Mau download video favorit kamu di YouTube tapi bingung? Tenang, karena kali ini kami membahas cara download video di YouTube lewat HP dengan mudah, cepat, dan juga gratis!

Nah, rasanya pasti kesel kan? Kalau punya video favorit di YouTube yang sudah ditonton ribuan kali tapi enggak bisa di-download sehingga ngabisin kuota.

Jika masalah ini yang sedang kamu hadapi, kamu enggak perlu kesel atau bete karena kami berikan solusi melalui artikel ini yakni cara mudah download video di YouTube lewat HP.

Kumpulan Cara Download Video di YouTube Lewat HP Android dengan Mudah dan Cepat

Terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan jika ingin men-download video YouTube yakni lewat Aplikasi YouTube sendiri yang ada di HP Android dan melalui browser HP.

Dua cara yang tertera di bawah ini bisa kamu terapkan di HP Android kamu. Enggak masalah merek HPnya apa karena dijamin bisa diterapkan di semua HP Android mulai dari HP Android 1 juta-an hingga yang mahal sekalian!

Kalau kamu sekarang bertanya apa sih keuntungan mendownload video di YouTube itu?

Kamu bisa hemat kuota. Dengan kamu mendownload video tersebut pakai Wi-Fi, pas kamu lagi enggak terkonek ke Wi-Fi, kamu bisa menonton video kesukaan kamu beribu-ribu kali tanpa harus takut kehabisan kuota.

Terlebih, kalau video yang kamu tonton berdurasi panjang. Pastinya dengan mendownload, kamu akan lebih nyaman nontonnya bisa di pause tanpa buffering. Dan, waktu menontonnya bisa kamu tentukan sendiri di mana pun dan kapan pun tanpa harus khawatir masalah koneksi internet.

Mau download video dari YouTube lewat perangkat Android kamu? berikut adalah cara lengkapnya!

Cara Download Video YouTube Lewat HP Android dari Aplikasi YouTube

Download video YouTube itu gampang banget, guys! Kalau kamu selama ini sudah menginstal aplikasi YouTube di HP Android kamu, kamu sudah bisa mendownload video-video YouTube kesukaan kamu secara gratis selama sebulan.

Lho kok cuma sebulan? Ya, soalnya YouTube sekarang punya layanan yang namanya YouTube Premium.

Lewat layanan tersebut kamu bisa menonton video tanpa harus diganggu sama Ads, mendownload video-video di YouTube untuk menontonnya secara offline, dan kamu juga bisa memainkan video tersebut di background. Dengan kata lain memainkan video ketika menggunakan aplikasi lain atau ketika layar kamu sedang mati atau off.

Kamu memiliki kesempatan sebulan free trial secara gratis untuk menikmati layanan ini. Setelah itu kamu harus membayar per bulannya sekitar Rp59 ribu.

Meski lebih mahal dari layanan nonton film Netflix, tapi dengan harga Rp59 ribu kamu juga bisa menikmati layanan YouTube Music, lho!  Ya, ini juga layanan baru di YouTube yang ditujukan untuk kamu penikmat musik. YouTube Music adalah layanan streaming musik. Secara keseluruhan, sama seperti Spotify tapi kelebihannya kamu bisa sambil menonton dan juga mendownload video-nya.

Dengan langganan YouTube Premium ini kamu bisa mendownload video YouTube secara gratis dan juga menikmati layanan YouTube Music. Enggak perlu repot-repot mesti langganan layanan streaming musik lain kan jadinya?

Lalu gimana cara download video YouTube secara gratisnya? Berikut ini adalah langkah-langkah downloadnya melalui HP Android.

Langkah 1: Buka Aplikasi YouTube di HP

cara download video di youtube lewat hp

Langkah 2: Cari Video yang Ingin Kamu Download

youtube

  • Setelah kamu buka aplikasinya, ketik nama video yang ingin kamu download di kolom pencarian

Langkah 3: Download Video Favorit Kamu yang ada di YouTube

youtube

  • Setelah videonya ketemu, klik video tersebut. Kemudian, klik pilihan Download seperti pada gambar di atas.
  • Saat pop-up free trial YouTube Premium muncul, klik Try it For Free, kemudian klik lagi Upgrade.

Nah, kalau setelah sebulan kamu enggak mau lanjut kamu bisa batalkan di YouTube Membership. Caranya: klik manage membership lalu klik deactivate pada pilihan Free Trial ends.

  • Buka lagi video yang ingin kamu download. Lalu klik pilihan Download lagi. Kamu bisa mendownload video secara gratis apabila icon download-nya sudah berwarna putih seperti pada gambar di bawah ini.

cara download video di youtube tanpa aplikasi

  • Tunggu hingga download selesai.

Langkah 4: Nonton Video Favorit Kamu Sepuasnya!

download

  • Klik Library yang ada di bawah layar aplikasi YouTube.
  • Pilih menu Downloads. Nah, di sini akan muncul video-video YouTube yang telah kamu download dan siap ditonton secara offline.
  • Kemudian, pilih videonya dan sekarang kamu bisa nonton video favorit kamu sepuasnya!!!

Cara Download Video YouTube Lewat HP Android Tanpa Aplikasi dari Web Browser

Selain cara di atas, kami juga punya cara lainnya kika kamu ingin, mendownload video di YouTube tanpa aplikasi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Langkah 1: Buka Browser HP

cara download video di youtube tanpa aplikasi

  • Kamu bisa pakai browser bawaan HP kamu atau pakai Google Chrome.

Langkah 2: Buka Situs Savefrom.net

cara download video di youtube tanpa aplikasi

  • Ketik https://en.savefrom.net/

Langkah 3: Copy-Paste Link Video YouTube yang Ingin Kamu Download

youtube download free video

  • Klik New Tab, buka YouTube dan cari video yang ingin kamu download.
  • Setelah kamu menemukan videonya, copy link video tersebut.
  • Kemudian, paste link video tersebut di savefrom.net.

Langkah 4: Pilih Resolusi Video dan Download Video Favorit Kamu!

download youtube video

  • Setelah itu, kamu pilih resolusi video dan klik Download.
  • Kemudian, akan terbuka tab baru seperti gambar di atas. Klik video dan klik icon tiga titik yang ada di bawah kanan video.
  • Klik Download dan tunggu hingga video kamu selesai di download.

Langkah 5: Sekarang Kamu Bisa Nonton Video YouTube Favorit Kamu Sepuasnya di HP Android Kamu!

  • Setelah download selesai, kamu bisa menontonnya sepuasnya deh karena video kamu telah  tersimpan di memori internal atau eksternal kamu!

Penutup

Demikian cara download video di YouTube lewat HP dari kami. Pastinya sekarang kamu sudah bisa mendownload video-video favorit kamu yang ada di YouTube secara gratis!

Jangan lupa like, komen, dan share artikel ini, ya!

Ikuti terus informasi seputar YouTube dari Sushi.id!

 


Nasution

IR grad student. Former Content Writer for big companies and small startups. SEO Writer for Sushi.id.

%d bloggers like this: