

Saat mengunjungi taman bermain tersebut, kedua orang tua Chihiro tiba-tiba diubah menjadi babi raksasa oleh makhluk gaib yang tinggal di sana. Oleh karena itu untuk membebaskan orang tuanya, Chihiro harus bekerja di taman bermain tersebut.

Selain menjadi film anime box office, Spirited Away juga memenangkan banyak penghargaan. Salah satu penghargaan yang diraih oleh film anime ini adalah Best Animated Feature di Academy Awards ke-75.

Your Name (2016)

Anime movie terbaik berikutnya, tak lain dan tak bukan adalah Your Name atau Kimi no Na wa. Mengalahkan Spirited Away, film anime produksi Makoto Shinkai dan CoMix Wave Films menjadi film anime paling laris sepanjang sejarah perfilman Jepang di dunia.

Box office mencapai angka 357,9 juta dolar AS, Your Name ditayangkan di 92 negara termasuk di Indonesia. Sangking larisnya, film anime ini akan diadaptasikan versi live-action-nya di Amerika Serikat.

Your Name menceritakan tentang Mitsuha dan Taki yang jiwanya terus tertukar setiap hari berganti. Walau pada awalnya bingung dengan hal yang terjadi pada tubuh mereka berdua, pelan-pelan Mitsuha dan Taki mulai terbiasa dengan situasinya.

Bahkan mereka berdua saling membantu dalam permasalahan yang terjadi di kehidupan mereka masing-masing. Sampai akhirnya, Mitsuha dan Taki saling ingin bertemu satu sama lain.

Weathering with You (2019)

Masih dari film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, judul film anime box office yang mencapai angka 193,1 juta dolar AS yang wajib kalian tonton adalah Weathering with You atau Tenki no Ko.

Weathering with You merupakan anime fantasi romantis yang mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Hodaka Morishima yang kabur dari rumahnya ke Tokyo.

Sesampainya di Tokyo, Hodaka direkrut oleh Keisuke Suga untuk menjadi asisten di sebuah perusahaan yang menerbitkan majalah yang membahas cerita legenda.

Oleh Suga, Hodaka ditugaskan untuk mencari tahu mengenai legenda yang beredar di masyarakat, yaitu tentang gadis yang dapat mengontrol cuaca “Sunshine Girl”.

Diproduksi oleh rumah produksi dan sutradara yang sama dengan Kimi no Na wa, Tenki no Ko memiliki grafis gambar yang sama menakjubkannya dengan anime yang rilis pada 2016 lalu.

Wolf Children (2012)

Anime movie terbaik selanjutnya adalah Wolf Children yang tayang pada 2012. Animasi garapan sutradara Mamoru Hosoda ini menceritakan perjuangan Hana merawat kedua anaknya, Yuki dan Ame, setelah kekasih setengah serigalanya meninggal karena kecelakaan.

Baca juga:  Situs Nonton Film India Subtitle Indonesia Terbaik dan Gratis

Merawat dua anak memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika kedua anak sering secara tiba-tiba berubah menjadi setengah serigala ketika mereka sedang senang.

Hana yang harus menyembunyikan fakta kedua anaknya tersebut memutuskan untuk membawa Yuki dan Ame ke desa dengan maksud untuk menjauhi masyarakat untuk melindungi keselamatan anaknya.

Selain dalam bentuk film, Wolf Children juga dirilis dalam bentuk light novel dan manga yang dipublikasikan pada tahun yang sama dengan penayangan perdananya. Dikarang oleh sutradaranya, anime produksi Studio Chizu ini pertama kali ditayangkan di Paris pada 25 Juni 2012.

Stand by Me Doraemon (2014)

Stand by Me Doraemon menjadi judul film anime selanjutnya yang perlu kalian tonton, geng. Film animasi yang yang disutradarai oleh Ryouichi Yagi dan Takashi Yamazaki ini merupakan film Doraemon terlaris dengan keuntungan lebih dari 190 juta dolar AS.

Anime box office yang satu ini menggabungkan cerita dari beberapa judul di manga Doraemon yang dipublikasikan sejak tahun 1980 karangan duo mangaka Fujiko Fujio.

Berawal dari pertemuan Nobita dengan robot kucing masa depan Doraeman, hingga bagaimana Doraemon memanfaatkan teknologi masa depan yang dibawanya untuk membantu keseharian Nobita.

The Anthem of the Heart (2015)

Judul anime movie terbaik selanjutnya adalah The Anthem of the Heart. Film anime satu ini juga menjadi salah satu film anime terbaik rekomendasi kami, geng. Anime ini menceritakan tentang Jun Naruse, yang merasa menyesal karena telah menyebabkan keretakan di dalam keluarganya saat ia masih kecil.

Sangking menyesalnya, Jun yang tak ingin lagi menyakiti orang dengan perkataannya tiba-tiba kehilangan suaranya.

Sampai hingga Jun masuk SMA, setiap kali dirinya berusaha untuk berbicara, Jun selalu merasakan sakit perut. Namun, semua itu perlahan berubah ketika Jun mulai mengenal persahabatan dan musik di sekolahnya.

Film anime yang disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai ini sempat dinominasikan di dua acara penghargaan film di tahun 2016. Yang pertama sebagai Best Animation Film di Awards of the Japanese Academy dan sebagai Best Animated Feature Film di Sitges – Catalonian International Film Festival.

A Silent Voice The Movie (2016)

Judul selanjutnya A Silent Voice The Movie. Anime produksi Kyoto Animation ini memenangkan beberapa awards di ajang penghargaan, yaitu sebagai Best Film Award dan Best Screenplay/Original Story di Tokyo Anime Award 2017.

Film garapan Yoshitoki Oima dan Naoko Yamada ini menceritakan tentang pertemuan kembali antara Shoya Ishida dan Shoko Nishiyama.

Baca juga:  Baca Manga Shingeki no Kyojin Bahasa Indonesia

Saat masih SD, Shoya pernah mem-bully Shoko yang tuli. Shoko yang tak kuat dengan perlakuan Shoya pada dirinya akhirnya pindah sekolah hingga beberapa tahun kemudian mereka dipertemukan kembali.

Namun, Shoya telah berubah. Anak laki-laki yang dulu mem-bully Shoko sekarang menjadi seorang penyendiri dan ingin berteman dengan Shoko.

In This Corner of the World (2016)

Anime movie terbaik rekomendasi berikutnya adalah In This Corner of the World, yang merupakan anime dengan tema perang diproduksi oleh MAPPA. Disutradarai oleh Sunao Katabuchi, anime ini juga merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Fumiyo Kouno.

Mengambil setting masa Perang Dunia II, In This Corner of the World menceritakan keseharian seorang gadis 18 tahun, Suzu, yang tinggal di dekat Hiroshima. Suatu hari, Suzu menikah dengan Shusaku dan pindah ke kota Kure yang jauh dari keluarganya.

Selagi dirinya beradaptasi dengan hidupnya di kota baru, perlahan Suzu mulai merasakan dampak dari perang yang terjadi, terutama di sisi persediaan makanan.

Sebagai ibu rumah tangga yang harus menyiapkan makanan untuk keluarganya, Suzu mulai berpartisipasi dalam menjaga distribusi pangan. Namun tak hanya pangan yang Suzu khawatirkan, kondisi mental keluarganya menghadapi peran pun harus dijaganya.

Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale (2017)

Setelah perilisan anime Sword Art Online atau SAO TV Series 2012 lalu, A-1 Pictures kembali merilis seri Sword Art Online dalam bentuk film yang disutradarai oleh Tomohiko Itou berjudul Sword Art Online: Ordinal Scale.

Anime adaptasi dari novel karangan Reki Kawahara ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para penggemar SAO.

Dua tahun setelah insiden SAO, Kirito yang sedang menikmati hidupnya setelah keluar dari game mematikan itu dibujuk oleh Asuna dan teman-temannya untuk ikut bermain Ordinal Scale yang saat itu sedang populer.

Kirito yang tidak bisa menolak permintaan teman-temannya akhirnya ikut dalam permainan Augmented-Reality MMO itu tanpa mengetahui konspirasi yang ada di dalam permainan tersebut.

Penutup

Demikian 10 anime movie terbaik rekomendasi kami untuk kalian. Silahkan share judul film anime favorit kalian di kolom komentar di bawah ya. Mungkin anime pilihan kalian bisa jadi anime rekomendasi kami di artikel selanjutnya.

Terima kasih atas waktu kalian, geng! Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya..

Jangan lupa, ikuti terus informasi seputar anime atau artikel menarik lainnya dari Sushi.id!

Written by June

Had experiences in journalism and marketing field. Born in June, obviously. So, please do send me birthday wishes when the month comes ;)

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Nonton 365 Days Sub Indo

Nonton 365 Days Sub Indo, Full Movie Online

Domestic na Kanojo Sub Indo

Baca Manga Domestic na Kanojo Bahasa Indonesia