9 Drama Korea Kim So Hyun Terbaik Sepanjang Karirnya

drama korea kim so hyun

Bagi kamu pecinta serial drama asal negeri Gingseng pasti sudah sangat familiar dengan Kim So Hyun bukan? Artis cantik yang memulai debutnya sejak usia 7 tahun, berikut adalah drama Korea Kim So Hyun terbaik yang bisa kamu jadikan refrensi tontonan.

Artis muda berabakat asal Korea Selatan ini lahir tahun 1999, memulai perjalanan karirnya sejak masih usia belia, sederet drama maupun film berhasil ia perankan dengan baik, jadi tidak heran banyak penghargaan yang berhasil ia raih.

Namanya masuk daftar artis yang patut diperhitungkan di industri sineas Korea Selatan, Kim So Hyun sudah banyak mendalami banyak karenter, mulai dari anak sekolah hingga drama sejarah, berikut Sushi.id telah merangkumnya.

Who Are You: School 2015 (2015)

Memulai karirnya sejak belia, Who Are You: School 2015 menjadi drama pertama Kim So Hyun menjadi pemeran utama, setelah didrama sebelum-sebelumnya ia hanya menjadi pemeran cameo.

Who Are You: School 2015 merupakan serial keenam drama Korea sekolah yang diproduksi KBS sejak tahun 1999, drama ini digarapan oleh sutradara Baek Sang Hoen, sementara penulisan skenario digarap oleh Kim Hyun Jung, Kim Min Jung dan Im Ye Jin.

Drama ini menceritakan tentang kisa dua anak kembar bernama Go Eun Byul dan Lee Eun Bi (Kim So Hyun). Kedunya dipisahkan sejak kecil di panti asuhan berbeda, beranjak dewasa kehidupan mereka sangat bertolak belakang.

Drama dengan 16 episode ini mengharuskan Kim Soo Hyun berperan ganda, ia beradu akting dengan Nam Joo Hyunk dan Yook Sung Jae BTOB.

Who Are You: School 2015 berhasil mengantarkan Kim So Hyun memperoleh banyak penghargaan seperti Best New Actrees, Netizen Award dan Best Couple Award di KBS Drama Award. Ia juga mendapat penghargaan sebagai Star Award di Korea Drama Awards

Bring It On, Ghost (2016)

Bring It On, Ghost merupakan drama Korea Kim Soo Hyun yang cukup populer, menceritakan kisah cinta pengusir hantu Park Bong Pal (Taecyeon) dengan hantu cantik, usil dan manja. im Hyun Ji (Kim So Hyun).

Sebuah kejasama mereka lakukan agar saling menguntungkan, lambat laun Park Bong Pal jatuh cinta ke Im Hyun Ji. Drama ini memiliki 16 episode, diadapasi dari webtoon populer dengan judul sama karya Im Se Seu

Baca juga:  Nonton Rich In Love (2020) Sub Indo, Streaming Online Film

Bring It On, Ghost diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Im In Seu. Selain Kim So Hyun dan Taecyeon 2PM, drama ini juga dibintangi Kwon Yool, Kim Sang Ho, Lee Do Yeon, Kang Ki Young hingga David Lee.

Drama bergenre komedi romantis ini memiliki rating yang cukup tinggi. Dilansir dari laman situs imdb.com, drama ini memiliki rating 7,7 dari total 10.

Page Turner (2016)

Page Turner adalah mini drama Korea Kim So Hyun produksi KBS dengan jumlah tiga episode, selain Kim So Hyun ada juga Ji Soo dan Shin Jae Ha yang ikut membintangi drama ini

Mini drama ini menceritakan tentang seorang gadi SMA yang jago memainkan piano, namun dalam perjalanan hidupnya ia mengalami kecelakan yang membuat ia harus kehilangan penglihatannya.

Drama yang dirilis pada tahun 2016 ini digarap oleh penulis naskah drama korea cukup ternama, Park Hye Run. Ia pernah menulis naskah drama cukup populer seperti Dream High, I Can Hear Your Voice, dan Pinocchio.

Drama bergenre romace ini disutradarai oleh Lee Jae Hoon, sosok dibalik suksesnya drama The Ghost Detective dan Run On.

Goblin (2017)

Bagi penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dengan drama Korea terbaik satu ini, Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin bukan.

Kim So Hyun juga terlibat menjadi pemeran cameo di drama ini, ia berperan sebagai sebagai ratu dari Goryeo dan juga adik kandung Kim Shin (Gong Yoo).

Selain Kim So Hyun, dijejeran pemeran utama ada sederet aktor dan artis papan atas Korea, sebut saja  Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In Na,

Drama ini menceritakan  tentang seorang jenderal bernama Kim Shin dari masa Dinasti Goryeo Yoo. Suatu hari ia dijebak oleh seorang pengkhianat. Kemudian dia dibunuh oleh raja yang masih muda karena iri dengan kekuatan yang dimilikinya

Selain dibintangi aktor kenamaan, para kru drama ini tidak kalah hebat, untuk penulisan skenario digarap oleh Kim Eun Sook, sosok dibalik suksesnya drama Descendants of The Sun, Secret Garden, The Heirs, dan The King: Eternal Monarch

Selain meraih masuk drama ratting tertinggi. Goblin berhasil meraih penghargaan terbanyak. Di ajang Korea Drama Awards 2017 salah satunya kategori Best Drama Award dan Best New Actor Award dan Star of the Year Award.

Ruler: Master of the Mask (2017)

Selain dikenal sebagai artis yang suka membintangi drama romantic, Kim So Hyun juga dikenal sering membintangi drama sageuk, salah satu yang sukses ia perankan adalah Ruler: Master of the Mask.

