Tak Hanya Ganteng dan Terkenal, 7 Artis Korea Ini Berhati Malaikat

sederet aktis korea lawan corona

Pandemi Covid-19 membuat seluruh lini masa kehidupan masyarakat dunia chaos, termasuk ekonomi. Tak ayal banyak sekali artis luar negeri termasuk artis Korea yang turun tangan membantu mengurangi dampak covid-19.

Kepopuleran para aktor Korea ini tak membuat mereka lupa diri. Ketika pandemi Covid-19 menyerang Korea Selatan pada Februari lalu, mereka berlomba-lomba untuk menyimbangkan sebagian hartanya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Siapa saja mereka?  Simak ulasan berikut.

7 Aktor Tampan Ikut Andil dalam Melawan Virus Corona

Aktor tampan di drama Korea selalu menyita perhatian, tak jarang setiap gerak gerik mereka menjadi sorotan.

Salah satunya aksi baik yang mereka lakukan untuk memerangi Virus covid-19 ini.

Langsung saja yuk di simak, siapa sajakah mereka?

Gong Yoo

aktris korea lawan corona Goong Yoo

Dideretan pertama, siapa tak kenal serial drama Goblin? Bagi kamu yang nonton pasti sudah tak asing dengan aktor ganteng yang satu ini? Iya Gong Yo.

Artis kelahiran 10 Juli 1979 Ini juga membantu menyumbangkan sebagian hartanya untuk menangani Covid-19 di Korea, ia menyumbangkan dana sebesar 100 juta won atau setara denga  Rp1,17 miliar pada Community Chest of Korea.

Ini adalah sebuah organisasi nirlaba dan satu satunya badan amal yang disetujui oleh Pemerintah Korea, bekerja sama dengan banyak Organisasi dan LSM, bahkan artis dan aktor Korea juga menjadi anggota community ini.

Lee Min Ho

aktris korea lawan corona Lee Min Ho

Aktor tampan pemeran The King Eternal Monarch ini juga tak mau kalah lo, selain ia juga sebagai duta Unicef, di masa pandemi covid-19 ia tak segan menggelontorkan uang 350 juta won atau setara Rp4,5 miliar.

Tak tanggung tanggung ia menyalurkan uangnya itu lewat 8 organisasi loh di antaranya Community Chest of Korea, Hope Bridge, Save the Children dan the ChildFund Korea. Duhh, Oppa satu ini sudah ganteng baik pula.

Hyun Bin

aktris korea lawan corona Hyun Bin

Kapten Rip pemeran utama drama crash landing on you ini juga ikut memberikan donasi sebesar 200 juta won atau setara Rp2,3 miliar.

Donasi dilakukan pada 27 Februari tetapi baru diumumkan pada 3 Maret lalu. Ia menyisihkan sebagian penghasilannya ke yayasan Community Chest of Korea. Bahkan kabarnya Hyun Bin sudah terdaftar sebagai anggota Honor Society.

Honor Society adalah sebuah komunitas orang orang yang rutin menyumbang dana bagi masyarakat yang membutuhkan.

Alasan kenapa ia memilih Daegu, karena Daegu merupakan kampung halamannya.

Song Joong Ki

aktris korea lawan corona Song Joong Ki

Mantan suami aktris cantik Song Hye Kyo sekaligus Pemain drama Descendants of the Sun Juga tak mau kalah, ia menyumbang dana 100 juta Won yang ia berikan ke yayasan Hope Bridge Disaster Relief.

Dana itu diperuntukkan kepada keluarga berpendapatan rendah yang terdampak COVID-19.

Park Seo Joon

aktris korea lawan corona Park Seo joon

Aktor tampan selanjutnya ada Park Seo Joon pemeran Itaewon Class ini mendonasikan 100 juta won atau setara dengan Rp1,14 miliar melalui Daegu Social Welfare Fundraising, untuk menangani Covid-19 di daerah tersebut.

Sebelumnya ia sempat membaca sebuah kabar berita bahwa ruang ICU di rumah sakit Dageu tidak memiliki fasilitas memadai untuk menangani covid-19. Akhirnya dia langsung tergerak hatinya untuk menyumbang.

Ji Chang Wook

aktris korea lawan corona Ji Chang Wook

Ji Chang Wook aktor yang mempunyai sejuta pesona dan pemain drama Melting Me Softly juga tak kalah peduli ia menyumbangkan rezekinya sebesar 100 juta won kepada Palang Merah Korea Selatan cabang Daegu.

Hal ini ia lakukan guna membantu keluarga terdampak Covid-19 di Daegu.

Yoo Jae Suk

aktris korea lawan corona Yoo jae Suk

Terakhir ada Yoo Jae Suk Presenter kenamaan Running Man, ia turut mendonasikan uangnya sebesar 100 juta won untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuannya itu digunakan untuk membeli masker, hand sanitizer dan benda-benda lainnya.

Penutup

Itulah sederet Aktor yang ikut memerangi penyebaran virus Covid-19. Semoga hal baik mereka bisa ditiru oleh para penggemar.

Dan, yang terpenting semoga virus pandemic Covid-19 ini segera berakhir agar kita bisa hidup kembali normal tanpa rasa khawatir 

Jangan lupa share, like, dan komen artikel ini, ya!

Baca juga:  5 Merk Kopi Instan Tanpa Ampas Terbaik dan Paling Enak

Ikuti terus informasi seputar Drama Korea hanya di Sushi.id!

 

Written by Elok Nuri

Anak DKV menyukai sastra dan puisi, dunia Tulisan mulai di geluti sejak santri, aktif di kegiatan komunitas sosial dan jurnalis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton when camellia blooms sub indo

Nonton Drama When Camellia Blooms (2019) Sub Indo

Nonton Drama China di Netflix

Daftar Situs Nonton Drama China (Mandarin) Sub Indo Terlengkap