Baca juga:  8 Drama Korea Thriller Terbaik Bikin Deg-Degan!

Didrama ini ia memiliki karkter sosok perempuan yang berjiwa pemimpin dan berani, menceritakan tentang serangkaian kisah cinta yang rumit dengan latar era Kerajaan Joseon tahun 1700-an.

Kim So Hyun beradu akting dengan sejumlah aktor dan artis kenamaan korea seperti Yoo Seung Ho. Drama bergenre sejarah, politik dan romantis ini digarap oleh sutradara Noh Do Cheol dan Park Won Gook.

Ruler: Master of the Mask tayang perdana pada 2017 dengan total 40 episode penayangan masing masing dengan durasi 35 menit perepisodenya

Drama yang tayang di MBC berhasil memboyong sejumlah penghargaan dalam MBC Drama Awards 2017. Diantaranya Kim So Hyun berhasil mendapatkan Most Popular Actress. Yoo Seung Ho sebagai Best Actor dan masih banyak yang lainnya.

Radio Romance (2018)

Radio Romance menjadi salah satu drama Korea Kim So Hyun yang tidak boleh dilewatkan, didrama yang tayang perdana pada 29 Januari 2018 ini, ia beradu akting dengan Yoon Doon Joon sebagai pemeran utama

Menceritakan tentang tentang seorang gadis cantik ingin menjadi seorang penulis naskah di program radio. Namun sayangnya ia tidak memiliki bakat untuk menulis namun ia tetap gigih, usut punya usut ternyata alasan tersebut ia lakukan demi sang ibu

drama Radio Romance merupakan kolaborasi dua sutradara yaitu Moon Joon Ha dan Hwang Seung Gi sementara naskahnay ditulis oleh Jeon Yoo Ri.

Dilansir dari data Nielsen Korea, drama ini mendapatkn ratting buruk diangka 3,1%, namun meskipun begitu Radio Romance mendapatkan pujian pecintannya karena dianggap sebagai drama romantic yang penuh makna

The Tale of Nokdu (2019)

The Tale of Nokdu merupakan drama Korea dengan latar sejarah zaman Dinasti Joseon, Kim So Hyun berperan sebagai wanita penghibur yang memiliki keinginan untuk melakukan aksi balas dendam yang dilakukan raja terhadap orang tuanya.

Didrama ini Kim So Hyun seradi akting dengan Jang Dong Yoon, aktor tampan pemeran drama Mr. Shunsine dan Search.

Baca juga:  Nonton Busted Season 3 Sub Indo, Streaming Full Episode

The Tale of Nokdu terdiri dari 32 episode yang tayang perdana pada 30 September 2019, drama produksi ini menggandeng sebagai sutradara dan sebagai penulis skenario

Sementara itu dilansir dari data Nielsen Korea, drama The Tale of Nokdu diepisode terakhirnya berhasil mendapatkan rating nasional sebesar 6 dan 7,3 persen

The Tale of Nokdu diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama karya Hye Jin Yang, Webtoon ini telah dipublikasi sejak 16 Desember 2014 melalui situs Naver.

Love Alarm & Love Alarm 2 (2019 & 2021)

Drama Korea orisinal pertama Netflix ini diadaptasi dari berjudul sama dengan mengusung genre romantis dengan kisah segitiga lewat sebuah aplikasi pendeteksi cinta.

Kim So Hyun beradu akting dengan dua pria tampan, Song Kang dan Jung Ga Ram, drama ini berhasil mendulang kesuksesan ratting, terbukti di 2021 sudah ada Love Alarm season 2 yang banyak ditunggu oleh penggemarnya.

Diseason kedua mengambil latar empat tahun sejak perilisan aplikasi Love Alarm dengan karakter yang lebih dewasa .

Di season pertama drama ini digarap oleh Lee Na-jung sementara sutradara Kim Jin U ditunjuk untuk menggarap Love Alarm season 2. Sutradara dibalik kesuksesan drama weet 18 (2014), dan The Good Doctor (2013).

River Where The Moon Rises (2021)

River Where The Moon Rises menjadi drama Korea terbaru 2021 yang cukup banyak menarik perhatian, selain karena skandal pemain utama pria Ji Soo yang harus diganti ditengah proses syuting, drama ini memiliki alur cerita yang menarik.

Menceritakan tentang kisah putri dari latar belakang era dinasti Goguryeo, ia sangat berambisi memimpin kerajaan. Suatu hari dia diculik dan  ingatannya dihapus.

Drama berlatar belakang sejarah ini diadaptasi dari novel populer tahun 2010, Princess Pyeonggang karya sutradara dan penulis film

Selain Kim So Hyung ada nama Lee Ji Hoon, Na In Woo, Choi Yu-hwa, hingga Kang Ha Neul yang ada dijajaran pemain

Dilansir dari data Nielsen Korea, episode terakhir River Where The Moon Rises berhasilm meraih rating cukup tinggi 6,8% dan 8,3%.

Penutup

Itulah 8 Drama Korea Kim So Hyun, dari sederet film diatas manakah yang menjadi film favorit kamu?

Leave a Reply

Loading…

Written by Elok Nuri

Seorang anak manusia yang mencinta tulisan dan buku, keinginanya sederhana tak perlu menjadi terbaik cukup lakukan yang terbaik

8 alasan nonton drbrain gambar utama

8 Alasan Nonton Dr. Brain, Bergenre Thriller Science Fiction

10 film marvel sepanjang masa

10 Film Marvel Terbaik Sepanjang Masa yang Dijamin Seru Abis